alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013807568/sniper-quotone-shot-one-killquot
SNIPER "One Shot, One Kill"
Permisi... Nubie ijin bikin trit yaa... emoticon-Thinking

Pagi, Siang, Sore, Malam, Subuh semua...
Ane adalah cewek penggila dunia pertahanan...
Di sini ane coba bikin Trit tentang SNIPER...
Sebelumnya sorry kalo emoticon-Repost
Ane di sini cuma pengen berbagi Ilmu dan melengkapi Trit2 sebelumnya tentang Sniper...
Dan ane sadar kalo Trit ane gag lengkap...
Jadi ane ngarep banget ada perbaikan dan tambahan dari sepuh-sepuh emoticon-Smilie

-----------------------------------------------------------------------------------
Spoiler for DOA PEMBUKA:


-----------------------------------------------------------------------------------
SNIPER
SNIPER "One Shot, One Kill"
Bagi agan-aganwati yang suka dengan dunia pertahanan seperti ane. Sniper sudah tidak asing lagi di telinga kita. Seperti yang kita ketahui. Sniper adalah bagian tak terpisahkan dari dunia pertahanan. Mulai dari Jajaran Militer, Kepolisian, Intelijen memiliki satu unit khusus yang di sebut Sniper.
Sniper adalah pasukan elite yang disiapkan untuk menjadi pembunuh yang paling mematikan dan paling di takuti di medan perang.

SPOTTER
SNIPER "One Shot, One Kill"
Dalam melaksanakan tugasnya, biasa sniper di temani oleh seorang yang di sebut spotter. Spotter bertugas sebagai penunjuk sasaran, dan kadang sniper dan spotter bergantian menembak untuk mengurangi kelelahan pada mata.

-----------------------------------------------------------------------------------
SEMBOYAN
SNIPER "One Shot, One Kill"
One shot, One kill adalah hukum wajib para sniper.
Satu tembakan, Satu terbunuh. Satu peluru, Satu serdadu. Tak ada peluru yang terbuang. Tak ada kamus meleset, karna itu tanda kegagalan. Seorang sniper harus seperti siluman. Menembak, kemudian menghilang bak di telan bumi. Dan dimana ada sniper, di situ ada korban.

-----------------------------------------------------------------------------------
PENGGUNAAN KATA SNIPER
SNIPER "One Shot, One Kill"
Sniper pertama kalinya di pakai sebagai istilah militer resmi untuk penembak runduk pada tahun 1910 oleh Angkatan Darat Jerman. Jerman juga yang pertama kali menciptakn senjata sniper khusus berdasarkan adopsi senapan Mauser Gewehr 1898 (Gew.98)mm dengan caliber 7,92mm yang khusus di "Tune Up", dan dipasang teleskop untuk meningkatkan akurasi tembakan.

-----------------------------------------------------------------------------------
TUGAS & TARGET SNIPER
SNIPER "One Shot, One Kill"
Sniper adalah bagian paling ditakuti karna popularitasnya. Betapa tidak, seorang sniper adalah pembunuh yang bisa berada di mana saja tanpa terlihat sosoknya. Seorang sniper dapat membunuh dengan satu peluru maut yang tiba-tiba menembus dada atau kepala sang target, tanpa ada suara dan tanpa di ketahui dari mana asalnya.
Target seorang Sniper adalah orang-orang yang bernilai tinggi seperti Perwira, Pejabat Negara, dan Politisi. Karna memang sesuai dengan tugasnya, para sniper harus membidik target yang memiliki nilai tinggi. Mengapa para perwira yang menjadi target sniper? Karna dengan terbunuhnya target yang bernilai tinggi seperti perwira akan merosotkan semangat tempur pasukan tersebut. Militer di seluruh dunia mengetahui seorang sniper adalah ahli bedah dengan sebuah senapan. Infantri bertempur untuk menghabiskan musuh sebanyak mungkin, tapi Sniper hanya butuh satu jiwa dengan satu peluru.
Selain membunuh orang-orang penting pasukan musuh, sniper juga bertugas untuk melumpuhkan kekuatan musuh dengan cara menghancurkan material musuh, mengintai, dan mencuri informasi lapangan.

-----------------------------------------------------------------------------------
KEMAMPUAN WAJIB SNIPER
1. Memiliki insting membunuh.
2. Mempunyai kemampuan menembak di atas rata-rata (jarak jauh).
3. Piawai dalam membidik sasaran.
4. Tepat dalam menghitung jarak tembak.
5. Akurat menentukan terpaan angin, kepadatan udara.
6. Mengenali kondisi alam, ukuran lokasi, dan bentuk pandangan.
7. Memiliki keahlian stealth dan berkamuflase.
8. Mempunyai daya ketahanan mental, dan pengendalian emosi yang baik.
9. Menguasai keahlian dasar infantry.
10. Memiliki kemampuan "SILUMAN".
Laksanakan tugas, dan menghilang bak di telan bumi.


-----------------------------------------------------------------------------------
MENENTUKAN LOKASI
SNIPER "One Shot, One Kill"
Menentukan lokasi menembak adalah pekerjaan yang sulit, banyak hal yang harus di perhatikan karna lokasi tersebut harus benar-benar tersembunyi dari orang ramai. Tempat bertengger seorang sniper haruslah mencakup penutupan 4 dari 5 indra, yakni :
1. Tak terlihat
Ini sudah jelas, jika terlihat maka habislah seorang Sniper. Dalam film laga, kebanyakan Sniper memperlihatkan ujung senapannya di luar jendela, tapi di dunia pertempuran sesungguhnya tubuh dan senapan harus sama-sama tersembunyi. Karna jika terlihat, dia akan menjadi buruan pasukan kontra-sniper pasukan musuh.

2. Tak terdengar
Ini juga penting di perhatikan oleh seorang sniper. Jika beroperasi di kota yang ramai, mereka harus memilah tempat secara cermat. Suara tembakan akan memantul dari dinding tembok dan menggema ke berbagai penjuru.

3. Tak tersentuh
Bayangkan jika seorang sniper tersentuh, dengan kata lain secara ridak disengaja atau tanpa di ketahui musuh. Seperti ketika tangan atau bagian tubuhnya terinjak.
Belajar dari banyak kisah, salah satunya adalah anggota Army Ranger yang di turunkan di Panama untuk menghabisi "Pock-Mark" (AKA sang dictator, Jendral Manuel Noriega). Ia dan spotter berada di atas dan ketika itu pasukan musuh leewat, salah satu dari pasukan musuh berhenti depan semak belujar tempat mereka bersembunyi lalu mengibnjak tangan sang sniper tanpa sengaja. Karena kesakitan sang sniper menggigit bibirnya dan menyipitkan matanya, dan tetap diam. Dia telah tersentuh, namun dia tetap tak terdengar. Akhirnya musuh berjalan cepat, meninggalkannya. Waktu berjalan dan tangannya pulih, bagaimana dengan sang penginjak? Dia tertembus peluru caliber .308 di dada dan tewas malam itu. Di sinilah disiplin mental seorang sniper di uji, dan memang disiplin mental adalah kekuatan terbaik sniper.

4. Tak berbau
Seorang sniper jangan sampai menimbulkan bau, karna memungkinkan akan bisa di lacak oleh anjing pengendus. Seorang sniper haruslah benar-benar berbaur dengan lingkungan. Baik dari kamuflase maupun bau.


-----------------------------------------------------------------------------------
TEMPAT BERTENGGER SNIPER
Berikut adalah beberapa kriteria terbaik tempat bertengger sniper :
1. Sudut pandang yang luas
Gedung tinggi akan menjadi pilihan yang bagus,karna memiliki sudut pandang yang luas, dan lebih mudah mengamati obyek dan mengurangi jatuhnya korban secara acak.

2. Banyak rute untuk melarikan diri

Seorang sniper haruslah menyusun rencana dari awal hingga berakhirnya operasi, dari memilih lokasi sampai melarikan diri. Semua untuk keberhasilan suatu operasi. Setelah mendapatkan lokasi yang bagus, selanjutnya adalah menembak dan melarikan diri. Tentu saja semakin banyak rute untuk melarikan diri, akan semakin aman sniper tersebut.

3. Perlindungan
Seorang sniper juga harus memperhatikan tempat perlindungan untuk mengantisipasi serangan dari pasukan kontra-sniper musuh, maka dari itu pilihlah gedung yang kokoh atau setidaknya perabotan yang empuk untuk menjadi tempat bersembunyi.


Selain hal-hal diatas masih banyak hal lain yang harus di pertimbangkan dengan arah angin, kepadatan udara, gaya gravitasi bumi, dan juga sinar matahari.
Jangan sampai lensa teleskop kita memantulkan cahaya, dan memberikan lokasi kita pada musuh. Pada akhirnya seorang Sniper taktis bergerak secara perlahan-lahan dan hati-hati setelah melaksanakan tugas. Semakin pelan semakin baik, karena manusia secara naluria selalu terdorong untuk melihat hal-hal bergerak di sekeliling.

-----------------------------------------------------------------------------------
KAMUFLASE
Salah satu syarat menjadi seorang sniper adalah mampu berkamuflase.
Dalam rangka kamuflase, seorang sniper di medan perang di lengkapi dengan pakaian yang di sebut seragam ghillie. Yaitu seragam yang dirancang khusus untuk menyembunyikan diri sesuai lokasi operasi si sniper. Misalnya di daerah berbatu dan berdebu sebaiknya menggunakan seragam ghillie berwarna sawo matang untuk bersembunyi. Di panama yang berhutan, sebaiknya menggunakan warna hijau tua. Dan begitu juga dengan tempat lain harus menggunakan seragam ghillie sesuai kebutuhan.

GHILLIE
SNIPER "One Shot, One Kill"
SNIPER "One Shot, One Kill"
PERNAFASAN
Sniper di latih untuk menarik pelatuk langsung kebelakang, untuk menghindari sentakan senapan ke samping. Posisi akurat adalah tiarap dengan kantung pasir atau penyanggah dua kaki. Beberapa doktrin mengajarkan sniper untuk mengambil nafas dalam-dalam sebelum menembak, kemudian mengosongkan paru-paru ketika mengambil tembakan. Bebrapa mengajarkan untuk menembak diantara detak jantung untuk meminimkan gerakan laras senapan. Namun semua tergantung bagaimana enaknya yang penting tidak mengganggu akurasi tembakan. Sedikit trik dari saya adalah dengan membalut tangan untuk meredam getaran. Saya mengarahkan pandangan kepada target ketika peluang muncul, menstabilkan senapan, menarik nafas, menahan, dan dengan hati-hati menarik pelatuk pada hitungan cepat ke2 setelah penarikan nafas.

------------------------------------------------------------------------------------
TARGETTING
Hal yang harus di perhatikan adalah ukuran untuk meningkatkan akurasi. Kita harus tau ukuran target yang akan kita hadapi, contohnya manusia. Lebar kepala manusia rata-rata adalah 150mm (5.9 inch), punggung rata-rata 500mm (20 inch), dan jarak rata-rata tulang pinggul manusia sampai ke bagian atas adlah 1000mm (3.9 inch).
Jarak antara penembak dan target harus di perhitungkan dan perkiraan jarak ini menjadi sangat kritis untuk penembak jarak jauh. Sebagai contoh, cartridge senapan militer tipikal 7.62mm NATO 0.308 Win) M118 Special Ball round memberikan perbedaan jarak dari 700-800 meter (770-870 yard) sebesar 200mm (7,9 inch). Jika lapangan 800m sedangkan perkiraan 700m maka akan membuat peluru melayang 200mm lebih rendah dari seharusnya.

Pencari jarak laser mungkin di gunakan, tapi tidak dianjurkan dimedan pertempuran karna dapat dilihat oleh pengirim dan penerima.. tanpa menggunakan laser seorang sniper bisa menghitung mildot reticle pada teleskop.

------------------------------------------------------------------------------------
JALUR LINTASAN PELURU
SNIPER "One Shot, One Kill"
Senapan dapat secara konsisten menembak dengan toleransi tinggi, sniper pada gilirannya harus menempatkan tembakan secara akurat di berbagai kondisi. Seorang sniper harus memiliki kemampuan menentukan lintasan peluru dan juga titik impak. Hal yang mempengaruhi lntasan peluru antara lain jangkauan target, arah angina, kecepatan angina, ketinggian sniper dan target, temperature, dan juga gaya gravitasi bumi.
Sebelum menembak sniper harus menarik titik impak hingga ke angka nol untuk mendapatkan akurasi. Dan juga untuk mengurangi kebutuhan waktu mengambil titik impak nol berikutnya jika target lebih dari satu.

------------------------------------------------------------------------------------
SHARPSHOOTER VS SNIPER

SHARPSHOOTER
Sharpshooter adalah penembak jitu, sedangkan sniper adalah penembak runduk. Sniper mempunyai kemampuan stealth/ kamuflase, sedangkan sharpshooter tidak.
SNIPER "One Shot, One Kill"
- Senapan tempur selective fire M14
- Amunisi kaliber 7.62 x 51 mm

Sharpshooter hanya mampu menjangkau jarak 800M karena mereka menggunakan senapan semi otomatis (senjata sergap / senjata tempur) dengan tambahan teleskop.


SNIPER
SNIPER "One Shot, One Kill"
- Senapan runduk bolt action FN SPR
- Amunisi kaliber 7.62 x 51 mm

Sniper pada umumnya menggunakan senapan runduk Bolt-Action. Maka dari itu jarak jangkauan sniper lebih jauh, yakni 1500M atau bahkan lebih.

------------------------------------------------------------------------------------
MILITER VS POLISI

MILITER
SNIPER "One Shot, One Kill"

POLISI
SNIPER "One Shot, One Kill"

Sniper militer adalah lambang kemurnian dari tentara yang sangat terlatih, dan professional. Melaksanakan misi dengan tepat, dan memperhitungkan detail. Sniper militer dengan disiplin mental kuat, sebuah senapan yang dilengkapi teropong yang dapat menjangkau wilayah jauh adalah salah satu tentara paling mematikan.
Polisi biasanya menurunkan sniper dalam kasus penyanderaan, dilatih untuk menembak sebagai pilihan terakhir. Sniper polisi beroperasi dari jarak yang lebih dekat dari pada sniper militer. Biasanya kurang dari 100 meter atau bahkan 50 meter, karena itulah sniper polisi lebih cocok disebut penembak jitu.
Itu adalah salah satu perbedaan sniper militer dan sniper polisi. Sniper polisi terlatih untuk melumpuhkan, sedangkan sniper militer terlatih untuk membunuh. Namun diantara banyak perbedaan, ada juga kesamaan mereka. Yaitu, mereka sunyi, tak terlihat, dan mereka mematikan.

------------------------------------------------------------------------------------
SNIPER LEGENDARIS
Ane bakal nguraiin beberapa SNIPER legendaris yang sangat ane banggakan. Dan daftar SNIPER legendaris ini adalah SNIPER TOP menurut aneemoticon-Big Grin

1. Simo Hayha
SNIPER "One Shot, One Kill"
Inilah sniper yang paling terkenal di dunia karena membukukan rekor kill hit yang paling tinggi, yaitu membunuh lebih dari 500 pasukan Rusia dalam periode Winter War tahun 1939-1940. Julukan bagi si Simo Häyä ini adalah "White Dead" karena tentara Finlandia ini selalu menggunakan baju berwarna putih sebagai kamuflase karena medan pertempurannya di area bersalju. Yang sungguh luar biasa adalah Simo Häyä hanya menggunakan senjata bold action standar tanpa menggunakan teleskop, cukup dengan iron sight atau pisir besi biasa.


Quote:Original Posted By krchalice
pas ditanya kenapa Simo Hayha mampu melaksanakan dengan baik .....
beliau berkata " I did what I have told as well as I could " emoticon-Matabelo

----------------------------------------------------------
ini link luar tentang beliau gan , silahkan taro di pejwan emoticon-Big Grin
http://www.mosinnagant.net/finland/simohayha.asp
http://www.simohayha.com/


2. Lyudmila Pavlichenko
SNIPER "One Shot, One Kill"
Lyudmila Pavlichenko adalah salah satu dari sekian tentara merah wanita Rusia yang bertempur pada era perang dunia kedua. Yang membuat dia sangat luar biasa adalah kemampuan menembaknya sangat luar biasa, dimana pada masa itu Lyudmila membukukan kill hit sebanyak 309 jiwa, termasuk 36 sniper musuh.

3. Vasily Gregorievich Zaitzev
SNIPER "One Shot, One Kill"
Pernah nonton film yang dibintangi oleh Jude Law yang berjudul "Enemy At The Gates" Film ini mengangkat kisah Sniper Top pasukan Uni Soviet yang bernama Vasily Zaytsev. Vasily dianggap sebagai sniper paling berbahaya bukan karena jumlah kill hit (149 kills, 400 yang belum bisa dikonfirmasi), tapi karena duel mautnya dengan sniper top dari Jerman, yaitu Heinz Thorvald. Duel antar sniper ini kerap kali terjadi di Stalingrad, dimana para sniper ini kerap harus berpindah tempat dari puing satu ke puing yang lain dan kadang harus menggali agar tidak diketahui musuh, yang sangat dikenal dengan sebutan perang tikus (War of the Rats).

4. Chuck. Mawhinney
SNIPER "One Shot, One Kill"
Mawhinney membukukan rekor 103 confirmed kills di Vietnam, dengan lebih 213 unconfirmed. Dia adalah seorang yang rendah hati bahkan dia tak menginginkan orang tau soal itu.

5. Carlos N. Hathcock
SNIPER "One Shot, One Kill"
Kehebatan dan bakat alamnya sangat mengagumkan. Biasanya bila seorang sniper selalu ditemani oleh spotter. Namun Hathcock mampu bekerja sendirian ketika mendapat tugas untuk membunuh seorang jenderal Vietnam Utara di sarang musuh!
Selain itu, Hathcock mempelopori penggunaan senapan kaliber 0.5 inchi sebagai senjata sniper jarak jauh. Yaitu dengan memodifikasi .50-caliber M2 Browning Machine Gun sebagai senjata sniper dengan menempatkan teleskop di atasnya, dan memecahkan rekor menembak mati seorang vietkong sejauh 2.500 yards ato sekitar 2.275 meter.

6. Rob Furlong
SNIPER "One Shot, One Kill"
Berpuluh-puluh tahun rekor menembak jauh Hathcock tidak tergoyahkan, akhirnya rekor lama ini dipecahkan oleh seorang Sniper dari Kanada, Rob Furlong, ketika dia dan bersama rekannya di medan ganas Afghanistan pada operasi berjuluk Anaconda pada tahun 2000. Tepatnya di lembah Shah-i-Kot, Furlong berhasil merubuhkan seorang pengamat mortir Al-Qaeda dari jarak yang sangat jauh,
yaitu 2.430 meter (2.657 yd / 1.509 miles).


------------------------------------------------------------------------------------
SNIPER TRAINING

Berikut beberapa vidio tentang pelatihan sniper yang ane comot dari Yutub.
Monggo di buffer bagi yang koneksi nya kuat emoticon-Big Grin
Spoiler for SNIPER SCHOOL:

------------------------------------------------------------------------------------

Sekian trit dari aneemoticon-Kiss (S)
Sekali lagi...
Tambahan dari kaskuser semua sangat berharga untuk trit ane ini...
Dan... Sorry kalo trit ane masih berantakan, mohon di maklumiemoticon-Malu (S)
kalo jadi seorang sniper itu memang susah ya emoticon-Matabelo
sangarrr.....
page one emoticon-Big Grin

emoticon-linux2
Bakalan HT ni
Ane bantu
emoticon-Rate 5 Star
wow,kirain ane sniper itu nama senjata,taunya bukan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Berondong.Manis
kalo jadi seorang sniper itu memang susah ya emoticon-Matabelo


Susah-susah gampang..
Yang penting niat gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By foszila
sangarrr.....


sangar dan keren emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By egmund
page one emoticon-Big Grin

emoticon-linux2


Pertamax mahaal emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By avneragen
Bakalan HT ni
Ane bantu
emoticon-Rate 5 Star


Thanks ya gan emoticon-Big Grin
dari ava na,,kyk'y penggila dunia intel kyk ane emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By nangiskejer
wow,kirain ane sniper itu nama senjata,taunya bukan emoticon-Big Grin


Hehe... Sniper tuh sebutan untuk penembak runduk gan emoticon-Smilie
info yang sangat menarik sekali gan...
ane demen sama sniper...
ane bantu emoticon-Rate 5 Star
sniper jadi momok di battlefield gan emoticon-Army (S)emoticon-Army (S)emoticon-Army (S)
bantu rate ah emoticon-Rate 5 Star
keren gaan emoticon-Matabelo
Thanks rate na emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By femalepat
info yang sangat menarik sekali gan...
ane demen sama sniper...
ane bantu emoticon-Rate 5 Star


Ane juga demen bngt gan emoticon-Big Grin
Kalo ada ilmu-ilmu bole sharing di mari emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bang.rojack
sniper jadi momok di battlefield gan emoticon-Army (S)emoticon-Army (S)emoticon-Army (S)
bantu rate ah emoticon-Rate 5 Star


battlefield 3 ye?
Ane gag main gan emoticon-norose
nice thread emoticon-Matabelo

senjata favorit kalo maen cf nih emoticon-Ngacir
One shot... Two Kills....
Ini baru gan....
enak klo maen cs pake sniper gan. cuma klo beneran emoticon-Takut
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By farhaanxxx
keren gaan emoticon-Matabelo


Makasiih gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By up..
nice thread emoticon-Matabelo

senjata favorit kalo maen cf nih emoticon-Ngacir


Thanks gan emoticon-Big Grin
Sniper emang paling jitu kalo di game2 bnyk yg make emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By manggapisang
One shot... Two Kills....
Ini baru gan....


Wow gan,,,,
One shoot , Two Kill..
Hanya segelintir sniper saja yg pernah..
Sniper Dewa emoticon-Takut (S):

Quote:Original Posted By laphikos
enak klo maen cs pake sniper gan. cuma klo beneran emoticon-Takut
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Kalo beneran lgsg pulang tinggal nama gan emoticon-Big Grin
ane suka tuh sniper
dalam game juga ane sering ngegunain sniper kalau engga shotgun
1 shoot 1 kill keren emoticon-Cool
ane demen tuh sma yg namanya sniper
keren keren
nice thread sist
wah bagusnya ni ada pic2nya ini
lebih bagus
sama jenis2 senjata sniperr
calon HT nih emoticon-thumbsup
nais trid gan emoticon-Matabelo

Quote:sumpah,,ane bukan sniper