Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014188685/ijazah-untag-tidak-laku-di-kabupaten-madiun
Ijazah Untag Tidak Laku Di Kabupaten Madiun
Ijazah Untag Tidak Laku Di Kabupaten Madiun

Dugaan makelaran jabatan dan posisi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madiun mulai babak baru, Pasalnya ijazah yang dikeluarkan Universitas 17 Agustus ( Untag) tidak diakui oleh BKD. Padahal, pemberdayaan SDM melalui jenjang pendididikan S-1 dan S-2 itu adalah salah satu Program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Madiun dan Universitas 17 Agustus Surabaya (Untag) sebagaimana naskah kerjasama Nomor : 30 A /K/II/2000.

Kepala Bidang Mutasi BKD Kabupaten Madiun Dyah Nurhajati tetap berdalih bahwa ijazah itu menyalahi aturan Kopertis yang sejak tahun 1997 sudah melarang adanya kuliah kelas jauh dan kelas Saptu-Minggu dipertegas lagi aturan dari Dijen Dikti Nomor : 595 /D5.1/T/2007.

“Ada aturan bahwa kelas jauh dan saptu-minggu ijasah yang dikeluarkan tidak sah dan tidak dapat digunakan terhadap kepangkatan maupun pembinaan jejang karir bagi pegawai negeri.” Tegasnya. Senin, (26/3)

Lalu, bagaimana nasib para pegawai yang mengikuti perogram pemberdayaan SDM itu?. Pastinya mereka kecewa ijasah yang mereka dapatkan cuma kertas yang tak berharga padahal mereka sudah menempuh pendidikan dan mengeluarkan biaya sendiri yang tentunya tidak sedikit. Menurut sumber yang dihimpun @dakita para pemilik ijasah Untag disarankan untuk melanjutkan ke Universitas Merdeka Madiun.

Ternyata permasalahan tidak hanya sampai disini, pada penyesuaian ijasah pada 5 Desember 2011 yang lalu, ijasah Untag yang tidak diangap oleh BKD ternyata bisa lolos dan tentunya bukan untuk semua pegawai. Di komfirmasi hai ini Kepala Bidang Mutasi BKD Kabupaten Madiun Dyah Nurhajati beralasan bahwa mereka belum resmi naik golongan, baru menyerahkan ijazah dan bulan April ini baru ditetapkan.

Ada apa dengan BKD Kabupaten Madiun? Mungkin hanya BKD Pemkab Madiun dan Tuhan saja yang tahu.

http://adakita.com/article-1116-ijaz...en-madiun.html
S2 di UNS Solo aja. Universitas Negeri paling murah dan berkualitas
Pertamax diamankan TS
bisa diatur itu, walau kuliah sabtu minggu bilang aja kuliah setiap hari emang pihak yg berwenang ngikutin org yg kuliah terus hehe
capek-capek kuliah, ijazahnya gak laku.
buang-buang waktu aja
enggak di Kepegawaian Pemerintah aja... di swasta kadang ijasah tuh kampus juga gak banyak dilirik... (bisikan dari HRD dulu...)

kasian yg udah pada kuliah disono...
Quote:Original Posted By
Ijazah Untag Tidak Laku Di Kabupaten Madiun


Ada apa dengan BKD Kabupaten Madiun? Mungkin hanya BKD Pemkab Madiun dan Tuhan saja yang tahu.

http://adakita.com/article-1116-ijaz...en-madiun.html


dah bener tuh gan, gak cuma BKD Pemkab Madiun aja, hampir semua instansi pemerintah nerapin tuh peraturan.
kuliah sabtu-minggu dah gak diakui....
kalo ijasan UI,UGM,ITB ga laku baru heran
kalo ini sih biasa...
Kalo ijazah UNTUMU (Universitas Tugu Muda) laku kagak ya?
Quote:Original Posted By balikuta
kalo ijasan UI,UGM,ITB ga laku baru heran
kalo ini sih biasa...


komentar yang cerdas. sepakat dengan agan yang satu ini...
Untag = Universitas Tante Girang
Quote:Original Posted By koyil


dah bener tuh gan, gak cuma BKD Pemkab Madiun aja, hampir semua instansi pemerintah nerapin tuh peraturan.
kuliah sabtu-minggu dah gak diakui....


Kalo kuliah sabtu-minggunya UI diakui gak?

tidak diterima di pemda tidak apa2. buka usaha sendiri saja, lebih mantap dan jauh dari dosa.
Quote:Original Posted By Benpayu
capek-capek kuliah, ijazahnya gak laku.
buang-buang waktu aja


Buang" duit juga gan
S2 swasta 25 juta, rugi banyak yo?

harusnya untag udah lama menghilangkan jurusan sabtu minggu nya, jaman ane ambil KKN jurusan itu udah ga ada, dan rasanya emang aturannya ada batas terakhir kapan sabtu minggu selesai..


kalau tidak laku ijasahnya jadi untag-untug dong
Sama dulu kaya ijazah iain ke uin pd awalnya bnyak yg ga ngakuin gan coz berdasarkan gelar jg berubah dari basic agama ke basic umum
wah bisa bisa sepi ntar untag . . Ijazah Untag Tidak Laku Di Kabupaten Madiun
pasti sedih bnaget tuh yg udah ambil S2 disana . .
Ijazah Untag Tidak Laku Di Kabupaten Madiun
padahal klo sebagai karyawan kuliah sabtu minggu adalah solusi terbaik.
klo tiap hari plg kerja lalu lgsg lanjut kuliah berasa remuk badan dan pikiran udah ga konsen
Quote:Original Posted By
Kepala Bidang Mutasi BKD Kabupaten Madiun Dyah Nurhajati tetap berdalih bahwa ijazah itu menyalahi aturan Kopertis yang sejak tahun 1997 sudah melarang adanya kuliah kelas jauh dan kelas Saptu-Minggu dipertegas lagi aturan dari Dijen Dikti Nomor : 595 /D5.1/T/2007.

“Ada aturan bahwa kelas jauh dan saptu-minggu ijasah yang dikeluarkan tidak sah dan tidak dapat digunakan terhadap kepangkatan maupun pembinaan jejang karir bagi pegawai negeri.” Tegasnya. Senin, (26/3)


oow,,, kelas sabtu minggu gakk bisa d pakke lagi y?

berarti paling gak kelas malem dong y

Quote:Original Posted By ndutzy
enggak di Kepegawaian Pemerintah aja... di swasta kadang ijasah tuh kampus juga gak banyak dilirik... (bisikan dari HRD dulu...)

kasian yg udah pada kuliah disono...
emanng kenapa omm gak laku ijazahnya?

gak lulus akreditasi kah??
mending duitnya buat buka usaha sendiri....jadi pengusaha!!!!
×