alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014519531/2012-indonesia-men039s-national-basketball-team-u-18-ayo-indonesia-bisa
Love 
2012 Indonesia Men's National Basketball Team U-18. Ayo Indonesia Bisa!
2012 Indonesia Men's National Basketball Team U-18. Ayo Indonesia Bisa!

Tidak lama lagi, Tim Nasional Muda Indonesia akan berlaga di 22nd FIBA Asia U18 Championship, di Ulan Bator, Mongolia. Untuk menghadapi kompetisi pada 17-26 Agustus tersebut, pemusatan latihan kembali diselenggarakan di Surabaya mulai 23 Juli hari ini. Persiapan ini diumumkan oleh PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, selaku pengelola Timnas Muda bersama Pengurus Pusat Perbasi.

Sebanyak 20 pemain dipanggil, untuk kemudian dipilih 12 orang yang bakal berangkat ke Mongolia. Sebagian besar dari anggota tim yang berlaga di ajang 8th SEABA U18 Championship di Singapura, akhir Juni lalu.

Ditambah dengan lima pemain dari Development Basketball League (DBL) Indonesia All-Star 2012, yang baru dibentuk usai DBL Camp di Surabaya pada 5 Juli lalu. Plus beberapa lagi pemain, termasuk yang sebelum ini pernah ikut seleksi Timnas Muda. Semua akan diseleksi langsung oleh Nathaniel “Nath” Canson, pelatih Timnas Muda.

“Untuk kali pertama dalam 17 tahun, Indonesia akan berlaga di FIBA Asia. Ini adalah momen membanggakan. Karena itu, pemilihan tim harus lebih baik lagi, belajar dari kejuaraan SEABA sebelumnya,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia yang juga CEO Timnas Muda.

Bersama PP Perbasi, PT DBL Indonesia memang sepakat untuk menerapkan sistem promosi dan degradasi. “Sistem seperti ini harus terus dilakukan. Melalui seleksi ini, kami ingin mendapatkan komposisi tim yang ideal untuk kejuaraan FIBA Asia,” ucap Danny Kosasih, manager Timnas Muda.

Danny menambahkan, lawan yang dihadapi oleh Timnas Muda di turnamen tersebut bakal jauh lebih berat daripada sebelumnya. ”Negara-negara dengan tradisi basket hebat seperti Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Lebanon bakal menjadi pesaing terberat di turnamen itu. Peningkatan kualitas permainan mutlak diperlukan jika ingin mengimbangi negara-negara tersebut,” tambah Danny.

Daftar pemain (akan diplih 12 untuk ke mongolia):
2012 Indonesia Men's National Basketball Team U-18. Ayo Indonesia Bisa!

Jadwal dan hasil


NEXT GAME:


2012 Indonesia Men's National Basketball Team U-18. Ayo Indonesia Bisa!
Jadwal menyusul


PREVIOUS GAMES:


2012 Indonesia Men's National Basketball Team U-18. Ayo Indonesia Bisa!

INDONESIA 81 - MALAYSIA 73
INDONESIA 54 - SINGAPORE 43
INDONESIA 78 - LAOS 31
INDONESIA 57 - PHILIPINES 81

Menang Telak di Uji Coba Perdana vs RAIDERS

Tim Nasional Basket U-18 menjalani uji coba perdana di sela-sela pemusatan latihan (TC) di Surabaya kemarin (16/5). Timnas Muda menang melawan tim Raiders Surabaya dengan skor cukup telak 72-61 di GOR Santa Agnes.

Sebetulnya, hasil tidak begitu penting bagi Juan Laurent Kokodiputra dkk. Sebab, pertandingan persahabatan itu bertujuan untuk mencari chemistry antarpemain dan menambah pengalaman.

Laga tersebut menjadi debut Nathaniel Canson untuk membesut para pemain yang dipersiapkan untuk turnamen 7th SEABA U-18 Championship pada 26-30 Juni mendatang di Singapura.

Nath, yang menjadi Coach of the Year Flexi NBL Indonesia 2011-2012, berharap uji coba tersebut bisa menambah jam terbang pemainnya. "Salah satu tujuan kami menjalani tryout di Surabaya adalah kemudahan mencari lawan berkualitas. Banyak sekali tim bagus di sini sehingga memudahkan pemain menambah pengalaman," kata head coach Muba Hangtuah IM Sumatera Selatan itu.

Melawan Raiders, sebetulnya merupakan laga yang tidak mudah bagi timnas. Ada beberapa pemain berpengalaman yang menghuni tim tersebut. Salah satunya, forward Pacific Caesar Surabaya yang berlaga di NBL Indonesia, Dewa Gde Galih A.L. Di sana juga ada Julius Iroth, mantan guard Pelita Jaya Jakarta.

Ketatnya pertandingan tampak pada kuarter pertama saat Timnas Muda hanya unggul setengah bola (15-14). Namun, pada tiga kuarter selanjutnya, Raiders tidak bisa sekali pun mengejar perolahan timnas.

Pada uji coba tersebut, Nath Canson memfokuskan pola permainan pada penajaman offense. Chemistry antarpemain juga ditingkatkan. Ini merupakan hal yang penting. Sebab, waktu persiapan menjelang turnamen SEABA sangat mepet.

Pada laga kemarin, seluruh pemain terdaftar yang berjumlah 15 orang diberikan kesempatan turun bertanding. Sebab, laga itu dan laga melawan tim Universitas Airlangga besok (18/5) masih merupakan rangkaian seleksi. Tim pelatih dan manajemen akan mencoret tiga pemain lagi. Jadi, hanya 12 pemain yang akan diangkut ke Singapura.

"Kami masih belum tahu siapa saja yang akan dicoret meski ada beberapa nama yang muncul. Keputusan eliminasi akan kami lakukan Sabtu (19/5) mendatang," ujar Puji Agus Santoso, asisten manajer timnas.

Setelah terpilih 12 pemain, Timnas Muda akan menjalani laga-laga uji coba yang semakin berat dari hari ke hari. Mereka akan bertanding melawan klub-klub NBL Indonesia seperti Bimasakti Nikko Steel Malang, CLS Knights Good Day Surabaya, dan Pacific Caesar Surabaya. "Tryout itu sebagai pemantapan akhir sebelum bertolak ke Singapura," ucap Puji.

Di Singapura, Timnas Muda mengusung misi tinggi, yakni masuk tiga besar. Tujuannya, timnas bisa lolos ke ajang 22nd FIBA Asia U-18 Championship di Mongolia pada Agustus mendatang. (JP)
ada streamingnya gak gan di tv?
Quote:Original Posted By Air Jordan XXII



PLAYER:
2012 Indonesia Men's National Basketball Team U-18. Ayo Indonesia Bisa!


lumayan jangkung2 juga skuadnya.... setidaknya tinggi pemain kita sama kyk pemain lokal filipina (tanpa blasteran/naturalisasi) atau pemain" lokal jepang...
semoga dapat tiket ke kejuaraan asia u-18 deh buat indonesia... meskipun kejuaraan u-18 asia itu udah ketebak juaranya siapa....
ane dukung selalu untuk atlit" kita , ayo indonesia ! emoticon-I Love Indonesia
maennya masih labil tadi pas lawan unair, banyak foulnyaemoticon-Cape d... (S), bigmannya masih ngandalkan satu orang si vincent.
emang paling bagus maennya si vincent tadi top skor dan sering offensive rebound, bisa 3pt lagi.emoticon-Recommended Seller
masak guard nya kalah ama Center nya 3pt kosong g masukemoticon-Cape d... (S)
sorry quadrupost kaskus kepenuhanemoticon-Hammer (S)
sorry quadrupost kaskus kepenuhanemoticon-Hammer (S)
sorry quadrupost kaskus kepenuhanemoticon-Hammer (S)
ayo, Indonesia bisa
indonesia bisa

[CENTER]Tinggi ane nambah 4,5 cm berkat ini gan[/CENTER]































dssds
wih tinggi tinggi jg ye...uedan...calon calon pemain masa depan...ada video terkait tim U-18 nya gk gan?mw liat...ato profil foto pemain
hari ini diumumkan
anak2 sekarang tinggi2 yak ...bagus gizinya emoticon-Big Grin
mudah2an bisa sesuai bahkan melebihi target di SEABA U-18 nanti emoticon-2 Jempol


emoticon-I Love Indonesia
Turut berdoa semoga perbasketan di tanah air semakin maju dan bisa mengimbangi philipina... Iya yah... tinggi2 bener yah... Bisa tambah tinggi lagi neh...
iyaaa semoga indonesia makin maju yaaa
untung ada DBL hehee
mantabs nih timnya gede2 banget
tingginya 2 meter emoticon-Hammer2

busettt itu kelahiran taon 96 pula lagi emoticon-Kagets
go basket Indonesia !!!
tinggi tinggi amat yak anak anak sekarang
gimanapun juga, yang berbau timnas Indonesia akan selalu gue dukung
×