alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014527612/astaga-siswi-sma-sulteng-mabuk-miras-quotcap-tikusquot
Astaga, Siswi SMA Sulteng Mabuk Miras "Cap Tikus"
Astaga, Siswi SMA Sulteng Mabuk Miras "Cap Tikus"

108CSR.com - Astaga, sejumlah berseragam siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulawesi Tengah menenggak minuman keras di dalam angkot. Aksi pesta miras ini diunggah dalam video Youtube.

Dari video berdurasi selama 3,15 menit diketahui sekitar 10 siswi yang masih mengenakan seragam sekolah diduga menenggak minuman keras tradisional cap tikus di dalam sebuah angkutan umum yang sedang berjalan.

Sebagian dari siswi itu juga merokok sambil membagikan minuman berwarna bening di dalam gelas plastik bekas air mineral.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Sulawesi Tengah Abubakar Alhmahdali mengatakan pelaku video berisikan sejumlah siswi SMA mabuk sudah mendapatkan sanksi dari sekolahya.

"Semuanya sudah diberikan sanksi dan dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing," kata Abubakar di Palu, Jumat (18/5/2012).

Abubakar membenarkan pemeran video yang beredar di "youtube" itu adalah siswi salah satu SMA di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Abubakar menduga aksi tersebut dilakukan pada liburan atau usai pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA.

Sebelumnya, Abubakar juga telah menghubungi pihak SMA Negeri 3 Luwuk untuk mengetahui kebenaran video yang sudah beredar di internet. "Pihak sekolah membenarkan hal itu," katanya.

Dia juga mengimbau kepada kepala sekolah untuk lebih mengawasi tingkah laku anak didiknya selama masih berada di lingkungan sekolah.

Namun demikian, katanya, pihak sekolah juga kesulitan untuk memantau jika kenakalan siswa dilakukan setelah jam sekolah dan berada jauh di lingkungan sekolah.

Menurutnya, peran orangtua siswa juga harus lebih banyak untuk mendidik anaknya. "Jangan sampai anak-anak bergaul dengan teman yang salah karena bisa mempengaruhi masa depannya," katanya. (ard/ant)

videonya gan
youtube-thumbnail


sumber: http://www.108csr.com/home/berita_foto.php?id=1016
-------------------------

haiyah ini ABG jaman sekarang kurang kerjaan aja semuanya hahahah



berita ane lainnya:
Perlu Ditingkatkan, Dana CSR Migas Harusnya Rp 2 Triliun per Tahun
sayangnya repost gan emoticon-thumbsup:

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14521006


*vbot
mereka sendiri yang upload kah? emoticon-Cape d...
nakal 2 beud dah bocah2 smu jman skarang...
cewe pula lagi.....
kocak bener, gw paling takut minuman tradisional kek gitu emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
hebat nya ini siswi jaman sekarang emoticon-Cape d...
miris ane lihatnya gan, semoga kita dan keluarga kita dihindarkan dari perbuatan seperti ini
hadew makin parah bener dunia pendidikan di NKRI emoticon-Cape d... (S)
semoga aja cepet tobat dan gak ngulangin lagi
emoticon-2 Jempol asli salut dgn mreka...saya aja pling ngeri dgn mnuman cap tikus ini..asli mmbakar kerongkongan gan..
gak salah tuh pakaiannya? bukan main deh.emoticon-Belo
aji gilee,,,,,ngerii kalii dirinya ,,,
repost gan sayang agan kurang cepet, coba lagi ya gan cemangat
waduh gan parah nih
pada gak malu sama jilbabnya ya
mau mabuk ya mbok elite dikit lah, minum scotch, vodka, ato martini masak mau kayak gini
A: ah, gw lagi hangover nih habis minum kemarin
B: minum apa bro?
A: cap tikus bro
B: emoticon-Hammer (S)
ane turut berdukacita atas rusaknya generasi muda sekarang ini...emoticon-Turut Berduka
duh.. parah..
cewek kok gini..
modar baru tahu rasa kali
layaknya perilaku semacam itu diganjar dgn tidak lulusnya mereka pada UN, biar tau rasa.
mantap, lanjutkan anak muda
wow emoticon-Matabelo

ciu gan emoticon-Hammer2

rusak generasi muda klo kaya gitu semua emoticon-Cape d... (S)