Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014328801/lifter-asal-kaltim-sabet-3-medali-emas-sekaligus-pecahkan-rekor-asia
Thumbs up Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia
Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia

Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia
Budayakan Komentar Berbobot & Bijaksana
Please No Junk No Spam No Flame
Mohon di Bantu Rate

Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia


Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia

Quote:Quote:
Spoiler for WoooooW:


Quote:Quote:Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia

Quote:Quote:Atlet angkat berat Kaltim Awang Latif Habier berhasil menyabet 3 medali emas, sekaligus memecahkan rekor tingkat Asia. Awang berhasil memecahkan rekor dinomor angkatan Dead-Lift 262 kilogram, di Asian Powerlifting Championship 2012 di Udaipur, India.

Sebelumnya rekor ini dibukukan atlet angkat berat asal China Taipe yakni Wang Chun Lin dari kelas angkat berat 255 kilogram menjadi 260 kilogram.

Usaha yang dilakukan oleh Awang Latief guna menyabet medali emas itu tidak gampang. Ia harus bertanding bersama lifter yang berasal dari 12 negara dan diantaranya adalah Kyrgystan, India, Taiwan, Hongkong, Iraq, Oman, Kazakhstan serta Uzbekistan.

Keberhasilan Awang ini tentunya menjadi harapan besar bagi tim Indonesia karena dia punya prospek ke depan yang cukup panjang. Pada usia 23 tahun, Awang sudah menorehkan prestasi di tingkat Asia. Sekedar informasi sebelum kejuaraan Asia di India, Awang juga mencatatkan prestasi gemilang dengan merebut empat medali emas di tingkat Asia, yakni kejuaraan Kobe Jepang pada bulan Desember 2011. Selain empat emas, Awang juga dinobatkan sebagai top lifter pada kejuaraan di Jepang itu.

Pelatih cabang olahraga angkat berat Jonny mengungkapkan bahwa, kejuaraan Asian Powelifting tersebut pun menjadikan ajang evaluasi bagi pihak Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi serta Binaraga yang berada di Seluruh Indonesia (PB PABBSI) guna menyongsong menuju ajang kejuaraan dunia yang berada di Amerika Serikat tepatnya di tahun 2013 mendatang.


Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia

Quote:Quote:Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia Sekian informasi dari ane Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia
Semoga bermanfaat


Quote:Quote:Quote:



Quote:Quote:Quote::rainbow: Uniknya Kota Berlin Dalam Miniatur :rainbow:
:rainbow: HATERUMA Pulau Terindah di Jepang :rainbow:
:rainbow: WoooW . . Masjid Megah di Kota Roma Italia :rainbow:
:rainbow: Keasrian Hutan Bambu di Jepang :rainbow:
:rainbow: 10 Situs Kuno di Asia Yang Terancam Hilang :rainbow:
:rainbow: Mengenal Museum Perjuangan Buruh di Thailand :rainbow:
:rainbow: 3 Hotel Unik di Amerika Serikat :rainbow:
:rainbow: Pulau Rani, Ciptaan Tuhan Paling Sempurna di Raja Ampat :rainbow:
:iloveindonesias Sepeda Listrik Roda 3 Karya Anak SMK, Pertama di Indonesia :iloveindonesias
:iloveindonesias Siswa Indonesia Meraih 2 Medali Emas dalam Olimpiade Fisika di India :iloveindonesias
:iloveindonesias 6 Pelajar Indonesia Raih Medali di Olimpiade Iptek Houston AS :iloveindonesias







Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia

Klik Banner Untuk Berkunjung ke Markas STK

Peringatan! [UPDATE] Lifter Riau Raih Lima Emas di Kejuaraan Asia

Quote:Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia
Quote:Atlet angkat berat Riau berhasil meraih lima medali emas pada kejuaraan tingkat Asia yang berlangsung 1-8 Mei 2012 di India. Lifter andalan Riau juga berhasil mengumpulkan enam medali perak dan lima medali perunggu.

Diantaranya Empat medali emas disumbangkan Sri Rahayu yang juga memecahkan rekor Asia, satu medali emas dan tiga medali perunggu disumbangkan Rini Maisuri, Felinus empat medali perak dan Saqdul dua medali perak serta dua medali Perunggu.

Ketua umum Persatuan Angkat Berat, Besi dan Binaraga (PABBSI) Riau, Sanusi Anwar mengatakan target medali sudah tercapai dari seluruh lifter yang dikirim ke India. "Target medali dari seluruh lifter kita sudah tercapai, selama ini lifter kita seperti katak dalam tempurung, hanya bertanding di kelas Nasional, dan terbukti setelah mengikuti kejuaraan Internasional lifter kita mampu menyumbangkan
medali, bahkan memecahkan rekor Asia," katanya.

Ia berharap kedepan, jika ada kejuaraan-kejuaraan tingkat Internasional yang djadwalkan oleh PB cabor, cabor-cabor yang memiliki prestasi bisa mengikut kejuaraan tersebut. Karena kalau tidak mengikuti kejuaraan tingkat Internasional Cabor tidak bisa membuktikan kekuatannya di tingkat Internasional.

Saya berharap, tidak hanya dari cabor PABBSI saja yang bisa ikut kejuaraan tingkat Internasional, dari cabor lain juga mendapat dukungan, agar atlet-atlet tersebut dapat menunjukkan prestasinya, dan masuk dalam peta dunia bahwasanya atlet Indonesia dari Riau pernah memecahkan rekor dunia," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf, menyambut baik prestasi sempurna yang diraih oleh lifter Riau. Apalagi dua lifter Riau berhasil memecahkan rekor Asia, da pengiriman empat lifter Riau ke India tidak sia-sia.

"Prestasi tersebut cukup membanggakakn kita, dan tidak sia-sia kita mengirimkan mereka ikut kejuaraan Asia, apalagi memecahkan rekor Asia, saat ini kita bicara kualitas bukan kuantitas, dan inilah buktinya kualitas yang telah dicapai oleh lifter Riau," terangnya.


Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia

KOMENG PILIHAN
Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia

Quote:
Spoiler for Klik:


Spoiler for Klik:


Spoiler for Klik:


Quote:Quote: Donatur Cendol
Quote:
Spoiler for Klik:

Quote: Hanya ucapan Terimakasih yg bisa ane ucapkan untuk agan2 yg baik ini






Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia Posted with kaskusBetaQR Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia
deadlift 262 kg? Dahsyat!!!!!

siapa tahu kelak bisa menyamai legenda-legenda powerlifter dunia, macam Ed Coan, Chuck Vogelpohl dkk


pemerintah juga harus memperhatikan kesejahteraan atlet-atlet yang sudah berprestasi internasional



posting karikatur yang bikin orang tersinggung ah
Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia
http://www.facebook.com/photo.php?fb...4682653&type=3
Salut sama anak muda ini, mudah2an bisa berprestasi juga di amrik taun depan



Posted with kaskusBetaQR
Maju terus olah raga berprestasi yang tidak habisin uang .
jgn seperti olah raga sebelah yg dulu habisin dana besar besaran tapi gak menghasilkan , anehnya malah rakyat mendukung uangnya di habiskan
KalTim?? nih daerah yang kemaren nolak FPI tuh nggak?
Quote:Original Posted By RyuKnightly
Maju terus olah raga berprestasi yang tidak habisin uang .
jgn seperti olah raga sebelah yg dulu habisin dana besar besaran tapi gak menghasilkan , anehnya malah rakyat mendukung uangnya di habiskan


biayanya sih ada untuk pengadaan barbel dan plate berkualitas tinggi dari Eleiko, powerlifting belt, serta untuk makanan dan suplemen, tapi gak seboros "cabor pemersatu bangsa"

powerlifting juga merupakan olahraga yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dan membutuhkan penguasaan teknik yang baik

di cabang olympic lifting dan powerlifting potensi Indonesia sungguh besar sekali.....

Quote:Original Posted By Kabei.ImpoteN
KalTim?? nih daerah yang kemaren nolak FPI tuh nggak?


itu Kalteng
di sini thread yang membahas prestasi membanggakan dari anak bansa ente malah OOT di sini
weewwwww...

badannya si kecil tapi bisa angkat beban segede itu ...............




ini baru berita baik ,bosan dengan berita yg ribut dan kampanye melulu
uda di Rate ggan TS
Quote:Original Posted By dihatikuadakamu
weewwwww...

badannya si kecil tapi bisa angkat beban segede itu ...............







powerlifter memang ada kelasnya dari yang orangnya kecil sampai guede, tapi yang jelas atlet powerlifter orangnya kuat-kuat

Quote:Original Posted By kerajaan.sorga
ini baru berita baik ,bosan dengan berita yg ribut dan kampanye melulu
uda di Rate ggan TS


angkat besi putri kemarin dapat tiket ke olimpiade lho

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14278793
rekor terpecahkan mantab indonesia, maju terus indonesis
Wah mantep nih si Awang
saluuut
semakin banyak atlet indonesia yang berprestasi

kapan ya giliran sepak bola?
ayo putra bangsa harumkan negeri ini
jadikan kita bangga indonesia
Mantap....Prestasi yang membanggakan..

Ntar Klo ada PON jangan jadi rebutan ya....
yak sepakbolanya ditendang dulu ya..
ini lho olahraga lain udah level asia, sepakbolanya malah apalin lagunya ayu ting-ting...kemana..kemana..

malu saya malu...
Quote:Original Posted By chumlee
rekor terpecahkan mantab indonesia, maju terus indonesis


semoga rekor dunia juga bisa dipecahkan oleh Awang.....
Quote:Original Posted By japek
semoga rekor dunia juga bisa dipecahkan oleh Awang.....


Amiin
kita tunggu tahun depan , Indonesia Pasti Bisa



Posted with kaskusBetaQR Lifter Asal Kaltim Sabet 3 Medali Emas Sekaligus Pecahkan Rekor Asia
Quote:Original Posted By Kabei.ImpoteN
KalTim?? nih daerah yang kemaren nolak FPI tuh nggak?


OOT aje dek.


berapa lipet berat badan nya tuh? salut membanggakan bangsa Indonesia.

makanan nya dijaga ya pak manager biar sehat trus.
Quote:Original Posted By dihatikuadakamu
weewwwww...

badannya si kecil tapi bisa angkat beban segede itu ...............






iya hebat ya, namanya jg lifter
×