alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014481738/ngulik-seputar-fremassony-organisasi-iluminaticekidot-gtgt
Video & Image 
Ngulik Seputar Fremassony (Organisasi Iluminati)..CEKIDOT >>
MAAP GAN KALO emoticon-Purple Repost
Agan" pada pada tau freemason?
yg belum tau cekidot dah:
Ngulik Seputar Fremassony (Organisasi Iluminati)..CEKIDOT >>
lambang freemason

Freemason adalah sebuah organisasi persaudaraan (brotherhood) sekuler yang terbesar di dunia yang beranggotakan sekitar 6 juta orang dari kurang lebih 120 negara. Organisasi Freemason tidak memunyai pusat, setiap negara memunyai organisasi yang berdiri sendiri. Sekalipun demikian setiap organisasi Freemason di mana pun akan memunyai nomor pendirian dan berhubungan satu dengan lainnya. Freemason juga memunyai Master tertinggi yang merupakan master tertinggi dari seluruh Master Freemason yang bertugas melakukan koordinasi seluruh Freemason yang ada di dunia.
Freemason merupakan organisasi tertutup dan ketat dalam penerimaan anggota barunya. Organisasi ini bukan merupakan organisasi agama dan tidak berdasarkan pada teologi apapun. Tujuan utamanya adalah membangun persaudaraan dan pengertian bersama akan kebebasan berpikir dengan standar moral yang tinggi. Freemason sendiri adalah simbolik dari pengertian pekerja keras yang memunyai kebebasan berpikir. Kata mason berasal dari bahasa Perancis, maçon, yang artinya "tukang batu". Sekalipun organisasi ini merupakan organisasi hanya bagi kaum laki-laki namun kini sudah banyak pula kelompok Freemason wanita.

Sejarah
Bagaimana terbentuk dan kapan mulai dibentuknya organisasi sekuler ini, pihak Freemason sendiri masih belum bisa menentukan. Banyak dugaan kebebasan berpikir dan gerakan anti dogma (terutama terhadap agama) ini sudah ada sejak sebelum abad pertengahan. Bukti ini didapatkan dari ditemukannya manuskrip dari sebuah perusahaan bangunan Inggris. Manuskrip itu berisi konstitusi dan aturan-aturan organisasi, landasan hukum, serta hak dan kewajiban anggota. Data-data ini yang di kemudian hari merupakan dasar pembentukan organisasi yang digunakan oleh Freemason, dan masih digunakan hingga saat ini. Selain data yang ditemukan ini masih belum ada data dari sumber lain. Dengan begitu secara formal sejarah Freemason adalah berasal dari Inggris, sekalipun banyak sekali publikasi yang ditulis oleh bukan dari kelompok Freemason yang membuat spekulasi bahwa Freemason berasal dari banyak tempat lain.
Lodge pertama berdiri di Inggris pada tanggal 24 Juni 1717 dengan nama Grand Lodge of England. Perkembangan Freemason bukan hanya berkembang di berbagai negara Eropa tetapi juga di abad ke 17 itu sudah berkembang di Amerika, yaitu tahun 1730 berdiri Lodge pertama Amerika yang pada saat itu Amerika masih merupakan koloni Inggris. Lodge pertama Amerika berdiri di Philladelphia di bawah binaan dari Masonic Grand Lodge England dengan Benjamin Franklin sebagai master yang pertama. Sejarah Freemason di Amerika telah juga membawa Amerika menjadi negara sekuler sekalipun terjadi gejolak konflik antara kelompok agama sebagaimana yang terjadi di Eropa.


Ngulik Seputar Fremassony (Organisasi Iluminati)..CEKIDOT >>
Lodge Freemason tertua di Weltevreden (kini menjadi kecamatan gambir) sekitar tahun 1885
Lodge
Rumah berkumpulnya anggota Freemason disebut Lodge.
Semua Grand Lodge di suatu negara memunyai hubungan satu dengan lainnya karena prinsip Freemason adalah ikatan persaudaraan (Brotherhood) yang harus dijaga. Berdirinya suatu Lodge memerlukan mandat dari Grand Lodge yang sudah ada. Loji di Indonesia pertama kalinya didirikan di Batavia saat jabatan gubernur jenderal dipegang oleh Petrus Albertus van der Parra (1761-1775). Umur "La Choisie" sangat singkat, itulah alasan mengapa begitu sedikit pengetahuan tentangnya. Menurut sebuah laporan, loji tersebut masih ada pada tahun 1766.

Anggota
Anggota Freemason yang umumnya dari kalangan intelektual dan tokoh-tokoh politik akhirnya juga menjadikan negara-negara yang dipimpin para Freemason menjadi negara sekuler. Contoh yang paling jelas adalah Amerika Serikat. Saat adanya perang saudara di Amerika antara Utara dan Selatan, banyak kalangan tinggi militer dan politik yang menjadi anggota Freemason. Presiden pertama Amerika sebagai sebuah negara republik yaitu George Washington adalah juga anggota Freemason. Amerika kemudian menjadi negara sekuler sebagaimana negara-negara di Eropa setelah revolusi Perancis.
Pembesar dan orang terkenal Freemason tercatat 14 orang Presiden Amerika antara lain George Washington, Gerald Ford, James Monroe, Franklin Roosevelt, Theodore Roosevelt, dan Harry Truman. Dari Inggris tercatat antara lain Raja Edward VII, Raja Edward VIII, Raja George VI, dan Winston Churchil . Musikus terkenal antara lain Mozart dan Beethoven, serta ahli politik terkenal antara lain Montesquieu. Nama-nama dari Indonesia antara lain Pangeran Aryo Suryodilogo, Raden Saleh, Abdul Rachman (dari Kesultanan Pontianak), Paku Alam V, Paku Alam VI, Paku Alam VII, Pangeran Adipati Ario Notokoesoemo, dan Hamengku Buwono VIII.


Sekian gan dari ane..
Ane cuma ngarep:emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane gamau:emoticon-Blue Guy Bata (L)
percaya gk percaya tp kok ea nyata jadi bingung dah emoticon-Bingung
wew tambah wawasan dah gan emoticon-Matabelo
antara percaya dan ga percaya emoticon-Bingung
gan itu anggota-anggotanya dilihat dari apanya kalo mereka mason gan? soalnya mereka kan organisasi rahasia



emoticon-Bingung
wah ane mah gk urusan sama yg begituan
gk ikut-ikut deh emoticon-Big Grin
pengiku dajjal tu mh gan emoticon-Takut
cape ane gan ngurusin ginian mulu... udah sering banget
Quote:Original Posted By esiaceria
gan itu anggota-anggotanya dilihat dari apanya kalo mereka mason gan? soalnya mereka kan organisasi rahasia



emoticon-Bingung


Ane jg kurang paham gan..
ane cuma sekedar share doank kok
Quote:Original Posted By adianazone72
cape ane gan ngurusin ginian mulu... udah sering banget


Plis deh jgn ngejunk..!!!
ane cuma menerima komeng yg bermutu..!!
Quote:Original Posted By adianazone72
cape ane gan ngurusin ginian mulu... udah sering banget


bilang aja klo mau +1 di thread org gan... ya klo emang ga seneng mending langsung di close aja... setidaknya sampean menghargai thread org...


emang udah dari jaman Galileo noh si freemason... bukan bermaksud sara ya... tapi yg ane denger beritanya ini organisasi juga sedang sekuat tenaga melemahkan akidah umat islam dengan berbagai cara...



Posted By ludevas
emang bahaya gan, kabarnya sedang mengguncang ekonomi amerika juga.....ini bisa memicu perang dunia 3 nih....
yg ini ane aga kurang setuuju
sepertinya ada yang diputar balikan
Fremason itu mata satu yha gan?
takut ane gan sama begituan
yahudi sama apa lain gan,bedanya apa?
makasih gan sharenya nih..

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By hokisoldier
yahudi sama apa lain gan,bedanya apa?


Pure jews masih berpegang pada kitab nabi musa gan taurat, sedangkan freemason dan illuminati sama2 satanic atau luciferian yang masih bersembunyi dibalik agama.
ati ati sama freemason gan, kemarin ane pake kebanyakan jadi panas banget


emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
cara rekruitmennya gmana tuh gan?
males bca yg kayak gini..
×