alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014406210/komunitas-para-pecinta-rasulullah-majelis-rasulullah-saw

Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW

Spoiler for Habib Munzir Al Musawa:

Malu rasanya aku untuk menuliskan ini. Tapi jujur aku bangga berada disisi mereka, bangga memegang bendera Majelis Rasulullah, ya walaupun kadang karung dosa ini tak layak menganggap dirinya bagian dari komunitas pecinta para Rasulullah. Aku tidak suci, aku kotor, dan aku labil. Tapi aku butuh asupan spiritual itu. Butuh untuk menyetarakan kehidupan dunia dan akhirat yang penuh godaan ini. Kebutuhan itulah yang tidak menyurutkan aku, si Pendosa untuk berusaha kembali menyambut lamaran cintaNya.

Haru dan salut untuk guru kami Al Habib Munzir Al Musawa yang telah mempertemukan segala golongan (dari yang terkecil hingga strata tertinggi) berkumpul dalam naungan cinta kepada Allah dan Rasul-nya. Sosok semangat guru yang arif, zuhud, tawadhu, dan sastrawi inilah yang membuat kami bersatu untuk menyokongnya.

Suara sumbang tentang Majelis Rasulullah pun acapkali terdengar. Tapi toh, komunitas ini tetap berdiri tegak. Hey Dude, kalian yang tidak pernah merasakan gemuruh MR, dewasalah, janganlah pandang kami sebelah mata. Biang macet-lah, bid’ah, ugal ugalan, anarkis, dan tidak logis. Siapa bilang anggota majelis kesemuanya anak labil dan ingin sok-sokan. Hadeuuhhh

Rasuki, dan rasakan atmosfirnya, you’ll get some sufism in there! Dan, disinilah kau akan merasakan persaudaraan yang terikat erat karena cinta kepada Allah dan Rasul-nya. Pernah, aku melihat sosok lelaki paruh baya, dengan memakai kaca mata tebal, dan dengan perawakan yang tidak seperti yang lainnya. Setiap minggu, aku hampir bertemu dengannya, kulihat, beliau begitu arif dan supel. Kepada siapapun dia menyapa. Dan akupun berfikir, siapa dia?

Jawabannya kutemui saat aku berkunjung ke wilayah Kuningan, Mampang. Kulihat dengan seksama ia sedang membawa beberapa koran, dan menjajakannya dari pintu ke pintu. Aih, aku pun merasa haru bangga, ternyata sosok yang selalu kuperhatikan (bahkan sampai aku candid untuk memotretnya) adalah seorang kakek (mungkin) yang berprofesi sebagai penjaja koran. Aku terharu, karena diusianya yang renta dan berjalan menyeret pelan, tapi ia sangat bersemangat untuk menghadiri undangan Sang Illahi.

Spoiler for Jamaah:


Di sisi lain, selain orang hebat itu, aku pun juga menemukan orang hebat lainnya dalam naungan yang katanya berisi orang orang yang sok-sokan. Kuulangi, banyak orang hebat didalamnya. Siapa sangka perkumpulan yang katanya selalu membuat macet acapkali diisi pelaku pengangguran yang tidak punya kerjaan. Tahukah kalian, banyak sekali jamaah yang datang masih berpakaian kerja. Para eksekutif muda itu menyempatkan dirinya setelah kerja untuk merasakan kenikmatan spiritual yang ada di dalamnya. Ya, mereka pun ahli dari berbagai disiplin ilmu (Pendidikan, Finance, Perpajakan, Komunikasi, Teknik Sipil, Teknisi, IT, Design, Ekonomi, Pekerja seni, Aktivis, dll), paham teknologi, dan banyak mahasiswa/lulusan dari berbagai perguruan tinggi berpotensial (UI, UGM, STAN, UNJ, UIN, PNJ, Gundar, Interstudy, YAI, Binus, dll). Siapa sangka majelis yang katanya selalu meresahkan itu sering dikunjungi Presiden, mentri ataupun pejabat negeri ini untuk memenuhi undangan Sang Illahi.

Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW


Belum lagi para jamaahnya bersatu untuk memperbaiki citra majelis taklim dengan mengkampanyekan menggunakan helm, safety riding saat berkendara. Salah satu jamaahnya pun ada yang sedang merumput title S3 di Harvard University, USA. Dan, sempat professor dari Jepang yang ikut menyemarakkan keberagaman di dalam naungan Komunitas Para Pecinta Rasulullah ini. Jamaah MR jumlahnya jutaan, tersebar hingga ke pelosok Papua, Malaysia dan Singapura.

Spoiler for Monas:


Bukan untuk membanggakan yang berlebihan, tapi tulisan ini dibuat untuk menyeimbangi suara sumbang yang terus mengernyitkan dahi kami. Hingga terkadang banyak para jamaah yang sengaja menutupi bahwa mereka jamaah MR, karena takut dicap yang tidak-tidak, atau dipecat dari pekerjaannya.

“Terkadang dosalah yang membuat kita semakin dekat dengan Tuhan, Allah sengaja memberikan kita dosa/keterpurukan agar kita kembali dekat denganNya! Janganlah ktia malah semakin menjauh, tapi kembalilah kepada sambutan hangat pelukan CintaNya! Karena dialah Sang Maha Penyemburu!” #FF #Sufism

Salam Hangat,
Farabi Ferdiansyah
www.farabiferdiansyah.portfoliobox.net
@Gobiels
Sumber: http://worldabhie.blogspot.com/2012/...asulullah.html
Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
wow,habib munzir ya gan emoticon-Smilie
ane seneng ikut majlis ta'lim kayak gini nih dulu emoticon-Smilie









Komunitas Para Pecinta Rasulullah: Majelis Rasulullah SAW
pengen gan ikutan,, gmn caranya?
Kayaknya salah kamar deh

Mending taro di Forsprit
banggalah kalian yang mencintai rasulullah SAW
Gan cek lg Buku2 tentang tauhid islam dibaca dan di pahami, cek jg hadist2 shohih setelah itu silahkan berkaca diri apa majelis kalian sudah mencerminkan cinta ALLOH dan Rosul...? ane bukan orang yg mengerti agama secara dalam tp dr mata awam pun sudah banyak penyimpangan yg ane liat gan...sorry no offense
Quote:


TABLIGH AKBAR & ZIARAH KUBRO - MT. SYABABUN NABAWIY (20:30 - 22:30)
Jl.Gotong Royong Rw.10/IV Kebon bawang, Tj.Priuk
JAKARTA UTARA


Info Kontak : MUHAMMAD QALBY ( IRFAN ) 0817-6666-384
Sunday, 13 May 2012
\t
TABLIGH AKBAR - PONPES AL WASHILAH (20:30 - 22:30)
Jl.Kp.Baru No.20 Rt.04/010 kembangan utara
JAKARTA BARAT

Info Kontak : MUHAMMAD QALBY ( IRFAN ) 0817-6666-384
Monday, 14 May 2012
\t
MAJELIS AKBAR MINGGUAN - MASJID JAMI' AL MUNAWWAR (20:30 - 22:30)
Jl. Raya Pasar Minggu, Pancoran
JAKARTA SELATAN


info lebih lengkap silahkan kunjungi di sini http://www.majelisrasulullah.org/ind...3&extmode=flat
berbau seperti FPI ni ?
FPI jg awalny visi dan misi ny jelas & baik
lama2 jdi gede gitu
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
[QUOTE=warz;693457372]Gan cek lg Buku2 tentang tauhid islam dibaca dan di pahami, cek jg hadist2 shohih setelah itu silahkan berkaca diri apa majelis kalian sudah mencerminkan cinta ALLOH dan Rosul...? ane bukan orang yg mengerti agama secara dalam tp dr mata awam pun sudah banyak penyimpangan yg ane liat gan...sorry no offense[/Q

tolong di kasih contoh wan penyimpangan nya...?ane hanya orang bodoh wan...
MANTABS GAN !!!
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
lupa spolier ya omm emoticon-Embarrassment nice share
Quote:


o iya om lupa huehuehuehuehue
Quote:


ane ga bilang ane orang pinter tp salah satunya islam itu melarang FOTO...tp kenapa guru agan memasang bahkan dengan sangat besar foto dirinya dijalan2...maaf klo ane salah,silahkan ditanya dengan yg lebih tahu dan pintar / silahkan agan baca buku "KETIKA SANG HABIB DIKRITIK" karangan ustadz firanda
Semoga di kota jakarta ini semakin banyak majelis ilmu dan zikir
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Salam kenal bang cupi tebet, dari jamaah depok







Mari berdakwah dengan apa yang kita punya, jangan nunggu kaya jangan nunggu pintar....iya kalau kaya,kalau pinter.....Siapkan bekal untuk Akhirat
Spoiler for " Dhuha Clothing, kaos distro inspiratif":

Spoiler for "runing test":
ane juga termasuk yang haus spiritual gan
rasa ingin sekali bergabung dan dzikir berjamaah serta melantunkan shalawat bersama2... kenapa harus berjamaah gan? soalnya sesama jamaah akan saling melengkapi dan menjadi saksi di akhirat kelak kalo kita memang cinta kepada Allah dan rosul-Nya. ISYHADU BIANNA MUSLIMUN

tapi satu hal. yang begini gak perlu di perdebatkan menurutku. seperti layaknya sebuah keimanan.. ia akan datang karena itu merupakan anugrah yang terbesar dari sang pencipta. berbahagialah bagi yang dianugerahi keimanan. karena hidayah keimanan tiada lain hanya Allah yang memberikan, bahkan nabi Muhammad tidak mampu meberikan hidayah keimanan kepada paman tercintanya.
ane krng paham agama gan..pengen jdi lbh baik lg.ane sdr setiap hriny kalo hdp ini hnya sbntar.ane pngen ikutan gabung tpi tkut slh.yg ane mw tanyain ada hadist shohih nya jikir rame2 gtu prnh dicontohin rasulullah muhammad shllallahu alihi wasallam.trus hukumnya gmn tuh cewe ma cowo nya ga di hijab?kan bkn muhrim gan.tlng pnjlsnny
Gan ane mau nanya.
Denger2 majelisnya itu ada ritual ngundang arwah ya gan?
Katanya arwah nabi, tapi nabi sendiri nggak pernah ngajarin ky gitu?
Jadi yg ngajarin ky gitu itu siapa?
Trus yang diundang itu arwah siapa sebenernya?

........... emoticon-Bingungemoticon-Bingung
gan, nabi g pernah nyusahin orang gan. kenapa majelis rasulullah nyusahin orang? bikin macet pas setiap malem minggu gan.

nabi malah menyuruh kita saling menghargai satu sama lain. ente bisa liat gan sekitar pancoran itu macet total setiap malming, ane islam, tp ane g suka mereka seenaknya menggelar suatu acara tanpa mementingkan hak masyarakat banyak.
wah ane sih biasa" aja gan ga ikut" ajaran A atau B emoticon-Kiss
Quote:


walah jauh sekali dari rumah ane
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di