alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014027336/keasrian-panorama-alam-taman-nasional-gunung-rinjani
Keasrian Panorama Alam Taman Nasional Gunung Rinjani
Gunung Rinjani ialah salah satu wisata alam yang menawarkan keindahan panorama alam dalam Pulau Lombok. Gunung Rinjani yaitu gunung berapi paling tinggi kedua pada Indonesia, melalui ketinggiannya sampai 3.726 mdpl. Begitu banyak wisatawan asing / lokal yang menjadikan Gunung Rinjani merupakan tempat favorit merekapun, karena keasrian pemandangan yang dapat dinikmati lewat puncak Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani yang menjadi wakil untuk style ekosistem hutan hujan pegunungan rendah hingga tinggi, dan padang savanna pada Nusa Tenggara. Untuk ke menuju Gunung Rinjani kita dapat menyewa kendaraan dari pusat kota Mataram menuju Desa Sembalun atau Desa Senaru.

Gunung Rinjani memiliki pemandangan yang begitu bagus kalau dibedakan dengan gunung-gunung yang ada pada Indonesia. Setiap season diantara bulan Juni sampai Agustus, Gunung Rinjani tetap banyak dikunjungi oleh para pendaki dari berbagai tempat pada Indonesia hingga mancanegara. Rombongan mahasiswa penyuka alam serta berulang kali melakukan tracking sekaligus diklat anggota terbaru pada Gunung Rinjani itu.

Temperatur udara dalam Gunung Rinjani kira-kira sekitar 20 derajat celcius, dan temperatur yang rendah mencapai dua belas derajat celcius. Dalam bulan Agustus biasa kejadian angin kencang pada puncaknya, akhirnya wajib waspada kalau melakukan pendakian sekitar bulan ini. Selain puncak Gunung Rinjani yang menyajikan keindahan panorama alam melalui ketinggian, spot lain yang wajib didatangi yaitu Segara Anak. Hal danau yang mengagumkan yang berada di ketinggian 2.000 mdpl. Jalur tracking demi sampai Segara Anak memperoleh dua pintu masuk terdekat yang mampu dicapai dari Desa Sembalun Lawang atau Desa Senaru dengan masing-masing ketinggian satu.150 mdpl juga 600 mdpl.

Segara Anak itu sering digunakan oleh para wisatawan asing / lokal demi memasang tenda serta istirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Rinjani. Untuk mencapai puncak Gunung Rinjani diharuskan lagi mendaki dinding barat Gunung Rinjani yang mempunyai ketinggian kira-kira 700 meter, lalu dilanjutkan dengan mendaki punggungan setinggi 1000 meter. Perjalanan menuju puncak itu harus dijumpai dengan dua tahap, yang memakan keadaan sekitar tiga serta 4 jam. Demi cara pembuka tracking ke Plawangan Sembalun, yaitu camping ground terakhir sebelum tiba dalam puncak. Biasanya para wisatawan asing / lokal melaksanakan pendakian ter ke puncak atau sering disebut dengan summit attack mulai pukul 3 dini hari untuk mengejar kesempatan demi berhasil menikmati kemegahan matahari terbit dari puncak Gunung Rinjani.

Bagi Anda yang mau mendaki Gunung Rinjani Lombok, dan membutuhkan akomodasi dan sewa mobil di Lombok bisa menghubungi kami LombokTourPlus.com

Spoiler for Gambar Gunung Rinjani:
Nice Share gan

I Love Indonesia emoticon-Smilie
I LOVE INDONESIA emoticon-Smilie

oh iya, katanya di rinjani ada longsor ya, sampe jalurnya di tutup?
ada yang tau info detail n jelasnya? soalnya mau k sana bulan mei nanti..
Quote:Original Posted By haqistar
I LOVE INDONESIA emoticon-Smilie

oh iya, katanya di rinjani ada longsor ya, sampe jalurnya di tutup?
ada yang tau info detail n jelasnya? soalnya mau k sana bulan mei nanti..


o iya gan?? mantap nih traveling k sana..
Quote:Original Posted By jogler
o iya gan?? mantap nih traveling k sana..


iyah gan, tapi kabar longsor bikin bingung..
memang menyenangkan tempat ini...kalo udah kesini pasti pengen balik lagi
jadi kepengen deh nikmatin panorama rinjani emoticon-Belo
wah keren emoticon-Matabelo
jd pgn
rinjani woww
kpn ane bisa kesana? emoticon-Bingung
awesome gan
punca terindah.
pengen dah kesana
ane blm kesampean ni gan ke gunung yang satu ini....
pengen bngett...
emoticon-Smilie
suasana pemandangannya cakep banget yak emoticon-Matabelo
Gunung Rinjani emang salah satu gunung terindah di Indonesia, dan salah satu gunung yang pengen ane daki. sayang belum kesampean kesana
×