alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013822993/10-kebiasaan-perawatan-kecantikan-yang-merusak-kesehatan
10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Merusak Kesehatan
10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Merusak Kesehatan

SELAMAT PAGI SIANG SORE MALAM
PARA JURAGAN DAN SISTANYA


MAMPIR JUGA GAN SISTNYA KE TRIT BERMUTU ANE LAINNYA YA
Quote:Guru TK [:ngakak gan]

Mobil-mobil Kecil Paling Laris Di Inggris

Mengukur rasa Nasionalisme warga kaskus

APA KATA ILMUWAN TENTANG AL QURAN?

[Tahukah Anda?] Sihir dan Macam-macamnya

Tujuan paling utama/prioritas kaskusan


sebelum lebih lanjut, budayakan untuk membaca ya...
jangan lupa di nilai ni trit dengan.

Spoiler for nilai:


ANTI emoticon-Blue Repost GAN SIST
cek di sini ya buat buktinya

LANGSUNG AJA GAN DIBACA DILIHAT DAN DINILAI YA, SEMOGA MANFAAT YA TRITNYA DAN ISINYA..
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
Spoiler for bukti HT gan dan sist:

Quote:Quote:
Kapan terakhir kali Anda membersihkan tas make-up Anda?

Pertanyaan seperti itu tidak pernah terbersit di pikiran Anda. Tetapi para ahli memperingatkan tentang beberapa perawatan kecantikan yang bisa berakibat buruk terhadap kesehatan Anda.

Berikut adalah daftar 10 kebiasaan seputar kecantikan yang berisiko kepada kesehatan:


Quote:10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Merusak Kesehatan

Quote:1. Tidak pernah mencuci kuas make-up

Kuas kosmetik yang Anda masukkan di tas make-up adalah sarang penyakit dan kuman. Jika Anda tidak pernah membersihkan alat kosmetik Anda - paling tidak sekali sepekan - mereka akan terkontaminasi oleh sel kulit mati, minyak, bahkan bakteri.

Hasilnya? Penyakit seperti reaksi alergi dan infeksi pada kulit. Jadi, jadikan membersihkan alat kosmetik sama pentingnya dengan membersihkan muka Anda. Sedikit shampoo bayi, air hangat, dan sedikit sabun cukup membantu.


Quote:2. Meminjam lipstik dan make-up mata

Anda meninggalkan make-up mata Anda di rumah, tetapi pulang kantor nanti ternyata ada acara. Ah, pinjam make-up saja dari teman kantor. Itu mungkin terdengar praktis, tetapi memakai lipstik dan make-up mata milik orang lain bukanlah ide yang bagus.

Bibir, mulut, dan tenggorokan adalah rumah bagi segala macam kuman dan Anda tidak bisa menebak apakah teman Anda itu bebas kuman hanya dari melihatnya saja. Selain virus flu dan demam yang berpotensial menjangkiti Anda, bibir bisa pecah dan berdarah, dan akhirnya mentransfer penyakit yang mengeram di darah.

Selain itu, bakteria seperti Staphylococcus aureus, yang bisa menyebabkan infeksi kulit parah, sering ditemukan di make-up mata. Konjungtivitis (radang mata) dapat dengan mudah ditularkan juga.


Quote:3. Meminjam gunting kuku dan pengikir kuku

Bahkan berbagi gunting dan pengikir kuku dapat mengancam kesehatan Anda. Setitik darah yang menempel dari kulit sekitar kuku dapat menularkan kuman tak terlihat kepada pengguna selanjutnya melalui celah kulit.

Tentu saja, teman Anda tidak terlihat dikerubungi lalat - tetapi mungkin saja mereka mengidap Hepatitis B, penyakit yang merusak hati, tanpa Anda sadari.


Quote:4. Menggunakan kosmetik kedaluwarsa

Lipstik favorit Anda sudah tidak diproduksi lagi. Jadi tak salah dong, jika Anda masih menyimpan lipstik buatan tahun 2002 tersebut? Seperti makanan, kosmetik juga memiliki tanggal kedaluwarsanya - dan tetap menggunakannya setelah kedaluwarsa akan menyebabkan infeksi.

Selalu cek tanggal kedaluwarsa yang tercetak di kotak kemasan lipstik. Selain itu, ingatlah: Kebanyakan bedak, concealer, dan lipbalm hanya tahan beberapa tahun. Pelembap tidak bisa tahan lewat dari enam bulan karena mereka mengandung asam lemak, yang tidak bisa bertahan lama.

Pensil alis dapat bertahan beberapa tahun, kecuali Anda membasahkan ujungnya dengan ludah atau air. Tetapi maskara dan make-up mata secara umum harus diganti paling lama setelah tiga bulan pemakaian. Alas bedak dapat bertahan setahun jika Anda tidak langsung menyentuhnya dengan tangan Anda. Simpan kosmetik di tempat yang dingin dan kering di luar kamar mandi untuk menjaga keawetannya.


Quote:5. Menggunakan eyeliner di dalam garis bulu mata

Tidak peduli seberapa banyak selebriti yang menggunakan eyeliner di dalam garis bulu matanya, hindari! Para dokter memperingatkan bahwa hal ini dapat menyumbat pori-pori minyak, yang membantu produksi air mata, di pinggiran kelopak mata Anda. Jika lubang pori itu tersumbat, Anda akan menderita sindrom mata kering, yang dapat menyebabkan radang. Jika tidak dirawat, itu bisa merusak mata dan menyebabkan kebutaan.


Quote:6. Tidak berhati-hati di salon kuku

Pengalaman dimanjakan yang sempurna -- spa kaki yang diikuti pedicure mewah. Tapi hati-hatilah dengan tempat Anda melakukan perawatan, dan perhatikan baik-baik kebiasaan dari terapisnya. Jika sebuah spa tidak melakukan pembersihan secara berkala ke bak kaki dengan pembersih anti-jamur maka tempat itu bisa menjadi lahan subur infeksi untuk kaki.

Menggunakan alat yang sama untuk setiap klien juga bisa menularkan kutil, yang disebabkann oleh virus papiloma manusia (HPV), juga bakteri dan infeksi jamur. Semua alat harus melalui cairan pembasmi kuman sebelum berganti klien.


Quote:7. Melakukan 'spa ikan'

Ikan-ikan kecil menggigit kaki Anda adalah perawatan yang paling terkenal saat ini -- tapi pastikan spa anda melakukan pemeriksaan sebelumnya. Meski risiko kontaminasi kecil, kemungkinan itu akan bertambah jika klien memiliki luka di kaki atau baru saja mencukur dan waxing.

Jadi pastikan terapis anda memeriksa kondisi kesehatan dan melakukan pemeriksaan di bagian kaki dulu, dan memastikan bak kaki sangat bersih. Orang yang memiliki luka harus dirawat dulu dan orang yang memiliki psoriasis atau diabetes harus menghindari spa ikan ini.


Quote:8. Mengabaikan ketidaknyamanan di salon rambut.

Hati-hati dengan pegal menyakitkan di daerah leher saat rambut anda dicuci di salon. Penelitian menyebutkan bahwa posisi tidak nyaman saat Anda sedang dikeramasi di salon, dalam beberapa kasus, dapat menyebabkan stroke. Ini terjadi karena arteri di leher tertahan, memotong aliran darah ke otak.

Hal ini bisa menyebabkan pusing, wajah mati rasa, bahkan penggumpalan darah. Hindari hal itu dengan menggunakan handuk sebagai alas, atau meminta rambut Anda dicuci agak maju.


Quote:9. Terlalu sopan di meja pijat

Hati-hati dengan tukang pijat yang memiliki pijatan yang menyakitkan. Pijitan terlalu kencang bisa menyebabkan cedera, seperti tendon putus dan ketegangan otot yang parah.

Selalu bilang kalau merasa tidak nyaman dan berikan umpan balik tentang jumlah tekanan yang baik. "Nyeri selalu merupakan tanda peringatan," ujar seorang dokter. Berhati-hati jika Anda sering mengalami masalah punggung, sedang hamil, atau menderita osteoporosis -- dan pastikan tukang pijat anda memiliki reputasi aman.


Quote:10. Tidak melakukan tes rambut anda sebelum mencat rambut anda

Anda sudah mengecat rambut sebelumnya dan ingin mengadakan perubahan penampilan -- jadi mengapa harus melakukan tes seperti yang disarankan label? Karena reaksi akibat alergi bisa muncul dan hasilnya bisa sangat serius.

Senyawa organik yang dikenal sebagai PPD di banyak terdapat di pewarna rambut bisa berujung kepada reaksi anafilaktik dalam beberapa kasus parah -- yang bisa berakibat fatal. Baru-baru ini, seorang remaja dari Inggris bernama Tabatha McCourt pingsan dan meninggal dunia setelah mengalami reaksi ekstrem karena pewarna rambut.

Pewarna rambut yang memiliki label 'alami,' organik' atau 'eco' tidak menjamin kalau tidak ada kandungan PPD di dalamnya. Ada kampanye yang dilakukan untuk melarang PPD, tapi sementara itu lebih baik menggunakan pewarna yang luntur setelah enam pekan atau melakukan tes alergi 48 jam sebelum melakukan pengecatan rambut.

Iain Salin, seorang trichologist, menuturkan: "Bahkan jika Anda sudah mengecat rambut 100 kali sebelumnya, Anda masih bisa menderita alergi kapan saja."


SUMBERNYA GAN SIST
DI SINI


Quote:LIST PEMBERI emoticon-Blue Guy Cendol (L)
1. tnzbrkr emoticon-Cendol (S)
2. Anaqmaniss emoticon-Cendol (S)
3. shifwatravel emoticon-Cendol (S)
4. erizramadhan emoticon-Cendol (S)
5. no name emoticon-Cendol (S)
6. no name emoticon-Cendol (S)
7. no name emoticon-Cendol (S)
8. bayank emoticon-Cendol (S)
9. no name emoticon-Cendol (S)
10. nuurwachiddst emoticon-Cendol (S)
11. no name emoticon-Cendol (S)
ayo siapa lagi donatur cendolsnya..


DEMIKIAN GAN ATAU SIST ISI DARI TRIT INI..
SEMOGA MANFAAT DAN TIDAK emoticon-Repost

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
nyimak dlu gan ,,
ntar ane edit....
Quote:yang mau di kirbal, kirim kirim link tebaknya aja via VM ya
KOMENG BERMUTU PILIHAN TS emoticon-Cool
Quote:Original Posted By mumustore
cantik itu ga cuma harus dilihat dri luar loh
tapi harus cantik juga dari dalam

Quote:Original Posted By Richitaa
Wah, nice info gan..emang kalo cewek itu suka masih nyimpen kosmetik yang udah lama, jarang ngecek tgl juga, dipakenya soalnya dikit2, jadi sayang juga kalo dibuang tp isinya masih banyak.. emoticon-Peace Ternyata bahayanya lebih besar. emoticon-Takut (S)

Quote:Original Posted By fiqihism
infonya bagus bgt gan, buat siapa aja yg suka dandan atau memperhatikan kecantikan, kudu juga mengutamakan kesehatannya, krna sehat itu cantik emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By seedclothing
pijatan shiatsu biasanya super kenceng bin sakit..emoticon-Hammer2
yang penting jaga kebersihan badan secara keseluruhan..rajin olahraga..makan makanan sehat...
pasti cantik luar dalam..

Quote:Original Posted By lunardanzz
intinya gunakan pralatan sndiri utk perawatan pribadi emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By helenamantra
paling enak memang cantik alami
banyak minum air mineral, rajin olahraga, cukup makan dan istirahat
daripada cuma modal dempul tapi perawatan makin mahal
bahagia sekali hidup tanpa make up
*curhat banget ini mah*

Quote:Original Posted By com888
yang saya denger yang ikan gigit kaki kita bisa menyebarkan virus juga
hati hati tuh gan

Quote:Original Posted By iancalisa
ada lagi gan yang berhubungan dengan mata, biasanya cewek2 suka pakai soflen biar kelihatan lebih indah matanya. tapi kebanyakan mereka mengabaikan prosedur pemakaian dan perawatan soflen sehingga merusak kesehatan mata mereka sendiri, misalnya iritasi.

Quote:Original Posted By k618i
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo

demi keliatan cantik aja menempuh jalan berbahaya??

penampilan kan cuma first impression..
yang penting sebenernya sikap kita..

jadi buat aganwati...

pake make p jgn yang berbahaya.. yang alami aja lah..

kesehatan tuh lebih penting drpd "first impression"

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
nyimak dulu aaah .
ijin duduk di marih bentar sambil nyimak
meminjam lipstik ??

selain tidak baik, itu juga emoticon-Najis (S)
ngeliat liat aja dolo deh emoticon-Malu (S)
nti klo HT baru coment emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngacir
ijin liat2 dulu oms, ane bantu rate deh emoticon-Peace

btw atas ane ko isinya maho semua sih, emoticon-Ngakak (S)
Nah gan kalo tata rias artis apa bakal ganti tuh kuasnya?
Quote:Original Posted By marvelz
Nah gan kalo tata rias artis apa bakal ganti tuh kuasnya?

coba saja gan ditanya sama make-up artisnya, sebab ane bukan artis gan cuma calon atau bakalan jadi artis kali ya..[#narsis gan emoticon-Malu (S)]



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By mafia486dx
ijin liat2 dulu oms, ane bantu rate deh 10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Merusak Kesehatan

btw atas ane ko isinya maho semua sih, 10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Merusak Kesehatan

silahkan di baca dan terima kasih sudah mampir dan rate5nya..emoticon-Malu (S)

lah ente maho juga ya?emoticon-Ngakak (S)



Posted with kaskusBetaQR
barangkali entar kepake emoticon-Ngakak (S)
emang ribet dah , jd perepuan , harus terlihat cantik kemanapun dimanapun berada emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By siswandaru 
barangkali entar kepake 10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Merusak Kesehatan

kepake apanya gan?copas kali ya maksudnya?emoticon-Malu (S)
silahkan saja deh gan..



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By rickyumara39
emang ribet dah , jd perepuan , harus terlihat cantik kemanapun dimanapun berada 10 Kebiasaan Perawatan Kecantikan yang Merusak Kesehatan

emoticon-Ngakak (S) itu magh tergantung orangnya gan, kan banyak juga perempuan yang gak mau ribet sampe segitunya..



JUNKER BERMARTABAT
saat refleksi tuh tukang pijatnya suka kekencengan emang. ckckck
Quote:Original Posted By marvelz
saat refleksi tuh tukang pijatnya suka kekencengan emang. ckckck


emank agan pernah ya refleksi?emoticon-Ngakak (S)
gimana rasanya gan? yang mana juga tuh yang kekencangan?emoticon-Stick Out Tongue
wow emoticon-Matabelo
ribet bgt ternyata seorang wanita itu ya..
izin copas gan, buat referensi istri ane ya..emoticon-Malu (S)
emoticon-Rate 5 Star gan



JUNKER BERMARTABAT
baru tau ane gan emoticon-Belo
Meminjam gunting kuku dan pengikir kuku aja bisa merusak kesehatan
cek cp ya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ngerii...
mau nya cantik malah jadi nya kebalikannya...emoticon-Berduka (S)
nice info gan