alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014677377/pembelajaran-sukses-dari-jepang
Pembelajaran sukses dari jepang
Orang akan melupakan kebaikan kita, namun tetaplah berbuat baik. Berbuat baik bukan karena pujian orang lain. Berhenti berbuat baik bukan karena makian orang lain.

Tokyo merupakan kota dengan penduduk paling padat di dunia.Lihat saja keramaian di Shibuya, ribuan orang menyeberang jalan setiap menitnya dan semuanya bergegas. Namun demikian, mereka tetap menjaga keramahan.

Mereka sangat menghargai para pejalan kaki, orang asing, antrian, dan anti klakson. Walau cenderung individualis sebagaimana lumrahnya keadaan sosial di perkotaan, namun mereka tidak pernah lupa senyum dan membungkukan badan ketika berinteraksi.

Bukan cuma paling padat, Tokyo adalah kota dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Sekedar contoh, untuk menggunakan jasa taksi dari airport Narita ke pusat kota Tokyo, Anda harus merogoh uang hampir 3jt rupiah! Kemudian parkir di kota Tokyo?? hmmm jangan ditanya, perjam bisa menghabiskan ratusan ribu rupiah. Bayangkan, saking mahalnya, KPR di Tokyo bisa sampai dengan 40 tahun! Meskipun demikian, di Tokyo hampir-hampir tidak ada pencurian, penjambretan dan perampokan.

Jepang adalah negara ulet, jauh dari budaya malas-malasan. Tambahan lagi, mereka memiliki harga diri, jauh dari budaya meminta-minta. Perlu dicatat, tidak semua orang makmur di sana. Dalam konteks lain, kerap diberitakan, di sana pejabat-pejabat yang ketahuan korupsi atau sejenisnya, pasti mundur, bahkan ada yang sampai bunuh diri..saking malunya! Di negara kita sepertinya tidak mungkin ya? hehe salah -salah malah orang lain yang dibunuhnya.


Ketahuilah, rezeki berpihak pada mereka yang menjaga harga diri.

(dipetik dari Ippho Santosa)
nice quotes gan emoticon-thumbsup


Pembelajaran sukses dari jepang
Quote:
Dijual Jaket, Hoodie, Sweater, Cardigan, Tees Lucu. Harga dibawah 100 ribu!!! Klik di Sini!!
Nice broemoticon-Shakehand2
kalo parkir ke indonesia dulua ja..
Pembelajaran sukses dari jepang
yah tertib sih mereka gan dan teratur juga



Posted with kaskusBetaQR
Nice qoutes gan.. Ia Indonesia berbanding 180 derajat ama Jepang.. Korupsi malah bebas, bukan dipenjara
Nice info gan.. emoticon-Smilie

Quote:Peluang usaha TERAPI ION DETOKS Modal terjangkau..!!Pembelajaran sukses dari jepang
Shot at 2012-05-10
wah super sekali bos
sungguh menginspirasi
ya seperti itulah kehidupan orang jepang gan emoticon-thumbsup
pelajaran yang bagus, makasih udah share emoticon-thumbsup:
nice thread gan ,,,memang betul emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star
nice gan emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
namanya juga negara maju gan emoticon-Matabelo
di jepang parkir di pinggir jalan ketinggalan kunci kontak nya, di jamin gak bakal hilang kalopun seminggu di taro di jalanan pasti masih ada

di indonesia parkir di pinggir jalan lupa konci kontak, di jamin 1 menit nengok lagi pasti udah ilang tuh motor
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mantap bro.. semoga indonesia bisa mencontoh ke suksesan jepang... emoticon-I Love Indonesia
Terkadang saya ingin sekali merasakan bagaimana rasanya tinggal di negara maju seperti di negara jepang..
Agar saya bisa mengerti..dan bisa lebih mensyukuri apa yang sudah ada di negara saya sendiri negara indonesia..
Saya bukan pakar ekonomi, Saya juga tidak ahli dalam berbisnis..Saya hanya seorang mahasiswa,,Yang mencoba untuk Study kasus karena prihatin melihat kemiskinan di Negara Indonesia yang katanya kaya akan sumber daya alamnya.
Contoh Study kasus saya yang pertama dan saya sendiri masih belum menemukan jawabanya :
Di negara jepang satu tusuk sate/yakitori=110 ¥
kalo dirupiahkan =Rp11000,-
11000 kira kira kalo di Indonesia dapet berapa tusuk sate ya??
Sebenarnya kalo dibandingkan ama jepang, harga barang-barang di Indonesia itu murah atau mahal sih? Padahal sama ayamnya.. Tapi kok harga sate di jepang lebih mahal daripada di Indonesia..
Jadi kalo menurut saya Indonesia itu bukanya tidak mampu..
Tapi seharusnya kita sendiri sebagai warga negara Indonesia harus lebih banyak bersyukur terlahir di Negara Indonesia..
Karena sumber daya alam yang melimpah dan sebenarnya sih inti permasalahan itu sudah jelas..
Tergantung kita sebagai warga negara, mau bagaimana mengolah sumber daya alam yang sudah ada.. Untuk kemakmuran seluruh warga negara Indonesia..emoticon-I Love Indonesia (S)
Coba deh, Mari kita renungkan bersama-sama..emoticon-Add Friend (S)
kalo salah mohon bimbinganya..emoticon-Blue Guy Peacejangan ditimpuk pake bata..emoticon-Bata (S)
Wah ane jd pengen pindah ke Jepang gan, cuman disana klo kerja berat banget n gajinya sedikit emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By zaku777
Wah ane jd pengen pindah ke Jepang gan, cuman disana klo kerja berat banget n gajinya sedikit emoticon-Hammer2


Jangan pindah ke negara lain gan..mending kita mulai beresin diri en tulerin deh ama keluarga dekat kita dulu..supaya Indonesia lebih maju kehidupan bermasyarakatnya..
mwantap nih.. sangat menginspirasi banget..

ijin copas y gan.. terimakasih banyak..


HOT NEWS
Lagi2 sebuah inspirasi dari jepang...

Itu alesan kenapa ane suka sama negara jepang... emoticon-Rate 5 Star




Quote:Numpang Nitip lapak yak gan....Thank's

JUAL : Yamaha Vega R 2005 (Modif)

Murah!! Kaos Angry Birds,Football,Marvel,Music,9Gagger,DLL (Kualitas Distro)
×