alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014479715/malela-oh-malela-pict
MALELA oh MALELA!!! (pict)
Quote:Original Posted By
Assalamualaykum Wr Wb
Met pagi semuanya,, setelah berminggu-minggu gak bikin trit, akhirnyua ane bikin trit lagi emoticon-Ngakak, as usually, ane mau ceritain cerita emoticon-Traveller, beberapa hari yang lalu ane ada penelitian tugas akhir di Sukabumi, cuman sekaligus emoticon-Traveller ke curug malela-bandung barat, jadi via jalur selatan---(Kota Bandung-)
nih peta nya gan
Spoiler for rute gila:


jam 6 pagi kami berangkat dari titik awal di kampus kuliah kami,

transit dulu di cimahi
Spoiler for :


Spoiler for :


jalan dari kota bandung menuju curug pun sangat buruk sekali, bahkan kami sempat jatuh dan selip,,
Spoiler for :



Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :




Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :



Spoiler for sampai diujung jalan, dan bersiap untuk jalan berkilo2 meter:

Spoiler for :


setelah bersusah payah sampai ke ujung jalan jelek pun, kami harus jalan berkilo2 meter dengan kondisi jalan yang curam, cape, panas, terik pun menemani kami emoticon-Ngakak
Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :



akhirnya kami pun sampai curug, bagi ane sih curug ini cukup menarik secara kasat mata, secara ukuran nya lebar, sekilas mirip niagara,,emoticon-Ngakak,,cuman rasa cape akibat perjalanan total yang jauh dan menantang pun tidak bisa diobati oleh indah nya curug, karena kondisi curug yang tidak bisa terlalu dijamah, banyak lubang berbahaya, dengan kedalaman 10m, 20m, 30m, 40m, sehingga kami tidak leluasa, selain itu kondisi air pun tidak bersih, sehingga kami ragu untuk meminum air nya.
gambar curug
Spoiler for :


Spoiler for :



Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


dan akhirnya kamipun melanjutkan perjalanan menuju sukabumi dengan rute melawati cianjur dengan sebelum nya melewati jalan yang rusak pula,,


Spoiler for :

bagi ane sebenarnya malela itu curug yang unik dan bagus, cuma sayang gak ada perhatian khusus dari pemerintah setempat, selain kondisi tempat curug nya berbahaya dan kondisi air yang kurang bersih, akses adalah faktor utama, karena percuma saja kalau tempat wisata nya bagus tapi akses nya sangat buruk dan tidak manusiawi, hal ini menjadi PR tersendiri bagi pemerintah setempat untuk segera memperbaiki semua fasilitas disana,karena bukan tidak mungkin akan menjadi sumber pendapatan yang baik untuk pemerintah setempat, khususnya untuk warga setempat..
cukup disini perjalanan melelahkan yang menyita fisik dan mental bagi kami, terhitung jarak yang ditempuh untuk sampai kesana adalah sekitar 87km dengan waktu tempuh 3.5 jam emoticon-Cape d...

Spoiler for :
pertamax kah emoticon-Army (S)
naik gunung pake motor gan... ini tuh,,,,, pertamax
keliatannya sejuk bgt ganemoticon-thumbsup
wah seger tuh kayaknya air terjun... tapi bikin trit kok wajahnya di tutup-tutupin gitu gan??? gak ijin ma nyokap yaaaa...
wah mantab tuh air terjunnya gan emoticon-Berbusa (S)

Numpang share gan emoticon-I Love Indonesia

Testimoni Tompi, dokter yang juga musisi, tentang Faisal Basri, calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen.

"Gue pikir udah gak jaman GOLPUT!!! Mudah-mudahan kali ini kita punya lah yang terbaik, dan memang mewakili representatif dari kata terbaik tersebut" - Tompi

youtube-thumbnail


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
MALELA oh MALELA!!! (pict)
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
untung bisa sampe di air terjun yang indah itu ternyata perjuangannya berat ya..
mantap banget tempatnya gan.
wah tempat yang bagus gan...
bisa jadi referensi tempat berwisata di jawa barat...
wuihh mantap banget..baru tau ada curug itu deket dari bandung..
jadi inget dulu perjalanan ke curug citambur (ciwidey)..jalannya parah banget..
kalo pake mobil kira2 bisa sampai kelokasi ga ya?
kenapa harus pake motor tu gan ...
keliatannya enak banget gan




MALELA oh MALELA!!! (pict) Manchester Is Navy Blue NOW !! MALELA oh MALELA!!! (pict)
MALELA oh MALELA!!! (pict) Sekarang Anda Dapat Tutup Mulut ! MALELA oh MALELA!!! (pict)
kok mukanya kotak2 gtu ya? emoticon-Hammer

malela-nya keren gan emoticon-Big Grin
keren tuh tempat air terjunnya gan emoticon-Matabelo
up up upemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
asik bgt gan jalan2 nya emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
wah fotonya muka ko banyak yang di sensor gan?