Air Jordan XXIIAvatar border
TS
Air Jordan XXII
2012 Indonesia Mens National Basketball Team U-18. Ayo Indonesia Bisa!


Tidak lama lagi, Tim Nasional Muda Indonesia akan berlaga di 22nd FIBA Asia U18 Championship, di Ulan Bator, Mongolia. Untuk menghadapi kompetisi pada 17-26 Agustus tersebut, pemusatan latihan kembali diselenggarakan di Surabaya mulai 23 Juli hari ini. Persiapan ini diumumkan oleh PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, selaku pengelola Timnas Muda bersama Pengurus Pusat Perbasi.

Sebanyak 20 pemain dipanggil, untuk kemudian dipilih 12 orang yang bakal berangkat ke Mongolia. Sebagian besar dari anggota tim yang berlaga di ajang 8th SEABA U18 Championship di Singapura, akhir Juni lalu.

Ditambah dengan lima pemain dari Development Basketball League (DBL) Indonesia All-Star 2012, yang baru dibentuk usai DBL Camp di Surabaya pada 5 Juli lalu. Plus beberapa lagi pemain, termasuk yang sebelum ini pernah ikut seleksi Timnas Muda. Semua akan diseleksi langsung oleh Nathaniel “Nath” Canson, pelatih Timnas Muda.

“Untuk kali pertama dalam 17 tahun, Indonesia akan berlaga di FIBA Asia. Ini adalah momen membanggakan. Karena itu, pemilihan tim harus lebih baik lagi, belajar dari kejuaraan SEABA sebelumnya,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia yang juga CEO Timnas Muda.

Bersama PP Perbasi, PT DBL Indonesia memang sepakat untuk menerapkan sistem promosi dan degradasi. “Sistem seperti ini harus terus dilakukan. Melalui seleksi ini, kami ingin mendapatkan komposisi tim yang ideal untuk kejuaraan FIBA Asia,” ucap Danny Kosasih, manager Timnas Muda.

Danny menambahkan, lawan yang dihadapi oleh Timnas Muda di turnamen tersebut bakal jauh lebih berat daripada sebelumnya. ”Negara-negara dengan tradisi basket hebat seperti Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Lebanon bakal menjadi pesaing terberat di turnamen itu. Peningkatan kualitas permainan mutlak diperlukan jika ingin mengimbangi negara-negara tersebut,” tambah Danny.

Daftar pemain (akan diplih 12 untuk ke mongolia):
tata604Avatar border
tata604 memberi reputasi
1
6.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan