alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014488451/leica-klasik-menjadi-kamera-termahal-di-dunia
Thumbs up 
Leica Klasik Menjadi Kamera Termahal di Dunia
Quote:Leica Klasik Menjadi Kamera Termahal di Dunia
Leica 0 Series yang hanya diproduksi 25 buah


Quote:
Wina, Austria - Prototipe kamera Leica buatan tahun 1923 laku terjual 2,16 juta euro atau sekitar Rp 25,8 miliar, dalam lelang di Wina, Austria.

Leica hanya membuat 25 unit Seri 0 tersebut, yang kemudian dikembangkan menjadi kamera kompak Seri A yang memakai film 35mm.

Nilai penjualan membuat kamera ini menjadi kamera termahal di dunia.

Lelang di Austria pada hari Sabtu (12/5) dimulai dari harga 300.000 euro dan penyelenggara memperkirakan kamera ini akan terjual di kisaran 600.000 euro.

Namun ketika proses lelang berakhir, harganya mencapai 1,8 juta euro. Pajak dan biaya-biaya lain membuat sang pemenang lelang, yang tidak diungkap jati dirinya, harus mengeluarkan uang 2,16 juta euro untuk mendapatkan kamera klasik ini.

Tingginya harga kamera Leica menunjukkan minat yang makin tinggi terhadap kamera-kamera klasik.

Harga tertinggi untuk kamera Leica Seri 0 adalah 1,32 juta euro. Padahal pada 2007, harganya cuma 336.000 euro.

Inspirasi Hollywood

Leica didirikan pada 1849, dikenal sebagai perusahaan lensa dan mikroskop.

Salah seorang insinyurnya, Oskar Barnack, yang bekerja di divisi mikroskop, menyukai fotografi dan sejak lama menginginkan kamera kompak.

Ketika itu ukuran kamera sangat besar dan berat.

Ia merancang kamera compact dengan memanfaatkan film 35mm yang banyak dipakai untuk membuat film Hollywood.

Barnack membuat kamera kecil pada 1908-1923 dan jepretan dari periode ini banyak yang masih bertahan hingga sekarang.

Bosnya menyambut baik gagasan ini dan Leica kemudian memutuskan membuat 25 unit kamera Seri 0, sekaligus untuk mengukur reaksi pasar.

Seri 0 mendapat sambutan beragam, namun Leica mengambil risiko dan memproduksi 1.000 unit Leica A pada 1925.

Pasar menyambut hangat Seri A ini dan pada 1932 Leica memproduksi tidak kurang dari 90.000 unit seri tersebut.

sumberemoticon-Peace
pertamax dimakamkan emoticon-Cool
sundel lagi malam hari emoticon-Sundul:
waw emoticon-Matabelo nice share gan
kyknya bau2 emoticon-Repost nih gan.. emoticon-Peace
andai punya leica seri o emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
kalo dibeliin cendol dapat berapa ya gan..emoticon-Toastemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By andre8012
kalo dibeliin cendol dapat berapa ya gan..emoticon-Toastemoticon-Ngakak


sama rombongnya juga ikut kebeli keknya gann hehe
25,8 Miliar emoticon-Matabelo
Naek haji berapa kali tuh emoticon-Matabelo
wah mahal banget emoticon-thumbdownemoticon-Toast
wah mantep deh gan
25 miliar harganya emoticon-Matabelo mahal bener
seberapa bagus sih itu kamera emoticon-Matabelo
wuih mahal amir gan emoticon-Matabelo
anjrit mahallllll
Menurut ane lebih baik tuh uang buat usaha...
Terus punya selir selusin yang badai bahenol bohai sexy hot habis...
Plus stock obat kuat dan suplemen sex super...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
beli DSLR Kit berapa biji tuh emoticon-Matabelo

lumayan disewain emoticon-Ketupat
rare items, hrganye dahsyat juga emoticon-Matabelo
pejwan
gembok