alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014626189/aqua-apa-air-mineral-indomie-atau-mie-instan--cek
Video & Image 
Aqua apa air mineral, indomie atau mie instan ??? [CEK]
kalo ane sebut handphone, apa yang terlintas di pikiran orang? Rasanya, hampir semua akan menyebut brand Nokia. Lain kalo kita sebut handycam, pasti yang terlintas di kepala kita adalah SONY. Kata BCA ketika kita minta seseorang untuk menyebutkan sebuah bank. Sedangkan bila kita bertanya tentang kolam renang dengan berbagai fasilitas, ingatan pasti langsung ke Ancol atau waterbom.

Berbagai kata2 dan istilah yang sebetulnya merupakan brand dari sebuah perusahaan, sering menjadi sesuatu yang diingat orang secara harafiah. Tak jarang, istilah dan merk yang sudah sangat terkenal dari jaman dulu, menjadi julukan buat barang tertentu yang terkadang adalah kompetitor dari brand itu sendiri.

Itulah kehebatan dari sebuah brand. Brand yang sukses adalah brand yang tetap diingat orang sepanjang masa. Coba kita lihat, ada berapa brand yang nempel dikepala ane:
Quote:
1. Softek. Sejak jaman dulu, pembalut wanita lebih sering disebut dengan softek. Padahal, softek sendiri adalah brand dari pembalut wanita yang terkenal pada jaman dulu. Walaupun sekarang keliatannya dia kalah besar dibanding brand pembalut wanita yang lain, namun softek pernah sangat terkenal di jama dulu. Saking terkenalnya, sering kita bilang “Titip softek merk Laurier ya?! ….”
2. Aqua. Nah, kalo ini mah semua juga pada tau pan? Sebenarnya Aqua juga salah satu pemain di bisnis air mineral. Masih tetap memegang peranan sampai sekarang, bahkan saking nempelnya brand ini, sering kita menyebut semua air mineral yang ada dengan nick name aqua. Sering dengerin gag kalo pedagang asongan menawarkan air mineral di bus or lampu merah? Pasti yang dia sebut adalah : “Aqua … aqua … aqua … yang aus yang aus … aqua …. "
Spoiler for aqua:

3. Pampers. Mommies tau dong, kalau nama sebenarnya untuk popok sekali pakai ini adalah diapers? Kenyataannya, banyak orang, termasuk Ane sendiri yang menyebut popok sekali pakai ini dengan pampers. Kayak pertanyaan ane ke salah seorang teman, “Nat, Avel pake pampers apa?? Mamipoko atau Huggies?” Tanpa sengaja, kita mempromosikan diapers merk pampers yaa???
4. Walkman. Ane siy baru tau kemaren ini kalo walkman ternyata adalah salah satu brand dari Sony, salah satu pemain elektronik terkenal sejak jaman dulu. Nama sebenarnya untuk barang yang dimaksud mungkin adalah cassette player portable or tape portable ya?? Mungkin nama walkman ini lebih enak didengar dan ditulis kali yaa?? Buktinya, kita taunya walkman adalah walkman, rite?
5. Kodak. Yang ini adalah salah satu pemain lama di dunia per-kamera-an. Pocket camera lebih tepatnya, tapi dengerin deh kalo orang jaman dulu nyebut kamera, merk apapun itu, pasti mereka bilangnya : “Bawa kodak gag??” Padahal mereka ingin menanyakan soal apakah teman yang dimaksud membawa kamera.
6. Ayam kentaki, berasal dari Kentucky Fried chicken alias KFC, the famous fried chicken ever. Orang, terutama anak-anak kecil kerap mengidentifikasi ayam goreng dengan bumbu tepung sebagai ayam kentaki. Banyak kedai kecil yang menjual fried chicken menuliskan AYAM KENTAKI besar2 di etalase mereka. Ayooo, sapa yang doyan makan ayam kentaki???
7. Indomie adalah nama yang diingat orang untuk mie instan merk apapun. Dulu orang menyebut mie instan dengan supermie, namun, seiring dengan bergesernya waktu, nama indomie yang sekarang ada di kepala orang yang akan membeli mie instant. Contoh kecil yang baru aja terjadi minggu lalu, ketika Ane mau beli indomie kari ayam, si masnya membuatkan mie sedap rasa kari ayam. Ketika ane protes, pedagang tersebut merasa sudah memberikan rasa yang benar, yaitu rasa kari ayam, tanpa memperdulikan brand indomie yang ane minta. Kayaknya brand ini udah bener2 nempel plek plek di kepala sebagian besar masyarakat endonesah deh … Sampe2, para pedagang menamakan Internet (indomi telor kornet) padahal mie nya merek lain. emoticon-Cape d...
Spoiler for indomie:

8. Rinso. Merk yang sampe sekarang masiy terus berkembang dengan berbagai inovasi baru ini sudah cukup dikenal sejak Ane kecil dulu. Tiap kita mau bilang detergent bubuk, pasti kita sebut Rinso, biar gampang dan cepet + yang kita ajak ngomong pasti ngerti yang kita maksud! “Mbak beli Rinso merk Attack dong????” emoticon-Ngakak
9. Odol. Katanya siy, odol itu bukan nama lain dari pasta gigi. Odol adalah merk dari salah satu pemain pasta gigi layaknya Pepsodent or Darlie. Kenyataannya, dari kecil Ane taunya odol = pasta gigi. Mo odol pepsodent or odol close up, pokoke ane sukanya odol yang fresh
Spoiler for odol:

10. Levis adalah brand dari jeans. Tapi sering banget Ane dengerin orang (apalagi orang ky ane emoticon-Cool ) ngomong bahwa mereka mau beli celana le-pis alias levis. Di pikiran sebagian orang, le-pis is jeans … emoticon-Hammer2
11. Baygon, pernah denger iklan baygon jaman dulu gag? Yang bunyinya : “Semprotkan baygon sayang …. “ Rasanya iklan itu cukup berhasil nempel di kepala orang2 sampe sekarang. Sampe2, kita menamakan semua obat pembasmi nyamuk dengan baygon. Mau baygon rasa stoberi or apple … baygon merk hits or merk yang lain, baygon is the best deh!
12. Sanyo adalah sebutan kebanyakan orang untuk pompa air. Sampe sekarang, diantara sekian banyak pemain pompa air, Sanyo tetap melekat di kepala sebagian orang, bahkan untuk menyebut si pompa air yang dimaksud. “Sanyonya merk apa pak?” emoticon-Bingung


Hebat juga ya kekuatan sebuah brand, sampe bisa bertahan sekian tahun lamanya … bahkan ada yang sampai mendarah daging, walopun brand yang dimaksud sebenarnya sudah gag ada, kayak ODOl tadi contohnya ….
:iloveindonesa
Brand apalagi yang cukup nempel di kepala Agan.....?????
inilah kenapa penting nama suatu merek... emoticon-Smilie
ya gitu kalo pelopor.
lebih terkenal merk drpd nama barangnya.
iya bener gan.
lebih terkenal merk daripada jenis barangnya ya gan.
krn udah kebiasaan juga si gan
teh botol kemana gan ? emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yup gan emoticon-thumbsup emang kekuatan suatu brand itu bisa jadi dipakai dalam bahasa sehari-hari
Spoiler for "thread bagi yang pengen jago design":
baru tau klo ada merk odol gan







Spoiler for zZZZ:


original post by clexs



betul bgt tuh gan emoticon-thumbsup




Best Regards,
WSSChanger
bner bgt gan, skrg hp qwerty pd blg bb emoticon-Ngakak
ya itu karena kita sudah lazim bilang seperti itu gan
asli gan, emg udah jd turun temurun kali gan
nice thread gan emoticon-Rate 5 Star
aqua gan paling mujarak dari sekian brand. sampai-sampai air mineral lain di sanka aqua emoticon-Cape d... (S)

reserved

Quote:Original Posted By laphiko
teh botol kemana gan ? emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


bner juga gan emoticon-I Love Indonesia (S)
bener gan udah jadi turun temurun
beli akua eh yg ngasihnya bisa merk lain diartikan akua adalah air mineral
dulunya merk pertama yg terkenal ya gan jadi aja mewabah ke masyarakat hehe
merk atau mErek?????
Minyak PPO gan

itu kan Pak Pung Oil
Merk minyak gosok.

Banyak orang beli PPO
mau itu cap kapak, cap eagle, atau pun cap aladin
tetep aja PPO
mau beli permen bonbon eh tapi nunjuknya relaxa emoticon-Ngakak
iya yah gan.. paling sering sih aqua.. emoticon-Big Grin
beli aqua truzz sekaLian ama indomie 1 bungkus emoticon-Ngakak
Faktor kebiasaan mgkn ganemoticon-I Love Indonesia (S)