alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014481684/7-manusia-paling-misterius-di-indonesia
Cool 
7 Manusia Paling Misterius di Indonesia
Quote:Sebelumnya maaf ane lg gak bisa ngecek ini repost apa egk soalnya si mimin lagi main tenis dari pagi. Tab search lg gak bisa dipake.

Berikut ini 7 manusia misterius yang terkenal di Indonesia:
1. Perobek Bendera Belanda di Hotel Oranje
Spoiler for Jreng jreng...:

Peristiwa 10 November 1945 tentu tidak lepas dari dipicunya oleh salah satu peristiwa yang paling heroik, yaitu perobekan bendera Belanda di atas Hotel Oranje. Kisah ini dipicu oleh berita bahwa di Hotel Oranje di Tunjungan telah dikibarkan bendera Belanda merah-putih-biru oleh Mr Ploegman. Tentu saja hal tersebut tidak diterima oleh para arek-arek Suroboyo yang merasa pengibaran bendera tersebut dianggap sebagai penghinaan sebagai bangsa yang merdeka.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah siapakah yang menjadi perobek bendera tersebut? Dalam kondisi yang sangat kacau dan penuh massa, tentu tidak mudah bagi para saksi sejarah untuk mengetahui secara pasti siapakah yang melakukannya.

2. Supriyadi
Spoiler for Jreng jreng...:

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pahlawan satu ini. Kalo elo-elo gak tau, tandanya pas pelajaran sejarah pada tidur di kelas ya, hehehe…Supriyadi adalah pahlawan nasional Indonesia, pemimpin pemberontakan pasukan Pembela Tanah Air (PETA) terhadap pasukan pendudukan Jepang di Blitar pada Februari 1945. Ia ditunjuk sebagai menteri keamanan rakyat pada kabinet pertama Indonesia, namun tidak pernah muncul untuk menempati jabatan tersebut.

Kabar yang berkembang kemudian, Supriyadi tewas. Tetapi, hingga kini tidak ditemukan mayat dan kuburannya. Oleh karena itu, meski telah dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah, keberadaan Supriyadi tetap misterius hingga kini. Sejarah yang ditulis pada buku-buku pelajaran sekolah pun menyebut Supriyadi hilang.

Namun yang membikin sosok Supriyadi semakin misterius adalah banyaknya kemunculan orang-orang yang mengaku sebagai Supriyadi. Salah satu yang cukup kontroversial adalah sebuah acara pembahasan buku ‘Mencari Supriyadi, Kesaksian Pembantu Utama Bung Karno’, yang diadakan di Toko Buku Gramedia di Jalan Pandanaran Semarang. Dalam acara itu, seorang pria sepuh bernama Andaryoko Wisnu Prabu membuka jati diri dia sesungguhnya. Dia mengaku sebagai Supriyadi, dan kini berusia 88 tahun.

Namun sampai sekarang pengakuan tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya, meski secara perawakan dan sejumlah saksi membenarkan klaim tersebut.

3. Tan Malaka
Spoiler for Jreng jreng...:

Salah satu sosok pahlawan nasional kita yang terlupakan. Mungkin salah sedikit (atau satu-satunya) sosok pahlawan yang memiliki kisah petualangan dari negara ke negara lain dan menjadi sosok yang paling dicari oleh Belanda dan banyak negara lain. Selain itu, pada masa revolusi kemerdekaan keberadaannya selalu dicari oleh para pejuang pada saat itu (termasuk oleh Bung Karno) karena hobinya melakukan penyamaran untuk menghindari mata-mata musuh, sehingga sosoknya selalu misterius dan tidak banyak yang mengenal dengan pasti seperti apa sosok yang bernama asli Sutan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka itu.

Namun sayangnya keberadaan dari tokoh aliran kiri ini hilang secara misterius dalam pergolakan revolusi kemerdekaan itu. Konon kabarnya Tan Malaka dibunuh pada tanggal 21 Februari 1949 atas perintah Letda Soekotjo dari Batalyon Sikatan, Divisi Brawijaya di daerah Kediri, Jawa Timur. Hingga kini makamnya tidak pernah bisa ditemukan.

4. Ki Panji Kusmin
Spoiler for Jreng jreng...:

Suatu ketika majalah Sastra, dengan cetakan tahun VI No. 48, Agustus 1968, memuat sebuah cerpen yang berjudul Langit Makin Mendung yang dikarang oleh Ki Panji Kusmin (diduga ini nama samaran). Cerpen ini bercerita tentang Nabi Muhammad yang memohon izin kepada Tuhan untuk menjenguk umatnya. Disertai malaikat Jibril, dengan menumpang Bouraq, Nabi mengunjungi Bumi. Namun Bouroq bertabrakan dengan satelit Sputnik sehingga Nabi serta Malaikat Jibril terlempar dan mendarat di atas Jakarta. Di situ Nabi menyaksikan betapa umatnya telah menjadi umat yang bobrok. Cerpen ini adalah sindiran terhadap laku keagamaan masyarakat luas yang ''menyimpang'' pada waktu yang belum jauh berselang dari terjadinya Tragedi 1965.

Namun akibat penerbitan Cerpen yang bikin heboh umat ini, Ki Panji Kusmin dituduh telah melakukan penodaan terhadap agama karena mempersonifikasikan Tuhan, Nabi Muhammad, dan Malaikat Jibril. Tanpa ampun lagi H.B. Jassin selaku penanggung jawab majalah itu dibawa ke pengadilan dan dipaksa untuk mengungkap siapa sebenarnya Ki Panji Kusmin. H.B. Jassin menolak untuk mengungkap jati diri Ki Panji Kusmin. Untuk itu ia dituntut Pengadilan Tinggi Medan dan divonis in absentia berupa kurungan selama satu tahun dan masa percobaan dua tahun.

Dan sampai saat ini pun identitas dari Ki Panji Kusmin tidak terungkap dan dibawa hingga ke liang lahat oleh H.B. Jassin.

5. Imam Sayuti alias Tebo
Spoiler for Jreng jreng...:

Suatu hari, pada 1970 hiduplah sepasang suami-istri Fai dan Nasikah di lereng Gunung Watungan, Desa Wuluhan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Fai bekerja sebagai kuli bangunan, istrinya membantu mencari kayu di hutan Ambulu. Masih pengantin baru, konon mereka belum sempat berhubungan suami-istri, Fai pergi ke kota untuk bekerja di proyek. Fai pun pamit untuk jangka waktu lama.

Ternyata, baru tiga hari pamitan, 'Fai' pulang lagi menemui Nasikah. (Dipercaya sebagai gendruwo atau makhluk halus. Postur, cara bicara, suara, dan perilakunya persis Fai, sang suami asli). Nah, si gendruwo yang menyamar sebagai Fai ini kemudian menyetubuhi Nasikah.

Tentu suatu hal yang ganjil jika ada makhluk alam lain bisa ’bersetubuh’ dengan manusia dan melahirkan manusia ’gado-gado’. Hingga saat ini belum ada penelitian yang lebih ilmiah untuk membuktikan keberadaan ’makhluk’ ini.

6. Penulis Buku Darmogandhul
Spoiler for Jreng jreng...:

Mungkin di antara karya-karya sastra kuno berbahasa Jawa, kitab Darmogandhul adalah salah satu sastra Jawa yang sangat kontroversial. Selain isinya banyak memutarbalikkan ajaran agama tertentu, juga kitab ini sarat dengan sejumlah keganjilan-keganjilan sejarah sebenarnya.

Lalu siapakah sebenarnya penulis kitab ini? Sampai saat ini belum ada yang bisa menunjukkan secara pasti siapakah pengarang kitab ’ngawur’ ini.

7. Gunadarma
Spoiler for Jreng jreng...:

Borobudur dan Gunadarma adalah dua nama yang tidak bisa terpisahkan. Dalam sejumlah literatur, Candi Borobudur diarsiteki oleh sekelompok kaum atau sekelompok brahmana yang meletakkan dasar pada sebuah tempat pemujaan nya dan kemudian entah beberapa waktu kemudian (kemungkinan bisa puluhan, ratusan atau malah ribuan) dibuatkan sebuah proyek mega raksasa, pemberian sebuah “kulit” yang katanya dikepalai oleh seorang arsitek bernama Gunadarma.

Kalau memang benar Gunadarma yang mengarsiteki pembangunan Candi Borobudur, maka perlu kita acungi jempol (kalo perlu pake empat kaki!) bagaimana Gunadarma melakukan perencanaan yang tepat dengan kondisi teknologi yang pada saat itu belum begitu canggih. Namun sampai saat ini nama Gunadarma dan Borobudur itu sendiri masih menjadi misteri yang belum bisa diungkapkan dengan tuntas. Namun, bisa jadi kata Gunadarma adalah sebuah kata symbol dan bukan merupakan nama seseorang.

Pertamax detected
Thread keren ganemoticon-thumbsup
ane br tau gunadarma itu nama orang
nambah satu gan Wiji Thukul
Quote:7 Manusia Paling Misterius di Indonesia
Menghilangnya Wiji Thukul sampai saat ini masih merupakan misteri. Tak ada seorang pun yang tahu di mana saat ini Wiji Thukul berada. Hidup atau mati, juga tidak seorang pun tahu. Penyair yang sering menggunakan kata-kata yang frontal sebagai perlawanannya terhadap kondisi saat itu banyak dirindukan oleh masyarakat penggemar puisi. Dia sering membacakan puisi di hadapan kawan-kawannya. Dia juga pernah diundang untuk membacakan puisi di Unpad dalam rangka acara OSPEG.
Wiji Thukul benar-benar tidak punya potongan seorang penyair. Wajahnya dan sosok tubuhnya lebih mirip Pedagang Asongan yang berkali-kali kena gusur atau buruh pabrik yang sering kena PHK yang hidupnya selalu rawan pangan. (Arief Budiman-Wiji thukul penyair kampung)
Wiji Thukul lahir di sorogenen, Solo tahun 1963, anak seorang tukang becak yang sering bertengkar dengan ibunya karena setorannya kurang. Wiji Thukul menjadi sangat dikenal luas terutama oleh kalangan Aktivis, mahasiswa dan LSM karena bait bait pusinya yang kebanyakan menggunakan diksi yang tajam.
sumber


oia gan, sekedar masukan, mohon diberi sumber emoticon-I Love Indonesia (S)
wih ini nih yg ane suka, hal2 yg mysterius, tinggalin jejak dulu gan
kayaknya ane udah pernah baca di Kaskus gan emoticon-Blue Repost
tapi gapapa keep post gan emoticon-Big Grin
Untuk tokoh Supriyadi, beberapa waktu yang lalu Indonesia sempat heboh dengan berita dan pengakuan kemunculan tokoh ini Gan....
Banyak misterinya emang negeri kita ini gan. emoticon-Ngakak

Mari beruwirausaha 2012 oleh PT.ANTA UTAMA !! Hot GAN !

Bisnis Tiket Pesawat Online / Tour & Travel merupakan bisnis yang banyak diminati dan sangat MENJANJIKAN!!! emoticon-Traveller

7 Manusia Paling Misterius di Indonesia


travel agen terpercaya sjk Tahun 2009]Berikut sedikit ulasannya:
Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.net.tc sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa.
*Persyaratan Mudah, Hanya diperlukan PC/Laptop, Printer dan Koneksi Internet, Atau bisa juga dari Warnet maupun PC di Kantor.

Dengan biaya pendaftaran yang sangat terjangkau, Anda bisa memiliki usaha travel sendiri layaknya travel agen yang sudah berpengalaman. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan, antara lain:

* Biaya pendaftaran yang ringan namun potensi penghasilannya sangat besar ( komisi hingga puluhan ribu rupiah).
* Tidak harus memiliki Badan Usaha seperti PT atau CV, karena dengan UU no 10 Th 2009 tentang Kepariwisataan dan Peraturan menteri yang baru bahwa Pelaku Usaha Perjalanan Wisata cukup mendaftar ke dinas terkait dan untuk status Agen Perjalanan bisa perseorangan dan bisa dimulai cukup dengan KTP pelaku Usaha, karena dianggap usaha UKM(Usaha Kecil Menengah)
* Terhindar dari Biaya Bulanan, Royalti, Deposit, Maintenance dan biaya lain yang tidak diperlukan
* System reservasi 24 Jam sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan peluang
* Bisa Cetak Tiket Sendiri langsung ditempat anda.
* Bisa digabungkan dengan usaha lain seperti Counter HP, Warnet atau apa saja yang memiliki akses atau koneksi ke Internet.

Tunggu apalagi! Segera bergabung bersama kami dan selamat menikmati keuntungan yang tidak terbatas.

Apapun latar belakang profesi anda Karyawan, Pengusaha, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa atau Siapa Saja! DIJAMIN Anda Tidak Ingin Melewatkan Peluang Berharga Ini…
[/spoiler]

7 Manusia Paling Misterius di Indonesia
Ane menawarkan kerja sambilan bagi Agan yang berprofesi sebagai karyawan, Pengusaha, ibu rumahtangga, mahasiswa, atau siapa saja!
Jika Agan Bisa Mengetik dan Akses Internet, Agan Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online.

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat.

Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..
Dan dengan memanfaatkan Internet bisa digunakan untuk menjalankan bisnis jutaan rupiah dengan modal terjangkau,dan dapat menghasilkan jutaan rupiah per bulannya.

KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AGAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.
2. Data yang transparan langsung dari airline.
3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.
4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.
5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.
6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Penasaran ? KLIK DISINI

NO Tipu-tipu, Bergabung ddan buktikan sendiri.
Birotiket Online Powered By :PT. ANTA UTAMA
Akta Notaris No. : 17, Tanggal : 15 Januari 2009
SK Kehakiman No. : AHU-1475.AH.01.01 Tahun 2009
Ijin Usaha Pariwisata No. : 556/11/419.45/2009
SIUP No. : 503.5/033/419.38/2009
TDP No. : 13.11.1.63.00368
NPWP No. : 02.666.101.7-622.000
Sertifikat ASITA No. : 0343/XII/DPP/2009



Salam Sukses,


7 Manusia Paling Misterius di Indonesia


PT.ANTA UTAMA bisnis travel agent
sewa Bis

7 Manusia Paling Misterius di Indonesia

emoticon-Cek PM (S) emoticon-Cek PM (S) emoticon-Kiss emoticon-MaluMenerima Karyawan dan Karyawati

7 Manusia Paling Misterius di Indonesia

PENGUMUMAN BUAT AGAN2 YANG SUKA JALAN2 SEKALIGUS BISNIS!

Ane menawarkan bisnis tiket pesawat online gan! emoticon-Blue Guy Peace
dengan agan-agan sekalian terdaftar disana, agan bisa memiliki akses khusus untuk pemesanan tiket pesawat-pesawat yang lumayan terkenal di Indonesia.

Kayak GARUDA INDONESIA, LION AIR, AIR ASIA, SRIWIJAYA AIR, BATAVIA AIR, dan lain-lain.

7 Manusia Paling Misterius di Indonesia

emoticon-Cek PM (S) emoticon-Cek PM (S) emoticon-Kiss emoticon-Malu hanya di jaringan saya anda akan mendapatkan sharing info
dengan sistem tercepat beda dengan yg lain !!
Klik Disini Untuk Pendaftaran!

Link nya bisa diliat di mari gan:Biro Tiket Online




Selamat Berlibur, Selamat Berbisnis!


hanya di jaringan saya anda akan mendapatkan sharing info
dengan sistem tercepat beda dengan yg lain !!

Link nya bisa diliat di mari gan:Biro Tiket Online

coment dari kaskuser lain > Quote:Original Posted By devilHen86
bisnis kyk gini layak utk di jalankan, brhubung indonesia trhampar jauh antar lautan, utk itu penggunaan teknology sgt diperlukan, brapa kali ane udah coba print brdasarkan tiket utk menggunakan tiket di bandara... pembelian tiket dari internet emang kerena bs ontime gt jd nya...emoticon-Peace
Tambahan Gan...

Edi Tansil...

sampai kini ga jelas keberadaannya.... emoticon-Ngakak
si marwoto juga misterius gan emoticon-Ngakak



Posted with kaskusBetaQR
wow trit keren ne 7 Manusia Paling Misterius di Indonesia
klw gak ada yang mistiis itu gak indonesia gan

Quote:tuhan tolong jauhkan lah salah satu saudara saya ini dari yang namanya jomblo... amin
7 Manusia Paling Misterius di Indonesia


tambahan..sosok ketua besar ama bos besar...ama neneng istrinya nazarrudin juga tuh...misterius ampe sekarang... emoticon-Takut
ane penasaran bener sama orang yang ngoyak bendera blanda ntuh..
kira kira siapa ya...
ane br tau gunadarma itu nama orang
Quote:Original Posted By adoelcheater
ane penasaran bener sama orang yang ngoyak bendera blanda ntuh..
kira kira siapa ya...



bukan ane Gan, sumpah......

emoticon-Ngacir2
gunadarma nama orang y...
thanks ane baru tahu gan
ternyata gunadarma tuh seorang arsiteeek?? baru tau ane