alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014589424/curhatan-seorang-biker-bermotor-jadul
icon-hot-thread
Curhatan Seorang Biker bermotor jadul…
sebelumnya...
Spoiler for Ane hanya rider biasa:


Ane berpikir panjang, hampir sebagian besar kecelakaan yang Ane alami adalah bukan dari keteledoran Ane semata. Melainkan dari pengguna jalan lainnya.
Spoiler for :


Oleh karena itu Ane hanya ingin memberi sedikit curahan hati untuk rider agar tetap waspada di perjalanan.

1.Ngaca dulu, Kita pantes bawa motor atau belum?
Maksudnya gini, apakah riding skill Kita cukup mumpuni untuk membawa motor ke jalan raya atau belum?
Spoiler for ngaca:

Spoiler for alay:


2.Selesaikan segala macam urusan sebelum Kita berkendara.
Kalau mau kencing/boker ya mending kencing/boker dulu di rumah, biar nyaman dan santai bawa motornya.
Kalau mau dengerin musik ya dengerin di rumah aja, jangan pake headset sambil bawa motor.
Emang Lo kate mau ke disko?
Kalo ada masalah sama orang rumah jangan dibawa2 ke jalan, selesain dulu di rumah.
Spoiler for :


3.Persiapkanlah Diri Kita untuk Jatuh
Lho kok malah optimis jatuh?
Bentar2, maksudnya gini
Pada saat di jalan raya, Kita ga tau kejadian apa yang akan menimpa Kita (amit2 deh jangan sampe kenapa2). Kita perlu meminimalisir benturan waktu Kita jatuh minimal dengan menggunakan aksesoris seperti ini, yaitu:
Spoiler for aksesoris:

Spoiler for armor protector:

Spoiler for mau riding atau pameran paha?:


4.Persiapkan kendaraan dalam keadaan yang optimal;
Spoiler for cek first:

Sangat mungkin bila persyaratan2 di atas turut serta berpengaruh dalam keselamatan anda selama di jalan.
Spoiler for akibatnya:

Spoiler for :


5.Defensive Riding
Yang menggunakan jalan bukan kita saja, tapi pejalan kaki, tukang somay, tukang abu gosok, tukang bakso, supir2 dan rider lain juga menggunakan jalan yang sama.
Budayakan sifat toleransi selama di jalan raya, berkendara dengan tenang, ga perlu grusak grusuk…
Kalo ada tukang bakso nutupin jalan ga usah bentak2, cukup bilang “misi Pak numpang lewat”…
Kan enak dengernya… daripada teriak “woi minggir Woi…!!!”
Ga perlu bleyer2 gas kalo di depannya ada motor jalan pelan2 padahal emang lagi macet, emang gasnya ga bisa langsam? Mau lancar terbang aja sana…
Slow but sure aja lah…
Spoiler for :


6.Perhatikan Blind Spot atau titik buta Anda.
ilustrasinya begini :
Pada saat motor Kita sejajar dengan posisi tepat dengan roda belakang motor lain itulah blind spot, karena pantulan bayangan situasi pada kaca spion terhalang oleh bayangan lengan kita sendiri.
Spoiler for tips blind spot:

Spoiler for ngopy dari saft7.com, dsb2:


7.Waspada saat bermanuver di tikungan tajam.
bisa saja tiba2 ada rider dari arah lawan yang terlalu melebar menikung sehingga memakan sebagian jalur Anda.
Atau malah ada rider lain di belakang Anda dengan PeDenya nyalip dari sisi dalam tikungan.
Caranya, sambil mengendurkan gas sambil tekan pedal rem seperempat tekanan dan lihat spion untuk berjaga2 bila tiba2 ada rider lain yang memakan jalur Anda.
Bila Anda melaju di malam hari, dim-kan lampu utama dan klakson 2 kali agar (minimal) pengendara dari arah lawan mengetahui keberadaan Anda.
Spoiler for waspada di tikungan:


nyambung ke bawah...
8.Prinsip mengalah untuk menang.
Prinsip ini sering diabaikan oleh rider2 seruntulan, mentang2 motornya kuenceng, kueren, motor canggih ber-cc gede dan paling gagah.
dengan seenak udelnya main tancep gas mereng kanan mereng kiri macem “ngiris tempe” tanpa mempedulikan kondisi rider lain yang sedang dilewatinya.
Yah ini ga cuma berlaku untuk motor2 gagah aja, bebek Alay juga banyak.
Apa beratnya sih, mengendurkan gas sebentar untuk memberi kesempatan rider lain mendahului Anda dengan sopan?
Kalau di belakang ada rider alay nafsu banget mau mendahului, ya kasih jalan aja. Ga perlu ikut2an geber gas kayak Dia.
Kalo perlu kasih simbol tangan mempersilahkan jalan saat rider alay itu melewati Anda…
Kalo Anda ikut2an tancep gas, selamat…
Berarti Anda sama seperti Dia.
Spoiler for motor keren neh, bore up 1500cc, FOHC(Four On Head Chamshaft):



9.Menyalip kendaraan lain harus dari kanan!
Nyalip dari kiri, Lo bilang keren? Halloooo…???
Entah apakah ini menjadi trend atau bukan, tapi yang sering Saya perhatikan kok rata2 pengendara motor2 gagah suka nyalip dari kiri?
Padahal Saya sudah berjalan di jalur paling kiri (hampir mepet trotoar malah) dan memang dalam keadaan pelan.
Apa rider tersebut ga memikirkan gimana nasib rider yang disalipnya itu kaget dan spontan buang stir ke kanan, dan pada saat bersamaan di sebelah kanan ada mobil yang sedang melaju kencang?
Spoiler for tips:

Spoiler for :



10.Menyalip bukan untuk memotong jalan
Maksudnya apa nih?
Spoiler for :


11.Nyalakan sein pada saat dibutuhkan
Sein diciptakan untuk memberi signal bila Kita mau belok kanan / kiri dan gak mungkin bisa mati sendiri kalau bukan Kita yang mematikannya.
Segera matikan sein bila Kita sudah di jalur yang benar, jangan bikin rider di belakang Kita ragu2 karena melihat sein Kita (mau belok mana sih neh orang? Kok dari tadi nyalain sein mulu?)
Spoiler for masa harus dijelasin juga seh?? :mad::


nyambung ke bawah lagi...
namanya juga curhat... emoticon-Hammer
12.Motor pakai klakson mobil? Cukup pintarkah Anda?
Hal ini sering ditemui di motor2 gagah layaknya petarung jalanan (bebek sableng juga kadang2 ada yang pake sih).
Apakah Anda tidak memikirkan akibat dari penggunaan klakson mobil tersebut bagi pengendara lain?
Bisa saja pengendara lain yang Anda klaksonin itu punya penyakit jantung dan kaget pada saat Anda klakson, hilang kesadaran dan langsung oleng jatuh ke aspal dan sukses terlindas mobil yang ada di belakangnya.
Jika anda tertawa puas atau tersenyum simpul setelah melihat reaksi pengendara terperanjat kaget akibat klakson Anda, berarti (maaf) Anda harus segera ke psikiater untuk memeriksakan kesehatan mental Anda.
Spoiler for :


13.Lampunya Silau banget Meeennn !!!
Emang ngerasa bahagia ya, kalo pake lampu super terang dan langsung menyorot ke arah lawan, dan sang lawan keliatan kesulitan untuk melihat dengan jelas?
Kurang terang?
Cek dulu tuh kiproknya masih normal atau soak, Accu masih berfungsi atau tidak, dan lampunya sudah mau uzur atau mau mokad?
Pakailah lampu yang sesuai dengan Standar lampu motor, terang boleh
Tapi jangan bikin silau pengendara lain
Sekarang2 ini banyak yang jual Headlamp pojector LED irit listrik kok, kenapa mesti beli HID abal2?
Toh pake projector cahayanya bisa diarahkan dan tidak menyilaukan orang lain dan harganya jauh lebih terjangkau ketimbang HID abal2.
Spoiler for boleh pinjem dari Bang Saft7.com:


14.Weeww, motornya kwerennn, jalannya bisa mundur (stoplampnya ga ada mika merahnya)
Ini sering Saya temui rider2 Alay (orang tua juga banyak sih), melepas mika merah stoplampnya bahkan mengganti lampu stopnya dengan lampu yang terang benderang
Emang ga mikir, kalo ulah Anda itu mengundang bahaya pengendara lain?
Spoiler for :


15.Ada SMS / Telpon masuk? Ya berhenti sebentar lah emoticon-Cape d... (S):
Di jalan bukan arena sirkus Om!!!
Kalo ada telpon dari bos atau pacar masuk mbok ya minggir dulu sebentar , baru angkat telpon.
Kalo ada sms masuk mbok ya dibales nanti aja, atau kalo kepepet ya minggir dulu sebentar baru bales smsnya. Toh cuman makan waktu 2 menit doank untuk ngetik sms.
Spoiler for :


16.Sentimen merk, varian, cc, komunitas???
Cuih, motor Lo cupu motor tuwir, cc cuma seiprit, knalpot Lo sutandar
Neh, motor Guwe keren, keluaran terbaru, dari komunitas asuracing team, snalpot recing meenn
Motor kayak Lo mah ke laut aja dhee, ga pantes jalan di sini minggir Lo #sambil bleyer2 gas

Halo Bro #ketok jidat pake kunci inggris
Hari gini masih bangga2in jenis dan merk motor?
Emang ada gunanya buat produsen?
Iya, Saya ngerti motor situ keren, cc ghwedhe, knalpot sangar, keluaran terbaru, boleh beli dari uang orang tua sendiri, dan anggota dari komunitas terkenal
Tapi lazimkah bila situ merasa sebagai pemilik jalanan?
Klakson2 ga jelas, bleyer2 gas, kepot sana kepot sini, murka besar kalo ada rider yang ga sengaja nyenggol
Giliran situ yang nyenggol malah pura2 gak liat

17.Trotoar buat pejalan kaki, bukan buat pengendara motor
Apa pun motor Anda, mau motor keren, motor busuk, motor ber-cc gede, ber-cc imut,
Dan apa pun alasan Anda,. tapi satu hal yang Saya tekankan
ANDA MASIH CUKUP PINTAR UNTUK MEMBEDAKAN MANA TROTOAR DAN MANA JALAN ASPAL.
Percuma saja Anda punya motor keren nan canggih, ber-cc gede, tampang gagah, touringer look, tapi IQ otak anda jongkok karena lewat di trotoar dengan cueknya.
Bahkan dengan gagahnya Anda main klakson ke pejalan kaki biar dikasih lewat.
Anda kebelet kencing?
Anda kebelet beol?
Ada kebutuhan mendesak yang mengharuskan Anda cepat sampai rumah / kantor?
Apapun alasannya, tak ada pembenaran untuk lewat trotoar.
TROTOAR ADALAH HAK PEJALAN KAKI.
Hormatilah pejalan kaki, karena mereka juga mempunyai hak untuk menggunakan jalan.
Spoiler for orang pintar lewat trotoar:


18.Untuk pengemudi mobil dan penumpangnya, bisakah Kalian membuang abu rokok di dalam mobil saja?
Saya yakin, Anda pasti mampu membeli asbak portabel untuk mobil Anda ketimbang membuang abu dan puntung rokok ke luar jendela mobil mewah Anda.
Mungkin terlihat sepele untuk anda, tapi apakah Anda bisa pikirkan?
Abu rokok yang mengenai mata orang bisa mengganggu konsentrasi orang tersebut?
Coba kalo motor tersebut walaupun hanya dalam keadaan kecepatan 40kpj, silakan anda bayangkan sendiri
Spoiler for driver pintar:



19.Untuk pengemudi mobil, mohon pengertiannya untuk “sedikit” memberikan celah kepada Kami.
sering Saya alami, dalam keadaan macet Saya sudah cukup pengertian untuk tidak lewat trotoar dan lewat sisi paling kiri dari jalan raya.
Namun ada saja mobil2 pribadi yang dengan santainya malah mepet ke kiri menutupi jalur Saya, padahal di depannya cukup ruang untuk memberi ruang bagi pengemudi mobil itu.
Sempet mikir apa ini mobil mau belok kiri tapi sepertinya gak mungkin, lha wong mobil itu ga kasih sein kiri.
Apa susahnya sih untuk tetap berada tegak lurus dengan mobil di depannya?
Saya sadar, harga motor Saya tidak lebih mahal dari pelek dan perawatan mobil Anda.
Makanya Saya juga hati2 bila melewati mobil Anda, Saya berusaha untuk tidak menggores mobil mewah Anda
Giliran kegores sedikit, marahnya minta ampun
Spoiler for ilustrasi:


20.Dan yang terakhir, berdoalah kepada Sang Pencipta Kita.
Semoga Kita masih dalam lindungan-Nya dan kembali ke rumah tanpa kurang apa pun juga.
karena Saya Muslim, ini ada doa agar Kita selalu senantiasa dalam lindungan-Nya.
Spoiler for :


Yah, mungkin ini sedikit dari curahan hati Saya sebagai rider motor butut.
Mohon maaf untuk gambar2 yang Ane tampilin sebagian besar memang bukan murni dari Ane, tapi dari copas dari blog2 lain (watermark pemiliknya ga Ane hapus kok)
Maaf juga bila ada pihak yang merasa tersinggung, Saya sadar Saya bukanlah orang yang sempurna,. Kadang Saya juga khilaf kalo bawa motor, tapi sebisa mungkin Saya minimalisir hal2 tersebut agar orang di sekitar Saya tidak terkena bahaya.
Saya gak mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L): atau pun emoticon-Blue Guy Bata (L):
Niat Saya murni hanya ingin curhat dan semoga bisa menjadi bahan pembelajaran Mas Bro dan Sista sekalian untuk lebih berhati2 di jalan. Dan semoga trid ini bermanfaat buat kaskuser sekalian
Kalo ada yang mau bilang “ini Jakarta Men, udah biasa kayak gini, kalo Lo ga terima mending ga usah tinggal di Jakarta” sok silahkeun
Toh nasib Saya juga ga bergantung sama Sampeyan kok emoticon-Smilie

Salam satu jiwa, di jalan Kita adalah bersaudara
Ingat Bro.., Ayah, ibu, istri, adik dan orang2 yang Kita sayangi menunggu di rumah jangan sampai Kita pulang hanya nama berikut rongsokan kendaraan saja

makasi yang udah kirimin Ane GRP,
Spoiler for :

semoga kaskuser2 baik hati ini selalu diberikan keselamatan selama di perjalanan... Amiin.
yang paling parah mah bocah2 yg bawa motor gan.asal2an sok belagu punya motor..
wah, tengkyu gan . ini info manfaat banget, syg ane lom bs kasi cendol.
bener banget tuh gan, ane paling kesel klo liat pengendara motor naroh hp dibalik helm nya emoticon-Mad ane juga pengendara motor soalnya, klo ada telpon atau sms ane buka pas udah sampe tujuan emoticon-thumbsup
Tambahan dari kaskuser baik hati… emoticon-I Love Indonesia:
Spoiler for Bro setiapermana:


Spoiler for Bro Bluelovers25:


Spoiler for Bro jigjiggy:


Spoiler for Bro Pirate.king:


Spoiler for :


ada yang tersinggung nih... emoticon-siul:
[spolier=]
Quote:Original Posted By keelenz
gila ya gan ?
ga penting tau

orangnya

[/spoiler]

-----------------------------------------------------------------------------------------
Quote:Original Posted By *sensor.
waaah setuju KeKebangetanan nih sama nih thread .

Quote:Original Posted By *sensor
seandainya banyak biker kyk ente gan..
tapi koq sayangnya kebanyakan otaknya udh pada rusak krn sering nyedot asep knalpot :

Quote:Original Posted By *sensor
emg klo mw bawa motor di jalan raya harus bawa juga sifat sabar segudang..

Quote:Original Posted By *sensor
di bumi arema juga kaya gitu kondisinya ,gak jauh beda sama dirumah ane di jkt..

Quote:Original Posted By *sensor
*sensor juga sebel KeKebangetanan kalo ada orang yg kebut kebutan gakjelas, bikin kesel ajeemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Kok banyak koment2 yang sama ya? emoticon-Thinking

btw update ada di sini Gan...
nice trid gan,,,
emoticon-Rate 5 Star

emang biasa tuh para jiwa jiwa labil pada sok-sokk an di jalan,,
mentang mentang motor ane cuma s*pra..
Nice Info gan hehehe emoticon-I Love Indonesia (S)
Terimakasih atas atensi, saran dan kritiknya di curhatan Ane yang pertama Bro sekalian.
Ane sama seperti Agan2, kadang Ane keceplosan melanggar marka jalan.
Dan juga Ane bukanlah Biker yang taat peraturan. Tapi Ane selalu berusaha agar lebih baik dari yang kemarin (terutama dalam hal berkendara). emoticon-angel
Memang mungkin terkesan “menyalahkan” salah satu generasi/kendaraan, tapi Ane berusaha untuk objektif…

22. Motor tanpa spakbor belakang.
ane ngerti kok kalo motor lo keren bin macho ala roadrace / streetfighter, tapi apa gak kesian sama rider di belakang Anda kalo lagi hujan2an?
Lagipula apa gak repot tuh kalo tiap hujan dipakein kardus/kantong plastik/daun buat dijadikan “spakbor portabel”, apa gak malah keliatan lebih katrok tuh?
Motor udah keren kok spakbornya pake kardus?
Kalo mau keliatan keren kan bisa pake model rear hugger macem XCD 125, justru malah lebih keren kan?
Spoiler for motor keren:

Spoiler for portabel:


23. Motor yang tiba2 nyelonong keluar dari gang.
Perilaku macem ini nih yang sering bikin celaka juga, mentang2 rumahnya ada digang, jadi merasa sok kuasa kalo ada apa^ tinggal minta bantuan tetangga2nya. keluar Gang seenak udelnya sendiri.
Apa gak takut kalo tiba2 ada mobil dari arah samping yang tiba^ telat ngerem dan langsung menghajar lo?
Spoiler for pinteeerrr:


24. pejalan kaki yang cuek
pejalan kaki yang suka jalan di bahu jalan ketimbang di trotoar, padahal trotoar masih cukup lebar dan dalam keadaan steril/bersih dari segala macam gangguan seperti pedagang kaki5 dsb2.
Belum lagi selonongboys/girls/mak/beh yang tanpa lihat kanan kiri kalo mau nyebrang, sok belagak cool
kalo keserempet marah2.
Spoiler for pejalan kaki:


25. jalan raya tidak sama dengan arena sirkus
Kadang Ane suka liat ABG2 trendi bawa motor trendi eh cara bawanya seenak biji…
Kalo mau show off jangan di sini, di sirkus pasar malem sana…!!
Emang ga mbahayain orang lain apa?
Sukur kalo Lo sendiri yang kena celaka, nah kalo orang lain yang kena?
Spoiler for rider sirkus:


26. Bikers maho Gan
Rata2 pemuda Alay (apalagi temen satu genk) sering jalan beriringan seperti ini, yha gak cuman Alay doank sih…
Bapak2, ibu2, mbak2, anak2 juga seka dengan kegiatan yang satu ini…
Jalan beriringan dua motor, sambil ngepulin asap rokok, ngobrolnya kayak di warteg, ketawa ketiwi…
Giliran di klakson semakin menjadi2, disalip ga terima, dimarahin malah ngajakin ribut…
Hadeehhh…
Mau jadi apa kamu Nak???
Spoiler for maho:


27. Pengendara mobil cuek
Pengalaman pribadi
“Hari ini turun hujan…
banyak genangan air di sepanjang jalan…
Aku duduk termenung sendirian…
Di sebuah halte yang usang…
Menunggu bus yang tak kunjung datang…

Saat aku smsan…
Memberi kabar untuk gadis pujaan…
Bahwa Aku belum mendapat pekerjaan…
Tiba2 datanglah sebuah sedan…

Daaaaan…
SHRUUOOOOTTTT…!!!
DAAAASAR emoticon-anjing, kadal buntung, kecoak bunting, emoticon-babi ngefet, dinosaurus… SHITTT.!!!

Bajuku basah semuah…
Dan si sedan pun melaju tenang tanpa rasa bersalah…

Oh Tuhan…
Ada apa gerangan…
Dosa apa Hamba-Mu ini…
Pergi pagi pulang sore…
Hanya untuk mencari pekerjaan…
Tapi baju basah yang Aku terima…
Mana kotor semua lagi…
Rumah masih jauh…
Mau naksi duit tinggal dikit…
Telpon ortu eh hpnya konslet kena air…
Mau jaminkan ijazah ke warung eh hurufnya melorot semua kena air…
Alamak…
Lengkap sudah penderitaanku ini…
emoticon-Mewek:
Spoiler for sedan stupid:
ane juga sebel banget kalo banyak alayer2 bertebaran di jalan raya emoticon-Cape d... (S)
gagal pertamax nihemoticon-Berduka (S)
pejwan dulu
nanti di edit buat komeng lanjut bacaemoticon-Ngacir

update

Terimakasih atas atensi, saran dan kritiknya di curhatan Ane yang pertama Bro sekalian.
Ane sama seperti Agan2, kadang Ane keceplosan melanggar marka jalan.
Dan juga Ane bukanlah Biker yang taat peraturan. Tapi Ane selalu berusaha agar lebih baik dari yang kemarin (terutama dalam hal berkendara). emoticon-angel
Memang mungkin terkesan “menyalahkan” salah satu generasi/kendaraan, tapi Ane berusaha untuk objektif…

22. Motor tanpa spakbor belakang.
ane ngerti kok kalo motor lo keren bin macho ala roadrace / streetfighter, tapi apa gak kesian sama rider di belakang Anda kalo lagi hujan2an?
Lagipula apa gak repot tuh kalo tiap hujan dipakein kardus/kantong plastik/daun buat dijadikan “spakbor portabel”, apa gak malah keliatan lebih katrok tuh?
Motor udah keren kok spakbornya pake kardus?
Kalo mau keliatan keren kan bisa pake model rear hugger macem XCD 125, justru malah lebih keren kan?
Spoiler for motor keren:

Spoiler for portabel:


23. Motor yang tiba2 nyelonong keluar dari gang.
Perilaku macem ini nih yang sering bikin celaka juga, mentang2 rumahnya ada digang, jadi merasa sok kuasa kalo ada apa^ tinggal minta bantuan tetangga2nya. keluar Gang seenak udelnya sendiri.
Apa gak takut kalo tiba2 ada mobil dari arah samping yang tiba^ telat ngerem dan langsung menghajar lo?
Spoiler for pinteeerrr:


25. jalan raya tidak sama dengan arena sirkus
Kadang Ane suka liat ABG2 trendi bawa motor trendi eh cara bawanya seenak biji…
Kalo mau show off jangan di sini, di sirkus pasar malem sana…!!
Emang ga mbahayain orang lain apa?
Sukur kalo Lo sendiri yang kena celaka, nah kalo orang lain yang kena?
Spoiler for rider sirkus:


26. Bikers maho Gan[b]
Rata2 pemuda Alay (apalagi temen satu genk) sering jalan beriringan seperti ini, yha gak cuman Alay doank sih…
Bapak2, ibu2, mbak2, anak2 juga seka dengan kegiatan yang satu ini…
Jalan beriringan dua motor, sambil ngepulin asap rokok, ngobrolnya kayak di warteg, ketawa ketiwi…
Giliran di klakson semakin menjadi2, disalip ga terima, dimarahin malah ngajakin ribut…
Hadeehhh…
Mau jadi apa kamu Nak???
Spoiler for maho:


[b]27. Pengendara mobil cuek

Pengalaman pribadi
“Hari ini turun hujan…
banyak genangan air di sepanjang jalan…
Aku duduk termenung sendirian…
Di sebuah halte yang usang…
Menunggu bus yang tak kunjung datang…

Saat aku smsan…
Memberi kabar untuk gadis pujaan…
Bahwa Aku belum mendapat pekerjaan…
Tiba2 datanglah sebuah sedan…

Daaaaan…
SHRUUOOOOTTTT…!!!
DAAAASAR emoticon-anjing, kadal buntung, kecoak bunting, emoticon-babi ngefet, dinosaurus… SHITTT.!!!

Bajuku basah semua…
Dan si sedan pun melaju tenang tanpa rasa bersalah…

Oh Tuhan…
Ada apa gerangan…
Dosa apa Hamba-Mu ini…
Pergi pagi pulang sore…
Hanya untuk mencari pekerjaan…
Tapi baju basah yang Aku terima…
Mana kotor semua lagi…
Rumah masih jauh…
Mau naksi duit tinggal dikit…
Telpon ortu eh hpnya konslet kena air…
Mau jaminkan ijazah ke warung eh hurufnya melorot semua kena air…
Alamak…
Lengkap sudah penderitaanku ini…
emoticon-Mewek:
Spoiler for sedan stupid:
ada beberapa hal yang ane sering alamin di jalan yang bikin ane jengkel gan :
1). sering banget ngeliat orang belok tanpa ngasih tanda (lampu sein).udah sering ane mo nyungsep gara2 ngehindar orang2 kayak gitu. pas diomongin supaya lain kali ngasih tanda kl mo belok,ada yang marah2 tp ada jg yang buru2 minta maaf.
2). Lampu depan yang silau nya gak ketulungan. Ane klo mudik sering nglewatin daerah yang gelap,semacam pinggiran hutan,nah sering bgt ketemu pengendara berlampu kayak gitu..nih mata bisa tiba2 langsung berkunang-kunang kayak kena flashbang (padahal ane blm pernah kena flashbang emoticon-Hammer (S) ). untung ane gak nyungsep melayang ke jurang emoticon-Peace
3). Suara knalpot motor yang gak karuan ama mocong knalpot nya yang mengarah ke atas.pas banget kena muka pengendara yg di belakang.
moga2 Satlantas kita lebih memperhatikan masalah ketertiban berkendara emoticon-Shakehand2
wau curhatannya keren boy emoticon-Cool
jadiin referensi emoticon-Cool
thread mantep gan, emoticon-Matabelo
mantap banget penjelasannya, kalo semua tertib sesuai aturan pasti lalu lintas juga lancar. sayangnya di jalanan masih banyak yg belum tau.

ane sih paling banyak nemuin kasus jalan (yg gak begitu gede) tapi di depannya kosong eh dia malah pelan aja sampe bikin antrian kaya ular ke belakang emoticon-Ngakak (S)

contoh jalan arcamanik bandung
emoticon-Shakehand2
mantab gan thread'nya...
kebiasaan ibukota ya perilaku pengendaranya kek gitu...
kebetulan saya di daerah... di Malang kota AREMA... makin hari keknya makin mirip am ibukota deh mulai macet + perilaku pengendaranya...
emoticon-Cape deeehh
ane yang paling ga suka sama pengendara motor itu pas mereka di trotoar gan, bisa ga sih jalan itu ga dikorup?? ane gasuka banget yg kaya gitu, apalgi dia ngomong "Punya mata gak sih lo?" wuoooh ane marah bgt klo digituin

pernah dlu ane digituin pas lagi cari makan sama cwe ane, dalem hati ane bilang, "untung lo belum pernah di lindes Hammer gue" emoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mademoticon-Mad" untung emosi ane masih bisa diredam

Quote:Original Posted By tatajayuz
emoticon-Shakehand2
mantab gan thread'nya...
kebiasaan ibukota ya perilaku pengendaranya kek gitu...
kebetulan saya di daerah... di Malang kota AREMA... makin hari keknya makin mirip am ibukota deh mulai macet + perilaku pengendaranya...
emoticon-Cape deeehh


kebetulan ane juga orang malang emoticon-Big Grin iya gan, banyak alay sekarang, punya motor baru dibangga2in terus jalan gak jelas gitu

Quote:Original Posted By giyank2507
mantap banget penjelasannya, kalo semua tertib sesuai aturan pasti lalu lintas juga lancar. sayangnya di jalanan masih banyak yg belum tau.

ane sih paling banyak nemuin kasus jalan (yg gak begitu gede) tapi di depannya kosong eh dia malah pelan aja sampe bikin antrian kaya ular ke belakang emoticon-Ngakak (S)

contoh jalan arcamanik bandung


ane pernah gan kek begitu
lebih parah lagi dah , udah yg bawa ibu ibu , bawa motor nya pelaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan banget , di tengah jalan pula emoticon-Busa: