alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014454670/bersepeda-bisa-bikin-pria-mandul-gan
Hepi 
bersepeda bisa bikin pria mandul gan.....
bersepeda bisa bikin pria mandul gan.....
Melakukan kegiatan bersepeda sering terkait dengan cara untuk menjadi lebih sehat, berenergi, dan juga sangat ramah dengan lingkungan sekitar. Tidak heran jika di kota Jakarta akan dibangun jalan khusus bagi anda yang suka bersepeda untuk berpergian.
Tetapi ada sebuah hal yang menarik dikaji. Pada sebuah penelitian menghasilkan temuan yang sangat mencengangkan bagi dunia kesehatan. Seorang peneliti dari universitas di Boston mengemukakan bahwa kegiatan bersepeda selama kurun waktu lima jam dalam seminggu akan membuat pria mandul dengan kualitas sperma yang menurun.
Dalam penelitian ini dilakukan pada sejumlah 2.200 subjek pria yang melakukan pengobatan di klinik pengobatan khusus kesuburan. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pria yang bersepeda selama kurun waktu lima jam dalam seminggu akan mengalami penurunan volume sperma dibandingkan dengan pria yang tidak pernah bersepeda.
Hasil penelitian ini juga berkaitan dengan berat badan, pilihan pakaian, tekanan darah dan juga pengaruh variabel lain.
Berdasarkan apa yang dikatakan Lauren Wise yang menjadi pimpinan dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa hal tersebut bisa terjadi akibat dari traumatis atau terjadi kenaikan suhu pada skrotum tertis. Fungsi dari skrotum ini adalah untuk menjaga suhu testis tetap pada keadaan normal sekitar 34 derajat Celcius.
Ia juga mengatakan bahwa perlu sebuah penelitian yang mendukung dan lebih banyak lagi agar hasil penelitian tersebut akan terlihat hubungan kausalnya.
Ia juga mengatakan bahwa perlu sebuah kajian lebih dalam karena penelitian tersebut mungkin tidak dapat dijadikan sebagai wakil dari populasi. Hal ini bisa terjadi karena penelitian ini hanya dilakukan di klinik kesuburan, dimana orang yang datang adalah orang yang memiliki masalah dengan kesuburan mereka terutama pada pria yang memiliki masalah pada kualitas sperma.
http://jalanjalan-online.blogspot.co...ia-mandul.html

MAAF KALOemoticon-Repostrepostemoticon-Blue Repost

YG PENTING BAGIemoticon-Cendol (S) YA GAN,,,

emoticon-Blue Guy Bata (S) JG GPP,,,emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
ada yang sudah meneliti ya gan
bahaya juga klo gitu
To TS : mana lebih banyak negatifnya apa positifnya kalau kita bersepeda.?
makanya kalo abis bersepeda mampir dl ke warung jamu
pesen telor 1/2 mateng + madu deh
mudah"an perkakas ente masih tokcer
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane ga tau ilmu kedokteran gan
tapi yg jelas

kenapa
tukang becak anaknya banyak
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

ini berita dari jaman dulu banget masih aja..
tapi nice posting gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By adoelcheater
To TS : mana lebih banyak negatifnya apa positifnya kalau kita bersepeda.?


menurut ane sih ya lebih banyak sisi positif'a,,itu kan sebagai sarana berolahraga,,,asalkan tau caranya yg benar
Quote:Original Posted By manusiarender
ane ga tau ilmu kedokteran gan
tapi yg jelas

kenapa
tukang becak anaknya banyak
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

ini berita dari jaman dulu banget masih aja..
tapi nice posting gan emoticon-I Love Indonesia (S)


berpikir secara logika sih bener gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By tagalakbasamo
makanya kalo abis bersepeda mampir dl ke warung jamu
pesen telor 1/2 mateng + madu deh
mudah"an perkakas ente masih tokcer
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


boleh nih gan buat dicobaemoticon-Cendol (S)
waduh tp klo bersepedanya cm tiap pagi2 aja kan jg sehat sih gan.. asal ga serig aja hehehe
thanks berat gan nice post great job!
waaaahhh klo bermotor gan mandul jg gk??
pernyataan ini dibantahkan di seminar bersepeda di rs omni klo gak salah tahun 2011 pembicara/narasumber 3 orang dokter. pernyataan bersepeda itu bs mandul bnyak beredar di internet tp dari jurnal2 kesehatan yg tdk dpt dipertanggung jawabkan kebenarannya & tdk menampilkan data hasil reseachnya, kemungkinan mandul bisa jadi tp klo gak salah dibawah 2% itupun dgn catatan se extreme apa kita bersepeda. klo kita bersepeda extreme yg sering mengalami benturan yg sangat keras ke bagian buah jakar apalagi sampai mengalami luka itu mungkin beresiko mandul tp dgn persentase yg kecil.
jadi jgn takut bersepeda, justru bersepeda lebih bnyk manfaatnya utk kesehatan.
salam gowessss.....