alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014589907/horee---sakit-maag-ane-sembuh-cuma-dng-minum-air-ini-gan
HOREE - Sakit MAAG ane SEMBUH cuma dng minum AIR ini gan...
Ane sudah lama ada sakit maag walaupun tidak sampe parah/kronis tapi cukup mengganggu, suka mual kalau telat makan, bangun tidur juga suka mual.
HOREE - Sakit MAAG ane SEMBUH cuma dng minum AIR ini gan...
Obat yg ane makan biasanya promag dan sohib sohibnya, sengsara banget lah.
HOREE - Sakit MAAG ane SEMBUH cuma dng minum AIR ini gan...

jdi gini, di depan tempat tinggal ane mulai sebulanan yg lalu ada jual air tebu, krn ane kan suka kepanasan dan kehausan jadi ane suka beli tuh air tebu. kadang siang kadang sore kadang 2x sehari.

nah sekitar 1 minggu yg lalu pas ane beli lagi spt biasa, eh si abang nya nanya ada sakit maag ga?
ane tanya balik emang kenapa?
si abang bilang: air tebu bisa buat sakit maag juga.

nah disitulah ane kaget dan sadar kalau ane memang ada sakit maag dan sejak minum air tebu udah ga pernah minum obat maag lagi.

Ane pikir sharing ah di kaskus , kasihan buat yg sakit maag soalnya nih penyakit nyebelin dan ga enak banget. kan lumayan kalao bs sembuh juga kayak ane emoticon-Peace

HOREE - Sakit MAAG ane SEMBUH cuma dng minum AIR ini gan...


Buat yg sakit maag silahkan dicoba , mudah mudahan manjur juga ya.

Ini pengalaman ane sendiri ga mungkin repost, jadi tolong bantu rate bintang lima ya, bantu reply biar pada tau dan minta tebunya eh.. cendolnya juga please, makasih emoticon-Smilie

HOREE - Sakit MAAG ane SEMBUH cuma dng minum AIR ini gan...

Iseng googling, ini manfaat air tebu:
Spoiler for manfaat air tebu:


Ternyata ada penjelasan ilmiahnya gan:

Quote:Original Posted By bintel
klo menurut ane air tebu tu ada kandungan pembasa nya, jadi kondisi lambung yang asam bisa dibasakan sehingga pH lambung bisa normal


Ada yg punya pengalaman mendapatkan manfaat dari sari air tebu asli? yuk sharing disini..

Yang setuju krn sdh membuktikannya sendiri:
Quote:Original Posted By Aiueo55
Emang thu Air Itu Manjur Banget Gan..
Yang blom Coba silakan di coba GAn..


Quote:Original Posted By anisgunawan
ane suka ngisep tebu juga gan,, dan alhamdulillah seumur2 kagak pernah terserang maag


Quote:Original Posted By linxize
thanks gan, gw skrg uda ga maag lg sejak minum aer tebu.... tp minum kebykan bisa bikin sakit tenggorokan dan panas dalam


Quote:Original Posted By kopi.kenthel
ane waktu kecil paling suka isep2 batang tebu... emoticon-Malu (S)
pantesan ampe sekarang kagak pernah sakit maag..emoticon-army


Quote:Original Posted By kareren
waktu kecil sering ni ane nyari ginian
alhamdulillah sampe skarang ane g pernah kena maag






Bekatul ternyata bisa nyembuhin maag juga:
Quote:Original Posted By PhoenixCompware
gan, lapak baru ya? ane juga ada sakit maag, tapi ane minum bekatul dan sukur2 sudah lebih kurang 7 bulan terakhir maag ane ga pernah kambuh


Banyak yg bilang jeruk nipis juga bisa:
Quote:Original Posted By ikrar.bey
agak ribet gan kalo air tebu
kalo mau gampang pake air jeruk nipis aja, ane juga suka kumatan maagnya abis minum langsung seger emoticon-Cendol (S)


Warning:

Quote:Original Posted By slump
Tapi hati-hati gan, jangan minum air tebu sembarangan, liat tempat yang jual bersih apa ngak, dan tebunya di taruh dimana sebelum dibuat jus, soalnya tebu itu sifatnya menyerap air, banyak pipa kapiler di dalam tebu, jadi kalau tebu yang sudah di potong, trus di letakkan sembarangan di daerah yg kurang bersih, maka kuman kuman dan cacing yang ada di sekitar tempat penyimpanan tebu itu akan terhisap oleh tebu, bisa dibayangkan kalau itu masuk ke tubuh kita. Jadi intinya hati-hati jangan sembarangan beli sari tebu.



UPDATE KONDISI ANE 18 JULI 2012

sekarang sudah agak jarang minum air tebu, paling 2 x seminggu tapi syukur penyakit maag ane bisa dibilang sdh tidak pernah kambuh lagi emoticon-Smilie

Quote:
Yang masih ragu dng pertanyaan apakah minum air tebu justru mengakibatkan kencing manis / diabetes? INI jawabannya:

AntiDiabetes

Menurut dr. C.J. Soegiharjo Apt. dari fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada Yogyakarta, air perasan tebu memiliki efek anti diabetic. “Bila diminum Ia mampu mengatasi diabetes” paparnya ketika ia ditemui TRUBUS. Air tebu mengandung sakaran, senyawa anti diabetik. Sayangnya dalam pengolahan menjadi gula pasir, senyawa itu hilang saat proses pemanasan. Yang bertahan justru sakarosa, senyawa pencetus diabetes.

sumber:
Manfaat air tebu

Info tambahan:

Air tebu aman bagi penderita diabetes

Manfaat sari tebu murni

Sembuhkan kencing manis dng akar tebu
=))




Yang belum sembuh juga, coba tips unik ini gan:
TIPS MENGHILANGKAN KEMBUNG

wah jarang yg jual sekarang
wah mantepp dah gan .
Quote: Ingin punya tubuh Tinggi? Belilah Paket peninggi Badan super!!

[url]www.peninggi.com[/url]

HOREE - Sakit MAAG ane SEMBUH cuma dng minum AIR ini gan...
Quote:Original Posted By alealerasaduren
wah jarang yg jual sekarang


memang agak jarang yg jual itu juga musti cari yg asli/murni bukan yg dicampur dng air atau gula.

di Cimahi sih jarang jual yang beginian gan emoticon-No Hope

Smile 

ternyata banyak gunanya

udah jarang yg menjual

kalah saing ama minuman buatan yg jelas berbahaya ya
agak ribet gan kalo air tebu
kalo mau gampang pake air jeruk nipis aja, ane juga suka kumatan maagnya abis minum langsung seger emoticon-Cendol (S)
di bandung byk gann
dkt suci emoticon-Cendol (S)
Banyak tuh yang jualan deket rumah ane emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By theynez
agak ribet gan kalo air tebu
kalo mau gampang pake air jeruk nipis aja, ane juga suka kumatan maagnya abis minum langsung seger emoticon-Cendol (S)


ane sdh coba air jeruk nipis gan tapi kurang efeknya, baru sembuh setelah minum air tebu ini emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By neyvengeance
di bandung byk gann
dkt suci emoticon-Cendol (S)

nah buat yg di bandung dan cimahi bisa beli di suci ya? dimana tuh gan emoticon-Bingung
beli aja banyakan simpen di kulkas, makasih sdh bantu info emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By S.Nacita
ternyata banyak gunanya

udah jarang yg menjual

kalah saing ama minuman buatan yg jelas berbahaya ya


yup daripada minuman bersoda atau minum vitamin water mending yg alami aja, dahsyat manfaatnya

emoticon-Big Grin makannya ane gak suka obat dan sejenisnya gan emoticon-Nohope
wah ternyata bisa pake air tebu yah gan emoticon-Belo
Ane izin copas ya gan emoticon-Kiss
btw, ane bantu rate nyo emoticon-Rate 5 Star
wah di deket rumah ane jarang ada yang jual air tebu gan
tadi baru minum gan,,enak pake es...seger...
wah di deket rumah ane jarang ada yang jual air tebu gan
temen ane ada yang sakit ntar ane kabarin ah
Quote:Original Posted By PurpleSorcerer
Ane izin copas ya gan emoticon-Kiss
btw, ane bantu rate nyo emoticon-Rate 5 Star


silahkan gan, makasih ratenya emoticon-shakehand

Emang thu Air Itu Manjur Banget Gan..
Yang blom Coba silakan di coba GAn..