alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013831866/wtashare-prosedur-blokir-rekening-penipu-ribet-dan-keamanan-transaksi-di-fjb-kaskus
WTA+Share: Prosedur Blokir Rekening Penipu ribet dan Keamanan transaksi di FJB KasKus
Pagi agan-agan,

Sebelumnya maaf kalo ane salah kamar. Hanya ingin menyampaikan unek-unek yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kaskuser semua.

OK yang pertama ane curhat kalau abis kena tipu di FJB emoticon-Berduka (S), jujur sejak 2008 ngaskus baru sekali ini ane kena tipu. Ane tipe orang yang simple, males pake rekber2an dan sayangnya gampang percaya sama orang. Ane pikir banyak tipe kaskuser yang sama dengan ane.

FYI:
Lapak jualan Balance paypainya Penipunya disini: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13715706

Tamabahan dari kaskuser lain: ant3986

Soal modus sih dari analisa sederhana ane bisa dibilang modus baru:
  • Dia menggunakan id kaskus yang udah ISO dan dah berumur lebih dari 1 tahun dan status "hijau".
  • Memiliki klonengan yang sudah "hijau" sekalipun belum ISO yang jumlahnya belasan dan digunakan untuk pura-pura ngisi testimonial yang berkualitas.
  • Menyediakan media komunikasi YM dan No GSM, tapi kalau di sms pasti jawabnya: "HP error gak bisa YM-an".
  • Menawarkan harga yg agak murah dari lapak lain dan menjanjikan diskon kalau beli dalam jumlah banyak.

Denga modus ini, dah jelas si penipu punya peluang (minimal) nipu 1 korban.

Yang perlu kita garisbawahi bersama:
  1. Sekarang banyak yang jualan cendol di FJB kaskus, dimana reputasi di kaskus dah seperti hukum di indonesia #maaf: diperjualbelikan. Sehubungan dengan penipu ini, jelas yang jualan cendol asal bayar pasti di timpuk cendol sang pembeli jasanya gak peduli dia pernah / sedang nipu di kaskus.
  2. Di kaskus memang ada moderator dan hansip, tapi dengan nama besar kaskus itu nggak cukup untuk meminimalisir tindakan penipuan di FJB. Kenapa gak dibuka thread khusus untuk melaporkan kasus2 penipuan di FJB yang bisa jadi kontrol atau pedoman semua kaskuser yang mau belanja di FJB. Ya sejenis daftar hitam gitu deh ..
    Sekalian penjual di FJB kaskus di tambah status, verified apa nggak seperti di tokobagus (ada klarifikasi dengan ngirim surat via pos gitu).
  3. Dengan modus-modus baru penipuan yang ada, sebaiknya di bentuk satu TIM Khusus untuk ngamankan kasus penipuan di FJB kaskus, jadi kalau ada apa2 bisa segera di proses penghapusan id kaskus dan tindak lanjut pelaporan ke Kepolisian dan Bank untuk pemblokiran rekening penipu tsb.
  4. SOP atau prosedur pemblokiran penipu itu di indonesia itu perlu ngasih surat pengantar dari kepolisian setempat. SOP tentang privasi di bank-bank di indonesia juga masih ribet, jadi uang tersebut pasti dah langsung ditarik dari ATM oleh pelaku alias pasti hilang sebelum bank melakukan blokir. Ini salah satu kelemahan sistem perbankan, atas dalih privasi nasabah jadi susah kalo kena tipu. Padahal apa susahnya sih untuk sementara rekening pelapora dan rekening yg dilaporkan di blokir sampai menunggu adanya klarifikasi bank ke ke dua pihak tsb.
    Kalo yg kena tipu disuruh dateng ke bank pasti dateng dan menyampaikan kebenarannya. Kalo si penipu sih pasti gak akan dateng ke bank.
  5. Tetap waspada gan .. ane juga makin hati2 sekarang



Spoiler for FYI: BUKTI2 YG HARUS DIBAWA buat minta surat keterangan ke polisi jg buat dibawa ke bank:


Spoiler for daftar klonengan penipunya:
Pertamax ane amankan gan emoticon-army
wah.. Nais inpoh gan..emoticon-thumbsup

Ane jg pernah transaksi 2 kali ama nubie lagi..

Untung semuanya sukses & no tipu2..

Intinya harus cermat dalam memilih seller gan..emoticon-cystg
Quote:Original Posted By Myth404
wah.. Nais inpoh gan..emoticon-thumbsup

Ane jg pernah transaksi 2 kali ama nubie lagi..

Untung semuanya sukses & no tipu2..

Intinya harus cermat dalam memilih seller gan..emoticon-cystg


Iya gan .. ini mudus yg sedikit lebih rapi dan niat banget nipunya sampe bikin klonengan banyak.
Kacau banget tu orang .. emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Wah makasih gan infonya..
Jangankan pembeli, ane juga sebagai penjual, Alhamdulillahnya hampir jadi korban penipuan dan hipnotis melalui telepon gan..
Kjadiannya masih baru 2hari yg lalu sekitar tanggal 2 April 2012, klo ane nurutin itu pelaku, uang hasil jerih payah ane selama ini bisa ludes gan..emoticon-Berduka (S)
Wah ane ikut emoticon-Turut Berduka gan kalo gitu ..
nice tips.. ane stuju bgt 5 stars!



Posted with kaskusBetaQR
Ane stuju nih ama yg ini

Sekalian penjual di FJB kaskus di tambah status, verified apa nggak seperti di tokobagus (ada klarifikasi dengan ngirim surat via pos gitu).


ayo dong mimin coba laksanain yg ini...supaya lbih aman..
intinya ada status verified sebagai seller, mau caranya gmna jg trserah min



Posted with kaskusBetaQR
Iya gan ... ane malah pengen dedikasiin diri u/jadi satpam kaskus biar bisa ngbantai penipu2 kek gini.
Hari ini korbannya nambah lagi. Kasian gan ...
Reputasi kaskus gak lebih dari barang bekas yg perjual belikan, harus ada tindakan yg tegas gan! itu thread juga belum di kunci2 sama momod emoticon-Hammer2
Nice share, gan...
Penipu harus diberantas dari Kaskus dan juga Indonesia... emoticon-Bata (S)
Lokasi di mana bro? Coba mampir ke http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post670516868
mesti extra hati2 gan
wah sabar deh gan,,
emg jaman skrg byk bgt modus penipuan,,
harus waspada trs emoticon-Hammer
Iya gan .. yg udah ISO bantu ngbatain yak! emoticon-Bata (S)
Biar cepet merah tu penipu
Update:
Berdasarkan laporan yang saya buat, rekening BCA /n Achmad Syaifudin sudah diblokir oleh pihak bank, sambil menunggu proses lebih lanjut dari kepolisian.

Info yang saya dari Mandiri, rekening a/n Siti Maimunah saat ini sedang diblokir karena ada indikasi penipuan (sudah dilaporkan seseorang), kondisi saldo minimum. Dan yang paling menarik nih, ternyata Siti Maimunah ini kemungkinan besar orang Surabaya, karena cabang pembukaan rekening di daerah Wiyung-Surabaya.

Sekian info dari saya, tunggu perkembangan lebih lanjut!
Quote:Original Posted By Yuvena
Update:
Berdasarkan laporan yang saya buat, rekening BCA /n Achmad Syaifudin sudah diblokir oleh pihak bank, sambil menunggu proses lebih lanjut dari kepolisian.

Info yang saya dari Mandiri, rekening a/n Siti Maimunah saat ini sedang diblokir karena ada indikasi penipuan (sudah dilaporkan seseorang), kondisi saldo minimum. Dan yang paling menarik nih, ternyata Siti Maimunah ini kemungkinan besar orang Surabaya, karena cabang pembukaan rekening di daerah Wiyung-Surabaya.

Sekian info dari saya, tunggu perkembangan lebih lanjut!


Mantap gan ... tinggal nunggu di bekuk az tu penipu berarti yak .. mudahan masuk TV biar ane bisa liat mukanya emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)

makin banyak penipu makin banyak modus penipuannya
weehhh... memang sebaiknya COD aja gan.. ato pake jasa rekber terpercaya..
Quote:Original Posted By erone83
weehhh... memang sebaiknya COD aja gan.. ato pake jasa rekber terpercaya..


Iya gan .. transaksi kalo gak COD ya rekber .. itu juga masih beresiko emoticon-Hammer2

Gan check PMemoticon-Cek PM (S)
×