alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014538712/share-mohon-infoajaran-sesat-kah-ini
[Share] mohon info,Ajaran Sesat kah ini???
Permisi gan ini pertama kalinya newbiee coba bikin threead....
sory Klo da salah....

Ceritanya begini, ane sebenernya lagi ada masalah keluarga, lalu ane mampir lah ktmu saudara ane. dia bilang buat atasin masalah itu semua baca Sholawat Wahidiyah di AJARAN WAHIDIYAH, klo mau malam kamis ada perkumpulannya ikut.

pas malam kamis ane coba datang, disana berkumpul kurang lebih 20 orang lokasinya dibilangan Sunter jakarta utara, nah pas awal2 ikutin ane sih, masi yakin ini bener. nah abis itu waktu dengerin ceramahnya kok rada aneh....yang buat ane bingung jadinya mengenai agama ane....terus pas gitu kelar ceramah. ada ritual berdiri ke 4 Penjuru...di selingi dengan do'a...pertama ke Barat, Utara, Timur dan Selatan.karena ane ga pernah ikut Sholawat kaya gini segala. uda gitu sesepuhnya yg di Kediri itu dipanggil Dengan Sebutan ROMO, bagi ane ga lazim untuk ukuran seorang kyai Haji dipanggil spt itu. tambahan ini ajaran Pusatnya diDaerah KEDIRI di YAYASAN PERJUANGAN WAHIDIYAH dan PONDOK PESANTREN KEDUNGLO.

mungkin agan2 disini ada yang mengikuti ajaran Wahidiyah ini bisa di shared....
karena ane cari di mbah google kok itu ada dibilang sesat ya....
demi kebaikan agan2 yg lain klo bener2 ini sesat....biar pada ga sala arah....

ini link situsnya
http://wahidiyah.org/

ini link berita yg bilang ini sesat
http://muslimtoday.net/uncategorized...wat-wahidiyah/


maaaf disini ane ga SARA cuman mau share....Menurut agan2 disini, punya info buat berbagi mengenai ini ajaran.....

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please ane disini ga Mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Cuman Mengharapkan informasi dari agan2 emoticon-Shakehand2
nyimak aja deh
menurut ane nih ya gan, emoticon-Peace

kita jalanin aja yang wajib2 dulu secara kafah.
ditambah amalan2 yang sunah kan banyak tuhh...puasa sunah + shalat sunah (dhuha, tahajud, witir dll)..berdoa secara khusyuk biar diberikan kekuatan dalam menjalani cobaan dalam hidup.emoticon-Cendol (S)

coba instropeksi udah dijalani secara istiqomah apa belom ibadah2 tersebut?apalagi yang wajib?
daripada ikut ajaran , yang agan sendiri ragu, mending jalani dulu yang ada dengan sebaik dan semampu kita secara maksimal.

moga membantu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By pissfull789
menurut ane nih ya gan, emoticon-Peace

kita jalanin yang wajib2 secara kafah.
ditambah amalan2 yang sunah kan banyak tuhh...puasa sunah + shalat sunah (dhuha, tahajud, witir dll)..berdoa secara khusyuk biar diberikan kekuatan dalam menjalani cobaan dalam hidup.emoticon-Cendol (S)

coba instropeksi udah dijalani secara istiqomah apa belom ibadah2 tersebut?apalagi yang wajib?

moga membantu emoticon-I Love Indonesia (S)


Ya itu ane jg paham gan, malahan ane lebih ke yg ente sebut...pas kmrn ane searching2 mengenai ni Ajaran...finally ane ambil yg Basicnya..secara ANE BUKAN PENGIKUT tu AJARAN

Nah ane mo tau mengenai ajaran ini, kira2 agan ada info nya....
kok lum pernah dnger ane gan ibadah dengan cara seperti itu,,kalo agan gak yakin dengan ajarannya mending tinggalin saja
Quote:Original Posted By Deny.Eno
kok lum pernah dnger ane gan ibadah dengan cara seperti itu,,kalo agan gak yakin dengan ajarannya mending tinggalin saja


agan bs cek di situsnya tu....
ane kebetulan baru diajak n baru ikt sekali....krn ane ragu dan cari2 di mbah google....ane langsung ga ikutin lg tu ajaran....untung bgt...
ane cuman Share aja gan emoticon-Blue Guy Peace
hati-hati aja gan udah banyak ajaran-ajaran kayak gitu sekarang emoticon-Takut
baru denger gan kalo gak sesuai al-quran dan sunnah jangan ikuti gan menyesatkan
Wah kalo menurut ane ini SARA yang MEMANG HARUS DI TEGAKKAN!
Karena ini menyangkut kebenaran adanya ajaran SESAT!

emoticon-I Love Indonesia
Bisa ditanya ama ustad yang lebih netral gan
nggak usah dipikir pusing2 lah gan..
Quote:Original Posted By imammz
hati-hati aja gan udah banyak ajaran-ajaran kayak gitu sekarang emoticon-Takut

itu dia ane butuh pencerahan dari agan2 di kaskus

Quote:Original Posted By megalight21
baru denger gan kalo gak sesuai al-quran dan sunnah jangan ikuti gan menyesatkan

sesuai ga ya....coz baru 1 kali ikt....tp aneh aja gan...

Quote:Original Posted By hotthreadmaster
Wah kalo menurut ane ini SARA yang MEMANG HARUS DI TEGAKKAN!
Karena ini menyangkut kebenaran adanya ajaran SESAT!

emoticon-I Love Indonesia

ane setuju gan mst di TEGAKKAN yg benar ya bener...

Quote:Original Posted By ponkar
Bisa ditanya ama ustad yang lebih netral gan

pst semua punya penilaian masing2 gan...

Quote:Original Posted By tabakpan
nggak usah dipikir pusing2 lah gan..

terus diapaiin dong gan?
ingin tahu tentang Sholawat Wahidiyah ??,
coba masuk di Grup fbnya gan..

link :
https://www.facebook.com/groups/203416286430706/
coba deh buka file grup, disitu banyak diterangkan dan diulas.

Sholawat Wahidiyah sudah di ikuti dan diamalkan oleh jutaan manusia,
baik itu di Indonesia yang tersebar di seluruh Propinsi, maupun luar negeri
gan, di Kota ane aja ( Semarang ) jumlah pengamalnya sekitar 1500-an dari berbagai unsur masyarakat.
ada yang awam, Kyai, aparatur pemerintah, kepolisian, TNI dan lain2.
jadi jangan tergesa2 menganggap wahidiyah SESAT.

Bahkan banyak pejabat tinggi,para pemimpin di tiap Kota/ Kabupaten adalah pengamal Sholawat Wahidiyah.

Spoiler for sedikit bukti gan..:

Spoiler for bukti:


Spoiler for Beliau Guru-nya:


Spoiler for Gus Dur pun sowan:


saran ane gan, dalami dulu Sholawat Wahidiyah beserta tuntunannya.
Setahu ane Sholawat Wahidiyah itu bagus untuk menjernihkan hati,menentramkan Jiwa dan Sholawat Wahidiyah juga mengajak umat masyarakat untuk taqorrub kepada Allah SWT wa Rasulihi SAW.

malah nih gan,..dari jamaah dikota ane banyak juga yang di beri maziyah2 sholawat ini ( tentunya atas ijin Allah ),permasalahannya diberi mudah terselesaikan,baik itu soal ekonomi, keluarga, pribadi dsb. setelah bersungguh2 mengamalkan Sholawat Wahidiyah ini.

Mudah2an Allah Swt senantiasa melimpahkan taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua.

sementara itu dulu dari ane gan..

salam KASKUSer
Kebanyakan orang yang bilang wahidiyah sesat adalah orang yang belum tau apa yang diajarkan oleh wahidiyah itu sendiri

[Share] mohon info,Ajaran Sesat kah ini???
alhamdulillah ternyata ada pengamal juga disini emoticon-Smilie
untuk kasus tasik itu kalo gak salah 5 tahun lalu ya... dan pihak yg bilang wahidiyah itu sesat akhirnya minta maaf dan ikut mengamalkan wahidiyah.
wahidiyah itu bukan aliran atau golongan, wahidiyah itu mengajarkan kita untuk banyak ber-shalawat kepada nabi Muhammad SAW.
oya sekedar info presiden kita udah sejak 2 tahun yg lalu mengamalkan wahidiyah, Sri Mulyani kabarnya juga mengamalkan shalawat wahidiyah..
Quote:Original Posted By aldiramel


ada sumber gan yg presiden kt sejak 2 taun lalu mengamalkan ajaran wahidiyah?



saya denger sendiri dari Kanjeng Romo KH Abdul Latif Madjid RA waktu memberi dawuh di GOR Ken Arok Kota Malang sekitar 2 minggu lalu dalam rangka halal bihalal, dihadiri juga oleh wakil dari walikota Malang dan pejabat2 lain.. beliau dawuh kalo presiden sby menawarkan segala fasilitas apapun ke beliau tetapi beliau menolak dan cuma meminta kepada Pak Sby untuk ingut mengamalkan, ternyata Sby malah menjawab "saya sudah mengamalkan shalawat wahidiyah sejak 2 tahun lalu".
kebetulan juga saya juga merekam dawuh beliau dalam bentuk audio pada waktu itu. akan segera saya upload k 4shrd n saya kasih linknya disini gan.
tunggu ya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ponkar
Bisa ditanya ama ustad yang lebih netral gan


Betul gan... Tanyain Ustad yg udah katam urusan beginian...

hati-hati aja gan emoticon-Takut , jadi takut nih
Jawaban untuk yang buat Thread agar lebih paham mengenai Agama. sebelumnya jika mau mengatakan sesuatu itu sesat pahami dulu mengenai Syariat, Tarekat, Hakikat, dan Marifat.


pertanyaan anda:


1. Apakah wahidiyah sesat.?

jawaban : Wahidiyah adalah Shalawat untuk Rasulullah yang di rangkai oleh mualif (pembuat) yaitu K.H Abdul Majid Maruf atau sering disebut Romo Yahi. isi dari wahidiyah mengagungkan Asma Allah dan ber shalawat kepada rasulullah, jadi apakah jika kita mengucap asma allah dan shalawat itu sesat.?


2. setelah ceramah berdiri ke 4 penjuru dan membaca do'a.?

jawaban : berdiri ke empat penjuru yang hakikatnya untuk memanggil kembali manusia yang sudah lari dari aqidah untuk kembali ke jalan allah seperti yang mengatakan wahidiyah sesat.!!

saat berdiri membaca alfatihah, fafirru ilallah (larilah kepada allah), dan wakul jaal haq wa jahaqqal bathilu inal bathila kana jahuq (dan katakanlah telah datang yang haq dan telah sirnalah yang bathil, karena sesungguhnya yang bathil itu pasti akan sirna). di akhir zaman banyak yang bathil dari pada yang haq, makanya di minta ke allah agar di hancurkan itu kebatilan2. dan yang dilakukan adalah Ikhtiar (usaha) kembalinya tetap ke allah.

bagaimana jika anda melihat tarekat lain sampai berlompat2 atau berputar2 kepalanya seperti gasing untuk mem Fana kan diri.? mungkin anda tidak mengatakan sesat lagi tapi GILA. itu membuktikan bahwa dangkalnya ilmu anda, Baru Belajar al'quran maunya ketemu rasulullah, baru tau 1/2 hadist maunya bisa seperti wali. belajar jangan cuma syariat tapi hakikat barulah bisa sampai ke marifat.


3. kenapa sesepuhnya yang di kediri itu dipanggil ROMO

jawaban : kenapa gak dipanggil kyai aja kenapa musti ROMO.? ya kerana mualifnya orang jawa ROMO itu kan artinya bapak atau tuan yang dipanggil jika untuk orang yang lebih tua, sedangkan kyai itu istilah dari kata syekh yaitu sebutan untuk orang-orang yang sudah tua atau orang yang mempunyai kelebihan dalam segi agama maupun lainnya. kalau Wahidiyah itu di temukan oleh orang amerika tidak disebut ROMO tapi Mister, atau disebut My lord jika di inggris.


itu jawaban untuk pertanyaan anda yang membuat Thread ini. jika saya bertanya untuk semuanya, Apakah kalian benar islam? apa syarat menjadi Islam?

kalau syahadat masih belum tau hakikatnya lebih baik jangan cepat mengatakan segala sesuatunya itu SALAH atau SESAT, karena saya yakin yang mengatakan Shalawat wahidiyah sesat itu hanya ISLAM kebetulan (kebetulan orang tuanya islam aja) dan belum benar-benar islam.

Note : Carilah guru yang mursyid untuk masalah ke tauhidan, karena jika belajar dari buku atau dari google sama dengan belajar sama Setan. yang tidak ada Bai'at dan ijazah nya
sesat gan sesat. sesat. sesat. sesat.

rosulullah shallallahu 'alaihi wassalam dan para shohabatnya cuma ngamalain 1 sholawat doang. yaitu sholawat yg kita baca disetiap kita tahiyat.

lagian yg ane tau yg biasa dipanggil romo itu cuma pendeta. soale tmen ane yg agama kristen itu kek gtu kl manggil pendetanya.

jaman sekrang banyak yg mengatasnamakan islam dan mengaku paling benar. ane ngeliadnya kek ahm*d**ah model baru.

yang benar itu cuma datangnya dari ALLAH. maka kl agan mau ngaji yang bener cari pengajian yg ngajarin qur'an dan hadits yng shahih.

kl di sunter itu di masjid astra ada kajian ust. zaenal abidin tiap hari kamis kl dulu ba'da ashar tp ane denger sekrngg waktunya ganti ba'da dzhur coba agan datang check aja. kl ga agan tiap hari sabtu datang ke kebantenan ada kajian ilmu tajwidny ust. nashir, atau malam senin ba'da isya di masjid baitul huda di jalan sungai landak di blakang puskesmas cilincing.

kl mau tau infonya PM ane aja gan. ane bersedia antar jemput agan buat ngaji. semoga ALLAH selalu menjaga agan dan menunjuki agan diatas jalan NYA yg lurus. semoga agan diberi taufiq dan hidayah oleh ALLAH subhanahu wata'ala. dan diberikan kemudahan dalam segala urusan.aamiin.
×