alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014486777/trik-membuat-pisau-cukur-menjadi-awet
Inspiratif 
Trik Membuat Pisau Cukur Menjadi Awet
Kali ini ane akan membagikan sedikit trik untuk memperpanjang masa pakai pisau cukur agan2 secara drastis. Trik ini sangat sederhana namun sangat efektif. Dengan memakai trik ini agan2 dapat menghemat pengeluaran yang agan2 keluarkan untuk membeli pisau cukur baru setiap bulannya. Berikut trik singkat kali ini.

[IMG]Trik Membuat Pisau Cukur Menjadi Awet[/IMG]

Bahan yang dibutuhkan:

1. Sepotong celana jeans (lama atau baru tidak masalah)
2. Tentunya pisau cukurnya dong masak pisau dapur emoticon-Big Grin

Sebelum atau setelah agan2 bercukur (sebaiknya sebelum bercukur karena pisau cukur masih dalam keadaan kering emoticon-Big Grin ), tempatkan jeans agan2 pada permukaan yang datar dan keras. Kemudian asah pisau cukur dengan gerakan naik di celana jeans agan2 sekitar 10-15 kali dengan cepat. Kemudian ulangi mengasah tapi dengan gerakan ke bawah kaki celana jeans 10-15 kali dengan cepat juga. Jika silet pada pisau cukur memungkinkan untuk dibuka, agan2 dapat menggesek kedua sisi dari mata pisau silet pisau cukur agan2.

Tidak perlu menekan dengan keras, cukup sedikit tekanan saja yang diperlukan. Usahakan agar agan2 hanya mengasah ujung pisau cukur, dengan kata lain jangan "mencukur" celana agan2, ntar bolong jadinya emoticon-Ngakak . Tempatkan pisau cukur sebagaimana mungkin sehingga pisau cukur meluncur di atas permukaan jeans dan bukannya memotong jeans agan2.

Celana jeans dapat digunakan untuk "mengasah" pisau cukur agan2 dikarenakan benang pada celana jeans sangat efektif memperbaiki lengkungan kecil pada pisau dan juga mempertajam pisau pada alat cukur agan emoticon-Matabelo . Untuk pisau yang sudah benar-benar tumpul, agan2 dapat mempertajamnya kembali dengan melakukan 50-100 gesekan di kedua sisinya untuk mendapatkannya kembali ke kondisi seperti saat baru (dijamin pegel tangan nya emoticon-Ngakak ). Selanjutnya, untuk mempertahankan ketajamannya, 10-15 kali gesekan saja sudah cukup.

Tambahan juga, daripada selalu harus mengambil celana jeans agan2 untuk melakukan hal ini, agan2 dapat memotong kaki celana jeans tua agan yang sudah tidak pernah anda pakai daripada agan membuang atau hanya meletakkannya saja di lemari tua agan (asal jangan minjem celana orang emoticon-Big Grin ). Dengan bermodalkan sepotong kain dari celana jeans, agan2 sekarang tidak perlu lagi repot-repot untuk terus menerus membeli pisau cukur baru.

Selamat mencoba gan emoticon-thumbsup
semoga bermanfaat buat agan2 smua emoticon-I Love Indonesia
wah nais inpoh gan

ane kutis gan (kumis tipis ) emoticon-Malu (S)




ane pertamaxxxxxxx
Kayak gini nih penyebab banyaknya Celana Jeans yang bolong-bolong n sobek-sobek...
klo cukuran yg 3rb'an yg warna kuning bisa gk tuh gan emoticon-Bingung

secara gk bisa dibuka emoticon-No Hope

dipake terus rambutnya nempel di selipan emoticon-Cape d...
di coba dlu dah tips nya emoticon-Smilie
wah tips baru ni
ane baru tau emoticon-Hammer
ta cobain dlu gan.....makasi share nya emoticon-Smilie
baru tw bisa diasah emoticon-Big Grin
50-100 kali klo bner" tumpul mending beli baru
nice info gan. . . ..
boleh di coba nih kyaknya

btw ane 2 hari skali ckur kumis >>>>>>emoticon-Ngacir

nice inpo deh gan emoticon-Sundul Gan (S)
wahhh nice info gann ,nanti ane cobaaaa
ntar ane praktekin gan.
ntar ane nyoba gan

Ngakak 

nais inpoh gan...

ane bewokan lebat nih... nanti praktek ah... emoticon-Blue Guy Peace
tambahan aja ya

yg gw dapat dari salesnya gillete

gunakan pisaunya dalam keadaan basah

jadi masukin ke air dulu , muka juga dibasahin

baru digunakan



Posted with kaskusBetaQR
wah klo kayak gini dagangan ane gak laku-laku gan emoticon-Hammer (S)
bisa dicoba nih gan, tapi agak khawatir malah celananya yg sobek emoticon-Hammer (S)
ntar ane nyoba gan
wah nice tips deh gan emoticon-Big Grin