alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014223579/lpsk-jumlah-korban-pencabulan-habib-ha-diduga-ratusan
Sedih LPSK: Jumlah Korban Pencabulan Habib HA Diduga Ratusan
LPSK: Jumlah Korban Pencabulan Habib HA Diduga Ratusan
Monday, 30 April 2012, 20:41 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) kembali menerima permohonan perlindungan terhadap enam orang saksi dan korban pencabulan yang diduga dilakukan oleh Habib HA. Habib tersebut ialah pimpinan Majelis Nurul Mustofa.

"Keputusan paripurna LPSK telah memutuskan perlindungan terhadap empat orang saksi pada tanggal 24 April 2012 dan dua orang saksi pada tanggal 30 April 2012," kata Anggota Penanggungjawab Bidang Hukum, Diseminasi dan Humas LPSK, Hotma David Nixon dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (30/4).

David mengatakan, sejak adanya perlindungan terhadap para korban tersebut, eskalasi pengajuan permohonan kian meningkat. "Total saksi dan korban yang dilindungi LPSK berjumlah 13 orang," kata David.

Seperti diketahui, sebelumnya LPSK telah memutuskan menerima permohonan tujuh orang saksi dan korban dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Habib HA (20/3/2012).

Sementara itu, Lili Pintauli, Anggota LPSK Penanggungjawab Bidang Bantuan, Kompensasi dan Restitusi mengatakan, pihaknya telah melakukan tindakan untuk menindaklanjuti hasil keputusan paripurna tersebut.?
"LPSK telah memberikan bantuan psikologis berupa pemulihan trauma dan penguatan psikis terhadap para korban dalam menghadapi proses hukum yang sedang dijalani. Pemulihan ini berupa konseling yang dilakukan oleh tim psikolog pada 27 April 2012," kata Lili.

Lili pun mengatakan, LPSK telah memprediksi adanya peningkatan eskalasi permohonan yang diajukan para korban kepada lembaga tersebut. "Berdasarkan informasi yang kami dapat, korban dugaan pencabulan ini diduga mencapai ratusan orang,'' ujar Lili.

"Terkait itu, LPSK siap memfasilitasi perlindungan terhadap para saksi dan korban tersebut dalam rangka proses penyidikan yang sampai saat ini belum menetapkan tersangka dan masih mengumpulkan bukti-bukti terkait," kata Lili.

LPSK, ungkap Lili, belum mendapatkan informasi mengenai peningkatan ancaman seiring meningkatnya jumlah permohonan yang masuk dari para saksi dan korban tersebut ke LPSK. "Para saksi dan korban kerap mendapatkan ancaman berupa teror dan intimidasi melalui SMS dan telepon dari orang yang tidak dikenal, namun sejauh ini belum membutuhkan perlindungan berupa pengamanan, masih sebatas penguatan psikis," katanya.

Ia juga berharap para saksi dan korban yang mengetahui, mengalami, melihat dan mendengar adanya dugaan tindakan pencabulan tersebut, agar tidak takut melaporkan dan menyampaikan keterangan kepada pihak penyidik. "LPSK berharap banyak saksi dan korban yang bersedia memberikan keterangan yang diketahui, dialami atau dilihatnya dapat membantu mempercepat proses penyidikan kasus tersebut, dan LPSK siap memberikan perlindungan," kata Lili.

SUMBER

Bakal berapa banyak lagi yang bakal melapor ke LPSK?
emoticon-Takut
Neh Habib ngasih amplop tutup mulutnya kurang tebel..

Kalo si Otong mau Happy, jangan pelit BIB!!!! emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
Begitu2 habib H pernah dibantu FPI untuk melakukan mediasi antara habib H dan korban pelecehannya. Sebelum kasus ini dibawa ke meja hukum dan terkuak ke publik.

Dugaan Asusila
FPI Mediasi Habib H dan Korban, Tapi Gagal
11 remaja lelaki yang mengaku dilecehkan secara seksual oleh Habib H sudah lapor ke Polisi
Jum'at, 17 Februari 2012, 16:42 WIB


VIVAnews - Fron Pembela Islam mengaku sudah mengupayakan mediasi atas kasus dugaan pelecehan seksual 11 anak, yang melibatkan nama Habib H di Jakarta Selatan. Tapi, solusi yang diupayakan FPI rupanya menemui jalan buntu.

"Sudah mediasi dari tingkat korban dan pelaku. Tapi mediasi menemui kegagalan," kata Ketua Front Pembela Islam Jakarta, Habib Salim Selon Al-Athas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 16 Februari 2012.

Menurut Habib Selon, FPI sudah berupaya agar kasus itu bisa selesai. Tetapi karena tak juga ada kata sepakat, akhirnya kasus itu berlanjut ke proses hukum. Mediasi FPI kepada para korban dan pelaku itu sudah digelar sebelum kasus ini bergulir ke kepolisian. Tapi sayang, mediasi gagal.

FPI menyerahkan kasus ini kepada kepolisian. "Selanjutnya kami serahkan untuk menjalani proses hukum," kata Habib Selon.

Karena sudah diserahkan ke jalur hukum, Salim menuntut Polda Metro Jaya agar menjalani proses hukum seadil-adilnya. "Kami dukung Kapolda untuk proses laporan secara hukum. Saksi, terlapor, dan korban harus diperiksa," kata dia.

Sebanyak 11 remaja lelaki yang mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Habib H sudah melapor ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011. Nomor laporan TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011.

Dalam laporan itu, pelapor mengajukan 11 saksi yang juga mengaku menjadi korban. Korban berusia 12 hingga 22 tahun. Selain itu, para korban juga sudah mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), pada Kamis 9 Februari 2012.

Pihak majlis taklim yang dipimpin Habib H membantah keras semua tuduhan-tuduhan itu. Pengurus Majelis membantah sang Habib telah melakukan perbuatan tak senonoh seperti yang diberitakan belakangan ini.

"Selama belajar di majelis ini sejak 2002 sampai sekarang, tidak ada apa-apa seperti yang dituduhkan 'para korban' itu," kata pria yang tak mau disebut namanya itu kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 16 Februari 2012. (ren)

SUMBER

Ada apa dgn FPI dan habib H, kasus kejahatan pelecehan kok dimediasi oleh FPI?

Mediasinya kayak gimana sih?
menunggu para fanboy/fangirl "habib berkaromah" nongol di sini...

kerjaannya suka blokir jalan, nyusahin orang, pengikutnya kalau di jalan ugal-ugalan kok masih dipuja membabi buta....

lihat saja video di bawah, memangnya jalan milik mbahnya apa?

youtube-thumbnail



LPSK: Jumlah Korban Pencabulan Habib HA Diduga Ratusan

LPSK: Jumlah Korban Pencabulan Habib HA Diduga Ratusan
wew... hebat nih habib soalnya pake perlindungan saksi emoticon-Takut (S)
Wah ini sangat mencemarkan, harus segera diadili untuk mendapatkan hukuman yang layak.
Ni habib jadinya masih bebas berkeliaran ?
Koq tdk ada kemajuan dlm penuntasan kasusnya ya emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Polkis tkt digruduk massa Habib ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Gila Habib kok gak bisa dijadikan panutan, mending pilih habib seperti Habib Rizieq
Quote:Original Posted By WeWantWar
Ni habib jadinya masih bebas berkeliaran ?
Koq tdk ada kemajuan dlm penuntasan kasusnya ya emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Polkis tkt digruduk massa Habib ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


massanya didominasi abg labil gan, jadi aneh banget kalau polisi takut...

Spoiler for foto "fitnah":
klo di iklan: berapa lapis...ratusan
klo di berita ini: berapa korban...ratusan....
pancung aja la penista agama.masi mending klo sopir angkot.ini habib
wew aja ah gan, gak bisa berkata-kata ane
Yah habibul lagi.
Hukum aja sesuai dengan norma yang berlaku deh, bikin malu aja di orang



_______________________________________________________
Spoiler for Kunci Pintu Keren dan Canggih:
ratusan?? gile aje kalo emang bener kebukti..ckck tobat tobat
ini karena ajarannya yg bejat atau memang manusianya yg sengaja?
Thread sara ah lagi2 emoticon-Frown

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Ikutan sebar2 link bisa dapet IPAD ?? Cari tau dibawah ini
Tentang Award! || Batas waktunya || Aturan Mainnya ||
Udah ah, langsung daftar aja --> KLIK DISINI!!
Quote:Original Posted By citox
Begitu2 habib H pernah dibantu FPI untuk melakukan mediasi antara habib H dan korban pelecehannya. Sebelum kasus ini dibawa ke meja hukum dan terkuak ke publik.

Dugaan Asusila
FPI Mediasi Habib H dan Korban, Tapi Gagal
11 remaja lelaki yang mengaku dilecehkan secara seksual oleh Habib H sudah lapor ke Polisi
Jum'at, 17 Februari 2012, 16:42 WIB


VIVAnews - Fron Pembela Islam mengaku sudah mengupayakan mediasi atas kasus dugaan pelecehan seksual 11 anak, yang melibatkan nama Habib H di Jakarta Selatan. Tapi, solusi yang diupayakan FPI rupanya menemui jalan buntu.

"Sudah mediasi dari tingkat korban dan pelaku. Tapi mediasi menemui kegagalan," kata Ketua Front Pembela Islam Jakarta, Habib Salim Selon Al-Athas di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 16 Februari 2012.

Menurut Habib Selon, FPI sudah berupaya agar kasus itu bisa selesai. Tetapi karena tak juga ada kata sepakat, akhirnya kasus itu berlanjut ke proses hukum. Mediasi FPI kepada para korban dan pelaku itu sudah digelar sebelum kasus ini bergulir ke kepolisian. Tapi sayang, mediasi gagal.

FPI menyerahkan kasus ini kepada kepolisian. "Selanjutnya kami serahkan untuk menjalani proses hukum," kata Habib Selon.

Karena sudah diserahkan ke jalur hukum, Salim menuntut Polda Metro Jaya agar menjalani proses hukum seadil-adilnya. "Kami dukung Kapolda untuk proses laporan secara hukum. Saksi, terlapor, dan korban harus diperiksa," kata dia.

Sebanyak 11 remaja lelaki yang mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh Habib H sudah melapor ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011. Nomor laporan TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011.

Dalam laporan itu, pelapor mengajukan 11 saksi yang juga mengaku menjadi korban. Korban berusia 12 hingga 22 tahun. Selain itu, para korban juga sudah mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), pada Kamis 9 Februari 2012.

Pihak majlis taklim yang dipimpin Habib H membantah keras semua tuduhan-tuduhan itu. Pengurus Majelis membantah sang Habib telah melakukan perbuatan tak senonoh seperti yang diberitakan belakangan ini.

"Selama belajar di majelis ini sejak 2002 sampai sekarang, tidak ada apa-apa seperti yang dituduhkan 'para korban' itu," kata pria yang tak mau disebut namanya itu kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 16 Februari 2012. (ren)

SUMBER

Ada apa dgn FPI dan habib H, kasus kejahatan pelecehan kok dimediasi oleh FPI?

Mediasinya kayak gimana sih?


Kenapa dimediasi ya?
klw begini FPI sbenarnya udah tau donk kebejatan si habib.
Kan dulu bilangnya klw terbukti ...si habib dipancung...
kenapa jd mediasi??....emoticon-Cape d... (S)
kira2 Geng Sorban berani demo g yaa sma Habib
Quote:Original Posted By mobonet
emoticon-Gila Habib kok gak bisa dijadikan panutan, mending pilih habib seperti Habib Rizieq

Quote:Original Posted By Z0mby
klo di iklan: berapa lapis...ratusan
klo di berita ini: berapa korban...ratusan....
pancung aja la penista agama.masi mending klo sopir angkot.ini habib

Quote:Original Posted By membot12
Kenapa dimediasi ya?
klw begini FPI sbenarnya udah tau donk kebejatan si habib.
Kan dulu bilangnya klw terbukti ...si habib dipancung...
kenapa jd mediasi??....emoticon-Cape d... (S)

Habib Rizik melalui perwakilannya habib selon t sudah menyatakan pancung habib H. Walaupun sebelumnya membantu mediasi sebelum kasus terkuak ke publik. Kalau kasus ini tidak mencuat ke publik, apakah FPI akan tetap berteriak pancung?

emoticon-Malu

FPI: Kalau Terbukti, Habib H Mesti Dipancung!
Friday, 17 February 2012 16:44


Jakarta - Terkait isu pelecehan seksual oleh seorang Habib berinisial H, jika terbukti, maka menurut Ketua Dewan Pembina Daerah (DPD) FPI Jakarta Habib Salim Alatas, yang bersangkutan harus dihukum pancung. Salim menegaskan, Front Pembela Islam (FPI) tidak mentolerir tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang pemuka agama.

Begitu pula dengan kasus dugaan pelecehan oleh Habib H terhadap belasan pemuda. "Kalau terbukti, harus dipancung, dihukum mati sekalian," tegas Habib Salim di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, kepada wartawan, Jumat (17/2/2012).

Ustadz yang biasa disapa Habib Selon itu menegaskan, tindakan pelecehan seksual sudah melanggar norma susila dan juga agama. "Tindakan tersebut sangat tidak terpuji dan sudah melecahkan agama serta kesusilaan," ungkapnya.

Sebagai salah satu orang yang suka berceramah, Salim mendukung upaya penegakan hukum polisi terhadap Habib H. "Siapa pun, tak peduli Habib, ulama, kyai, kalau berbuat melanggar hukum harus diproses," ungkap Salim. Namun, bila Habib H tidak terbukti melakukan tindakan yang dituduhkan oleh pihak korban, maka pelapor harus meminta maaf kepada Habib H dan pelapor harus membersihkan namanya.

Karena itu, FPI mendesak agar Kepolisian Daerah Metro Jaya segera memeriksa Habib H. "Proses hukum jangan sampai ditunda-tunda agar tidak menimbilkan keresahan," ujar Habib Salim.

Menurut Salim, pihaknya telah mengetahui permasalahan Habib H tersebut, bahkan FPI telah memediasi Habib H dengan para korban. "FPI sudah mediasi dari tingkat korban dan pelaku," kata Salim.

Namun, lanjutnya, dalam mediasi itu kedua pihak tidak menemukan kesepakatan, karenaadanya kesalahan pahaman informasi. Akhirnya pihak korban menempuh jalur hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut. "Dalam mediasi ada kegagalan, kita serahkan kedua pihak untuk menjalankan proses hukum. Sekarang sudah ditangani pihak Polda Metro Jaya dan kita dukung prosesnya," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib H dilaporkan oleh 11 pemuda ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 silam. Mereka melaporkan Habib H atas tuduhan pelecehan seksual selama pengobatan alternatif.

Polisi sendiri mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut, karena para korban melaporkan kasus yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Saat kejadian itu, para korban masih berusia belasan tahun. Tidak adanya saksi dalam kasus tersebut semakin menyulitkan pihak penyidik. (HP)
SUMBER
wuidih...banyak bener korban ente bib.....gawat donk ente itu ternyata emoticon-Cape d...
Akhirnya ketauan deh.... makanya jangan terlalu memuja orang. Hanya ALLAH yang pantas di puja. Sekian dan terima kasih