Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014013507/setelah-bayar-89m-ternyata-solo-masih-nunggak-pln-13-milyar
[SOLO]Setelah bayar 8,9M ternyata Solo masih Nunggak PLN 13 Milyar
Quote:TEMPO.CO, Surakarta - Pemerintah Kota Surakarta hingga saat ini masih memiliki tunggakan rekening listrik untuk penerangan jalan umum senilai Rp 13 miliar. Jika semula mereka mempermasalahkan keabsahan catatan PLN mengenai jumlah lampu, saat ini mereka mempermasalahkan dasar pengenaan tarifnya.

Sekretaris Daerah Kota Surakarta Budi Suharto mengatakan selama ini PLN menagih rekening penerangan jalan untuk 17 ribu titik lampu. “Kami sempat sangsi dengan jumlah titik lampu yang ada dalam tagihan,” katanya, Selasa 17 April 2012. Hal itu membuat mereka enggan untuk membayar tagihan pada 2008 senilai Rp 13 miliar.

Sejak tiga pekan lalu, Pemerintah Kota Surakarta bersama PLN melakukan verifikasi terhadap jumlah titik lampu penerangan jalan yang ada di kota tersebut. Kegiatan verifikasi itu juga diikuti oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah. “Saat ini proses penghitungan ulang tersebut sudah selesai,” kata Budi.

Dari hasil penghitungan tersebut, Budi mengatakan jumlah titik lampu yang ditagih oleh PLN sudah sesuai. “Tidak bisa kami pungkiri, jumlahnya ya sekitar 17 ribu titik,” katanya. Meski demikian, mereka belum memiliki rencana untuk segera membayar tunggakan tagihan tersebut.

Saat ini mereka ganti mempermasalahkan pengenaan tarif yang digunakan untuk penerangan jalan umum. “Tarifnya tidak fair karena berbeda dengan tarif pelanggan umum,” katanya. Budi mengatakan pihaknya belum bersedia membayar tunggakan jika tidak ada perubahan tentang tarif.

Dia mencontohkan, rekening tagihan untuk penerangan jalan umum selalu menggunakan pembulatan angka ke atas. “Sehingga pelanggan selalu harus membayar lebih,” kata Budi. Padahal pemerintah menyediakan penerangan jalan umum untuk kepentingan masyarakat luas.

Menurut Budi, dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan PLN untuk membahas masalah tarif. Pertemuan tersebut juga akan melibatkan tim dari BPKP Jawa Tengah. “Intinya, kami ingin ada kesepakatan mengenai tarif yang fair,” katanya.

Saat ditemui, juru bicara PLN Area Pelayanan dan Jaringan Surakarta, Suharmanto, mengaku belum mengetahui rencana pertemuan tersebut. “Namun kami siap untuk diajak bicara kapan pun,” ujarnya.

Hanya, dia enggan menanggapi tudingan pengenaan tarif penerangan jalan umum itu yang tidak fair. Ia merasa tarifnya sudah sama dengan tarif pelanggan umum. “Namun kami terpaksa menggunakan tarif flat lantaran lampu penerangan jalan itu tidak menggunakan meteran,” kata Suharmanto.



http://www.tempo.co/read/news/2012/0...N-Rp-13-Miliar

2008 , 4 tahun yg lalu? koq blom dibayar2

klo sanksi dgn jumlah lampu masak nunggu 4 tahun baru mau buat verivikasi?

aneh2 aja pemkot solo ini , kasihan pegawai PLNya

hmm..
untung PLNnya masih sabar..
dlu pernah kabupaten malang nunggak beberapa bulan..
langsung diputus aliran pju nya..
yg rugi jd masyarakat...



Posted with kaskusBetaQR
nggak pusat nggak daerah, semuanya demen ngutang...

masih di cek n ricek
ntar kalau sudah cocok ya dibayar
makin terguncang nih jokohok fanboy

mana nih kaskuser bayaran a.k.a snowonsummer, whend82, bisnis76a & ababil alayer yg sok ikut2an trend dukung si jokaw
dan prestasinya solo karena??
Quote:Original Posted By LastDragunaire
makin terguncang nih jokohok fanboy

mana nih kaskuser bayaran a.k.a snowonsummer, whend82, bisnis76a & ababil alayer yg sok ikut2an trend dukung si jokaw


Bikin Klonengan Baru nih buat postingan

Wajar kalo lagi negoisasi Tarif Listrik untuk kepentingan Umum dahulu dalam pembayaran PLN ini kan?

Quote:Original Posted By ketibankulkas
hmm..
untung PLNnya masih sabar..
dlu pernah kabupaten malang nunggak beberapa bulan..
langsung diputus aliran pju nya..
yg rugi jd masyarakat...



Posted with kaskusBetaQR


bener gan
aneh bgt 4 tahun dibiarin, apa gara2 ada tekanan2

dan aneh bgt alasan pemkotnya, jumlah lampu beda, 4 tahun kemana aja, itu lampu tinggal di verifikasi doang, gak sampe 1 minggu jadi, apalagi Solo tdk segede Jakarta

dan jgn 13 triliun ini blom tambahan2 , krn 13 triliun thn 2008 pastinya beda dgn 13 triliun thn 2012
Quote:Original Posted By belalangbelang
bener gan
aneh bgt 4 tahun dibiarin, apa gara2 ada tekanan2

dan aneh bgt alasan pemkotnya, jumlah lampu beda, 4 tahun kemana aja, itu lampu tinggal di verifikasi doang, gak sampe 1 minggu jadi, apalagi Solo tdk segede Jakarta

dan jgn 13 triliun ini blom tambahan2 , krn 13 triliun thn 2008 pastinya beda dgn 13 triliun thn 2012


milyar gan bukan triliun
Quote:Original Posted By bisnis76a

Bikin Klonengan Baru nih buat postingan

Wajar kalo lagi negoisasi Tarif Listrik untuk kepentingan Umum dahulu dalam pembayaran PLN ini kan?



PLN nyediain listrik juga utk kepentingan umum

bener2 tolol dah jokohok fanboy

semakin yakin gw klo kaskuser yg jd jokohok fanboy adalah orang2 tolol semua
Quote:Original Posted By bisnis76a


Bikin Klonengan Baru nih buat postingan

Wajar kalo lagi negoisasi Tarif Listrik untuk kepentingan Umum dahulu dalam pembayaran PLN ini kan?



wajar gimana
alesan pertama jumlah titik lampu beda, pas cek dilapangan stlh 4 tahun nunggak stlh heboh di media pada melongo krn emang jumlahnya segitu

alesan kedua, tarifnya beda, ini harus dibandingin sama kota2 lain, ntar gw yakin melongo lagi pemkot Solo, krn PLN itu gak sembarangan netapin tarif

alesan ketiga, silahkan agan2 isi sendiri

4 tahun nunggak....kasihan pegawai PLN Solonya.....

Quote:Original Posted By belalangbelang


bener gan
aneh bgt 4 tahun dibiarin, apa gara2 ada tekanan2

dan aneh bgt alasan pemkotnya, jumlah lampu beda, 4 tahun kemana aja, itu lampu tinggal di verifikasi doang, gak sampe 1 minggu jadi, apalagi Solo tdk segede Jakarta

dan jgn 13 triliun ini blom tambahan2 , krn 13 triliun thn 2008 pastinya beda dgn 13 triliun thn 2012


ya ampun, naikin duit ndak pakai kira2 ya om ?
belum 1 jam udah naik jadi 13 trilyun.

kebiasaan korupsi atau emang ndak baca beritayg ente copas sendiri ?

Quote:Original Posted By belalangbelang


wajar gimana
alesan pertama jumlah titik lampu beda, pas cek dilapangan stlh 4 tahun nunggak stlh heboh di media pada melongo krn emang jumlahnya segitu

alesan kedua, tarifnya beda, ini harus dibandingin sama kota2 lain, ntar gw yakin melongo lagi pemkot Solo, krn PLN itu gak sembarangan netapin tarif

alesan ketiga, silahkan agan2 isi sendiri

4 tahun nunggak....kasihan pegawai PLN Solonya.....



Jangankan 4 tahun, 3 bulan nunggak aja udah diputusin Listriknya.
makanya kasusnya aneh bila ampe 4 tahun baru diblowup kasihan pegawai PLNnya
Wah...ada yang terguncyang dengan berita tunggakan listrik di Solo-Surakarta...___
Quote:Original Posted By 4dult0nly
Wah...ada yang terguncyang dengan berita tunggakan listrik di Solo-Surakarta...___


Bener-bener Tim Hore FOKEMON terguncang2 dah

Bagai Kuman di seberang Lautan Tampak, Gajah di Pelumpuk Mata tak Tampak
Quote:Original Posted By bisnis76a


Jangankan 4 tahun, 3 bulan nunggak aja udah diputusin Listriknya.
makanya kasusnya aneh bila ampe 4 tahun baru diblowup kasihan pegawai PLNnya


krn itu ebat bener pemkot solo ini sakti, faktor Jokowi kah? tiap tahun udah ditagihin tp ttp aja ngeles2 baru kali ini pas di blow up baru mau ngitung jumlah lampu dan pada melongo tuh pemkot solo ...

Quote:Original Posted By bisnis76a

Jangankan 4 tahun, 3 bulan nunggak aja udah diputusin Listriknya.
makanya kasusnya aneh bila ampe 4 tahun baru diblowup kasihan pegawai PLNnya



PLN gak tega sama warga solo

tapi karna si jokaw tetep ndableg .. ya terpaksalah diungkap juga borok2nya
------------------------------

salah quote salah quote
Quote:Original Posted By 4dult0nly
Wah...ada yang terguncyang dengan berita tunggakan listrik di Solo-Surakarta...___



jokohok fanboy udah pada siap2 nenggak baygon nih
Quote:Original Posted By LastDragunaire



jokohok fanboy udah pada siap2 nenggak baygon nih


waduh gan baygon? serem amat gan ritualnya
×