alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013798152/mengenal-kota-amsterdam
Inspiratif 
Mengenal Kota Amsterdam
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM

Sebelumnya mohon emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Sebelumnya mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Mengenal Kota Amsterdam

Amsterdam adalah kota terbesar dan ibukota Belanda . Status kota sebagai ibukota negara diatur oleh konstitusi . Amsterdam memiliki populasi 783.364 dalam batas kota, populasi perkotaan 1.209.419 dan populasi metropolitan 2.158.592. Kota ini terletak di provinsi dari North Holland di bagian barat negara itu. Ini terdiri dari bagian utara Randstad , salah satu lebih besar konurbasi di Eropa, dengan penduduk sekitar 7 juta.
Nama Amsterdam berasal dari Amstelredamme, menunjukkan asal kota: sebuah bendungan di sungai Amstel . Sebagai desa nelayan kecil di abad ke-12, Amsterdam menjadi salah satu pelabuhan paling penting di dunia selama Masa Keemasan Belanda , akibat dari perkembangan inovatif dalam perdagangan. Selama waktu itu, kota ini merupakan pusat terkemuka untuk keuangan dan berlian. Pada abad 19 dan 20, kota ini diperluas , dan lingkungan baru dan pinggiran dibentuk. Abad ke-17 kanal Amsterdam (dalam bahasa Belanda: 'Grachtengordel'emoticon-Wink, yang terletak di jantung kota Amsterdam, yang ditambahkan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada bulan Juli 2010.


Geografi

Spoiler for Geografi:


Amsterdam adalah bagian dari provinsi North-Holland dan terletak di bagian barat Belanda di sebelah provinsi Utrecht dan Flevoland . Sungai Amstel berakhir di pusat kota dan menghubungkan ke sejumlah besar kanal yang berakhir di IJ . Amsterdam terletak 2 meter di atas permukaan laut . [3] Tanah sekitarnya adalah datar seperti yang berbentuk polder besar . Ke barat daya kota terletak sebuah hutan buatan manusia disebut het Amsterdamse Bos . Amsterdam terhubung ke Laut Utara melalui Canal Laut Utara .

Pemandangan dan Arsitektur


Spoiler for Damrak:


Damrak adalah jalan utama dan mengarah ke jalan Rokin . Daerah tertua kota ini dikenal sebagai de Wallen (dermaga). Yang terletak di sebelah timur Damrak terdapa Red Ligt District terkenal di kota itu. Di sebelah selatan de Wallen terdapat kuartal tua Yahudi Waterlooplein. Abad ke-17 kanal Amsterdam , yang dikenal sebagai Grachtengordel tersebut, mencakup jantung kota tempat rumah-rumah dengan atap yang menarik. Di luar grachtengordel terdapat Museumplein dengan museum utama kota, Vondelpark , taman yang diambil dari nama penulis Belanda Joost van den Vondel , dan kebun binatang.

Amsterdam kaya sejarah arsitektur . Bangunan tertua di Amsterdam adalah Oude Kerk (Gereja Tua), di jantung kota Wallen, ditahbiskan tahun 1306. Bangunan kayu tertua adalah het Houten Huys. di Begijnhof . yang dibangun sekitar 1425 dan merupakan salah satu dari hanya dua bangunan kayu yang ada. Hal ini juga salah satu dari beberapa contoh arsitektur Gothic di Amsterdam.


Spoiler for Gereja Westkerk:


Pada abad 16, bangunan kayu dihancurkan dan diganti dengan yang bata. Selama periode ini, banyak bangunan dibangun dengan gaya arsitektur dari era Renaissance . Bangunan periode ini sangat dikenal dengan atap pelana, yang merupakan gaya Renaissance umum di Belanda. Amsterdam cepat mengembangkan arsitektur Renaissance mereka . Bangunan-bangunan ini dibangun sesuai dengan prinsip-prinsip arsitek Hendrick de Keyser . Salah satu bangunan paling mencolok dirancang oleh Hendrick de Keyer adalah Westerkerk . Pada abad ke-17 arsitektur dengan gaya Baroque menjadi sangat populer, karena berada di tempat lain di seluruh Eropa. Yang kira-kira bertepatan dengan Masa Keemasan Amsterdam . Para Arsitektur terkemuka Belanda antara lain Jacob van Campen, Philip Vingboons dan Daniel Stalpaert.

Kanal

Spoiler for Kanal:


Sistem kanal Amsterdam adalah hasil dari perencanaan kota . Pada awal abad 17, ketika imigrasi berada di puncak, rencana komprehensif dikembangkan yang didasarkan pada empat setengah lingkaran konsentris-kanal dengan tujuan mereka berakhir di teluk IJ. Dikenal sebagai Grachtengordel, tiga dari kanal-kanal yang sebagian besar untuk pengembangan perumahan: Herengracht (dimana "Heren" mengacu Heren van de stad Regeerders Amsterdam), dan Gracht berarti kanal, sehingga nama secara kasar dapat diterjemahkan sebagai "Kanal penguasa"), Keizersgracht (Canal Kaisar), dan Prinsengracht (Canal Pangeran). Saluran keempat dan paling luar adalah Singelgracht, yang sering tidak disebutkan pada peta, karena itu adalah nama kolektif untuk semua kanal di luar ring. Kanal-kanal digunakan untuk pertahanan, pengelolaan air dan transportasi.

Spoiler for Kanal:



Transportasi

Spoiler for Transportasi:


Di pusat kota, mengendarai mobil tidak disarankan. Biaya parkir yang mahal, dan jalan-jalan banyak yang ditutup untuk mobil atau satu arah. Pemerintah daerah mensponsori inisiatif carsharing dan carpooling seperti Autodelen dan Meerijden.nu.

Transportasi umum di Amsterdam terutama terdiri dari (malam) bus dan jalur trem dioperasikan oleh Gemeentelijk Vervoerbedrijf. Bus regional, dan beberapa bus pinggiran kota, dioperasikan oleh Connexxion dan Arriva. Saat ini, ada 16 jalur trem yang berbeda, dan empat jalur metro, dengan garis kelima, garis Utara / Selatan, dalam pembangunan. Tiga feri bebas membawa pejalan kaki dan pengendara sepeda menyebrangi IJ ke Amsterdam-Noord, dan dua feri membawa penumpang dari timur dan barat di sepanjang pelabuhan. Ada juga taksi air, bus air, operasi berbagi perahu, kapal sewa listrik (Boaty) dan kapal pesiar kanal, yang mengangkut orang di sepanjang saluran air Amsterdam.


Pariwisata

Amsterdam adalah salah satu tujuan wisata yang popular di Eropa dengan lebih dari 4.63 juta turis asing per tahunnya. Jumlah turis terus meningkat dalam beberapa decade terakhir. Hal tersebut didukung dengan semankin meningkatnya pengunjung ke benua Eropa.. beberapa tempat wisata antara lain..

Red Light District

Spoiler for Red Light District:


De Wallen, atau Walletjes atau Rosse Buurt, didesain sebagai area yang legal untuk praktek prostitusi dan merupakan Red Light District yang paling besar dan popular di Amsterdam

Museum

Spoiler for Rijk Museum:


Museum yang paling penting dari Amsterdam terletak di Museumplein (Museum Square), yang terletak di sisi barat daya Rijksmuseum. didirikan pada kuartal terakhir abad ke-19. Bagian timur laut alun-alun berbatasan dengan Rijksmuseum. Rijksmuseum memiliki koleksi terbesar dan paling penting dari seni Belanda klasik. Rijkmuseum dibuka pada 1885. Koleksinya terdiri dari hampir satu juta objek .

Festival

Spoiler for Festival:


Pada tahun 2008, ada 140 festival dan acara di Amsterdam. Festival dan acara terkenal di Amsterdam meliputi: Koninginnedag (Hari Ratu); Festival Belanda untuk seni pertunjukan, Prinsengrachtconcert (konser klasik di kanal Prinsen) pada bulan Agustus. ; 'Stille Omgang'; Amsterdam Gay Pride; Piala Cannabis, dan Uitmarkt. Koninginnedag -diadakan setiap tahun pada tanggal 30 April- ratusan ribu orang melakukan perjalanan ke Amsterdam untuk merayakan dengan penduduk kota. Seluruh kota menjadi penuh sesak dengan orang-orang membeli produk dari freemarket, atau mengunjungi salah satu konser musik.

SEKIAN DULU YAA, GAN

Spoiler for Pesan TS:


Mohon di emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Mohon di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
pertamax dulu gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By atramd
pertamax dulu gan emoticon-Big Grin


widihh cepat benerr
emoticon-Rate 5 Star yaa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
anjjiirr keren banget ya gan kotanya...


jadi pengen kesana
Ijin nyimak dulu ya gan

emoticon-cystg
Nice inpo gan ane bantu emoticon-Rate 5 Star
ada klub sepak bola legendaris tuh gan disana , Ajax Amsterdam , tempat sekolah nya pemain bola top top sekarang hehe
Quote:Original Posted By Yggdrassil


widihh cepat benerr
emoticon-Rate 5 Star yaa emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Malu
iya gan ane udah kasih emoticon-Rate 5 Star
bentar gan ane baca-baca dulu thread ente emoticon-Ngacir

emoticon-Belo kanal keren gan emoticon-Belo
cita cita ane noh kesana emoticon-Matabelo
apalagi disana ada pelajaran bhs.sunda, jd ane saat dtg kesana paling jago bhs.sunda emoticon-Cool
keren nih emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By anprat
ada klub sepak bola legendaris tuh gan disana , Ajax Amsterdam , tempat sekolah nya pemain bola top top sekarang hehe


yuppss. salah satu klub favorit ane tuh...
mantap gan emoticon-2 Jempol
kotanya bersih amat ya gann emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
amersfoort juga keren gan...kebetulan ane lahir disana gan...udaranya lebih bersih....
jadi pengen kesana
skalian nonton ajax amsterdam









null
ane nyimak dlu gan
wooow, keren ya Amsterdam emoticon-Matabelo
pengen ke sono jadinya emoticon-Traveller
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
up up up up