alexa-tracking

Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014456196/kisah-nyata-surat-seorang-ayah-kepada-anaknya-yang-sudah-meninggal
Breaking News! 
Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal
Bismillahhirrahmanirrahim

Quote:emoticon-Malu (S) Apa kabar Libby?
Akhir-akhir ini ayah kangen dan ingat terus sama libby, apalagi dinegara kita saat ini sedang berjangkit penyakit demam berdarah. Virus yang mengantarkan libby menghadap Tuhan YME.
Ayah inget hamper satu tahun yang lalu. Sejak hari Sabtu tgl 19 April 2003, Libby sudah mengeluh kurang enak badan , ayah langsung membawa libby ke dokter speciallis Libby di Mall Ambasador hari itu juga untuk mendapatkanperawatan. Dokter waktu itu menyatakan bahwa Libby sakit radang tenggorokan.emoticon-Malu (S)


Quote:emoticon-CoolWalaupun sudah aga membaik, hari Senin 21 April 2003 Libby tidak sekolah dulu agar bisa beristirahat dan lagipula besok libby akan perform balet untuk pertama kalinya. Ketika ayah pulang kantor, Libby sangat excited untuk segera perfom ballet besok harinya. Ayah juga ingat libby tunjukkan semua costum yang telah dimiliki. Kamu memang sangat-sangat menyenangi ballet. “Ayah lihat libby perform besokk khan?” Tanya Libby pada ayah, yang ayah langsung jawab iya.emoticon-Cool

Quote:emoticon-noroseKeesokan harinya tanggal 22 april 2003, ayah sengaja mengambil cuti agar bias leluasa hadir keperformance ballet Libby yang pertama. Pukul 6.15 Ayah mengantarkan Libby sekolah, sepanjang perjalanan Libby terus berbicara mengenai performace ballet (suatu ritual yang hamper setiap hari ayah jalani bersamaLibby ketika Libby sudah mulai TK di Lab. School Rawamangun). Karena hari itu cuti, ayahpun bisa menjemput Libby ketika pulang sekolah Pukul 11.30, Libby sangat senang ayah jemput karea tidak biasa-biasaynya ayah bisa jemput kamu. Dalam perjalanan pulang Libby bertanya sama ayah? “Ayah, siapa Kartini itu?” lalu ayah jawab “Kartini itu seorang putri yangberjasa pada kaum wanita makanya diperingati sebagai hari kartini.” Kemudian Libby bertanya lagi “kok putri tidakpakai baju cinderella” (Libby tahunya gambaran Putri adalah seperti yang digambarkan dalam karakter Disney).emoticon-norose

Quote:emoticon-Bingung (S)Ayah berusaha menjawab semua pertanyaan “Kartini sudah mennggal ya aayah?”, ayah jawab iya. Libbymasih terus memborbardir ayah dengan pertanyaan, “Kalau Libby mau diperingati harusmeninggal dulu ya ayah? Ayah agak bingung juga menjawabnya, namun akhirnya ayah jawab ‘tidak perlu karena ada juga yang masih hidup sudah diperingati”.
Pertanyaan itu tadinya hamper tidak ada artinya kecuali contoh lan dari curiosity kamu yang sngat tinggi, namun belakangan ayah mulai menyadari bahwa mungkin itu adalah firasat tepat seminggu sebelu kepulangan kamu ke TuhanYME.
Ketika perform ballet, ayah inget Libby kelihatan masih lemas, belum lagi beberapa temen kamu tidak menari dengan baik sehingga secara keseluruhan penampilannya tidak terlalu menggembirakan. Kamu yng sangat perfectionist kelihatan sangat kecewadengan penampilan kelompokmu yang kurang kompak.
emoticon-Bingung (S)


Quote:emoticon-ThinkingKetika pulang, Libby kelihatan agak murung, ayah terus menerus berusaha untuk menghibur Libby dengan mengatakan bahwa performance-,mu cukup baikk. Tapi tidak dapat ditutupi bahwa Libby kecewa sekali. Hari Kamis malam, Libby anas lagi sampat 40 derajat. Tanggal 25 April 2003, Libby ulang tahun yang ke-5, kamu masih sakit sehingga tidak masuk sekolah. Ayah dan Mommy kembali membawa kamu ke dokter, dokter mengatakan bahwa jikasampai Senin belum turun juga panasnya, senin harus diambil darah.
Tanggal 26 April 2003Libby ulang tahun yang ke-5 di MC-Donald Arion. Libby sudah muli turun panasnya hanya masih kelihatan lemas. Pesta iniadalah permintaan pertama Libby karena biasanya ulangtahunmu hanya dirayakan di sekolah dengan membawa kue ulang tahun saja. Entah kenapa Libby menginginkan pesta di MCDonald lengap dengan badutnya. Ayah minta maaf sama Libby karena terlambat mengurusnya, badut yang diminya kamu tidak bisa hadir di pesta, ayah tidak tahu bahwa MCDonald tidak memperbolehkanbadut dari luar.
emoticon-Thinking


Quote:Libby kelihatan kecewa ddengan ketidakhadiran badut itu karena ternyata kamu sudah bercerita oada temen-temenmu bahwa di Pestanya aka nada badut teletubies (Ayah sangat-sangat menyesal tidak bisa memenuhi permintaan Libby, maafin ayah ya Lib).
Libby ngomong, “Badutnya nggak bisa datang ya, yah? Gimana ya nanti Libby dibilang pembohong sama temen-temen. Tapi nggak apa-apalah temen-temenpasti ngerti”. Libby adalah seorang yang sangat patuh terhadap janji, kamu tidak mau mengecewakan orang lain.
Pulang dari pesta Libby kelihatan sakit lagi, ayah mencoba untuk menghibur kamu dengan melakukan kompres dan lain-lain panas kamu tidak turun-turun hadiah yang banyak pun hamper-hampir tidak kamu sentuh, hanya saja percakapan kita yang ayah masih sangat ingat. Libby ingat nggak ketika ayah Tanya .” Lib, uang yang dari Nini kan banyak, mau dibeliin apa sama Libby, beliin mainan ya!?” Libby malah bilang sama ayah “ayah, mainan libby sudah banyak sekali.. bahkan sebagain mau Libby kasiin ke orang miskin, kasihan khan mereka nggak punya mainan.. libby mau kirim bunga yang banyak sekali untuk nini.. Nini pasti senang..”


Quote:emoticon-ThinkingAyah kaget dengar jawaban libby tapi sama sekali tidak menyangka apa-apa. Belakangan ayah baru sadar ini adalah tanda-tandamu yang lain karena waktu sebelum pemakaman ternyata rumah nini tepat kamu disemayamkan dipenuhi oleh bunga-bunga yang bersimpati sama kita.
Libby ingat nggak hari minggu ayah dan Mommy bahwa Libby kerumah sakit Bunda untuk diambil darah karena ayah tidak mau nunggu lgi sampai hari Senin. Ayah inget Libby minta ayah A&W dan minuman Fruity strawberry, ayah seneng sekali Libby minta makan karena sudah dua hari kebelakang LibbySusah makan, Libby nggak pernah mengeluh sakit perut Cuma mengeluh pusing saja dan mual,
Besoknya mommy membawa hasil test darah kedokter lagi, trombosit kamu masih 149.000 . kata dokter Libby terkena gejala Thypus dan disarankan untuk istirahatdan banyak minum, sore harinnya panas Libbu sudah mulai turun, ayah seneng sekali pada saat itu, bahkan ayah telepon ke Bandung untuk member tahu bahwa Libby sudah turun panasnya, Cuma pada saat itu Libby masih sangat lemas dan masih Muntah,emoticon-Thinking


Quote:emoticon-Berduka (S)Ayah piker libby sudah mendingan . Malamnya ternyata libby terus mengigau dalam tidur, ayah,Mommmy dan uti nggak berhenti berdoa, kita putuskan untuk membawa kamu ke dokter lagi first thing in the morning. Sama sekali tidak terbersit dalam pikiran ayah bahwa Libby mungkin sudah mulai didekati oleh malaika. Panas kamu sudah turun sekali ke 36 derajat.
Keesokan harinya libby diantar sama mommy dan uti ke dokter lagi, di dokter menurut mommy trombosit kamu sudah turun ke 59.000 dan langsung diperinthkan untuk masuk rumah sakit. Mommy membawa kamu ke RS Mitra Jatinegara karena kata dokter, disana PICU (ICU anak-anak)nya cukup baik.
Kata Mommy , dalam perjalanan Ke RS, kamu masih minta mie dan pisang. Mommy inget di dalam mobiil Libby ngomong, “Ma, kok orang-orang itu tidurnya aneh ya?” Mommy nggak bisa jawab Cuma bilang ,” Libby kuat ya..” sampai di rumah sakit Libby sudah nggak sadar, ketika ditaruh di bed gawat darurat , Libby langsung kejang dan pergi untuk selamanya sebelum dokter sempat melakukan pertolongan apa-apa.emoticon-Berduka (S)


Quote:emoticon-Sorry:Ayah minta maaf ya liv nggak bisa nemenin kamu pulang kerumah kamu di surge. Ayah ngerasa bodoh sekali malah ikut meetingdi kantor ketika kamu sedang berjuang dengan maut. Tapi memang jalannya sudah harusbegitu, ayah rela Libby pulang ke rumah pemilik Libby karena ayah hanya diberi kesempatan untuk merawat Libby selama tepat 5 tahun.
Mommy sekarang sedang hamil lagi. Adelle sudah mulai cerewet, maunya sekarang pakek baju punya Libby terus. Kemaren-kemaren dia terus berbicara mengenai kamu, Libby dateng ke mimpinya Adelle ya? Ya udah dulu ya lib, ayah harus kerja ddlu,, ayah mau buat surat buat temen-temen ayah biar mereka belajar dari pengalaman kita.emoticon-Sorry:
Quote:Original Posted By revoblade
nice share gan , menyentuh

OK bro..
ane terharu waktu baca
ane terharu banget gan emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By HafisDani12
ane terharu banget gan Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

kasian bnget si LIBBY sudah punya firasat kali ya, tapi gk berani blng ma bokap xokap
ya allah sedih banget ane bacanya gan.... emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By maulanfazry
ya allah sedih banget ane bacanya gan.... Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

ane emoticon-Turut Berduka juga gan
sedih gan bacanya,,, terbawa suasana,,, emoticon-Berduka (S)
ane walau sangar tp ane penyayang seperti ente gan... ane ikut sedih, hati ane masih bergetar emoticon-Berduka (S)

Thumbs down 

sedih banget ceritanya..
pasti berat itu ortunya ditinggal kayak gitu..
Quote:Original Posted By anakketjiil
sedih gan bacanya,,, terbawa suasana,,, Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

ane juga baca pas jam 12 mlem,, duhh rasnya sedih bnget ane, kasian si anak dan kedua ortu juga
Quote:Original Posted By mardiant0
ane walau sangar tp ane penyayang seperti ente gan... ane ikut sedih, hati ane masih bergetar Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

emoticon-Berduka (S)
emang ane sangar gan,, emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By MozZaimNOcure
[IMG]/img/icons/new/thumbsdown.png[/IMG]

sedih banget ceritanya..
pasti berat itu ortunya ditinggal kayak gitu..

masa-masa yang sangat indah pas dtinggal ya allah , semoga kita masih dengan orrtu kita gan
kisahnya menyedihkan gan
sedih bacanya
emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By newkinematics
kisahnya menyedihkan gan
sedih bacanya
Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

:burdukas juga ane gan
pas waktu baca judulnya aane langsung tertarik buat baca nya, dan ternyata memang bikin ane sedih..
turut berduka, dan semoga agan dan keluarga diberikan kesabaran. amiinn..
emoticon-Sorry wal ente bikin ane keinget ma adik ane yg meninggl waktu taun 2000,..adik ane juga meninggal karen DBD,..emoticon-Sorry,..love u always "Dita Destiana",..km adik cwe a'a yg pertama dan terakhir,..emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By autorace 
pas waktu baca judulnya aane langsung tertarik buat baca nya, dan ternyata memang bikin ane sedih..
turut berduka, dan semoga agan dan keluarga diberikan kesabaran. amiinn..

amien gan,
kasian si Libby ya, tapi terkhir2nya dia xumbangkan ke fakir miskin hemm emoticon-Berduka (S)
sedih gan bacanya emoticon-Turut Berduka


Quote:info gan kontes berhadiah iPad gratis tiap harinya masih berlangsung nih https://apps.facebook.com/guinnesstimecontest
Quote:Original Posted By 3d4ever
Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal wal ente bikin ane keinget ma adik ane yg meninggl waktu taun 2000,..adik ane juga meninggal karen DBD,..Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal,..love u always "Dita Destiana",..km adik cwe a'a yg pertama dan terakhir,..Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

ya allah maaf gan ,, ane gk bermaksud untuk mengingatkan, cuman skdar share aja supaya kita senantiasa ingat kepada ortu kita
Quote:Original Posted By ritsenisty
sedih gan bacanya Kisah Nyata Surat Seorang Ayah kepada anaknya yang sudah meninggal

jadikan patokan dengn crta ini gan buat kita