Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014343385/make-aerio-amp-baleno-nextg-kumpul-di-mari
Quote:Original Posted By Galagajrut
hai semuanya ....

OL dari Tanggerang nih.... bakal di sini sampai minggu pagi sebelum balik semarang lagi.


malming bisa nge bareng dunk om

@om ngecrot:

bsb semarang ntuh daerah mana om?
ogut dapet kerjaan dsanah
Quote:Original Posted By the_sixth_sense
@om ngecrot:

bsb semarang ntuh daerah mana om?
ogut dapet kerjaan dsanah


Ntu daerah smarang barat om..kl dari barat/arah jakarta mulai masukkota smarang nanti ada papan nama BSB gt

Mo sharing, siapa tau ada yang punya masalah bisa bantu-bantu juga.
Kejadian hari Sabtu, 1 Desember 2012. Ane sama bini bawa mobil aerio kesayangan menujun Bandung jam 11 Malem. Trus mampir di KM 19, buat ngaso dan tidur dulu karena gak kuat.

Pas jam 3 subuh, mo jalan lagi, ketika dah masukin kunci dan nyalain mobil, waktu mo starter, mobil gak nyala, cuman ada bunyi "Cetak". Setiap ane puterin kunci, mobil gak nyala, cuman mobil "Cetak".

Hasil identifikasi ane, potensi masalah bisa karena aki, dinamo starter, fuse starter, atau kunci kontak yg rusak. Stelah coba2, ternyata dugaan tersangka utama adalah Dinamo Starter rusak.

Sempet kontak derek, ternyata hrus di derek resmi tol gratis tp kyaknya harus kasih juga Rp.100.000, trus ntr harus diderek pake derek umum ke bengkel biaya Rp. 300.000. Trus ntar di bengkel, harus beli dinamo starter, harganya sekitar Rp. 2.500.000. Wadawwww

Akhirnya setelah kontak mekanik handal langganan, alias babeh gua, disarankan untuk bongkar sendiri Dinamo starter. Akhirnya bongkar sendiri, gambar dibawah ini:
.:Make Aerio & Baleno NextG? Kumpul di mari:.

Setelah dibongkar, trus mobil titip sama satpam, dinamo starter dibwa ke bandung. Dinamo starter dibawa ke tukang servis dinamo. Setelah direkondisi jd bagus lagi, bayar Rp. 50.000.

Hari Minggu, 2 Desember 2012, balik lagi ke KM 19, pasang dinamo starter, sama kyak waktu copot tapi kebalikannya proses pasangnya. Mobil langsung nyala, kasih duit ke satpam (Rp. 30.000). Total damage cost: Rp. 80.000.

Hasil pakai, dinamo starter lebih cekdurrrrrr. Jadi kepikiran berarti dinamo jalan harus diperiksa juga nih....
Quote:Original Posted By the_sixth_sense


malming bisa nge bareng dunk om



wkwkwkwk.... sorry om, udah sampai semarang lagi nih.
Kemaren ke tanggerang cuman acara singkat dan padat om... bener2 kagak ada waktu buat jalan2 ...

Quote:Original Posted By the_sixth_sense
@om ngecrot:

bsb semarang ntuh daerah mana om?
ogut dapet kerjaan dsanah


BSB itu daerah perumahan om.... disemarang barat.
Daerah perumahan baru tapi cukup besar area-nya.
Dari dalam kota semarang sekitar 15-20 km.

Berarti kita bisa rendezvous di semarang donk ? .....

Quote:Original Posted By nopalermo
Mo sharing, siapa tau ada yang punya masalah bisa bantu-bantu juga.
Kejadian hari Sabtu, 1 Desember 2012. Ane sama bini bawa mobil aerio kesayangan menujun Bandung jam 11 Malem. Trus mampir di KM 19, buat ngaso dan tidur dulu karena gak kuat.

Pas jam 3 subuh, mo jalan lagi, ketika dah masukin kunci dan nyalain mobil, waktu mo starter, mobil gak nyala, cuman ada bunyi "Cetak". Setiap ane puterin kunci, mobil gak nyala, cuman mobil "Cetak".

Hasil identifikasi ane, potensi masalah bisa karena aki, dinamo starter, fuse starter, atau kunci kontak yg rusak. Stelah coba2, ternyata dugaan tersangka utama adalah Dinamo Starter rusak.

Sempet kontak derek, ternyata hrus di derek resmi tol gratis tp kyaknya harus kasih juga Rp.100.000, trus ntr harus diderek pake derek umum ke bengkel biaya Rp. 300.000. Trus ntar di bengkel, harus beli dinamo starter, harganya sekitar Rp. 2.500.000. Wadawwww

Akhirnya setelah kontak mekanik handal langganan, alias babeh gua, disarankan untuk bongkar sendiri Dinamo starter. Akhirnya bongkar sendiri, gambar dibawah ini:
.:Make Aerio & Baleno NextG? Kumpul di mari:.

Setelah dibongkar, trus mobil titip sama satpam, dinamo starter dibwa ke bandung. Dinamo starter dibawa ke tukang servis dinamo. Setelah direkondisi jd bagus lagi, bayar Rp. 50.000.

Hari Minggu, 2 Desember 2012, balik lagi ke KM 19, pasang dinamo starter, sama kyak waktu copot tapi kebalikannya proses pasangnya. Mobil langsung nyala, kasih duit ke satpam (Rp. 30.000). Total damage cost: Rp. 80.000.

Hasil pakai, dinamo starter lebih cekdurrrrrr. Jadi kepikiran berarti dinamo jalan harus diperiksa juga nih....



Nice sharing om ...

Dinamo starter memang satu part yg sangat jarang bisa rusak berat tanapa bisa di repair..... kalau di BERES, begitu dinamo kagak bisa muter, ya langsung minta ganti baru satu gelondong .....
Quote:Original Posted By nopalermo
Mo sharing, siapa tau ada yang punya masalah bisa bantu-bantu juga.
Kejadian hari Sabtu, 1 Desember 2012. Ane sama bini bawa mobil aerio kesayangan menujun Bandung jam 11 Malem. Trus mampir di KM 19, buat ngaso dan tidur dulu karena gak kuat.

Pas jam 3 subuh, mo jalan lagi, ketika dah masukin kunci dan nyalain mobil, waktu mo starter, mobil gak nyala, cuman ada bunyi "Cetak". Setiap ane puterin kunci, mobil gak nyala, cuman mobil "Cetak".

Hasil identifikasi ane, potensi masalah bisa karena aki, dinamo starter, fuse starter, atau kunci kontak yg rusak. Stelah coba2, ternyata dugaan tersangka utama adalah Dinamo Starter rusak.

Sempet kontak derek, ternyata hrus di derek resmi tol gratis tp kyaknya harus kasih juga Rp.100.000, trus ntr harus diderek pake derek umum ke bengkel biaya Rp. 300.000. Trus ntar di bengkel, harus beli dinamo starter, harganya sekitar Rp. 2.500.000. Wadawwww

Akhirnya setelah kontak mekanik handal langganan, alias babeh gua, disarankan untuk bongkar sendiri Dinamo starter. Akhirnya bongkar sendiri, gambar dibawah ini:
.:Make Aerio & Baleno NextG? Kumpul di mari:.

Setelah dibongkar, trus mobil titip sama satpam, dinamo starter dibwa ke bandung. Dinamo starter dibawa ke tukang servis dinamo. Setelah direkondisi jd bagus lagi, bayar Rp. 50.000.

Hari Minggu, 2 Desember 2012, balik lagi ke KM 19, pasang dinamo starter, sama kyak waktu copot tapi kebalikannya proses pasangnya. Mobil langsung nyala, kasih duit ke satpam (Rp. 30.000). Total damage cost: Rp. 80.000.

Hasil pakai, dinamo starter lebih cekdurrrrrr. Jadi kepikiran berarti dinamo jalan harus diperiksa juga nih....


sama kaya saya nih kasus nya waktu itu, klo dinamo starter sih kemungkinan kecil banget kalau rusak. saya cuma ganti switch starternya aja. kena 400 rb an klo nggak salah. pake switch asli Denso.

Laporan kemaren akhirnya ke BERES untuk stel CO aerio ane bagian pantatnya di tusbol untuk uji emisi. ternyata stelan CO nya di angka 3 harusnya nornal 1,5. jadi di set ulang total kena Rp.115.000,- busi juga sempet di cek masih OK.
tinggal cek nih masih boros nggak aerio ane.

Ijin gabung gan...Nyimak2 dulu,,,lumayan nambah ilmu tentang oreo..

kalo tabungan ane dah cukup niatnya pgn make oreo jg..
Quote:Original Posted By nopalermo
Mo sharing, siapa tau ada yang punya masalah bisa bantu-bantu juga.
Kejadian hari Sabtu, 1 Desember 2012. Ane sama bini bawa mobil aerio kesayangan menujun Bandung jam 11 Malem. Trus mampir di KM 19, buat ngaso dan tidur dulu karena gak kuat.

Pas jam 3 subuh, mo jalan lagi, ketika dah masukin kunci dan nyalain mobil, waktu mo starter, mobil gak nyala, cuman ada bunyi "Cetak". Setiap ane puterin kunci, mobil gak nyala, cuman mobil "Cetak".

Hasil identifikasi ane, potensi masalah bisa karena aki, dinamo starter, fuse starter, atau kunci kontak yg rusak. Stelah coba2, ternyata dugaan tersangka utama adalah Dinamo Starter rusak.

Sempet kontak derek, ternyata hrus di derek resmi tol gratis tp kyaknya harus kasih juga Rp.100.000, trus ntr harus diderek pake derek umum ke bengkel biaya Rp. 300.000. Trus ntar di bengkel, harus beli dinamo starter, harganya sekitar Rp. 2.500.000. Wadawwww

Akhirnya setelah kontak mekanik handal langganan, alias babeh gua, disarankan untuk bongkar sendiri Dinamo starter. Akhirnya bongkar sendiri, gambar dibawah ini:
.:Make Aerio & Baleno NextG? Kumpul di mari:.

Setelah dibongkar, trus mobil titip sama satpam, dinamo starter dibwa ke bandung. Dinamo starter dibawa ke tukang servis dinamo. Setelah direkondisi jd bagus lagi, bayar Rp. 50.000.

Hari Minggu, 2 Desember 2012, balik lagi ke KM 19, pasang dinamo starter, sama kyak waktu copot tapi kebalikannya proses pasangnya. Mobil langsung nyala, kasih duit ke satpam (Rp. 30.000). Total damage cost: Rp. 80.000.

Hasil pakai, dinamo starter lebih cekdurrrrrr. Jadi kepikiran berarti dinamo jalan harus diperiksa juga nih....


archieved om : http://otodiy.blogspot.com/2012/12/n...arter-dan.html

ntuh ganti carbon brush aja ya ?

Bongkar sendiri apa aja yang mesti dilakukan om step2nya ? Soalnya posisinya rada susah juga

regards,
singachu
Quote:Original Posted By siotongs


sama kaya saya nih kasus nya waktu itu, klo dinamo starter sih kemungkinan kecil banget kalau rusak. saya cuma ganti switch starternya aja. kena 400 rb an klo nggak salah. pake switch asli Denso.

Laporan kemaren akhirnya ke BERES untuk stel CO aerio ane bagian pantatnya di tusbol untuk uji emisi. ternyata stelan CO nya di angka 3 harusnya nornal 1,5. jadi di set ulang total kena Rp.115.000,- busi juga sempet di cek masih OK.
tinggal cek nih masih boros nggak aerio ane.


ada print before ama after uji emisinya ?

regards,
singachu
Quote:Original Posted By chimetz
Ijin gabung gan...Nyimak2 dulu,,,lumayan nambah ilmu tentang oreo..

kalo tabungan ane dah cukup niatnya pgn make oreo jg..


semoga terkabul

regards,
singachu
Quote:Original Posted By nopalermo
Mo sharing, siapa tau ada yang punya masalah bisa bantu-bantu juga.
Kejadian hari Sabtu, 1 Desember 2012. Ane sama bini bawa mobil aerio kesayangan menujun Bandung jam 11 Malem. Trus mampir di KM 19, buat ngaso dan tidur dulu karena gak kuat.

Pas jam 3 subuh, mo jalan lagi, ketika dah masukin kunci dan nyalain mobil, waktu mo starter, mobil gak nyala, cuman ada bunyi "Cetak". Setiap ane puterin kunci, mobil gak nyala, cuman mobil "Cetak".

Hasil identifikasi ane, potensi masalah bisa karena aki, dinamo starter, fuse starter, atau kunci kontak yg rusak. Stelah coba2, ternyata dugaan tersangka utama adalah Dinamo Starter rusak.

Sempet kontak derek, ternyata hrus di derek resmi tol gratis tp kyaknya harus kasih juga Rp.100.000, trus ntr harus diderek pake derek umum ke bengkel biaya Rp. 300.000. Trus ntar di bengkel, harus beli dinamo starter, harganya sekitar Rp. 2.500.000. Wadawwww

Akhirnya setelah kontak mekanik handal langganan, alias babeh gua, disarankan untuk bongkar sendiri Dinamo starter. Akhirnya bongkar sendiri, gambar dibawah ini:
.:Make Aerio & Baleno NextG? Kumpul di mari:.

Setelah dibongkar, trus mobil titip sama satpam, dinamo starter dibwa ke bandung. Dinamo starter dibawa ke tukang servis dinamo. Setelah direkondisi jd bagus lagi, bayar Rp. 50.000.

Hari Minggu, 2 Desember 2012, balik lagi ke KM 19, pasang dinamo starter, sama kyak waktu copot tapi kebalikannya proses pasangnya. Mobil langsung nyala, kasih duit ke satpam (Rp. 30.000). Total damage cost: Rp. 80.000.

Hasil pakai, dinamo starter lebih cekdurrrrrr. Jadi kepikiran berarti dinamo jalan harus diperiksa juga nih....


Wah..nice share om..
Ane br jg bongkar dinamo starter..
Bermula dr pagi2 ga bs starter..kontak diputer cm bunyi CEKK..ane cek aki masih oke..trs apanya gtu.
Ane telp babe ane buat minta saran..dia bilang coba masukin gigi..trs mobilnya di goyang2 maju mundur..abis tu di starter bisa.

Beliau bilang suruh bw ke tukang dinamo..soalnya dah pasti bendik starternya..bahasa teknisnya apa ya?hehe..

Di tukang dinamo di bongkar,.di bersihin..nah..komponen ky tabung kecil sblhnya tabung gede itu di ganti ma dia..kayanya rekondisian..
Dia bilang sih sama ma punya avanza..n dah bnyk bgt avanza yg rusak beginiannya..

Setelah terpasang lgsg cesspleng..starter bagus lancar jaya...hehe..biaya 125 aja.

Btw,ane skalian mau tanya donk om2 semua..kl mau bikin keras suspensi blkg
Di apain yak..soalnya empuk bgt..pdhl sok br ganti..pake KYB sepasang 1,6..
Ane bw 4 org..pake pelek 17 n ban profil 205/45 gesrot trs..berasa limbungnya..

Pernya musti di apain ya biar keras..katanya jg bisa di ganjel? Diganjel apanya ya suhu2...

Thanx bantuannya
Quote:Original Posted By singachu


semoga terkabul

regards,
singachu


Om singa punya artikel di otodiy ga..ttg bikin keras suspensi.m
Quote:Original Posted By Galagajrut


wkwkwkwk.... sorry om, udah sampai semarang lagi nih.
Kemaren ke tanggerang cuman acara singkat dan padat om... bener2 kagak ada waktu buat jalan2 ...



BSB itu daerah perumahan om.... disemarang barat.
Daerah perumahan baru tapi cukup besar area-nya.
Dari dalam kota semarang sekitar 15-20 km.

Berarti kita bisa rendezvous di semarang donk ? .....



baru desain doank om....
mudah2 an kerjaan nya juga dapet

Quote:Original Posted By esp555


Wah..nice share om..
Ane br jg bongkar dinamo starter..
Bermula dr pagi2 ga bs starter..kontak diputer cm bunyi CEKK..ane cek aki masih oke..trs apanya gtu.
Ane telp babe ane buat minta saran..dia bilang coba masukin gigi..trs mobilnya di goyang2 maju mundur..abis tu di starter bisa.

Beliau bilang suruh bw ke tukang dinamo..soalnya dah pasti bendik starternya..bahasa teknisnya apa ya?hehe..

Di tukang dinamo di bongkar,.di bersihin..nah..komponen ky tabung kecil sblhnya tabung gede itu di ganti ma dia..kayanya rekondisian..
Dia bilang sih sama ma punya avanza..n dah bnyk bgt avanza yg rusak beginiannya..

Setelah terpasang lgsg cesspleng..starter bagus lancar jaya...hehe..biaya 125 aja.

Btw,ane skalian mau tanya donk om2 semua..kl mau bikin keras suspensi blkg
Di apain yak..soalnya empuk bgt..pdhl sok br ganti..pake KYB sepasang 1,6..
Ane bw 4 org..pake pelek 17 n ban profil 205/45 gesrot trs..berasa limbungnya..

Pernya musti di apain ya biar keras..katanya jg bisa di ganjel? Diganjel apanya ya suhu2...

Thanx bantuannya


baru kalee ini ada yg bilang suspensi aerio empuk
ganti per baleno lama ajah om.... dudukan sama persis koq
Quote:Original Posted By the_sixth_sense


baru desain doank om....
mudah2 an kerjaan nya juga dapet



baru kalee ini ada yg bilang suspensi aerio empuk
ganti per baleno lama ajah om.... dudukan sama persis koq


Wkwk..ane ngrasa gtu om..
Info aja ni ye.. Ane di dpn ma bini..berat 100 + 70
Belakang bokap ma nyokap 85 + 70

Belkang lgsg slepp..haha..blm kl bw karung beras..
Gesrot mulu..

Emang baleno lama lbh keras dr std aerio om? Jaminan ga gesrot nih..
Harga brp ya? Barusan jajan banyak soalnya..hiks.

Kl pake valen damper gmn? Ada yg bisa kasih pengalamannya yg pernah pake?

Lebih value n solving problem yg mn yaks..
Quote:Original Posted By esp555


Wkwk..ane ngrasa gtu om..
Info aja ni ye.. Ane di dpn ma bini..berat 100 + 70
Belakang bokap ma nyokap 85 + 70

Belkang lgsg slepp..haha..blm kl bw karung beras..
Gesrot mulu..

Emang baleno lama lbh keras dr std aerio om? Jaminan ga gesrot nih..
Harga brp ya? Barusan jajan banyak soalnya..hiks.

Kl pake valen damper gmn? Ada yg bisa kasih pengalamannya yg pernah pake?

Lebih value n solving problem yg mn yaks..


kalo ngeliat ulir nya, rasa nya sih baleno lebih keras yah....
tapi kalo dipasang di aerio, gue blom tau....

harga kalo ga salah kisaran 400 rebuan om buat depan belakang baru ori sgp
Pagi All...

Quote:Original Posted By the_sixth_sense


kalo ngeliat ulir nya, rasa nya sih baleno lebih keras yah....
tapi kalo dipasang di aerio, gue blom tau....

harga kalo ga salah kisaran 400 rebuan om buat depan belakang baru ori sgp


hmmm..ane sih butuhnya blkg doank...dpnnya ga gesrot
emang bisa di bedain dr ulirnya ya om???
kl keras lembut bedanya apa?
Quote:Original Posted By esp555


Wah..nice share om..
Ane br jg bongkar dinamo starter..
Bermula dr pagi2 ga bs starter..kontak diputer cm bunyi CEKK..ane cek aki masih oke..trs apanya gtu.
Ane telp babe ane buat minta saran..dia bilang coba masukin gigi..trs mobilnya di goyang2 maju mundur..abis tu di starter bisa.

Beliau bilang suruh bw ke tukang dinamo..soalnya dah pasti bendik starternya..bahasa teknisnya apa ya?hehe..

Di tukang dinamo di bongkar,.di bersihin..nah..komponen ky tabung kecil sblhnya tabung gede itu di ganti ma dia..kayanya rekondisian..
Dia bilang sih sama ma punya avanza..n dah bnyk bgt avanza yg rusak beginiannya..

Setelah terpasang lgsg cesspleng..starter bagus lancar jaya...hehe..biaya 125 aja.

Btw,ane skalian mau tanya donk om2 semua..kl mau bikin keras suspensi blkg
Di apain yak..soalnya empuk bgt..pdhl sok br ganti..pake KYB sepasang 1,6..
Ane bw 4 org..pake pelek 17 n ban profil 205/45 gesrot trs..berasa limbungnya..

Pernya musti di apain ya biar keras..katanya jg bisa di ganjel? Diganjel apanya ya suhu2...

Thanx bantuannya


KYB kuning ya??
setau ane itu uda keras deh....

Quote:Original Posted By esp555



Wkwk..ane ngrasa gtu om..
Info aja ni ye.. Ane di dpn ma bini..berat 100 + 70
Belakang bokap ma nyokap 85 + 70

Belkang lgsg slepp..haha..blm kl bw karung beras..
Gesrot mulu..

Emang baleno lama lbh keras dr std aerio om? Jaminan ga gesrot nih..
Harga brp ya? Barusan jajan banyak soalnya..hiks.

Kl pake valen damper gmn? Ada yg bisa kasih pengalamannya yg pernah pake?

Lebih value n solving problem yg mn yaks..


tp klo liat dr sisi berat badannya ini kluar besar ya

Akhirnya ane harus lepas Aerio ane nih. Boleh numpang ngiklan Aerio ane disini gak ya? Kali aja ada temen atau saudara suhu2 lg cari Aerio

http://kaskus.co.id/post/50bedab3e87...74b4f017000010
Quote:Original Posted By singachu


cek bearing roda om....
dongkrak sampe ban terangkat, handrem lepasi, puter roda pake tangan dan tangan satunya pegang per-nya, rasain ada geter2 ga


regards,
singachu


ternyata bener agan singachu
setelah saya dongkrak, handrem dilepas, roda kiri belakang saya puter pakai tangan
dan saya pegang pernya, ternyata bergetar-getar
dan rodanya gak muter lancar
seperti ngerem gitu
padahal gak di rem
dan berbeda sama roda yang sebelah kanan sangat lancar
berarti bearingnya yang harus diganti ya om
×