alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013814768/lombok--pantai-lo-keren-banget-s-u-m-p-a-h
Lombok !!! Pantai Lo Keren Banget, S-U-M-P-A-H !!!
Lombok !!! Pantai Lo Keren Banget, S-U-M-P-A-H !!!


HOT THREADS YAH !!?? PAS GUE BUKA KOK BANYAK YANG COMMENT, TAU NYA EMANG BENERAN HOT THREADS ~~ HAHAHA ASEEEEK~ HOT THREADS PERTAMA ANE NIH GAN !!


Spoiler for HOT THREADS ~~:


Selain cabe dan aneka kuliner super pedas, Lombok juga memiliki deretan pantai yang bisa dikasih ranking A-, kenapa A- bukannya A atau A+? Soalnya absensi Lombok pas kuliah agak jelek, tapi di bidang Matematika dia lumayan bagus kok. krik..krik..krik..

Ok, gue gak mau nge-garing lagi sekarang, karena apa yang akan gue tulis ini menyangkut keindahan yang sangat luar biasa keren. Sumpah, susu tumpah.

Letak Pulau Lombok yang berada di tengah-tengah Indonesia, memberikan keunikan tersendiri sama karakteristik pantai-pantainya. Mulai dari pantai dengan pasir putih yang halus bagaikan tepung terigu di warung Bu Setyo, pantai dengan warna air yang biru hingga hijau sampai pantai yang memiliki deretan batu karang besar dengan berbagai macam bentuk laguna. Subhanauloh sekali.

Disini gue mau nge-review satu-satu pantai yang udah gue kunjungi di Pulau lombok tentunya dengan tingkat ke-sok-tau-an gue yang sangat tinggi. So, here we go..


Pantai Gerupuk
Spoiler for Gambar Pantai Gerupuk:


Dengan menyandang nama Gerupuk, bukan berarti pantai ini memiliki pabrik kerupuk atau ada banyak kerupuk yang ngambang di pantainya. Bukan. Pantai Gerupuk yang berada di Lombok Tengah ini merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan pemandangan pantai yang edan.

Selain itu, di Pantai Gerupuk juga terdapat budidaya rumput laut yang dikelola oleh warga sekitar. Bahkan disekitar bibir pantainya ada juga loh rumput laut-rumput laut nganggur yang bisa lo makan secara gratis. Entahlah setelah mendengar di Pantai Gerupuk ada budidaya rumput laut, gue mendadak ngidam pepes ikan. Sungguh tidak nyambung.


Pantai Tanjung Aan

Spoiler for Gambar Pantai Tanjung Aan:


Ingin merasakan sensasi yang berbeda? Berkunjunglah ke Pantai Tanjung Aan, pantai yang masih bersebelahan dengan Pantai Kuta Lombok ini memiliki keunikan tersendiri, dua jenis pasir yang berbeda di satu pantai yang sama. Lo bisa merasakan butiran pasir sebesar biji merica kalo lo jalan disekitar bibir pantainya, tetapi saat lo sedikit agak naik ke bukit yang berada disebelah pantai, maka hamparan pasir halus-lah yang akan lo injek. Keren kan?

Suasana Pantai Tanjung Aan emang rada sepi dan enak buat leyeh-leyeh, tapi lo bakal terganggu oleh para penduduk lokal yang gak segan-segan ngejar lo ampe ke mobil buat nawarin barang jualan mereka. Saat gue udah nolak-nolak buat beli barang yang dijajakan oleh seorang anak kecil, dia malah ngambek dan mukulin mobil karena kesel dagangannya gak di beli. Tai bangetkan? Pengen banget gue lindes tuh anak pake mobil, tapi sayang, gue takut kepala gue putus ditebas sama golok bapaknya.


Pantai Kuta Lombok

Spoiler for Gambar Pantai Kuta Lombok:


Bali punya Kuta? Jangan salah, Lombok juga punya Kuta loh, dan menurut gue Pantai Kuta di Lombok lebih keren daripada Pantai Kuta di Bali yang banyak cowboy pantai-nya. iyuuuuh. #muntah

Dalam jajaran pantai-pantai di Lombok Tengah, Pantai Kuta lah yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan. Pantai-nya memang agak tidak cocok untuk berenang karena banyaknya batu karang di bibir pantai. Tapi cobalah lo dateng ke Pantai Kuta ini di bulan Februari, disaat lima hari setelah malam bulan purnama menurut penanggalan sasak.

Pantai Kuta ini akan sangat penuh dijejali oleh para wisatawan yang datang untuk menghadiri festival atau perayaan Bau Nyale, yaitu perayaan mengambil cacing laut. Yang katanya rame-nya itu melebihi mall mall Jakarta yang sedang mengadakan midnite sale. Percayalah.


Kenapa bisa se-rame itu? Konon festival Bau Nyale (menangkap cacing) ini sudah ada sejak dulu kala. Legenda dibalik festival ini adalah adanya kisah dari Putri "Nyale" Mandalika, dahulu kala Putri Mandalika yang terkenal cantik rupawan dengan rambutnya yang menjuntai indah bergelombang seperti lautan (nyalon dimanakah dia?) sangat banyak disukai oleh para pangeran-pangeran kerajaan tetangga. Jadi, karena saking banyaknya pangeran yang memperebutkan dia, akhirnya si Putri Mandalika menjadi stress dan galau berkepanjangan. Terlihat dari status status twitter-nya di @PutriMandalika. berikut adalah status-status terakhir yang gue copas dari twitter si putri.

"Ih, kOq b4nY4k BaNgeUdh YaN9 ChuKaa mA aQoh Eaaa..aQ BinUn PiL1h Y4nG MaNa, Ahh 4qOh BuNuH diR1 Aj4 aCh.."

"4Qoh UdAcH cUkuP CabAl eAaaa.."

Gila kan doi?? kalo kita mah galau paling banterkan showeran, nah doi galaunya bunuh diri man, hati-hati sama cewe Lombok Man..

Dan akhirnya ketika galau udah berkepanjangan si Putri Mandalika mengumpulkan semua pangeran di Pantai Kuta tentu dengan mengumumkannya melalui twitter. Saking banyaknya followers si Putri Mandalika, maka banyak juga pangeran dan penduduk yang datang ke pantai itu. Setelah semua berkumpul, Putri Mandalika ini naik ke salah satu onggokan batu karang besar. Dengan wajah sayu dan lirih Si Putri Mandalika menerjunkan dirinya sendiri ke lautan disertai deburan ombak dan gemuruh petir (hampir mirip film-film Indosiar gitu). Beberapa menit kemudian sang putri tidak muncul kepermukaan, malah muncul ribuan cacing berwarna-warni yang diduga adalah jelmaan dari Putri Mandalika. Selesai.

Cacing Laut a.k.a Nyale
Gue cukup sedih denger cerita tentang Putri Mandalika itu, bukan karena dia Bunuh diri dengan tragis. Tapi karena dia adalah Wanita Galau, Labil dan Alay. Sekian.


Pantai Senggigi

Spoiler for Gambar Pantai Senggigi:


Pantai yang paling terkenal di Lombok setelah pantai-pantai gili ini memang keren juga. Konon Pantai Senggigi ini memiliki batu koral berwarna biru yang terhampar luas dan hanya ada dua di dunia. satu lagi entahlah gue gak tau dimana. Disini juga adalah termasuk kawasan yang agak mahal karena terdapat banyak resort-resort pinggir pantai.

Untuk mencapai Lombok, terutama pantai-pantai yang gue sebut diatas, lo bisa overland + ferry dari Pulau Jawa, lalu nyebrang ke Bali dan terus nyebrang ke Lombok. Apabila ingin melalui jalur udara, lo bisa pakai beberapa maskapai penerbangan, salah satunya Lion Air, dari Jakarta menuju Mataram, Lombok.

Nah pantai-pantai yang gue sebut diatas pun (kecuali Senggigi) gak terlalu jauh dari bandara internasional Lombok, mungkin sekitar 30 menit berkendara dengan mobil. Ada pula angkutan umum yang bisa mengantarkan, namun sangat sulit dan jarang ada. Better, lebih baik sewa mobil atau motor sekalian. Enjoy Lombok emoticon-Smilie

twitter : @takdos
Blog Traveling : www.whateverbackpacker.blogspot.com



nih foto lombok dari temen-temen yang lain~

Quote:Original Posted By sluwsluw
mendarat dengan sukses,, emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
dan trid ini ane dukung 100% ,, hihihiih,,emoticon-Big Grin

Lombok !!! Pantai Lo Keren Banget, S-U-M-P-A-H !!!

main ke regional kami yaaa,, ^^


Quote:Original Posted By mysp
nyumbang foto gan, ane juga abis dari lombok...

hasil hunting ane gan...

Spoiler for lombok:

taro pekiwan gan

wuiih pantainya mantab" dah
jadi pengen liat dah emoticon-Ngacir
pantai tanjung Aan keren gan ,ngumpulin dana dulu buat kesana ,bantu emoticon-Rate 5 Star ahemoticon-armyemoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Apeglie
wuiih pantainya mantab" dah
jadi pengen liat dah emoticon-Ngacir


ayo gan kesana, mumpung masih sepi
Quote:Original Posted By shoofi
pantai tanjung Aan keren gan ,ngumpulin dana dulu buat kesana ,bantu emoticon-Rate 5 Star ahemoticon-armyemoticon-Ngacir


iya gan keren banget !! makasih udah emoticon-Rate 5 Star gan emoticon-Peace
ane orang jogja asli.. dan udah dari kecil tinggal di lombok.. tapi sekarang balik lagi ke jogja buat kuliah..
asli ane kangen banget sama pulau ini..emoticon-Mewek
apalagi pantainya gan.. ajiib MasyaAllah deeh..emoticon-Matabelo
disini ane pernah diajak temen2 ane buat ke pantai parangtritis.. sampe disana rasanya garing banget gan...emoticon-No Hope
mungkin karena udah biasa kali ya ngelihat pantai yang ada warna2nya gitu..emoticon-Hammer2
yakin deh klo temen2 ane tak kasih pict pantai di lombok bakal shock..
hahaha..
Quote:Original Posted By Ryeekun
ane orang jogja asli.. dan udah dari kecil tinggal di lombok.. tapi sekarang balik lagi ke jogja buat kuliah..
asli ane kangen banget sama pulau ini..emoticon-Mewek
apalagi pantainya gan.. ajiib MasyaAllah deeh..emoticon-Matabelo
disini ane pernah diajak temen2 ane buat ke pantai parangtritis.. sampe disana rasanya garing banget gan...emoticon-No Hope
mungkin karena udah biasa kali ya ngelihat pantai yang ada warna2nya gitu..emoticon-Hammer2
yakin deh klo temen2 ane tak kasih pict pantai di lombok bakal shock..
hahaha..


iya gan, ini pun ane pertama kali ke Lombok, dan begitu liat pantai dengan warna biru gradasi ditambah pasir putih halus kaya tepung bikin ane kagum sama Lombok. emoticon-Matabelo
Pantai di Lombok dari ujung ke ujung gak ada yg jelek gan... Surganya pantaiiii emang tuh Lombok. Jd kangen pengen kesana lg gan. Wktu itu kesana cm 1 minggu, rasanya cepet bngt. emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By djigol
Pantai di Lombok dari ujung ke ujung gak ada yg jelek gan... Surganya pantaiiii emang tuh Lombok. Jd kangen pengen kesana lg gan. Wktu itu kesana cm 1 minggu, rasanya cepet bngt. emoticon-Turut Berduka


lombok dan sumbawa gan, itu juga keren keren.
wah kayakya masih banyak ptualangan bang takdos
dah banyk treet yg tak baca semangat
bantu sundul gan.. kebetulan ane tinggal di lombok emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By niank
wah kayakya masih banyak ptualangan bang takdos
dah banyk treet yg tak baca semangat


hehehe makasih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Maisy
bantu sundul gan.. kebetulan ane tinggal di lombok emoticon-Sundul Gan (S)


makasih gan emoticon-Big Grin salam untuk keindahan lombok
Seger gan liat PIC share-an ente, jadi rindu Lombok emoticon-norose
mantab gan, moga penduduk ga jadi materialistis, dan lingkungan ga terkontaminasi ama duit...emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By etavelta
Seger gan liat PIC share-an ente, jadi rindu Lombok emoticon-norose


liat ane nya lebih seger sih kayanya gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Insulinde
mantab gan, moga penduduk ga jadi materialistis, dan lingkungan ga terkontaminasi ama duit...emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak


setuju banget gan !!
wah gak sangka lombok banyak pantai nya juga
Indahnya emoticon-Matabelo



pengen kesana emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Toxz2710
Indahnya emoticon-Matabelo



pengen kesana emoticon-Matabelo


iye gan indah banget tuh