alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014672510/gara-gara-sultan-goblok--indonesia-merdeka-fakta
Thumbs up 
Gara-gara Sultan GOBLOK(oleh belanda) !!! Indonesia Merdeka FAKTA !!!!
Sebelum komentar masalah judul mohon lihat postingan paling bawah
Saya membuat Judul seperti itu biar membudayakan untuk membaca. coba kalau judulnya biasa-biasa saja. maka yang membacapun tidak akan berminat. kalau memang ada fakta yang membanggakan negara mengapa gak coba di share "MAKANYA JANGAN CUMA LIAT PAKAIAN ORANG TETAPI LIHAT APA YANG DI MILIKI OLEH ORANG ITU" Tugas Sejarawan menyadarkan untuk mrmbuat kisah sejarah menjadi menarik dan tidak membosankan.

Pastinya kita semua jarang yang tahu siapa Pakubuono 10. karena dalam sejarah pelajaran di sekolah pasti yang terkenal adalah sukarno dan kawan-kawan. Mohon Maaf Sebesar-besarnya kalau judul di atas terlalu keras, dan itu fakta. baiklah kita mulai

Ketika masa pergerakan sebelum kemerdekan wilayah kesultanan masih di kuasai oleh pengaruh belanda. dan orang-orang dalam keraton pun banyak yang di sekolahkan belanda dengan model pendidikan eropa barat. dengan adanya model pendidikan seperti itu. belanda hanya menganggap pintar orang pribumi yang mau menurut dan mengikuti model pendidikan belanda apalagi kalau dia pintar pasti sudah di ciduk belanda untuk di jadikan bawahanya.

Karena pada saat itu sultan yang memimpin solo adalah Pakubuwono 10 dia adalah raja keraton surakarta yang terkaya dari semua raja yang memerintah solo di waktu itu. maka belanda pun mengujinya dengan beberapa pertanyaan.

salah satu pernyataanya
"Berapakah jarak dari semarang hingga solo?"
"dengan wajah lugu Sultan menjawab, jarak solo - semarang 1 hari perjalanan bila berkuda." dengan jawaban seperti itu Belanda menganggap SULTAN PAKUBUWONO 10 Menjadi sultan Goblok yang pernah berkuasa selama penjajahan berlangsung. begitu juga dengan pertanyaan lainya di jawab dengan jawaban serupa(tidak ilmiah).

dengan demikian pengawasan Belanda yang dilakukan terhadap Sultan Pakubuwono 10 menjadi lemah atau bahkan tidak ada. dengan demikian Pakubuwono adalah sultan yang bebas dari belanda karena Kebodohanya(anggapan belanda).

tetapi di balik itu semua tempat dari Pakubuwono 10 di gunakan untuk rapat dan berkumpul para pemuda yang perduli dengan perjuangan seperti Sukarno dan kawan-kawan, bahkan secara langsung Pakubuwono 10 memberikan bantuan materi kepada para kaum pergerakan muda. dengan demikian rumah Pakubuwono aman dari pengaruh belanda karena dianggap Bodoh oleh orang-orang belanda. dan semua pengkoordiniran para pemuda di lakukan di Rumah beliau.

Tempat beliau menjadi tempat berkumpulnya para pemuda untuk memulai perjuanganya atas kemerdekaan Indonesia.

emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for Pakubuwono 10:

kalau berkenan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
atau
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
jangan di
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-shakehand


terimakasih buat yang ngasih bata maupun cendol
Spoiler for penampakan:


maaf kalau menggunakan judul bahasa kasar, soalnya kebanyakan para ahli belanda menyebutnya begitu
sumber www.belajarproses.blogspot.com
http://www.scribd.com/doc/75546221/PB-X
Biar sejarah yang bicara
http://oase.kompas.com/read/2009/05/...rakan.nasional



berikut komentar dari beberapa pengunjuang


Untuk yang masih ragu mohon di baca sumbernya berikut salah satu agan yang ragu


komentar bagi yang benar2 membaca
Quote:Original Posted By piwipiwi
ini agan ambil judul dari anggapan belanda ya..gpp deh


he he he anda sangat teliti karena liat judul yang paling atas :bigcendol
Komentar pengunjung yang masih binging dengan kata Goblok
Quote:Original Posted By jogjasexy
tritnya bagus gan, bisa nambah info, cuman judulnya yg bikin merinding. TS sendiri kalo dikatain goblok ma org lain, sakit ati ndak yaa?

Saya mending di katain Goblok, karena dengan goblok saya mau belajar untuk menjadi lebih baik

Quote:Original Posted By adi mk
wahh ko ga adaa di pelajaran sejarah ya ?
padahalkan beliau yg buat kita merdeka

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


ga ada di pelajaran sejarah karena Orba telah mencap solo bikinan belanda.

demikian sekali lagi mohon maaf bagi yang tidak berkenan dengan judul di atas SAYA SUDAH MENEKANKAN bahwa saya mengambil dari sudut pandang yang berusaha tetap Obyektif

ada yang tertarik tentang belajar Jam Goblok silahkan kunjungi link
Banyak karya besar di hasilkan pada saat jam Goblok
Spoiler for Vidio konyol jangan di buka:

Untuk Menjawab Seputar pertanyaan Pengunjung

Quote:Original Posted By alexcoki
kyk ga masuk akal gan, msak terima jwbn gitu aja blanda langsung prcaya,, janggal bgt emoticon-I Love Indonesia (S)

Mohon cek dulu Sumbernya gan dan di baca secara mendetail
Quote:Original Posted By fadiel69
setau ane yah dr buku sejarah yg mungkin udah di ubah2
keraton pakualaman sebenarnya gak terlalu ngedukung kemerdekaan indonesia
makanya solo gak di jadikan provinsi semacam yogya dan bnyk dilucuti kewenangannya sebagai sebuah kesultanan
solo pun gak ky yogya yg mendeklarasikan sbg bagian dr wilayan indonesia beberapa saat setelah 17 agustus 1945

tp itu semua hanya sejarah yg mungkin sudah di rubah

Jawaban TS :
mohon di lihat kembali mengapa hal itu terjadi, seandainya Solo membantu secara terang2ngan maka Pakubuwono X tidak di anggap belanda Goblok, dan pastinya Solo di awasi secara Ketat. logikanya biar gak ketahuan dan rapat pergerakan tetap aman berjalan.


Quote:Original Posted By ridwanmelisa
bukannya gara" yogya ya Indonesia merdeka ?


Kalau yogyakarta itu mempertahankan Kedaulatan NKRI setelah 1945 terutama peran besar Sri Sultan Hamengkubuwono dan peristiwanya serangan 1 maret. sudah beda tahun gan. kapan-kapan saya mau bikin threadnya tenang saja he he he he
Quote:Original Posted By antasena_kekota
terkait dgn pendidikan model barat belanda saya kok kurang setuju dgn kalimat diatas ya. soalnya tidak semua keluarga kraton hasil didikan barat tidak lantas akhirnya jadi bawahan belanda. tapi bukan sultan solo yg saya bahas nih. tapi jogja.

soalnya sultan HB IX kan dari kecil dititipkan pada keluarga belanda oleh ayahnya HB VIII. selain itu HB VIII memang sengaja mengirimkan RM darodjatun (nama kecil HB IX) ke belanda agar dia memang bisa menjadi modern seperti bangsa barat. selain agar bertujuan agar RM darodjatun bisa mandiri. bahkan HB VIII meminta keluarga belanda tersebut utk tidak memperlakukan RM Darodjatun sebagai pangeran kraton. dan memang pada akhirnya RM darodjatun berpikiran seperti bangsa barat namun dia tetap memegang teguh "jiwa Kejawaannya" dikemudian hari. dia pun menyampaikan kalo dia memang di didik ala barat namun dalam hatinya dia tetap org jawa. hal itu dibuktikannya dgn serangan umum 1 maret & uang 5 juta gulden yg dia rogoh dari kantong kraton jogja utk mencukupi kepindahan ibu kota jakarta ke jogja. dan secara sukarela kraton jogja masuk untuk memperkuat Indonesia.


TS: monggo di cek lagi pembahasanya. untuk hal itu yang anda ceritakan merupakan sebagian keluarga kraton, coba cek pejabat2 kratonya gimana keadaanya
yang saya bahas Pakubuwono 10 yang meninggal tahun 1939
Awas gan ente bisa kualat nanti..
Quote:Original Posted By masmomon
wah baru tau ane kalo ada hal kayak ginian,
yah untung juga dianggap bodoh, secara gag langsung bs ngendurin pengawasan belanda..


yang saya tahu kisah beliau itu di kenang oleh orang2 di sekitar solo. tetapi Dosen sejarah saya memperkuat dengan kisah tersebut. apalagi dosen saya satu ini sangat Obyektif. dan beliau lulusan Belanda. emoticon-Big Grin
LahanBokep.blogspot.com
Download Bokep tanpa ribet Langsung dari mediafire

Klik Disini gans
Quote:Original Posted By alpinistclimber
Awas gan ente bisa kualat nanti..


kualatnya dimana gan emoticon-Big Grin dia dianggap bodoh oleh orang belanda. sedangkan tulisan saya berdasarkan fakta yang ada yang nganggap bodoh bukan saya tetapi orang Belanda. mending jadi orang goblok asal gak korupsi daripada kepinteran di gunakan untuk korupsi. dan kepinteran selama ini di kaitkan dengan sesuatu yang Ilmiah termasuk jarak yang di singgung belanda, dan karena hal itu beliau sultan di anggap Goblok oleh orang Belanda.

Komentar dari Pengunjung

Quote:Original Posted By Idealisticalith
Pertama baca judulnya bisa bikin naik darah,tapi begitu baca penjelasannya malah ngerasa kagum, dan beruntung. Kagum dalam artian bisa saja hal tersebut memang disengaja oleh Sultan,atau mungkin memang Sultan mengatakan yang sebenarnya dengan prkiraan waktu dan pengalaman, tanpa mengenal ukuran dan angka matematis. Kalau disengaja, berarti memang waktu itu Sultan memiliki pikiran & taktik yang cuup cerdik untuk "menghindar" dari pengawasan Belanda. Merasa beruntung karena dengan kejadian seperti inilah terbuka kesempatan bagi proklamator untuk menyusun rencana merebut kemerdekaan Indonesia. emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By Iccaruzz
Ane rasa isi thread ini cukup menarik.
Tapi kalo TS memutuskan untuk membuat judul sedemikian rupa cuma buat menarik pembaca, ane rasa terlalu maksa.

Ane ga minta yang lain buat mendewakan atau menyembah Pakubuwono IX.
Cukup menghormati.
R-E-S-P-E-C-T

Masa seorang Sultan dipanggil goblok?
Jangankan Pakubuwono IX,
Ane pun bakal kalo dipanggil gitu.

Kan ada tata bahasanya.
Apaladi beliau tu jauh lebih tua daripada TS.
Hargailah secukupnya.
Kan bisa pake kata lain yang lebih enak dibaca.

Bukan begitu adat orang timur.
Terutama orang Jawa.
Bukan bermaksud SARA.
Tapi ane rasa di tempat lain pun diajarkan sopan santun dan tata krama.

Fakta dari isi thread yang (seharusnya) menarik jadi eneg ane bacanya gara-gara judul yang bahasanya seolah-olah ditulis oleh orang yang tidak berpendidikan gini.
Sepupu ane yang masih TK pun tau gimana mesti bersikap.
Belanda kan waktu itu penjajah.
Kalo mereka mau manggil kita goblok, sampah atau kotoran ya itu mereka.
Kita yang bangsa sendiri kok ikut-kutan sih.
Harusnya kita bela.
Kita hormati dan jaga kehormatannya.
Kalopun ga bisa ngomong yang baik, ya udah diem aja.

Memalukan.
Dibuka lagi pelajaran PKn atau Pendidikan Agamanya!


Quote:Original Posted By koplak77
pahlawan kok di gituin..
azzz.
cacad..


walau pun isinya gitu
tetep gw ga setuju sultan di goblokin..
harus nya ga gitu,,
se engga nya hargain lah..

cek kulkas

From TS
apakah sebelumnya pernah berfikir Pakubuwono 10 sebagai pahlawan? yang selama ini bahkan di anggap penghianat oleh sejarah Indonesia. dan masih banyak memperjuangkan untuk menjadikanya sebagai pahlawan. sebelumnya saya tanya ketika saya bikin ini judul ketika gak saya bikin seperti itu apa kamu mau mampir

Quote:Original Posted By mr.vad
bahasanya kasar juga yah.. tapi didalam threadnya membalik fakta 180 drajat dari arti goblok itu menjadi sebuah kecerdasan buat ngibulin belande emoticon-Stick Out Tongue



Quote:Original Posted By flauros
Yah gan, dari alasan agan membalas komentar mreka yang nggak setuju aja udah menunjukkan kalo agan itu berpengetahuan luas.
Kenapa agan masih make judul seperti itu?
Agan kan bisa mencari judul lain yang bisa menarik atau menggelitik niat membaca seseorang, meskipun judul kontroversial seperti thread agan juga bisa menarik minat pembaca, tapi ada aj beberapa yang tidak suka dengan jdulny termasuk ane.


Agan sendiri yang bilang kalau kebanyakan para ahli Belanda yang menyebutkan seperti itu. Kita (ane dan agan)
yang bukan orang Belanda, apalagi bukan ahli, ya sebaikny jangan menggunakan bahasa yang kasar.

Maaf kalau sebelumnya ane ga baca sumbernya dulu emoticon-Smilie
Dan terima kasih karena TS ane jadi tau peran Sultan Pakubuwono X dalam sejarah kemerdekaan emoticon-Smilie


Penyadaran gan supaya pada mau baca. dengan judul seperti itu orang akan mau membaca dan benar2 ingin tahu sejarah. apakah sejarah harus di ceritakan dengan gaya yang lama sehingga pada gak mau melihat? coba agan, masih mau membaca penulisan dengan gaya penulisan Orba?

Quote:Original Posted By KN1945
Heil The King !!!

Sampeyan Dalem ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan Prabu Sri Paku Buwana Senapati ing Alaga Ngabdulrahman Sayidin Panatagama Kaping X

Our National Hero

Setelah lama berjuang baru tahun 2011 resmi bergelar Pahlawan Nasional

emoticon-I Love Indonesia

yoi. jasanya jarang yang mengetahui
Quote:Original Posted By Cafecig
Mungkin idenya bagus, untuk bikin orang tertarik baca. Tapi sayangnya kebanyakan udah emosi duluan karena judulnya. Akibatnya, orang juga bakalan susah untuk baca dengan objektif, toh namanya juga emosi. Apalagi kalo yang mengidolakan sang sultan itu sendiri.

Mungkin lain kali bisa diperhalus deh bahasanya ya.. Masih banyak cara kok buat narik perhatian tanpa perlu mancing emosi orang. emoticon-Blue Guy Peace

usaha memang harus ada

Quote:Original Posted By mameet
suka sekali sama tulisan agan emoticon-Big Grin
toh walopun bodoh namun beliau sangat berperan dalam melawan dan menumpas penguasaan belanda emoticon-Big Grin karena rumahnya udah dijadiin tempat rapat para pemuda emoticon-Big Grin

daripada pinter tp jadi antek belanda???

Quote:Original Posted By Song.Qian
yah elah gan-gan anda menarik viewer dg judul yg kontroversi dan and berhasil selamat hahahahhaha emoticon-Big Grin

lagian kenapa judulnya gak jujur aja sih apa gitu
kayak: Sultan yg cerdik atau apa gitu hahahha emoticon-Big Grin


di cek lagi kalau saya bohong.(yang bilang gobog tuh belanda)

Quote:Original Posted By sinug
Saya setuju dengan cerita anda tapi apakah benar cara anda menuliskan judul? Menurut saya anda menuliskan judul seperti itu karena hanya untuk menggaet pembaca semata..? Ingat, orang pada tulisan yang anda maksud bukan orang sembarangan yang bisa di umpamakan seperti yang anda tulis.

Jika anda seorang sejarawan atau apapun itu, seharusnya anda bisa lebih menghargai dan tentunya lebih menghormati beliau yang memang sudah benar-benar berjasa bagi Negara ini, dan bukan dengan membuat tulisan dengan judul yang sangat keras.

Apapun alasannya, saya pribadi sangat tidak setuju dengan alasan anda membuat judul seperti itu. Kalau beliau memang seperti itu dimata belanda, toh dari tulisan yang anda tulis semua tujuan beliau juga bagus. Tapi, tolong jangan anda curahkan rasa kebanggaan anda dengan kata seperti itu karena di budaya kita kata seperti itu sangatlah kasar jika anda paham!

Dan apapun alasannya, tolong jangan anda memberikan judul seperti itu karena secara tidak langsung anda telah melecehkan beliau. Ingat apapun alasannya, banyak orang yang tidak setuju dengan cara anda menulis judul.


"hanya untuk menggaet pembaca semata".
emang sesembarangan seperti apa, toh semua manusia bisa membuat sejarahnya dan diri sendiri. Hidup ini pilihan apakah anda ingin menjadi seperti sultan atau hanya orang yang suka ikut2tan. atau lebih baik dari sultan. adanya sejarah untuk di pelajari. kalau gak pakai judul kaya gini anda pun gak bakal mampir dan gak akan ada komentar anda seperti itu he he he.

lha seandainya saya menjadi (orang belanda) sejarah yang saya tulis juga berbeda.

cara pola pandang orang yang belajar sejarah dan yang hanya membaca sejarah tanpa di kaji itu berbeda. mau fakta? saya tunggu di tempat saya bisa kontak saya masalah tulisan ini dan saya akan mempertanggungjawabkan kebenaranya.

kalau masih berminat berdiskusi PM saya tunggu
waah baru tau ane gan,
itu masih ada yg ngepost iklan
emoticon-Cape d...
baru tau ane gan... tapi judul nya parah bgt
ikut nyimak gan emoticon-Cool
Gara-gara Sultan GOBLOK !!! Indonesia Merdeka FAKTA !!!!
Gara-gara Sultan GOBLOK !!! Indonesia Merdeka FAKTA !!!!
mampir juga kesini yeeee gan emoticon-Smilie

--- >>>janda+quota 0 mb bisa??? ane bisa cekiblay !!!<<<---
haha kadang hal kecil bisa jadi sejarah ya gan
Quote:Original Posted By sensualitas.us
waah baru tau ane gan,
itu masih ada yg ngepost iklan
emoticon-Cape d...


hadoh payah memang. ini sejarah di pasang gituan
Quote:Original Posted By Cyayun
baru tau ane gan... tapi judul nya parah bgt


maaf kalau terlalu parah tetapi itu berdasarkan sebutan belanda emoticon-I Love Indonesia berbeda dengan sebutan indonesia he he he he
berarti belanda yg goblog dong... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Arez_Zealot
haha kadang hal kecil bisa jadi sejarah ya gan


tetapi hal itulah yang terkadang di lupakan orang he h e eh ehe
Quote:Original Posted By emhasanudin
berarti belanda yg goblog dong... emoticon-Big Grin


nah tahu sendiri itulah yang terlalu menggunakan bahasa ilmiah yang berlebihan he he h ehe
ada untung nya ya ternyata dikira goblok






TIDAK ADA YANG BISA KELUAR HIDUP-HIDUP DARI HIDUP INI
carry something too far
×