alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014667645/kebijakan-insentif-mobil-hibrida-meluncur-juni-2012
Kebijakan Insentif Mobil Hibrida Meluncur Juni 2012
Quote:Jakarta, KompasOtomotif — Pemerintah bertekad segera menyelesaikan insentif fiskal untuk mobil hibrida di Indonesia dalam waktu dekat. Menteri Perindustrian MS Hidayat mengaku, pemerintah mengeluarkan kebijakan mobil hibrida bulan depan.

"Saya jamin Juni (2012) keluar! Salah satu insentif yang kita tawarkan adalah PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah)," ujar M.S. Hidayat

"Saya jamin Juni (2012) keluar! Salah satu insentif yang kita tawarkan adalah PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah)," ujar Hidayat dalam Rapat Kerja Menteri Perindustrian dan Komisi VI DPR di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2012). Tepatnya, mobil hibrida tidak lagi dikenalkan pajak pertambahan nilai barang mewah!

Dijelaskan, Hidayat pekan ini bakal berjumpa dengan Menteri Keuangan untuk membicarakan paket insentif. Setelah rumusan selesai, baru akan mengajak produsen mendiskusikan lebih lanjut paket insentif tersebut. Keringanan pajak akan diberikan untuk mobil hibrida CBU dalam periode waktu tertentu, dengan catatan selanjutnya mau merakit secara lokal (CKD).

Bila pemerintah memberikan insentif untuk mobil hibrida, harganya akan lebih kompetitif. "Kebijakan berlaku untuk semua merek. Kendati demikian, pada tahap awal kita akan tawarkan ke Toyota. Mereka (Toyota) meminta waktu insentif impor CBU hibrida untuk 2-2,5 tahun. Namun, saya menginginkannya setahun atau paling lama 1,5 tahun. Setelah itu sudah produksi," tegas Hidayat.

Budi Darmadi, Dirjen Indusri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, menambahkan, insentif mobil hibrida yang ditetapkan akan bernaung di bawah payung paket kebijakan Low Carbon Emmision Technology. Nantinya tidak cuma untuk mobil hibrida, tetapi semua mobil ramah lingkungan yang dipasarkan di Indonesia.

"Kami belum menentukan apa besarannya. Pastinya bukan kapasitas mesin. Mungkin dari seberapa besar karbon yang dihasilkan atau tingkat konsumsi bahan bakarnya," beber Budi.
Haduh,,ngapain juga pake peraturan kaya gini gan...Yang dibutuhin masyarakat pembatasan mobil gan,,,biar jalan ga sempit,,,padet mobil,,bikin stress emoticon-Hammer2
Hehhe..but nice info gan
Dah ane emoticon-Rate 5 Star


Kayanya ga gitu penting deh ini peraturan nya
*ato ane kurang nyimak ya? emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By xaraya
Haduh,,ngapain juga pake peraturan kaya gini gan...Yang dibutuhin masyarakat pembatasan mobil gan,,,biar jalan ga sempit,,,padet mobil,,bikin stress emoticon-Hammer2
Hehhe..but nice info gan
Dah ane emoticon-Rate 5 Star


Spoiler for Longcat:

menurut ane yang paling penting dan mendesak skrg itu adalah gmn caranya pemerintah bisa nyediain transportasi umum yg nyaman aman murah dan tepat waktu
biar pengguna kendaraan pribadi lbh tertarik menggunakan trasnportasi umum.
Selain bisa mengurangi kemacetan, tentunya penghematan BBM jg bisa diperoleh.
Pemerintah udah kehabisan akal, goblok, apa ga mau kerja sih..
Quote:Original Posted By xaraya
Haduh,,ngapain juga pake peraturan kaya gini gan...Yang dibutuhin masyarakat pembatasan mobil gan,,,biar jalan ga sempit,,,padet mobil,,bikin stress emoticon-Hammer2
Hehhe..but nice info gan
Dah ane emoticon-Rate 5 Star


Spoiler for Longcat:


G setuju dng pendapat ini. Klo dlm data flow yg namanya bnyk data yg lewat bkn dg nge batasi datany tpi dg tambah bandwithny, jd tambah jalanny bkn batasin mobilny, mngkin bnyk mobil jg bwt industri mobil tambah maju, bisa tambah bnyk pajak msuk. Skrng brp bnyk orng yg mau msuk kerja d astra?

Setuju dg kebijakan ini, krn bisa menghemat bnyk uang yg lariny ke bbm baik dr segi pemerintah maupun masyarakat. Coba bayangkan masyarakat jd lebih bisa menyisihkan uangny yg tdi ny bwt bbm, sehingga daya beli ny bisa meningkat sperti beli iphone misalny, dampakny industri mangkin maju dan dpt menyerap tenaga kerja lbh bnyk dan menambah daya beli msy, da seterusny. Cobalah berfikir secara macro jng hny berkutat d bensin doank

Setuju jg dgn agan yg bilang ttg mass trasnport hrs d tambah
Kota besar kyk jakarta hrs d bwt mass transport yg baik, trans jkt bkn jasaban krn kurang efisen, kreta bkl lbh baik IMO
Utuk d daerah d buat akses jalan yg lbh baik spy perdagangan lbh lancar dan daerah terpencil lbh maju terutama yg d luar jawa

Sry y kepnjngan dan oot, tpi menurut gw ini adlh kebijakan yg baik
kLo bgitu bakaLan byk kendaraAn yg berkeLiaran di jalanan dunk,, tambah macet emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By daihatsubandung
kLo bgitu bakaLan byk kendaraAn yg berkeLiaran di jalanan dunk,, tambah macet emoticon-Hammer2


Iya makanya nih gan tpi semoga aja macetnya berkurang
wah mobil hibrida keluar bentar lagi ya
Quote:Original Posted By agungnovia
wah mobil hibrida keluar bentar lagi ya

trit jadul2 lu sundulin #koplak :dor