alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014678586/gan-tolong-di-bantu-nih-dapet-pertanyaan-dari-temen
gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..
Aku mau beli mobil, tp blm punya duit :
aku pinjm k si A = 50jt dan ke si B = 50jt total 100jt, kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.
Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dg si A = 49jt dan B = 49jt.
Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt
pdhl td ada 100jt

Kemana yg 1jt ya?

ane puyeng gan.. emoticon-Matabelo

maaf kalo emoticon-Blue Repost

jangan kasih emoticon-Bata (S) ya.. hehe

emoticon-Shakehand2

ternyata ane kejebak ama kalimat aja ya gan.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ini jawaban dari para sesepuh.. emoticon-thumbsup
Quote:
Quote:Original Posted By jempolkakiayam


Penjual____ Agan____ A______ B_____Total_____ Keterangan
0_________ 0_______ 50_____ 50____100______ semula
0_________ 100 ____ 0______ 0_____100_______ dipinjamkan
97 _______ 3 _______ 0 ______0 ____100_______ setelah beli mobil
97 _______ 1 _______ 1 ______ 1 ____100______ kembalikan 1jt (mengurangi hutang)

Tuh, duitnya utuh tetep 100 sejak awal,...
49 + 49 memang bener 98 juta, itu utang ke si A dan si B
Tp kenapa 98 ditambah 1juta, 1 juta tuh bukan utang, tapi duit di dompet agan.

Kalau mau dijumlahkan (duit di dompet dikembalikan):
Hutang__= 98 + (-1) = 97 juta, hutang agan 97 juta, hasil beli mobil tanpa modal
atau bisa dibilang:
Duit agan= (-98) + 1 = -97 juta, duit agan minus, berupa hutang ke A dan B

Solved, hahaha emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By okywelly
utang A = 50jt
utang B = 50jt
Total = 100jt

beli mobil 97jt
jadi 100jt-97jt = 3jt

1jt + 1jt +1jt = 3jt

pusing dah tuh


Quote:Original Posted By aicaq
Jiah pake dbikin bingung gan!!
ane kasih ilustrasi : emoticon-Big Grin

Agan Pinjem dari s A=49jt (soalnya yang 1jt agan balikin)
Agan Pinjem dari s B=49jt (soalnya yang 1jt agan balikin juga)
TOTAL pinjaman agan dari s A&B = 49+49 itu berarti 98jt
Agan pake buat beli mobil 97jt agan simpen disaku 1jt-->97+1=98jt

BENER kan gan? emoticon-Big Grin

emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Quote:Original Posted By tokolaris
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane ketawa aja gan.... daripada pusinggg


Quote:Original Posted By majusama
agan agan ini mw aj kena tipu liat nie ane jelsin ...




Aku mau beli mobil, tp blm punya duit :
aku pinjm k si A = 50jt dan ke si B = 50jt total 100jt, kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.
Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dg si A = 49jt dan B = 49jt.
Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt
pdhl td ada 100jt

ini cerita nya kan.........


Pejelasan ......97 bagi 2 kan 48,5..jadi klo di tambah 1 jt -49,5 x 2 = 99 + 1 = 100 jt ...ngerti gak .....


nie biar lebih ngerti ane jelasin lebih lengkap



utang....100 juta di kuran harga mobil 97 juta = 3 juta.....
di balikin ke a 1 ke b 1 jt juga.....trus.
jadi 49 jt di A & 49 jt di B...sebenarnya agan kena tipu ....97 juta bagi 2 kan 48,5 ...truss di tambah ..1 jt = 49,5 ..karena utang nya 2 orang ..di kali 2 aj jadi sama dengan 99 juta + 1 jt di kantong agan = 100 juta ..gitu kok susah

NB..Agan di boongin sama yang buat thread ini ...masa 97 juta bagi 2 = 48 juta aturang nya 48,5...klo bermanfaat bagi emoticon-Blue Guy Cendol (S) nya yang dah iso


Quote:Original Posted By stonescore
emoticon-Bingung ANE GAN yang penting bisa gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..


Quote:Original Posted By luapman


Wah ribet amat bahasanya meskipun bener tapi masih sulit dimengerti untuk segelintir orang.. Ane coba jelasin pake bahasa matematika versi ane gan..

Hutang TS awalnya : 100 jt
Beli Mobil : 97 jt
sisa : 3 juta

sampe tahap ini hutang TS ke A dan B masih 100 juta, bener tidak?

Kemudian dari : 3 juta
Di balikin @1jt (x2) : 2 juta
sisa uang : 1 juta

Hutan TS awal : 100 jt
Bayar @1jt(x2) : 2jt
Hutang sekarag : 98 jt

Sampe tahap ini berarti hutan ke A dan B adalah 98 juta, bener tidak?
Bukan 100 juta lagi..

1 juta di agan ga bisa di jumlahkan dengan hutang agan karena kalo di neraca keuangan 1 juta itu bukan hutang, tapi aset agan..

Kalo mau dimasukin sebagai hutang, 1 juta itu di bagi dua lagi -> jadi 500 ribu nah trus di balikin ke A & B (@500ribu),
Hutang : 98 juta
Kembalikan @500rb (x2) : 1 juta
Sisa hutang : 97 juta =>> Dalam bentuk mobil nih..

kalo mo tetap tahan yg 1 juta berarti hutang 98 juta itu bentuknya adalah dalam mobil (97 juta) + 1 juta di tangan..

solved emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)


silahkan di pilih aja jawaban yg mana yg masuk ke akal sehat..
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir

thx gann emoticon-Kiss emoticon-Kiss

emoticon-Blue Guy Cendol (L)


mampir ke lapak ane gan.. bole dropshipping
pertamax dulu gan ah,,

hehhe,,

btw,,

itu hubungan matematiknya bukan gitu gan
Quote:Original Posted By dpramuji
pertamax dulu gan ah,,

hehhe,,

btw,,

itu hubungan matematiknya bukan gitu gan


selamat gan.. ente pertamax,, emoticon-Ngakak

mksdnya ane gk ngerti gan.. emoticon-Big Grin
wah pusiiing gan,... emoticon-Matabelo
Ada di gua nih 1 juta nya lagi wkakwka emoticon-Ngakak
Ane juga pernah dapet pertanyaan kek gitu..
pusing juga sih emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Justitio
wah pusiiing gan,... emoticon-Matabelo

serius bikin mampos ane mikirinya emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By DereenOO
Ada di gua nih 1 juta nya lagi wkakwka emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak boleh dong masukin kantong ane

Quote:Original Posted By theesma
Ane juga pernah dapet pertanyaan kek gitu..
pusing juga sih emoticon-Hammer2

ane juga pernah di jelasin ma temen gan tp gk ngerti..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak yg 1jt ak bawa gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak tau ah gan gelap paling males kalo soal itung2an
wah ane sndiri aja jg bngung hah.. emoticon-Bingung wakakkaka
wkwkwkwkwk kocak abis dah gan emoticon-Ngakak
Pusing gan....
gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By

aku pinjm k si A = 50jt
ke si B = 50jt total 100jt

beli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.

balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dg si A = 49jt dan B = 49jt.

Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt

Kemana yg 1jt ya?


Penjual____ Agan____ A______ B_____Total_____ Keterangan
0_________ 0_______ 50_____ 50____100______ semula
0_________ 100 ____ 0______ 0_____100_______ dipinjamkan
97 _______ 3 _______ 0 ______0 ____100_______ setelah beli mobil
97 _______ 1 _______ 1 ______ 1 ____100______ kembalikan 1jt (mengurangi hutang)

Tuh, duitnya utuh tetep 100 sejak awal,...
49 + 49 memang bener 98 juta, itu utang ke si A dan si B
Tp kenapa 98 ditambah 1juta, 1 juta tuh bukan utang, tapi duit di dompet agan.

Kalau mau dijumlahkan (duit di dompet dikembalikan):
Hutang__= 98 + (-1) = 97 juta, hutang agan 97 juta, hasil beli mobil tanpa modal
atau bisa dibilang:
Duit agan= (-98) + 1 = -97 juta, duit agan minus, berupa hutang ke A dan B

Solved, hahaha emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
apaan pertanyaannya aja salahh tuhh udah lama nih ane baca yg kayak ginian di hape B*....

jawabannya pertanyaannya aja salahh...
ijin copas gan,..
emoticon-Shakehand2
wkwkkwkw,,,, ngaaakkak emoticon-Ngakak abissss...
jiahhh hahahahaha nice joke lagi gan
utang A = 50jt
utang B = 50jt
Total = 100jt

beli mobil 97jt
jadi 100jt-97jt = 3jt

1jt + 1jt +1jt = 3jt

pusing dah tuh
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

pusing sendiri...