alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014015027/ask-harddisk-laptop-bunyi-jangkrik-kecil-tapi-sering-solusinya
[ASK] Harddisk Laptop bunyi jangkrik kecil tapi sering, Solusinya?
Halo agan... ada yang saya mau tanyakan nih, pertanyaannya mengenai harddisk di laptop ku gan.

Gak tau ada bunyinya kaya jangkrik tapi suaranya kecil gan, abis itu sering banget. Kalo saya denger2in sumbernya memang dari harddisk gan. itu kenapa gan? apa harddisknya mulai bermasalah? pdhal belinya belum lama banget gan, garansi juga masih sampe juni.

Laptopnya Asus A42JC yang core i5 gan, trus solusinya gimana? kalo misal harddisknya, cara ngeceknya gimana kalo ternyata ada kerusakan. saya sudah coba pke BSOD tp ga ada msalah. laptop jga bsa jalan.. tpi kalo saya dengernya risih gan, apalagi kalo malem2 org2 udah pda tdur, suaranya kedengeran banget gan.. emoticon-Hammer2 sbnernya gak trllu gede sih.

kemarin waktu lalu saya bwa ke CS ktanya ga msalah gan, tpi msa' laptopnya bersuara gtu, aneh kan gan... klo suara msin gak msalah buat ane, tolong solusinya gan.... trimss
emang hardisk tuh gan
bad sector kali
klo dibawa ketempatnya, selama masih bisa jalan biasanya sih tidak akan diperhatikan kerusakan seperti itu. baru dianggap bermasalah klo harddisknya sudah rusak.

suara begitu biasanya komponen hardware harddisk sdh mulai rusak.
segera pindahkan data.
siap2 saja untuk beli harddisk baru.
Quote:Original Posted By wagung12
emang hardisk tuh gan
bad sector kali


Quote:Original Posted By ads69
klo dibawa ketempatnya, selama masih bisa jalan biasanya sih tidak akan diperhatikan kerusakan seperti itu. baru dianggap bermasalah klo harddisknya sudah rusak.

suara begitu biasanya komponen hardware harddisk sdh mulai rusak.
segera pindahkan data.
siap2 saja untuk beli harddisk baru.


Aduh kok harus ganti ya? mahal sekali ternyata untuk harddisk laptop. Ada saran lain ga gan supaya harddisknya ini lekas diganti sebelum garansi abis? dirusak gitu dulu ibaratnya emoticon-Hammer2.

Ga tau juga penggunaan pdhal saya normal, udah coba gua repot2in ke jogja buat cek ni laptop dan dibershin pula trus byar pula. kata mereka hdd nya ga masalah...
bawa aja ke service center resminya emoticon-Malu (S)
mumpung masih garansi protes pokoknya minta tuker baru emoticon-Hammer
nggak ketang cuma HDD nya yang baru emoticon-Big Grin

jangan lupa back-up dulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By anehbgt5
bawa aja ke service center resminya emoticon-Malu (S)
mumpung masih garansi protes pokoknya minta tuker baru emoticon-Hammer
nggak ketang cuma HDD nya yang baru emoticon-Big Grin

jangan lupa back-up dulu emoticon-Big Grin


jadi aga sedikit maksa gitu ya gan? tapi kalo mereka ga mau gimana? nanti mlam cba sya ksh rkaman suara laptopnya. lah yang d buthin kan cuman hddnya gan... bruntung drpada beli 10 jt-an...Mahal gilaa... emoticon-Hammer2
bawa ke service center

HDD udh bad sector



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By ads69
klo dibawa ketempatnya, selama masih bisa jalan biasanya sih tidak akan diperhatikan kerusakan seperti itu. baru dianggap bermasalah klo harddisknya sudah rusak.

suara begitu biasanya komponen hardware harddisk sdh mulai rusak.
segera pindahkan data.
siap2 saja untuk beli harddisk baru.


iya gan,,, siapkan aja hdd baru,,, backup data ke situ,,,
jadi jika nti hdd nya rusak,,, g akan terlalu pusing soal data2 pentingnya,,,, karena sudah di backup,,,

semoga bermanfaat
Quote:Original Posted By anandapro
bawa ke service center

HDD udh bad sector



Posted with kaskusBetaQR


bilangnya ga ada masalah gan emoticon-Hammer2
HDDnya berapa GB? Klo kapasitasnya besar normal kok gan,, Apalagi merk WDC...
wajar itu, tidak aneh

jangan takut
sepertinya harus diganti, gan.sewajarnya biarpun kapasitas besar, suara mekanik pemutar platter halus,kok emoticon-Peace
Quote:Original Posted By
Halo agan... ada yang saya mau tanyakan nih, pertanyaannya mengenai harddisk di laptop ku gan.

Gak tau ada bunyinya kaya jangkrik tapi suaranya kecil gan, abis itu sering banget. Kalo saya denger2in sumbernya memang dari harddisk gan. itu kenapa gan? apa harddisknya mulai bermasalah? pdhal belinya belum lama banget gan, garansi juga masih sampe juni.

Laptopnya Asus A42JC yang core i5 gan, trus solusinya gimana? kalo misal harddisknya, cara ngeceknya gimana kalo ternyata ada kerusakan. saya sudah coba pke BSOD tp ga ada msalah. laptop jga bsa jalan.. tpi kalo saya dengernya risih gan, apalagi kalo malem2 org2 udah pda tdur, suaranya kedengeran banget gan.. emoticon-Hammer2 sbnernya gak trllu gede sih.

kemarin waktu lalu saya bwa ke CS ktanya ga msalah gan, tpi msa' laptopnya bersuara gtu, aneh kan gan... klo suara msin gak msalah buat ane, tolong solusinya gan.... trimss


agan bawa saja ke toko dimana agan beli notebooknya,kalau mau lebih cepat bisa langsung dibawa ke service centernya asus,untuk saat ini service center notebook asus dipegang oleh d*t*s*r*pt,kemungkin agan kebetulan dapatnya barang yg cacat produksi,selagi masi masa jaminan garansi dan sesuai dengan ketentuannya agan rma aja langsung emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By akhatam
saya sudah coba pke BSOD tp ga ada msalah


masih belum ngerti maksudnya emoticon-Amazed
bawa servis dl aja gan

ahahahaha

HArdisk Bunyi di karenakan Pernah Jatuh .. Dan kalau Sudah Bunyi Tidak Ada Solusi Lagi Tinggal tunggu Masa rusak beneran...

Thanks


Quote:Original Posted By akhatam
Halo agan... ada yang saya mau tanyakan nih, pertanyaannya mengenai harddisk di laptop ku gan.

Gak tau ada bunyinya kaya jangkrik tapi suaranya kecil gan, abis itu sering banget. Kalo saya denger2in sumbernya memang dari harddisk gan. itu kenapa gan? apa harddisknya mulai bermasalah? pdhal belinya belum lama banget gan, garansi juga masih sampe juni.

Laptopnya Asus A42JC yang core i5 gan, trus solusinya gimana? kalo misal harddisknya, cara ngeceknya gimana kalo ternyata ada kerusakan. saya sudah coba pke BSOD tp ga ada msalah. laptop jga bsa jalan.. tpi kalo saya dengernya risih gan, apalagi kalo malem2 org2 udah pda tdur, suaranya kedengeran banget gan.. emoticon-Hammer2 sbnernya gak trllu gede sih.

kemarin waktu lalu saya bwa ke CS ktanya ga msalah gan, tpi msa' laptopnya bersuara gtu, aneh kan gan... klo suara msin gak msalah buat ane, tolong solusinya gan.... trimss


Quote:Original Posted By akhatam




Aduh kok harus ganti ya? mahal sekali ternyata untuk harddisk laptop. Ada saran lain ga gan supaya harddisknya ini lekas diganti sebelum garansi abis? dirusak gitu dulu ibaratnya emoticon-Hammer2.

Ga tau juga penggunaan pdhal saya normal, udah coba gua repot2in ke jogja buat cek ni laptop dan dibershin pula trus byar pula. kata mereka hdd nya ga masalah...


kalo mau rusakin mah gampang gan ,,
nyalain lepi sampai muncul desktop , trus tekan (tahan) tombol power ,
begitu seterusnya , 1 maleman ntar jg rusak hdd ente ,,

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By akhatam




Aduh kok harus ganti ya? mahal sekali ternyata untuk harddisk laptop. Ada saran lain ga gan supaya harddisknya ini lekas diganti sebelum garansi abis? dirusak gitu dulu ibaratnya emoticon-Hammer2.

Ga tau juga penggunaan pdhal saya normal, udah coba gua repot2in ke jogja buat cek ni laptop dan dibershin pula trus byar pula. kata mereka hdd nya ga masalah...


emang dri pertama beli dulu ada suara begituan gag ? kalo bru sekarang yg begitu , brati tanda hdd mau rusak , komplain dng tegas ke cs ,,
kalo gag ditanggepi , posting di lounge .. curhat..
emoticon-Ngakak
solusinya gan ganti baru, itu tinggal menunggu waktu saja gan, mending diganti drpd data ilang
backup aja dulu data2nya gan takutnya sudah mendekati ajal tu hdd