alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014666780/inilah-10-mercusuar-tertinggi-di-dunia
Thumbs up 
Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia
Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia

Spoiler for OPEN:


Quote:Mohon Maaf Kalo emoticon-Repost (S)

Mercusuar adalah sebuah bangunan menara dengan sumber cahaya di puncaknya untuk membantu navigasi kapal laut. Sumber cahaya yang digunakan beragam mulai dari lampu sampai lensa dan (pada zaman dahulu) api.
Karena saat ini navigasi kapal laut telah berkembang pesat dengan bantuan GPS, jumlah mercusuar di dunia telah merosot menjadi kurang dari 1.500 buah. Mercusuar biasanya digunakan untuk menandai daerah-daerah yang berbahaya, misalnya karang dan daerah laut yang dangkal.
Salah satu mercusuar yang paling terkenal di dunia adalah Pharos di Alexandria, yang merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.
Namun, dibawah ini adalah 10 mercusuar tertinggi di dunia, mari kita lihat! emoticon-Big Grin


Quote:1. Jeddah Lighthouse
Quote:
Spoiler for :

Jeddah Lighthouse adalah mercusuar aktif yang terdapat di Jeddah, Arab Saudi. Dengan ketinggian sekitar 436 kaki (133 m), Jeddah Lighthouse dinobatkan sebagai mercusuar tertinggi di dunia. Mercusuar ini sendiri terletak di ujung dermaga luar pada bagian utara pintu masuk Pelabuhan Jeddah.



2. Yokohama Tower
Quote:
Spoiler for :

Terletak di Yokohama, Jepang, mercusuar ini dibangun sebagai peringatan 100 tahun Pelabuhan Yokohama, pada tahun 1961. Saat ini, dalam nominasi mercusuar di dunia, Yokohama Tower menempati posisi ke-2 yang tertinggi di dunia dengan tinggi 348 kaki.



3. Pointe de Barfleur Lighthouse
Quote:
Spoiler for :

Phare de Gateville atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pointe de Barfleur adalah sebuah mercusuar aktif yang terdapat di Gatteville-le-Phare Barfleur, Manche department, Basse-Normandie, Perancis. Dengan ketinggian 247 kaki (75 meter), mercusuar ini adalah mercusuar tertinggi ke-3 di dunia.



4. The Lighthouse of Genoa
Quote:
Spoiler for :

Mercusuar ini adalah mercusuar utama untuk pelabuhan kota Genoa, Italia. Selain membantu untuk navigasi di malam hari bagi kapal-kapal, mercusuar ini juga dipakai sebagai simbol Kota Genoa, dan merupakan salah satu bangunan tertua di Italia. Dengan ketinggian sekitar 76 meter, mercusuar ini juga dinobatkan sebagai mercusuar tertinggi ke-2 di dunia.



5. Punta Penna Lighthouse
Quote:
Spoiler for :

Punta Penna Lighthouse adalah mercusuar aktif yang terletak di tempat strategis penting di Via della Madonna Penna, Pelabuhan Vasto. Dengan ketinggian 230 kaki (70 meter), mercusuar ini dinobatkan sebagai mercusuar tertinggi ke-8 di dunia dan ke-2 di Italia setelah mercusuar Genoa.



6. Mulan Tou Lighthouse
Quote:
Spoiler for :

Mulan Tou Lighthouse atau yang juga dikenal sebagai Hainan Light Head adalah mercusuar yang terletak di Provinsi Hainan, Cina dan merupakan mercusuar tertinggi ke-5 di dunia dan tertinggi di Cina dengan ketinggian 289 kaki (88 meter). Dibangun pada tahun 1995, mercusuar ini mampu memancarkan dua kilatan cahaya putih setiap 15 detik.



7. Basihamen
Quote:
Spoiler for :

Baishamen adalah mercusuar yang terletak di Provinsi Hainan, Cina dan merupakan mercusuar tertinggi ke-6 di dunia dan ke-2 di Cina dengan ketinggian 236 kaki (72 meter). Mercusuar ini mampu memancarkan kilatan cahaya putih setiap 6 detik.



8. Storozhno Light
Quote:
Spoiler for :

Storozhno Light adalah mercusuar tua yang terdapat di Danau Ladoga, Lenigard Oblast, Rusia. Mercusuar ini terletak di sebauh tanjung di timur danau dan memisahkan bibir Danau Svirksy denag Teluk Volkhov, Desa Storozhno. Dengan ketinggian 233 kaki (71 meter), mercusuar ini dinobatkan sebagai mercusuar tertinggi ke-7 di dunia.



9. Vittoria Light
Quote:
Spoiler for :

Vittoria Light, atau juga dikenal sebagai Victory Lighthouse adalah mercusuar aktif di Trieste, Italia, yang beroperasi di Teluk Trieste Khususnya di bukit Gretta (Poggio di Gretta), di lepas Strada del Friuli. Dengan ketinggian 223 kaki (68 m), mercusuar ini merupakan salah satu mercusuar tertinggi di dunia.



10. Cordouan Lighthouse
Quote:
Spoiler for :

Cordouan Lighthouse adalah mercusuar aktif yang terletak 7 km di laut, dekat muara Gironde di Perancis. Dengan ketinggian 223 kaki (68 m), mercusuar ini adalah yang tertinggi ke-10 di dunia. Mercusuar ini dirancang oleh arsitek terkemuka, Paris Louis de Foix, dan salah satu dari karya Renaissance, campuran dari kerajaan istana, katedral dan benteng. Mulai dibangun pada tahun 1584 dan selesai pada tahun 1611, dan mercusuar ini masih berdiri kokoh sampai sekarang.


source
source


Quote:Keren-keren ya Gan.. emoticon-Matabelo
Semoga Bermanfaat Gan emoticon-Angkat Beer
Bolehlah emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya emoticon-Big Grin


Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia


Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia
Klik Banner Untuk Kunjungi Markas ANTIK emoticon-army:

Ngakak 
Update

Yang Gak Kalah Keren Dari Kaskuser emoticon-2 Jempol

Spoiler for :
wih keren gann...emoticon-Matabelo
wew, tinggi bener gan, tapi keren juga loh.

emoticon-Matabelo

Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia
Click Icon to join SG.emoticon-Sundul Gan (S)
kenapa indonesia ga ada ya, padahal kan negara kepulauan...?? emoticon-Ngacir
indonesia bukannya ada ya?
Quote:Original Posted By afif44
Reserved for TS emoticon-Big Grin


curang ini PERTAMAX diamanin TS,, terpaksa ane pke SOLAR dah emoticon-Ngacir
memang seharusnya di jeddah harus memiliki mercusuar tertinggi gan karena banyak yang berkunjung ke sana dari berbagai belahan dunia.
Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia
Spoiler for Masup gan:
wew ane takut ketinggian gan... emoticon-Takut
tinggi banget yah emoticon-Belo
gue phobia ketinggian emoticon-Frown

The Lighthouse of Genoa indah banget gan potonya emoticon-thumbsup
di jadiin objek bunge jumping seru tuh ... plus buat lokasi cari objek foto pasti keren2 tuh emoticon-Big Grin
wahhhh,
keren yah gan, sebesar apapun itu kapal pasti akan kelihatan yah emoticon-Angkat Beer
emoticon-Takut kalo jatuh gimana yak
Spoiler for 1:


nice info gan,... emoticon-I Love Indonesia (S)
sett dah...
tinggi amat ya....
nice share gan

Numpang nyari rezeki gan
Quote:


Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia

Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia

Inilah 10 Mercusuar Tertinggi Di Dunia


[CENTER][update]Baju Batik Klub Sepak Bola terbaru dan Termurah[/CENTER]

buat jemur kolor ane cepet kering kayanya gan di atas itu emoticon-Matabelo
itu mercusuar atau gedung bertingkat ya