alexa-tracking

gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014678586/gan-tolong-di-bantu-nih-dapet-pertanyaan-dari-temen
gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..
Aku mau beli mobil, tp blm punya duit :
aku pinjm k si A = 50jt dan ke si B = 50jt total 100jt, kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt.
Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi.
Jd hutangku dg si A = 49jt dan B = 49jt.
Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt
pdhl td ada 100jt

Kemana yg 1jt ya?

ane puyeng gan.. emoticon-Matabelo

maaf kalo emoticon-Blue Repost

jangan kasih emoticon-Bata (S) ya.. hehe

emoticon-Shakehand2

ternyata ane kejebak ama kalimat aja ya gan.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ini jawaban dari para sesepuh.. emoticon-thumbsup
Quote:

silahkan di pilih aja jawaban yg mana yg masuk ke akal sehat..
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir

thx gann emoticon-Kiss emoticon-Kiss

emoticon-Blue Guy Cendol (L)


mampir ke lapak ane gan.. bole dropshipping
pertamax dulu gan ah,,

hehhe,,

btw,,

itu hubungan matematiknya bukan gitu gan
Quote:


selamat gan.. ente pertamax,, emoticon-Ngakak

mksdnya ane gk ngerti gan.. emoticon-Big Grin
wah pusiiing gan,... emoticon-Matabelo
Ada di gua nih 1 juta nya lagi wkakwka emoticon-Ngakak
Ane juga pernah dapet pertanyaan kek gitu..
pusing juga sih emoticon-Hammer2
Quote:

serius bikin mampos ane mikirinya emoticon-Matabelo

Quote:

emoticon-Ngakak boleh dong masukin kantong ane

Quote:

ane juga pernah di jelasin ma temen gan tp gk ngerti..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak yg 1jt ak bawa gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak tau ah gan gelap paling males kalo soal itung2an
wah ane sndiri aja jg bngung hah.. emoticon-Bingung wakakkaka
wkwkwkwkwk kocak abis dah gan emoticon-Ngakak
Pusing gan....
gan tolong di bantu nih.. dapet pertanyaan dari temen..
emoticon-Ngakak
Quote:


Penjual____ Agan____ A______ B_____Total_____ Keterangan
0_________ 0_______ 50_____ 50____100______ semula
0_________ 100 ____ 0______ 0_____100_______ dipinjamkan
97 _______ 3 _______ 0 ______0 ____100_______ setelah beli mobil
97 _______ 1 _______ 1 ______ 1 ____100______ kembalikan 1jt (mengurangi hutang)

Tuh, duitnya utuh tetep 100 sejak awal,...
49 + 49 memang bener 98 juta, itu utang ke si A dan si B
Tp kenapa 98 ditambah 1juta, 1 juta tuh bukan utang, tapi duit di dompet agan.

Kalau mau dijumlahkan (duit di dompet dikembalikan):
Hutang__= 98 + (-1) = 97 juta, hutang agan 97 juta, hasil beli mobil tanpa modal
atau bisa dibilang:
Duit agan= (-98) + 1 = -97 juta, duit agan minus, berupa hutang ke A dan B

Solved, hahaha emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
apaan pertanyaannya aja salahh tuhh udah lama nih ane baca yg kayak ginian di hape B*....

jawabannya pertanyaannya aja salahh...
ijin copas gan,..
emoticon-Shakehand2
wkwkkwkw,,,, ngaaakkak emoticon-Ngakak abissss...
jiahhh hahahahaha nice joke lagi gan
utang A = 50jt
utang B = 50jt
Total = 100jt

beli mobil 97jt
jadi 100jt-97jt = 3jt

1jt + 1jt +1jt = 3jt

pusing dah tuh
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

pusing sendiri...