alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014636755/alasan-tidak-gunakan-istilah-quotmahoquot-gan
Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...
No Offense gan... Dibaca dulu baru dikomentari...

Menurut sumber yang ane baca gan (ada di bagian bawah gan sumbernya). Istilah "MAHO" yang biasa kaskuser gunakan untuk mengidentifikasi "MAnusia Homo", sebaiknya diganti aja gan.... Karena kata ini juga memiliki makna lain, sehingga dapat disalah persepsikan.

Dalam QS 21:107, disebutkan: "Kami tidak mengutus kamu (Muhammad), melainkan sebagai rahmat bagi semua makhluk"
Kata Muhammad disebutkan sekitar 409 kali di Al-Quran. Huruf “Muhammad” juga dieja sebagai “Mahamet” dan berbagai ejaan lain.
Kata “Maho” atau “Maha” dalam bahasa Pali dan Sansekerta berarti Agung dan Mulia, dan “Metta” berarti rahmat. Dan dalam bahasa Arab Sendiri Muhammad berarti “Penuh Kasih”.

So, menurut saya, sebaiknya jangan sekali-kali menggunakan kata "MAHO" untuk menjustifikasi atau memberikan gelar kepada lelaki sesuka sesama jenis. Sebab sama saja kita menyetarakan Rasulullah dengan yang kita sebutkan.

Sumber:
[url]http://pembantaisalibis*blogspot*com/2012/02/siapa-sang-buddha-terakhir.html[/url]
( ganti tanda * dengan dot (.) )

Ane gak nolak emoticon-Cendol (S) ama *****
asal jangan emoticon-Bata (S) aja gan....
Kaskuser yang baik adalah yang meninggalkan jejak.
maaf, tiada pertamax di antara kita....
gak segitunya kali....

Jangan dikit2 di kait2 kan kayak gitu gan.... dikit2 di kait2 kan... weh..
gak nyambung banget lah MAHO sama Muhammad...


MAU BELAJAR FOREX PLUS GRATIS MODAL HINGGA 25 $
Bukan mengaitkan gan... tapi fakta-nya memang seperti itu... coba dirunut tata bahasanya secara harfiah... Semoga kita dihindarkan dari perbuatan tercela..

Quote:Original Posted By Squerpants
gak segitunya kali....

Jangan dikit2 di kait2 kan kayak gitu gan.... dikit2 di kait2 kan... weh..
gak nyambung banget lah MAHO sama Muhammad...


MAU BELAJAR FOREX PLUS GRATIS MODAL HINGGA 25 $
jadi bingung mo komen apa emoticon-linux2
ntar mo komen ini...SALAH! komen itu....SALAH!
semua adalah ilmu gan.... jika kita sudah tahu, maka terapkan apa yang kita tahu... mencegah kan lebih baik daripada kebablasan... semangat bareng2 menimba ilmu...

Quote:Original Posted By Pazonda95
jadi bingung mo komen apa emoticon-linux2
ntar mo komen ini...SALAH! komen itu....SALAH!
Maho lah pokoknya.. tp di kaskus udah di ganti tu emot si maho.. sekarang dah g bs kluar lagi.. :maho <-- tuh kan??
ane mpe bingugn nih mau komen apa..
yg penting mejeng dlo... emoticon-Cool
jelas2 tidak nyambung sma sekali emoticon-Big Grin
makasih gan infonya, tp saya yakin kaskuser disni make kata itu sama sekali tidak ada maksud menghina atau merendahkan sperti yang agan maksud emoticon-Smilie
Thanks gan,,, mayan kan buat sharing...

Quote:Original Posted By anita.sutanty
Yg ane bold it,ane kurng s7 Gan,krn sgala sesuatu it trgantung dr niat *hati* qt masing2.
D hadist dsbutkan sprt it jg kan?

Tp kl Agan/siapapun ragu2,maka jauhilah kragu2an tsb,krn setan sngt menyukai orng yg brada dlm kragu2an.Cmiiw.

Conclusion:
Kl stlh bc ni thread trz jd ragu2 mnggunakan kata maho,mending hindari it kata.

Kl ttp ykn bhw sebutan maho only mean manusia homo tnpa ad kaitan dg Rasul SAW,ya gunain ja,krn smua prbuatan trgantung dr niat.


emoticon-I Love Kaskus (S) I'm the real
anita.sutanty

emoticon-Sorry Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-Marah Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-Request Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-No Sara Please Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-Ngacir2 Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-CoolAlasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-Angel Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-2 Jempol Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...

emoticon-cystg Alasan tidak gunakan istilah "Maho" gan...
Saya pun yakin para agan2 kaskuser sekalian gak bermaksud seperti itu... karena kesalahan tidak akan diperhitungkan jika kita tidak mengetahuinya, tapi bukan berarti tidak mencari tahukan.....

Quote:Original Posted By colybrie
makasih gan infonya, tp saya yakin kaskuser disni make kata itu sama sekali tidak ada maksud menghina atau merendahkan sperti yang agan maksud emoticon-Smilie
gw termasuk kalangan kaskuser serba salah emoticon-Embarrassment

Love 

saya juga bagian dari kaskuser yang serba salah om.... yang penting sama-sama belajar...

Quote:Original Posted By FILTHBLANK
gw termasuk kalangan kaskuser serba salah emoticon-Embarrassment
jgn sedih gtu donk berooo
jgn salah gtu
Banyak sih gan,, misal kata
4JJI SALAH, yang benar الله
Kan aneh banget kalo ini dibilang salah, bahasa itu alat komunikasi, dan bila maksud pembicara tersampaikan dengan benar kepada pendengar, maka itu sudah cukup dikatakan bahwa bahasanya berhasil mengkomunikasikan maksud.

Kalo 4JJI dibilang For Jesus Judas Isa, berarti bisa juga bilang ITB = Ikatan Tambal Ban?
Tergantung konteks kalimat itu sendiri gan...
Quote:Original Posted By brentit
tritnya kok gini gan ? emoticon-Nohope

masih nubie Tsnya emoticon-Matabelo