alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014605370/spacex--pesawat-antariksa-pertama-pengangkut-jenazah-manusia
SpaceX : Pesawat Antariksa Pertama Pengangkut Jenazah Manusia
Pesawat SpaceX Falcon 9 akhirnya terbuka untuk peluncuran komersial. Roket SpaceX Falcon 9 berhasil meluncur dari Cape Canaveral, Amerika Serikat.

SpaceX : Pesawat Antariksa Pertama Pengangkut Jenazah Manusia

Momen bersejarah penerbangan pesawat swasta pertama ke Stasiun Antariksa Internasional (ISS) ini diluncurkan pada 8.44BST, membawa kapsul bermuatan 1.000lbs.
Di antara muatan itu, ada abu jasad bintang TV dan film fiksi ilmiah Star Trek, James Montgomery Doohan. Misi ini mengabulkan keinginan terakhir pemeran kepala teknisi pesawat antariksa Starship Enterprise ini untuk beristirahat panjang di luar angkasa.

Abu pemeran Scotty ini ditebar di luar angkasa bersama 307 orang lainnya. Doohan telah meninggal pada 2005 dalam usia 85 tahun. Keluarga berkumpul saat peluncuran untuk berpisah dengan abu jenazah Doohan. Kapsul Dragon mengangkat muatan 1.000 pon ke ISS setelah melewati serangkaian tes manuver selama tiga hari. Jika misi ini berhasil, perusahaan di balik SpaceX akan mengumpulkan sisa pembayaran pada kontrak senilai US$396 juta dari NASA. Mereka akan memasuki kesepakatan US$1,6 miliar untuk 11 penerbangan lagi ke ISS.

Langkah pertama dalam komersialisasi luar angkasa ke perusahaan non-pemerintah ini diharapkan dapat mengantar 7 penumpang ke ISS. SpaceX juga dibuat untuk mengantar ke tujuan orbit rendah bumi.
Pengusaha paypai yang mendirikan perusahaan eksplorasi luar angkasa, Elon Musk ini sempat dibuat pusing ketika roket Falcon 9 mengalami kegagalan peluncuran instan. Setelah gagal pekan lalu, SpaceX harus menunggu jadwal Selasa pukul 03.44 dini hari untuk mengantre pendaratan ke ISS.

Spoiler for Video:
emoticon-Matabelo

Pertamax juga emoticon-Malu (S)
pageone ne,ane... asikkkk....

mantappp,Gan....
saking gak ada lahan di bumi sampe jenazah dibuang ke luar angkasa?
sampe sgitunya permintaan alm?emoticon-Cape d... (S)
padahal udh kgak bs ngasain ke luar angkasa...
Kasian dong gan mayatnya melayang di angkasa luar...kalo ketabrak UFO gimana gan??
But Nice info gan
Dah ane emoticon-Rate 5 Star ni


Quote:Mampir-Mampir
Yang Piktor Jangan Masuk
Hewan Apa Ni Gan?
Pose Cewek di Pantai Dulu-Sekarang
P3K saat Keseleo
Orang Bernama T-Rex
Evolusi Siput
Toilet Tissue Holder Unik
pengen gak di siksa malaikat kali tuh gan emoticon-Ngakak
bagus juga sih idenya cuma berat di ongkos tuh emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By titid.kesetrum
pengen gak di siksa malaikat kali tuh gan emoticon-Ngakak


avanya emoticon-Genit
Quote:Original Posted By laphiko
bagus juga sih idenya cuma berat di ongkos tuh emoticon-Matabelo


mendingan buat beli cendols dari pada terbang kmna aj, tetep ga bisa mengubah takdir kmatian...
ya elah abunya doang, harusnya mayatnya dong
Quote:Original Posted By nishikunigawa
ya elah abunya doang, harusnya mayatnya dong


takut ntar jadi pocong...
Quote:Original Posted By poetra001
SpaceX : Pesawat Antariksa Pertama Pengangkut Jenazah Manusia

Pertamax juga SpaceX : Pesawat Antariksa Pertama Pengangkut Jenazah Manusia





gut job lah gan emoticon-2 Jempol
wow kerenemoticon-I Love Indonesia (S)
klo keluarganya pengen ziarah mahal dong yak emoticon-Bingung
keluar uang banyak emoticon-Hammer2
emoticon-Sundul:
walah ada ada aja pemakaman di luar angkasa