alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014682960/lapindo-lagi-perempuan-ngojek-di-atas-lumpur
Thumbs up 
[Lapindo Lagi] Perempuan Ngojek Di Atas Lumpur
Bukti no repost gan:
[Lapindo Lagi] Perempuan Ngojek Di Atas Lumpur
Quote:TEMPO.CO, Sidoarjo-Lima tahun sudah Harwati mangkal di atas tanggul di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, sejak pukul 7 pagi hingga pukul 7 malam. Ia melayani ojek berkeliling tanggul dengan bayaran Rp 10-50 ribu per putaran. Perempuan 38 tahun ini tak membedakan apakah pengguna jasanya laki-laki atau perempuan. Kadang ia pulang dengan senyum karena memperoleh pendapatan, tapi tak jarang harus pulang dengan pilu karena tiada pemasukan.

Ngojek berkeliling tanggul Porong bukan tanpa risiko. Sesak napas dan tenggorokan kering kerap dialami Harwati karena menghirup bau dan asap semburan lumpur yang mengandung logam berat. "Bagaimana lagi, umur segini mau kerja di pabrik juga tidak diterima, Mbak," kata perempuan lulusan sekolah menengah atas ini.

[Lapindo Lagi] Perempuan Ngojek Di Atas Lumpur

Hidup Harwati berubah drastis sejak lumpur menyembur di Porong, Sidoarjo, pada 2006. Tak pernah tebersit di benaknya menjadi tukang ojek. Namun pekerjaan itu terpaksa ia lakukan, setelah suaminya meninggal karena kanker pada 2008. Sementara itu, janji PT Minarak Lapindo Jaya melunasi ganti rugi tak kunjung menjadi kenyataan. »Saya putus asa betul dan pergi ke tanggul untuk mengadu ke teman-teman, bagaimana cara dapat uang cepat," ujarnya.

Berbekal sepeda motor peninggalan suami, Harwati ngojek berkeliling tanggul. "Saya tulang punggung keluarga saat ini. Jadi pekerjaan apa pun saya kerjakan asal halal," ucapnya.

Sementara itu, Siti Mukaidah dari Renokenongo, mengatakan keluarganya tercerai-berai setelah semburan lumpur menerjang enam tahun silam. Empat tahun lamanya dia mengungsi di Pasar Baru Porong. Adapun pemerintah, yang berjanji memberi uang kontrak rumah dan biaya hidup selama enam bulan, ternyata cuma memberi biaya untuk sebulan. "Bohong kalau ada yang mengatakan kami menerima biaya hidup enam bulan," ujar guru TK ini.

Direktur Utama PT Minarak Lapindo Jaya, Andi Darussalam, menyatakan selalu berupaya menyelesaikan tanggung jawabnya. Untuk melunasi pembayaran rumah warga, dibutuhkan dana Rp 900 miliar, tapi Minarak baru memiliki Rp 400 miliar. »Sisanya akan dibayarkan mulai Juni tahun ini,” katanya.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengungkapkan, kerugian ekonomi akibat luapan lumpur Lapindo per tahun mencapai Rp 33 triliun. "Ada hitungan dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Per tahun perekonomian kita rugi Rp 33 triliun," ujarnya. Kerugian ini, menurut Soekarwo, terjadi akibat kemacetan panjang yang selalu terjadi di kawasan Porong, Sidoarjo.
Sumber


KOMENG dari agan2:
Quote:Original Posted By iver.imala
iah nih dulu kakek gua baru pensiun trus pindah rumah ke situ gk beberapa lama kemudian kejadian tuh lapindo, sampe kakek gua yang udah tua harus bejubel di tempat pengungsian sampe beberapa bulan emoticon-Berduka (S)



Quote:Original Posted By Marunista
yeah mang miris liatnya....

apa lagi janji pembayaran yg katanya mau 400M di bulan Juni hanya cair 50M

tp ane jg kecewa ma masyarakatnya, mereka ga tertib Gan...

kasihan yg bener2 korban, kalah ma yg bukan korban (terdampak) tp aktif demo


Quote:Original Posted By mas jarwo
miris yah gan..si pak roti itu gak bertanggung jawab..bayangin aja gara" perusahaan dia..jadi berapa kecamatan ketutup lumpur.. emoticon-Sorry



Quote:Sempatkan ke trit ane yang lain ya gan:
[Hot] Isu Jupe Adalah Laki-laki
Udah gak jaman sulit bikin web & toko online. Coba Video Tutorial Berikut
[Hot] Lady Gaga Di Singapura - Menyerukan "We were born this way, Indonesia!"
Cemilan bukan hanya perlu enaknya saja tapi juga bergizi
Keterbukaan mengenai sex demi keharmonisan rumah tangga (BOYKE)
[ngakak] Tarif Toilet gak mau kalah ama tarif nelpon.
Aksi Bakar Mayat Bayi Di Aceh Terungkap
Nambah-nambah koleksi video background easyworship & Multimedia
[AWAS] Bahan Makanan sehari-hari yang ternyata racun



akibat tidak segera ditangani secara cepat dan tepat emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...




Best Regards,
WSSChanger

wwkwkkwkw bisa aja gan
Quote:
Anda kurang tinggi? malu dengan tinggi badan anda, INILAH SOLUSINYA !!

[Lapindo Lagi] Perempuan Ngojek Di Atas Lumpur
ngeri juga yach? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By wssfx


akibat tidak segera ditangani secara cepat dan tepat emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


setuju gan
klo ada pic atau ilustrasinya pasti bagus nih wkwkwk emoticon-Ngakak
salut wanita strong kayak gini maish mau bantu cari uang emoticon-2 Jempol
mudah2an cepat dibayarkan sm bakrie
Pict perempuan yang lagi ngojeknya ga ada gan?
parah nih lapindo emoticon-Cape d...
udah 6 tahun padahal tapi gak dibayar bayar ya emoticon-Cape d...
pemimpin kita udah gak punya hati nurani Gan ... ** SENSOR ** semua ... negeri para bedebah ... emoticon-Busa
lapindo merusan dan merudikan masyarakat kecil d lingkungan nya.
slah contoh working class . .
semanggaaat mbanya . .
emoticon-thumbsup
muak ngeliat orang yang terlibat dibalik kasus Lapindo ini gan
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
hanya Tuhan yang Maha Adil emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By weirdperson
salut wanita strong kayak gini maish mau bantu cari uang emoticon-2 Jempol
mudah2an cepat dibayarkan sm bakrie

Amin ganemoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By masmomon
lagi2 yg dirugiin kan rakyat kecil gan,
udah rumahnya kegusur lumpur, ganti ruginya juga gag kunjung cair2...

Mungkin kebanyakan ganti ruginya kali gan. Jadi kayak cuci tangan gitu.
emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Doel Piero
muak ngeliat orang yang terlibat dibalik kasus Lapindo ini gan
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
hanya Tuhan yang Maha Adil emoticon-Berduka (S)

Betul sekali gan
emoticon-Sundul:
Quote:Original Posted By weirdperson
salut wanita strong kayak gini maish mau bantu cari uang emoticon-2 Jempol
mudah2an cepat dibayarkan sm bakrie


iya gan demi sesuap nasi dia .
semoga aja cepat di ganti rugi
Quote:Original Posted By ogahugistore
slah contoh working class . .
semanggaaat mbanya . .
emoticon-thumbsup


iya gan kerja keras dia untuk sesuap nasi emoticon-Smilie
bakri jancuk. . . asu tuh, gw kutuk hidupnya dunia akherat slalu ditimpa kesialan emoticon-Marah
×