alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II
4.81 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013899386/sketchunesia-sketchup-community--kaskus-ii

~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II

Tampilkan isi Thread
Halaman 304 dari 343
Quote:


Sejatinya, Visualizer memang belum support SU2016 gan, final releasenya masih untuk SU2015, jadi agan memang kudu Install SU2015 dulu baru bisa dipindah ke SU2016
Quote:


saya baca visualizer enak ya? tidak perlu setting2 sudah jadi bagus rendernya. Tidak seperti v-ray yg harus belajar setting
instant roof ga bisa di su 2014 ya gan
emoticon-Berduka (S)

Post yang ku cari-cari

Post yang bermanfaat
#jejak
gan mau tanya,ane kan import file dari autocad ke su,bentuknya lingkaran.Pas di import ke su lingkarannya ga mulus gan,ada patah patahannya gitu.Gabisa di extrude lagi,ada yg tah solusinya gimana?supaya lingkarannya mulus se mulus paha jeketi emoticon-Ngakak
agan agan ada yang puny vray for mac yang terbaru? udah hopeless gan ngga dapet" buat ngerjain tugas kuliah
di SU 2015 ga bisa pake plugin ya gan.?
Misi suhu, ane mau nanya2 seputar spec komputer..

Ane rencana mau beli laptop buat belajar interior design, tapi ane ga ada gambaran kira2 spec laptop sperti apa yg dibutuhkan buat jalanin software2 interior design.. Sejauh ini ane kepikiran buat beli laptop dgn spec sbb:

Intel i5 5200u, 4GB RAM, 500GB HDD, AMD R5 M330.. Apakah spec tsb udah cukup buat jalanin software2 interior design sekaligus render dan edit photoshop nya?

Sekaligus ane minta info untuk software2 apa aja yg biasa digunakan dlm dunia interior design kalo boleh.. emoticon-Malu (S)

Thanks in advance..
Quote:


speknya udah cukup optimal itu. Kalo buat ngerender, sebaiknya RAMnya 4gb ke atas. Apalagi kalo interior, kebanyakan berat di rendering 3D pake VRay atau lainnya. Photoshop biasanya cuma buat nambah orang, main2 di warna, kalo untuk interior, ane prefer 3dsMax, tapi kalo butuh cepet dan gampang, pake sketchup juga ga masalah.
Quote:



thanks feedback nya gan..

ram 4GB brarti kurang ya gan? efeknya apa gan kalo ram nya kurang gtu?

kalo vga menurut agan penting / kurang ya? soalnya klo vga ga gtu penting atau ga termasuk dlm min system requirement buat software2 int design / render gtu, ane rencana mau ambil yg vga nya radeon R5 M330 aja (harga 6.4jt), sdangkan kalo vga itu penting ane rencana ambil yg vga nya geforce GT 930 (harga 7.0jt)..
Quote:


dicamkan, 4gb itu minimal. 4gb pun sebenarnya udah enak buat ngerender. Mau render video, animasi, 3D, dll. Kalo dibawah 4, misalkan laptop ane ramnya cuma 2gb, ngerendernya bakal lama banget dan laptop bakal panas. Ibarat anak SD disuruh belajar fisika kuantum, bisa sih, tapi bakal lama banget mudengnya. Itu kalo ngerendernya pake "formula" yg banyak bgt, misal ada Ambbience Occlusion, reflection banyak, trus ditambah Bump & Displacement, ukuran gambar outputnya besar (ribuan pixel) dll. Kalo ane saranin sih, ngerender mending pake PC sekalian yg RAMnya paling nggak 8gb. Kalo buat render post-process pake photoshop, ram 2gb juga bisa.

Kalo VGA itu digunain waktu modellingnya. Pernah main game2 berat macam COD atau Battlefield ga? Ya kaya gitu. Kalo kita main trus kita hadap bawah (liat lantai), biasanya ga ngelag, tapi begitu kita hadap depan, biasanya ngelag karena banyak objek yg ditampilkan seperti orang gerak, rumput bergoyang, gedung, mobil, dll. Itu fungsinya VGA.

Semakin "lemah" VGAnya, semakin ngelag modellingnya. Semakin rumit objek yg kita tampilkan di layar, semakin kerja keras si komputer untuk memproses gambar itu di layar. Contoh, ane pake sketchup di laptop dgn ram 2gb. Modellingnya jadi sangat berat kalo banyak bgt poligonnya dan filenya besar. seperti ane bikin stadion, kan di atapnya pake rangka truss, nah di sketchup bakal berat waktu bikin truss2nya itu karena poligonnya banyak (bisa sampe puluhan ribu).

Maaf kalo ada yg salah. Ane ga gitu ngerti masalah hardware emoticon-Big Grin
sori double emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh herrfraud
Permisi suhu SU numpang tanya dikit

Buat ngasih efek timbul d object ( atau latar ), kan perlu ngasi bump / displacement tuh, untuk bitmap bump sendiri apa harus dengan image grayscale dari diffusenya atau pake gambar dengan warna diffusenya udah bisa?

Kalo memang hrs diubah jadi grayscale ada program yang cepet convert ga ya ?
sama gan.. ane juga nyari..emoticon-Malu (S)
Quote:


Pake photoshop, trus diberi plugin NVidia Texture Tools. Cek di https://developer.nvidia.com/nvidia-...dobe-photoshop
Langsung download, gratis. Langsung Install. Compatible semua Photoshop kecuali Photoshop CC. Plus ada User Guide PDFnya. Bukannya di page 1 udah ada linknya?
Quote:


ooo ada gan udah saya check, ane menghindari yang namanya photoshop ssoalnya , kaga bisa sama sekali, ntar d coba deh kalo memang sederhana

thx
~SketchUnesia~ SketchUp Community @ Kaskus II
misi gan numpang tanya, cara ngluarin Z-depth gmn ya ? padahal udah ane klik di Standard channel tapi kok gk keluar
Iya nih gan...lg nyari jg tools instant roof yg buat SU 2015. Ada sih yg udah compatible, tp harus beli emoticon-Malu (S)
Diubah oleh budsche
Quote:


ehmm ,, numpang hadir dulu
photosop super penting bri buat bikin tektur dari yg tiling dibikin kaga tiling ,, carop segala macan bisa di ps,,
tinggal bikin bumb kalo kaga mau repot bisa pake crazy tektur bisa pak pixplanemoticon-Ngakak (S)
ninggalin jejakkk ah
Halaman 304 dari 343


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di