alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013821091/raja-raja-penakluk-dunia
Inspiratif 
icon-hot-thread
Raja-Raja Penakluk Dunia
Quote: Maap gan kalo emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost
Quote: Kaskuser yang baik pasti komen disini gan
Berikut ini beberapa Raja-raja yg mampu menaklukan Dunia
Quote:
Quote: 1. Alexander the Great emoticon-2 Jempol
Raja-Raja Penakluk Dunia
Alexander adalah Raja Masedonia, ia memimpin bala tentaranya untuk memerangi Kerajaan Persia. Seperti badai, ia tak terhentikan. Sampai akhirnya Kerajaan Persia diruntuhkan oleh raja Alexander pada tahun 332 SM.
Pada tahun 334-323 SM ia memimpin bala tentaranya menempuh perjalanan sejauh 17.600 KM. Selama itu ia merebut wilayah yg terbentang dari Laut Tengah di barat hingga sungai Indus di timur.
Pada usia 16 tahun, Alexander sudah menaklukan Thracian dan ia menghembuskan napas terakir tanggal 11 Juni 323 SM emoticon-Turut Berduka
Raja-Raja Penakluk Dunia

Quote: 2. Hannibal Barca emoticon-2 Jempol
Raja-Raja Penakluk Dunia
Hannibal Barca memimpin bala tentaranya melintasi Hispania(spanyol) dan Galia(prancis) menuju Roma.Dalam perjalanannya ia tak hanya menghadapi bala tentara Romawi tapi juga siku penghuni Hispania Utara.
Strategi perangnya tak seberapa hebat jika deibandingkan dengan pasukan Romawi.Tapi keberanian prajuritnya tak diragukan lagi. Suku Galia dan Kelt pun bersedia mendampinginya menaklukan Roma.Tapi sayang dalam pertempuran Punik II ini Romawi yang menang
Hannibal Barca tidak sudi ditangkap hidup-hidup, ia mengakiri hidupnya dengan minum racun emoticon-Turut Berduka
Raja-Raja Penakluk Dunia

Quote:3.Julius Caesar emoticon-2 Jempol
Raja-Raja Penakluk Dunia
Gaius Julius Caesar (13 Juli 100 SM–15 Maret 44 SM) adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang kekuasaannya terhadap Gallia Comata memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Perancis kini), sebuah pencapaian yang akibat langsungnya masih terlihat hingga kini.
Julius Caesar bertarung dan memenangkan sebuah perang saudara yang menjadikannya penguasa terhebat dunia Romawi, dan memulai reformasi besar-besaran terhadap masyarakat dan pemerintah Romawi. Dia menjadi diktator seumur hidup, dan memusatkan pemerintahan yang makin melemah dalam republik tersebut.
Caesar meninggal dunia pada 15 Maret 44 SM akibat ditusuk hingga mati oleh Marcus Junius Brutus dan beberapa senator Romawi. Aksi pembunuhan terhadapnya pada hari Idi Maret tersebut menjadi pemicu perang saudara kedua yang menjadi akhir Republik Romawi dan awal Kekaisaran Romawi di bawah kekuasaan cucu lelaki dan putra angkatnya, Kaisar Augustus
Raja-Raja Penakluk Dunia

Quote:4.Attila The Hun emoticon-2 Jempol
Attila sang Hun adalah raja Hun terakhir dan paling berkuasa di Eropa. Dia memerintah kekaisaran terbesar di Eropa masa itu, sejak tahun 434 Masehi hingga kematiannya. Kekaisarannya membentang dari Eropa Tengah ke Laut Hitam dan dari Sungai Danube ke Laut Baltik.
Semasa pemerintahannya dia merupakan musuh terbesar bagi Kekaisaran Romawi Timur dan Barat: dia menyerang Balkan sebanyak dua kali dan mengepung Konstantinopel dalam penyerangan kedua. Dia bergerak melalui Prancis hingga Orleans sebelum dipukul mundur dalam Pertempuran Chalons; dan dia mengusir maharaja barat Valentinian III dari ibukotanya di Ravenna pada tahun 452 Masehi.
Walaupun kekaisarannya terkubur dengan kematiannya, dan dia tidak meninggalkan warisan apa pun, dia menjadi legenda dalam sejarah Eropa.[Di kebanyakan Eropa Barat, dia diperingati sebagai lambang (epitome) kerakusan dan kekejaman.
Ia meninggal karena penyakit pada tahun 453
Raja-Raja Penakluk Dunia

Quote:5.Genghis Khan emoticon-2 Jempol
Raja-Raja Penakluk Dunia
Genghis Khan adalah raja yg mempersatukan suku-suku Monggol. Ia disebut juga "Penakluk Tanpa Istana". Ia terus memimpin bala tentaranya menaklukan Kerajaan Xia Barat tahun 1209.Tahun 1213 ia melintasi tembok Cina untuk menaklukan Dinasti Jin.
Pada saat itu wilayah kekuasaannya sangat luas mulai dari Monggolia, Laut Kaspia,Teluk Persia,Laut Arab,Georgia,Bulgaria, Laut Hitam hingga Rusia
Genghis Khan membagi daerah kekuasaannya dan para prajuritnya kepada anak-anaknya. Ia pun meniggal akibat kelelahan setelah bertempur lebih dari 2 dekatde emoticon-Turut Berduka
Raja-Raja Penakluk Dunia


Tambahan dari agan coyly
Quote:Original Posted By coyly
wah keren gan emoticon-thumbsup seneng deh kalo liat trit2 informatif gini

btw, tambahan dikit ya gan:
Alexander dan Hannibal itu dua-duanya tercatat dalam sejarah ga pernah kalah selama ekspedisi mereka. Alexander terkenal ga pernah pake taktik yang sama dalam perang, pernah nyaris kalah sekali di daerah India situ tapi akhirnya dia bales dan menang. Yang bikin dia mundur tuh gara2 pasukannya udah capek alias homesick dan minta pulang
Hanibal juga ga pernah terkalahkan saat dia invasi ke Italia, pasukannya banyak banget dan dia bawa kavaleri gajah yg bikin musuh kaget dan takut. Taktik dia keren kok gan, dia terkenal dgn taktiknya menyimpan pasukan terbaiknya dibelakang, biar musuh maju dulu semua, baru dikepung dari segala sisi. Dia ga pernah sampai ke Roma dan akhirnya dipanggil pulang karena pergantian kekuasaan di negara asalnya dan penguasa yg baru ga suka hamburin uang buat perang. Nah pas dia pulang kampung inilah lalu pasukan Roma menyerang balik dan barulah dia terkalahkan di tanahnya sendiri.


Quote: Tambahan gan
6.Tariq Bin Ziyad emoticon-2 Jempol
Raja-Raja Penakluk Dunia
Tariq bin Ziyad (? - 720) (Bahasa Arab: ???? ?? ????), dikenal dalam sejarah Spanyol sebagai legenda dengan sebutan Taric el Tuerto (Taric yang memiliki satu mata), adalah seorang jendral dari dinasti Umayyah yang memimpin penaklukan muslim atas wilayah Al-Andalus (Spanyol, Portugal, Andorra, Gibraltar dan sekitarnya) pada tahun 711 M.
Pada tanggal 29 April 711, pasukan tariq mendarat di Gibraltar (nama gibraltar berasal dari bahasa Arab, Jabal Tariq yang artinya gunung Tariq). Setelah pendaratan, ia memerintahkan untuk membakar semua kapal dan berbicara di depan anak buahnya untuk membangkitkan semangat mereka:
????? ?????? ??? ?????? ????? ?? ??????? ??????? ??????? ???? ??? ????? ??? ????? ??????...
Tidak ada jalan untuk melarikan diri! Laut di belakang kalian, dan musuh di depan kalian: Demi Allah, tidak ada yang dapat kalian sekarang lakukan kecuali bersungguh-sungguh penuh keikhlasan dan kesabaran.
Pasukan Tariq menyerbu wilayah Andalusia dan di musim panas tahun 711 berhasil meraih kemenangan yang menentukan atas kerajaan Visigothic, dimana rajanya, Roderic terbunuh pada tanggal 19 Juli 711 dalam pertempuran Guadalete. Setelah itu, Tariq menjadi gubernur wilayah Andalusia sebelum akhirnya dipanggil pulang ke Damaskus oleh Khalifah Walid I.
Pembakaran Kapal, Menurut sejarah barat, kemenangan pasukan muslim dalam penaklukan Andalusia banyak dipengaruhi oleh semangat juang yang berhasil dikobarkan oleh Tariq dimana dia memerintahkan untuk membakar semua kapal sehingga tidak ada jalan untuk melarikan diri selain bertempur habis-habisan melawan musuh sampai meraih kemenangan atau mati sebagai syuhada. Thariq bin Ziyad merupakan sosok pahlawan yang mampu membawa kejayaan Islam di masanya.
Raja-Raja Penakluk Dunia

tambahan dari agan fadhlierlanda
[QUOTE=fadhlierlanda;000000000000000670486021]bakar kapal yg dilakukan oleh Tarig bin Ziyad skrg merupakan istilah buat orang yg meninggalkan zona nyamannya. karena memusnahkan zona nyaman, orang mau gak mau menghadapi rintangannya untuk berhasil sama dengan pasukan Tariq yg gak mau balik lagi ke negaranya setelah membakar kapalnya di Spanyol, jadi mau gak mau satu2nya pilihan menaklukkan negara yg didatanginya






Quote: Makasi gan udah mampir
ane berharap agan mau bantu ane emoticon-Rate 5 Star kalo boleh kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) juga boleh. Tapi jangan timpuk ane pake emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote: SUMBER=Wikipedia& Buku ane di rumah

Quote: Thread ane yg lain

10 Makanan Indonesia paling disukaiemoticon-thumbsup
Stasiun kereta api paling indah di dunia
BBM naik, motor bisa pake LPGemoticon-thumbsup
Mirip film "UP" pasangan tua pertahankan tanah meski dikepung gedung tinggi emoticon-thumbsup
Penyakit Yang Bisa Tertular lewat Ciuman
Allianz Arena, Stadion Final UCL
Raja-raja penakluk duniaemoticon-thumbsup
Foto-foto Puyol dengan gaya "Peace"
Menjelang Bayern Munchen vs Real Madridemoticon-Hot News
Lumayan gan kalo ada tugas sejarah international jadi ane bisa baca dari thread agan.. thx u gan
nais share Gan
emang mereka hebat
[UPDATE]Ini yg dari Asia gan
Quote:Quote: Hayam Wuruk
Raja ini berhasil membawa Majapahit kepuncak Kejaannya gan. Seperti yg kita tau, ia bersama patihnya,Gajah Mada, berhasil menguasai hampir seluruh wilayah asean
Raja-Raja Penakluk Dunia
Dalam pupuh Désawarnana atau N?garakert?gama karya Prapanca yang ditemukan saat penyerangan Istana Tjakranagara di Pulau Lombok pada tahun 1894 terdapat informasi bahwa Gajah Mada merupakan patih dari Kerajaan Daha dan kemudian menjadi patih dari Kerajaan Daha dan Kerajaan Janggala yang membuatnya kemudian masuk kedalam strata sosial elitis pada saat itu dan Gajah Mada digambarkan pula sebagai "seorang yang mengesankan, berbicara dengan tajam atau tegas, jujur dan tulus ikhlas serta berpikiran sehat".
Menurut Pararaton, Gajah Mada sebagai komandan pasukan khusus Bhayangkara berhasil memadamkan Pemberontakan Ra Kuti, dan menyelamatkan Prabu Jayanagara (1309-1328) putra Raden Wijaya dari Dara Petak. Selanjutnya di tahun 1319 ia diangkat sebagai Patih Kahuripan, dan dua tahun kemudian ia diangkat sebagai Patih Kediri.
Pada tahun 1329, Patih Majapahit yakni Aryo Tadah (Mpu Krewes) ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Dan menunjuk Patih Gajah Mada dari Kediri sebagai penggantinya. Patih Gajah Mada sendiri tak langsung menyetujui, tetapi ia ingin membuat jasa dahulu pada Majapahit dengan menaklukkan Keta dan Sadeng yang saat itu sedang memberontak terhadap Majapahit. Keta dan Sadeng pun akhirnya dapat ditaklukan. Akhirnya, pada tahun 1334, Gajah Mada diangkat menjadi Mahapatih secara resmi oleh Ratu Tribhuwanatunggadewi (1328-1351) yang waktu itu telah memerintah Majapahit setelah terbunuhnya Jayanagara.
Raja-Raja Penakluk Dunia


Quote: Kaisar Hirohito
Raja-Raja Penakluk Dunia
Pada masa ia bertakhta, Hirohito menyaksikan pertentangan di dalam negeri dan peperangan yang diawali dengan kericuhan di dalam negeri akibat pertentangan antara kelompok moderat dengan golongan kanan ulranasionalis yang disokong militer khususnya Angkatan Darat sebagai kekuatan terbesar pada saat itu. Akibatnya sejumlah pejabat tinggi, pengusaha dan tokoh-tokoh penting negara terbunuh dan puncaknya adalah insiden militer 26 Februari 1936, yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Saburo Aizawa serta 1500 prajurit. Peristiwa ini juga melibatkan pangeran Yashuhito Chichibu sehingga Kaisar Hirohito sendiri turun tangan dan memerintahkan pasukan Angkatan Bersenjata kekaisaran untuk menyelesaikan hal ini dan memastikan loyalitas dari seluruh keluarga kekaisaran. Meskipun demikian diam-diam insiden ini "direstui" oleh kalangan pimpinan Angkatan Darat terutama dari kalangan ultranasionalis. Oleh karena itu pada tahun 1930, klik ultranasionalis dan militer menguasai pimpinan pemerintahan.
Akhirnya, pada masanya Jepang tercatat terlibat peperangan di antaranya Insiden Manchuria 1931, Insiden Nanking 1937, dan Perang Dunia II dengan melancarkan serangan atas Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di Pearl Harbour 9 Desember 1941.
Raja-Raja Penakluk Dunia

Tambahan dari agan jikaengkauialah
Quote:Original Posted By jikaengkauialah
mau nambahin lagi gan

KHALID BIN WALID.

tapi doi bukan raja sih... cuma panglima perang
yang paling sangar doi dengan 3000 pasukan berhasil mempecundangi 200.000 pasukan Romawi Timur dalam perang Mu'tah... emoticon-Ngakak (S)

baca http://en.wikipedia.org/wiki/Khalid_ibn_al-Walid



SUMBER: http://adhiekloperer.blogspot.com/20...luk-dunia.html

Quote: Thread ane yg lain

Minuman Enak dari Indonesiaemoticon-thumbsup
Tempat-tempat yg wajib dikunjungi di Jakrta
10 Makanan Indonesia paling disukaiemoticon-thumbsup
Stasiun kereta api paling indah di dunia
BBM naik, motor bisa pake LPGemoticon-thumbsup
Mirip film "UP" pasangan tua pertahankan tanah meski dikepung gedung tinggi emoticon-thumbsup
Penyakit Yang Bisa Tertular lewat Ciuman
Allianz Arena, Stadion Final UCL
Raja-raja penakluk duniaemoticon-thumbsup
Foto-foto Puyol dengan gaya "Peace"
Menjelang Bayern Munchen vs Real Madridemoticon-Hot News


kalo raja singa gan? emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By elhanjeng
kalo raja singa gan? emoticon-EEK!

raja singa? apaan tuh gan emoticon-Bingung
penguasa tanah eropa dan asia emoticon-Matabelo
Quote:
Distributor, Jual Mesin Digital Printing, Mesin Outdoor, Indoor
emoticon-2 Jempol Printing Machine,Digital Printing,Printing Supplier,Mesin Printingemoticon-2 Jempol
seringnya denger si gengis khan doang
Nice Share
ane gak kenal semua emoticon-Ngakak (S)
Julius Cesaer itu masih sedarah sama Jilo Cesaer gk? emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By printingkps
penguasa tanah eropa dan asia emoticon-Matabelo

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol ini emang raja- raja hebat semua gan
Quote:Original Posted By BagasGear

raja singa? apaan tuh gan emoticon-Bingung


coba cari di gugel emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By elhanjeng


coba cari di gugel emoticon-Big Grin

jiah gan ternyata penyakit itu
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ane taunya cuma Julius Caesar, yang lain belum pernah tau emoticon-Big Grin
moga HT gan ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By Cinta.Ngakak
Ane taunya cuma Julius Caesar, yang lain belum pernah tau emoticon-Big Grin
moga HT gan ane bantu emoticon-Rate 5 Star

dibaca dulu gan biar tau
makasi gan emoticon-Big Grin
wah keren gan emoticon-thumbsup seneng deh kalo liat trit2 informatif gini

btw, tambahan dikit ya gan:
Alexander dan Hannibal itu dua-duanya tercatat dalam sejarah ga pernah kalah selama ekspedisi mereka. Alexander terkenal ga pernah pake taktik yang sama dalam perang, pernah nyaris kalah sekali di daerah India situ tapi akhirnya dia bales dan menang. Yang bikin dia mundur tuh gara2 pasukannya udah capek alias homesick dan minta pulang
Hanibal juga ga pernah terkalahkan saat dia invasi ke Italia, pasukannya banyak banget dan dia bawa kavaleri gajah yg bikin musuh kaget dan takut. Taktik dia keren kok gan, dia terkenal dgn taktiknya menyimpan pasukan terbaiknya dibelakang, biar musuh maju dulu semua, baru dikepung dari segala sisi. Dia ga pernah sampai ke Roma dan akhirnya dipanggil pulang karena pergantian kekuasaan di negara asalnya dan penguasa yg baru ga suka hamburin uang buat perang. Nah pas dia pulang kampung inilah lalu pasukan Roma menyerang balik dan barulah dia terkalahkan di tanahnya sendiri.
julius cesar yg gw kira paling melegenda gan emoticon-Peace
Genghis Khan,idola ane gan.
raja tanpa istana...emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By coyly
wah keren gan emoticon-thumbsup seneng deh kalo liat trit2 informatif gini

btw, tambahan dikit ya gan:
Alexander dan Hannibal itu dua-duanya tercatat dalam sejarah ga pernah kalah selama ekspedisi mereka. Alexander terkenal ga pernah pake taktik yang sama dalam perang, pernah nyaris kalah sekali di daerah India situ tapi akhirnya dia bales dan menang. Yang bikin dia mundur tuh gara2 pasukannya udah capek alias homesick dan minta pulang
Hanibal juga ga pernah terkalahkan saat dia invasi ke Italia, pasukannya banyak banget dan dia bawa kavaleri gajah yg bikin musuh kaget dan takut. Taktik dia keren kok gan, dia terkenal dgn taktiknya menyimpan pasukan terbaiknya dibelakang, biar musuh maju dulu semua, baru dikepung dari segala sisi. Dia ga pernah sampai ke Roma dan akhirnya dipanggil pulang karena pergantian kekuasaan di negara asalnya dan penguasa yg baru ga suka hamburin uang buat perang. Nah pas dia pulang kampung inilah lalu pasukan Roma menyerang balik dan barulah dia terkalahkan di tanahnya sendiri.

makasi gan ijin ane tambah ke atas
iya gan sebenernya dibuku ane ada tapi kepanjangan kalo diketikin emoticon-Big Grin
Genghis khan....doyan banget pernag keknya itu orang...kacau bener dah itu raja... emoticon-Hammer (S)
kl raja minyak gan ?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak