Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014357710/anies-baswedan-ucapan-marzuki-alie-tidak-cerdas
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
Yogyakarta Ucapan Ketua DPR RI, Marzuki Alie yang menyatakan alumnus Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah koruptor dinilai oleh Rektor Universitas Paramadina, Anies R. Baswedan sebagai ucapan yang tidak cerdas. Sebagai ketua DPR yang merupakan pejabat tinggi negara juga dinilai tidak pantas mengucapkan seperti itu.

"Masalah korupsi sebaknya jangan dilihat dari asal pendidikannya. Itu berbahaya," ungkap Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan disela-sela acara Roadshow 'Indonesia Mengajar' di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Selasa (8/5/2012).

Berbahayanya, kata Anies, pertama mengapa Marzuki Alie sebagai Ketua DPR hanya menyimpulkan penyebab korupsi hanya seperti itu. Kedua, sumber korupsi tidak hanya di instansi pemerintah atau swasta saja, tapi semuanya.

Oleh karena itu, menurut dia, salah satu cara mencegah korupsi di masa depan atau generasi mendatang adalah dengan pendidikan yang mengajarkan mata kuliah anti korupsi. Universitas Paramadina adalah satu-satunya perguruan tinggi yang mengajarkan mata kuliah anti korupsi.

"Jadi tidak bisa dilihat dari UI atau UGM saja," ungkap Anies.

Anies sendiri mengaku heran dengan ucapan Marzuki Alie. Sebab Marzuki adalah pejabat tinggi negara.

"Kurang tinggi apa jabatan ketua DPR itu. Menurut saya itu kurang bijak, tidak pantas sebagai wakil rakyat bicara seperti itu. Tidak cerdas," pungkas alumnus Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM itu .

[url]http://news.detik..com/read/2012/05/08/144959/1912141/10/anies-baswedan-ucapan-marzuki-alie-tidak-cerdas?n991101605[/url]

Memanglah Si Juki Ini Omongannya Sangat Menyakitkan Perasaan Anak2 Dan Alumni UI Juga UGM

Kayak Gini Jangan Dipilih Lagi Untuk DPR
Zuki masuk kotak ajalah.... Demokrat juga masuk kotak...!!! Ketuanya aja kayak gini, bagaimana bawahannya...!!

tapi memang, kadang2 untuk jujur gak perlu cerdas

tapi lagi, saya setuju juki out dari dpr
Dia ngomong berdasarkan apa yang dia lihat dan saksikan di sekitarnya, tapi penilaian langsung di sama ratakan...
iya ga heranlah krn selama ini dari komentar2 si marzuki emang kelihatan klo orang ini bodoh
orangnya emang nggak cerdas gan

kalo jalan berpikir spt si zuki, kita juga bisa bilang, orang yang gelarnya doktor dari malaysia tidak cerdas
ps : si zuki dapat gelar doktor dari malaysia
Juki lo pikir Lo yg paling Bersih yah, tunggu aja dah, ntr kalo lo uda lengser pasti di kandangin lo
hahai anies ini lulusan mana?

sealmamater ma gayus bakal setuju ma si juki.... bukan hanya stan yg nglahirin koruptor
kn udah dari dulu yg namanya marjuki ali gak cerdas... si juki itu mending suruh tidur aja dirumah.... gak usah keluar rumah... sekali keluar rumah, cuma bikin masalah....
biarpun gw ga cerdas, gw sudah jadi ketua DPR
lah elu yg katanya "cerdas" cuman jadi rektor universitas abal2 yg ga jelas asal usulnya alias universitas random doang
hebatan gw dong


eh iya, sudah gitu, sok2an mau bikin apaan tuh
partai NASi DjEMbut?
Quote:Original Posted By Marzuki.Ali.
biarpun gw ga cerdas, gw sudah jadi ketua DPR
lah elu yg katanya "cerdas" cuman jadi rektor universitas abal2 yg ga jelas asal usulnya alias universitas random doang
hebatan gw dong


eh iya, sudah gitu, sok2an mau bikin apaan tuh
partai NASi DjEMbut?


lo yang sok tw tong... Anis sdh dpt byk penghargaan sebagai pemikir muda... lha lo....

Quote:www.syiah.co - [Forum Komunitas Syiah Indonesia]
kasian ya demokrat punya kader kayak dia... kita liat aja dia jd DPR lg gak pas 2014
wah gue kuatir si juki jangan2 kena sakit jiwa, ya Gan......

semoga gue salah duga....xixixixixxi
emang kapan sih marjuki alay pernah ngomong yang berbobot dan cerrdas
Udah ketauan Begonya sejak dari dulu ... tapi entah kenap masih ada juga yg milih.
Kader bego dari partai korup
Lengkap sudah
setiap omongan yang dikeluarin juki tuh sampah
Quote:Original Posted By ApakanSaya
emang kapan sih marjuki alay pernah ngomong yang berbobot dan cerrdas


kalau ada yg bilang "pernah" , berarti itu FITNAH GAN! :
bemokrat kan emang tempat berkumpulnya orang-orang tolol
emang di gedung dewan ada yang cerdas ?



makanya bung dia bisa menjadi ketua DPR...
soalnya ga perlu cerdas...
×