alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014047344/all-about-baofeng-uv-5r
Quote:Original Posted By Mr.Chuya
pakai software nya gan untuk ngeset NAMEnya.
Spoiler for UV5r with mem name:


you can set alpha tags name with software only.


iya gan ini ubek2 lg trnyata kudu pake software. tp ga punya kabel datanya emoticon-Hammer (S)
infonya gan donlot software serta dapetin kabel datanya dmn yah?

mungkin dsini ada suhu yg bisa buatin kabel datanya emoticon-Big Grin
Nuhuunn gan emoticon-Smilie

Power Output

Power output VHF:
136.000 MHz: High=3.4 Watts, Low=1.6 Watts
155.000 MHz: High=4.0 Watts, Low=1,75 Watts
175.000 MHz: High=3.8 Watts, Low=1,8 Watts

Power output UHF
400.000 MHz: High=3.0 Watts, Low=1,75 Watts
440.000 MHz: High=3.1 Watts, Low=1.1 Watts
480.000 MHz: High=2.3 Watts, Low=1.0 Watts

http://hamgear.wordpress.com/2012/04...-uv-5r-part-i/
Quote:Original Posted By emilianobs
iya gan ini ubek2 lg trnyata kudu pake software. tp ga punya kabel datanya emoticon-Hammer (S)
infonya gan donlot software serta dapetin kabel datanya dmn yah?

mungkin dsini ada suhu yg bisa buatin kabel datanya emoticon-Big Grin
Nuhuunn gan emoticon-Smilie


Kabel data + software bisa beli di negri sono gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By sawur
Power output VHF:
136.000 MHz: High=3.4 Watts, Low=1.6 Watts
155.000 MHz: High=4.0 Watts, Low=1,75 Watts
175.000 MHz: High=3.8 Watts, Low=1,8 Watts

Power output UHF
400.000 MHz: High=3.0 Watts, Low=1,75 Watts
440.000 MHz: High=3.1 Watts, Low=1.1 Watts
480.000 MHz: High=2.3 Watts, Low=1.0 Watts

http://hamgear.wordpress.com/2012/04...-uv-5r-part-i/


Berdasarkan hasil testing pake watt meter waktu kopdar hari sabtu minggu kemarin, output highnya ada di angka 5 watt, low diangka 2 watt.

Belum coba pake watt meter yang lain, karena watt meternya cuma ada 1 doang. Btw thanks buat infonya gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By emilianobs
iya gan ini ubek2 lg trnyata kudu pake software. tp ga punya kabel datanya emoticon-Hammer (S)
infonya gan donlot software serta dapetin kabel datanya dmn yah?

mungkin dsini ada suhu yg bisa buatin kabel datanya emoticon-Big Grin
Nuhuunn gan emoticon-Smilie


Saya ada kabel + software. Kalau mau ikut make sih silakan aja, bikin kopdar kecil2an... tp kabel jangan di bawa pulang, hehehe. Belom sempet bikin kloningan kabelnya, mungkin om Hexxer bisa tuh..
Quote:Original Posted By JZ09IYY


Saya ada kabel + software. Kalau mau ikut make sih silakan aja, bikin kopdar kecil2an... tp kabel jangan di bawa pulang, hehehe. Belom sempet bikin kloningan kabelnya, mungkin om Hexxer bisa tuh..

Waduh koq jadi pada minta kabel data emoticon-Ngakak , gapapa ane sih seneng aja bisa bantu bikinin, cuma kendalanya ane gak ada radionya jadi gak bisa ngetes langsung, yg sering kendala cuma terbalik port rx ama tx data doang sih. Yang lain jarang masalah. Klo ada yg mo minjemin radionya tar ane bikinin kabel data, cukup ganti ongkos bahannya aja, biaya pengerjaan gratis emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Hexxer
Waduh koq jadi pada minta kabel data emoticon-Ngakak , gapapa ane sih seneng aja bisa bantu bikinin, cuma kendalanya ane gak ada radionya jadi gak bisa ngetes langsung, yg sering kendala cuma terbalik port rx ama tx data doang sih. Yang lain jarang masalah. Klo ada yg mo minjemin radionya tar ane bikinin kabel data, cukup ganti ongkos bahannya aja, biaya pengerjaan gratis emoticon-Big Grin


Tenang aja om.. ntar dipinjemin kabel data, tinggal om kloning aja buat temen2 disini emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Quote:Original Posted By JZ09IYY
Tenang aja om.. ntar dipinjemin kabel data, tinggal om kloning aja buat temen2 disini emoticon-Blue Guy Cendol (S)


om barangnya sudah datang...UV-5R,sementara saya ijin mantau disini....emoticon-Big Grin

Spoiler for keren:
Quote:Original Posted By JZ09IYY


Tenang aja om.. ntar dipinjemin kabel data, tinggal om kloning aja buat temen2 disini emoticon-Blue Guy Cendol (S)


Klo kabel data asli sayang om dimutilasi hehehe, klo ada yg mo coba bisa aja ane bikinin tuk mastiin, tuk UV-5R model jacknya standar kenwood ya?
Quote:Original Posted By JZ09IYY
Saya ada kabel + software. Kalau mau ikut make sih silakan aja, bikin kopdar kecil2an... tp kabel jangan di bawa pulang, hehehe. Belom sempet bikin kloningan kabelnya, mungkin om Hexxer bisa tuh..

Wah makasi banget om Adit, uda baek mo minjemin wlpun sesa'at emoticon-Big Grin
Kl mo donlot software nya dmn ya gan? mo intip2 dulu settingannya mumpung mo di buatin kabel data ama om Hexxer emoticon-Smilie
Mungkn bisa bantu upload di 4share om Adit kl berkenan. Thx

*solved : uda ketemu softwarenya gan emoticon-Blue Guy Smile (S)
Skr gmn bisa masukin PTT ID yah gan, biar bisa buat beda2. mumpung ada software generator buat kreasi roger nya ..hehe
Quote:Original Posted By Hexxer
Waduh koq jadi pada minta kabel data emoticon-Ngakak , gapapa ane sih seneng aja bisa bantu bikinin, cuma kendalanya ane gak ada radionya jadi gak bisa ngetes langsung, yg sering kendala cuma terbalik port rx ama tx data doang sih. Yang lain jarang masalah. Klo ada yg mo minjemin radionya tar ane bikinin kabel data, cukup ganti ongkos bahannya aja, biaya pengerjaan gratis emoticon-Big Grin

Om Hexxer, temen sya ini ada kabel datanya tp port serial, bisa di rubah jd model port usb ga?
Agak repot buat komputer yg geada serial port nih.
Nuhuun emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By emilianobs

Wah makasi banget om Adit, uda baek mo minjemin wlpun sesa'at emoticon-Big Grin
Kl mo donlot software nya dmn ya gan? mo intip2 dulu settingannya mumpung mo di buatin kabel data ama om Hexxer emoticon-Smilie
Mungkn bisa bantu upload di 4share om Adit kl berkenan. Thx

*solved : uda ketemu softwarenya gan emoticon-Blue Guy Smile (S)
Skr gmn bisa masukin PTT ID yah gan, biar bisa buat beda2. mumpung ada software generator buat kreasi roger nya ..hehe

Om Hexxer, temen sya ini ada kabel datanya tp port serial, bisa di rubah jd model port usb ga?
Agak repot buat komputer yg geada serial port nih.
Nuhuun emoticon-Smilie

Serial ke USB bisa aja om, gak jauh beda ama kabel data yg USB langsung koq. Apa buka trit khusus kabel data ya?
Quote:Original Posted By seagateaja
om barangnya sudah datang...UV-5R,sementara saya ijin mantau disini....emoticon-Big Grin

Spoiler for keren:


Review-nya ditunggu OM..

Quote:Original Posted By Hexxer
Klo kabel data asli sayang om dimutilasi hehehe, klo ada yg mo coba bisa aja ane bikinin tuk mastiin, tuk UV-5R model jacknya standar kenwood ya?


Ga harus dimutilasi, kan diliat continuitas ujung2nya juga bisa, OM.

Kalau kepepet harus mutilasi, why not? boleh2 saja om Hex...

Kabel Data

Nih gan kabel datanya, baru sampe di TKP :

Spoiler for "Kabel Data":
Quote:Original Posted By JZ09IYY
[/url]

Review-nya ditunggu OM..



Ga harus dimutilasi, kan diliat continuitas ujung2nya juga bisa, OM.

Kalau kepepet harus mutilasi, why not? boleh2 saja om Hex...


Quote:Original Posted By TraderBule
Nih gan kabel datanya, baru sampe di TKP :

Spoiler for "Kabel Data":


Kabel data gak bisa ngecek port rx + txnya klo hanya dengan ngukur om emoticon-Big Grin ni kendala dapet part murah kadang gak dilabelin ato malah port rx ma tx jadi ketuker di board USB to TTLnya. Klo ada radionya sih gampang tinggal tuker rx ama tx doang koq bisa langsung dites emoticon-Big Grin.
Bahan buat kabel data (USB to TTL dgn chip Prolific original) masih ada 3 unit lagi dirumah, ni ane dapet dengan harga fantastis bahkan lebih murah dari ebay.

Boufeng UV-5R blue

Update aja, sudah keluar model warna biru.

All About Baofeng UV-5R
Yang merah juga sudah keluar........

Spoiler for red:


biar tambah ngileeerrr.......!
Quote:Original Posted By si_emen
Update aja, sudah keluar model warna biru.

Spoiler for blue:


Quote:Original Posted By imranknrd
Yang merah juga sudah keluar........

Spoiler for red:


biar tambah ngileeerrr.......!


jadi lucu yak, kayak mainan emoticon-Ngakak (S)
Kl ane lbh pilih item, lbh gagah emoticon-Stick Out Tongue
kl yg kakaknya UV3R emang pantes candy color gtu ..hehe

*gan Hexxer cek PM yak emoticon-Cek PM (S)
Quote:Original Posted By emilianobs
jadi lucu yak, kayak mainan emoticon-Ngakak (S)
Kl ane lbh pilih item, lbh gagah emoticon-Stick Out Tongue
kl yg kakaknya UV3R emang pantes candy color gtu ..hehe

*gan Hexxer cek PM yak emoticon-Cek PM (S)


om Emilianobs,
mu tanya yang sepele dulu om. ni HT ada klipnya gag sih om? gag ngelihat sama sekali barangnya ...
sejauh ini reviewnya gimana om?
Quote:Original Posted By putraabadi
om Emilianobs,
mu tanya yang sepele dulu om. ni HT ada klipnya gag sih om? gag ngelihat sama sekali barangnya ...
sejauh ini reviewnya gimana om?

Maksudnya belt clip? ada gan
dapet di paket pembelian
Spoiler for isi paket pembelian:

pokoknya manteb dah nih ht gan emoticon-Big Grin
Sya ada HT jepang malah masuk lemari
yg bikin enak bisa monitor atas bawah, atau mau atas ajah atau bawah ajah (VHF-VHF / VHF-UHF / UHF-UHF)
Tyus kl tengah malem iseng masuk ke jalur kamling komplek, idupin alarm biar pd melek kuabeh emoticon-Ngakak (S)

Kl review kan uda ama agan Traderblue
Tyus foto di atas yg UV5R blue malah ada tulisan "100% Guaranteed Satisfaction" emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By emilianobs
Maksudnya belt clip? ada gan
dapet di paket pembelian
Spoiler for isi paket pembelian:

pokoknya manteb dah nih ht gan emoticon-Big Grin
Sya ada HT jepang malah masuk lemari
yg bikin enak bisa monitor atas bawah, atau mau atas ajah atau bawah ajah (VHF-VHF / VHF-UHF / UHF-UHF)
Tyus kl tengah malem iseng masuk ke jalur kamling komplek, idupin alarm biar pd melek kuabeh emoticon-Ngakak (S)

Kl review kan uda ama agan Traderblue
Tyus foto di atas yg UV5R blue malah ada tulisan "100% Guaranteed Satisfaction" emoticon-Big Grin


Mantab, rencana saya sih mu ngambil yang ini gan ... murah meriah tapi bisa dual band ... dapet dengan bandrol berapa gan kemarin? buat info aja ... oya, stand by kena berapa hari gan?
Quote:Original Posted By JZ09IYY
Review-nya ditunggu OM..



Ga harus dimutilasi, kan diliat continuitas ujung2nya juga bisa, OM.

Kalau kepepet harus mutilasi, why not? boleh2 saja om Hex...


Saya newbie om belum bisa kasih review....emoticon-Big Grin
Tapi buat pemula seperti saya dah lebih cari cukup
Bentuk body kecil tapi mantap
Suara kenceng wakakak
Ada radio fm cukup bermanfaat disaat lg sepi...emoticon-Big Grin
Sementara itu aja dulu.....emoticon-Big Grin...eheh satu lg harganya cukup murah meriah