alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013794470/inilah-akibat-dan-resiko-kalau-tidur-kurang-nyenyak
Poll: Berapa Jam Dalam Sehari Tidur Agan-Agan??
7 Jam 5.71% (2 votes)
8 - 9 Jam 17.14% (6 votes)
Kadang Gak sampe 7 Jam 37.14% (13 votes)
Jarang Tidur Malam 20.00% (7 votes)
Sering Tidur Siang 8.57% (3 votes)
Tergantung Suasana dan Mood 11.43% (4 votes)
Smile 
Inilah Akibat Dan Resiko Kalau Tidur Kurang Nyenyak
Quote:Sebelumnya Bantu Rate yah Gan emoticon-Rate 5 Star dan Ikuti Vote nya yah gan

Tidur nyenyak merupakan bagian menyenangkan bagi setiap orang yang telah lelah beraktivitas. Saat tidur nyenyak, tubuh dapat beristirahat dengan baik dan merasa lebih segar saat bangun. Namun, pekerjaan yang menyita waktu, menonton televisi dan hal-hal lain membuat hanya sedikit orang yang benar-benar tidur nyenyak dalam waktu yang cukup.

Inilah Akibat Dan Resiko Kalau Tidur Kurang Nyenyak

Beberapa pakar saraf meyakini bahwa salah satu tujuan tidur nyenyak adalah memberikan peluang pada otak untuk membangun dan menguatkan jaringan penghubung saraf. Jika Anda tidak mendapatkan tidur nyenyak pada malam hari, Anda akan berisiko mengantuk dan kehilangan konsentrasi saat bekerja esok hari. Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda alami jika Anda tidak mendapatkan tidur nyenyak dalam waktu yang cukup.

Quote:Kulit Berkerut
Tidur yang nyenyak diperlukan untuk menjaga tekstur kulit terjaga dengan baik dan sehat bercahaya. Tidur yang tak nyenyak dapat menyebabkan kantung mata bengkak, garis-garis halus, dan lingkaran gelap. Dalam jangka panjang, hal ini dapat menyebabkan keriput dan mempercepat penuaan.


Quote:Mengantuk Di siang Hari
Kurang tidur di malam hari dapat membuat Anda mengantuk di siang hari. Selain itu, tingkat energi dan kewaspadan Anda akan menurun lebih cepat di siang hari jika pada malam hari Anda tidak tidur nyenyak.


Quote:Mudah Terserang Flu
Kurang tidur dapat meningkatkan risiko terserang flu sebesar 3 kali lipat. Tidur dan sistem kekebalan tubuh memang berkaitan erat. Tubuh yang tidak mendapatkan tidur nyenyak tidak akan memiliki sistem imun yang baik karena tidak diberi kesempatan untuk istirahat. Tubuh juga tidak bisa memproduksi sel-sel pertahanan yang berfungsi melawan virus.


Quote:Kurang Tidur Dapat Menambah Berat Badan
Kurang tidur dapat menurunkan kadar leptin di otak dan meningkatkan kadar ghrelin dalam perut. Hormon ini bertanggung jawab untuk mengatur nafsu makan kita. Jika Anda tidak mendapatkan tidur nyenyak setiap hari, Anda akan berpeluang makan karbohidrat, gula dan fastfood dalam jumlah yang besar.


Quote:Meningkatkan Risiko Diabetes
Sebuah studi menyebutkan bahwa, saat tubuh kurang tidur maka akan mempengaruhi kemampuan pankreas untuk memproduksi insulin yang cukup untuk mengatur kadar glukosa tubuh. Jika berlangsung dalam waktu yang lama, hal ini dapat meningkatkan risiko diabetes.


Quote:Meningkatkan Risiko Serangan Jantung
Kurang tidur juga dapat menyebabkan arterioklerosis. Arterioklerosis terjadi karena penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah, yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke. Bahkan dalam beberapa kasus, kurangnya tidur nyenyak di malam hari bisa sebabkan tekanan darah tinggi.


Quote:Meningkatkan Risiko Kanker
Studi juga menyebutkan bahwa tidur kurang dari 7 jam di malam hari dapat meningkatkan risiko kanker sebesar 47%. Risiko kanker yang dapat menyerang antara lain, kanker payudara, prostat, dan kanker usus besar.


Oleh karena itu, berikan tubuh Anda waktu untuk tidur nyenyak dan berkualitas setiap hari. 8-9 jam perhari adalah waktu ideal untuk mengistirahatkan tubuh dari segala aktivitas, sekaligus memberi waktu bagi organ-organ dan sel tubuh untuk bekerja lebih optimal.

Spoiler for pesan:


Spoiler for bantu:


Quote:kunjungi tread ane gan :
Bagaimana Otak dan Lidah bekerja sama?
6 Tips Untuk Tinggalkan Kebiasaan Merokok
10 Langkah Membentuk Otot Perut ( SIXPACK ) Lebih Indah
Kacang Panjang : Si Hijau yang kaya Nutrisi
7 Kebiasaan penyebab perut buncit
Ayo berkreasi membuat "screen guard" handphone Sendiri
Beginilah Jadinya Pertarungan ABG Nakal VS Pejabat Nakal
Efek tersembunyi dari ciuman Bibir
Beginilah tampang wajah para perokok
Kombinasi mobil dan motor hybrid
Sumber Bahaya di tempat kerja
Keburukan tersembunyi dari nikmatnya soda
Cara jitu saat ngapel tidak di ganggu keluarga pacar
Ilmu Geometri dan Fisika dipakai ular untuk meracuni mangsanya
Telur yang paling keras
Kejadian nyata speaker mobil meledak gara-gara doa ane

PERTAMAX gan emoticon-Big Grin
ane kalo tidur 9 jam baru enak gan, kalo 8 jam kurang
dah tiap ari susah tidur ane emoticon-Ngakak
Tidur Jam 20.00 bangun Jam 5.00. . .Sehat gk ya emoticon-Malu



Inilah Akibat Dan Resiko Kalau Tidur Kurang Nyenyak

-Posted By M.a.r.c.e.l

Quote:Avatar .gif One Piece Keren ! Masuk Gan !
wah .
nais inpoh gan.

soalnya ane kurang tidur trus ni.
ghahaha

keseringan main game sampai malam emoticon-Big Grin
nice share gan
bagus info nya
ane kadang tidur cuma 4 jam, emang siang nya terasa ngantuk banget, badan jadi pegel-pegel
semoga tritnya bermanfaat ya ganemoticon-Cendol (S)
ane cuma 4 jam gan emoticon-Malu (S)
nice info gan emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:
ijin nyimak dulu ya gan
Quote:Original Posted By Lhate
Masa sih bisa nambah berat badan ?
emoticon-Bingung


Ya begitulah gan menurut penelitian
Quote:Original Posted By ikirlavens


Ya begitulah gan menurut penelitian

ngeri juga ya gan, pasti lemak semua tuh yg timbul
emoticon-Takut

Quote:Original Posted By Lhate

ngeri juga ya gan, pasti lemak semua tuh yg timbul
emoticon-Takut



hahahah mako nyo cukuik an lah lalok tu emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ikirlavens


hahahah mako nyo cukuik an lah lalok tu emoticon-Ngakak


iyo lah, dek kaskus ko a
payah na mato ngantuak, ado se nan ka dicaliak
emoticon-Hammer2
kurang tidur juga bisa membuat amnesia gan emoticon-Frown

ane pernah mengalaminya emoticon-Mewek
gw tipe orang tidur jam 1 an gan...malah kadang2 jam 2 baru tidur..kaenya gw menikmati malam hari.haha

hari terasa cepat kalo ngantuk2 gan..percaya gw d.. emoticon-Ngakak
kurang tidur juga bisa membuat amnesia gan
ane tidur jam stgh 1, bangun jam 9 emoticon-Big Grin