alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014553852/tradisi-unik-loncat-unta
Cool 
Tradisi Unik Loncat Unta
Kalau para pria dari suku Nias jago olahraga Loncat Batu, maka pria suku Zaraniq yang tinggal di pantai barat Yaman, memiliki tradisi "loncat-loncatan" juga loh! Tapi berbeda dengan orang Nias, yang mereka loncati bukan batu, melainkan sederetan unta!

Inti dari olahraga ini adalah lari secepat mungkin untuk kemudian melompat dan melintasi sebanyak mungkin unta yang sedang berbaris. Pemenangnya adalah orang yang meloncati barisan unta yang terbanyak. Sebelumnya, para peserta loncat unta memakai pakaian tradisional warna biru yang digulungkan di sekitar pinggang sebelum mereka meloncat.

Sebenarnya, tradisi loncat unta ini sudah ada sejak zaman dahulu kala, tetapi sempat hampir terlupakan. Olahraga ini mulai dikenal lagi sejak para anggota suku Zaraniq mulai mempraktekkannya lagi baru-baru ini. Suku Zaraniq memang terkenal dengan kecepatan, kekuatan, dan keberaniannya di seluruh Yaman.

Acara loncat unta biasanya berlangsung ketika ada acara pernikahan dan al-Khamis, yaitu festival tahunan yang menandai berakhirnya musim sawit, serta diiringi oleh tarian dan nyanyian.
Spoiler for Jreng jreng...:


Quote:Mohon emoticon-Rate 5 Star atau emoticon-Blue Guy Cendol (L) seikhlasnya ya gan jika bermanfaat
kayak suku nias.... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
asdasd
Ga bakal gerak apa tu unta nya, pas lagi loncat trus untanya pindah kan ciloko mastah emoticon-Big Grin
Waw..
Makin unik aja tradisi d dunia ini
Mejeng page one emoticon-Cool
Spoiler for buka gan(no betmen):
ade2 aje euy,,,tpi lmyan mnarik
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Esaktion
Ga bakal gerak apa tu unta nya, pas lagi loncat trus untanya pindah kan ciloko mastah emoticon-Big Grin


itu mah resiko gan...kalo tersungkur paling juga babak beluremoticon-Big Grin
wew keren gan bisa locatin onta emoticon-Ngakak


Tradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat Unta
Tradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat Unta
Tradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat Unta

Tradisi Unik Loncat Unta
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak aneh2 aja
itu kalo ontanya gerak trus punuknya kena kont*l bisa mati juga gan.... emoticon-Ngakak
klo ditandingin menang mana tuh, ane jagoin suku nias.emoticon-I Love Indonesia (S)
edyan kalo jatuh bijimane ya emoticon-Stick Out Tongue
wow pada sakti banget orang2nya bisa ngeloncatin unta
klo ane sih mungkin bisa juga loncat unta asal untanya dudukemoticon-Ngakak
kalo untanya bandel langsung jatoh de gan emoticon-Big Grin
kayak di duit seribuan ye gan emoticon-Hammer
tapi beda yang di loncatin emoticon-Big Grin
wihh mantep,
tapi gambarnya kurang nih gan, kecil pula
wkkwkwkwkwkwk...............
di indonesia ada lompat batu, eh ditemapt lain ada lompat unta
ane juga bisa gan kyak gtusih,,, tpi naik meja dlu emoticon-Ngakak
kalau pantat ontany gatel bisa gawat tuh yg ngeloncat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ada ada aja gan