alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013729331/zaman-soeharto-vs-zaman-sby
Poll: SBY Atau SOEHARTO

This poll is closed - 2,632 Voters

View Poll
SBY 32.79% (863 votes)
SOEHARTO 67.21% (1769 votes)
Zaman Soeharto VS Zaman SBY
LEBIH DARI 70% KASKUSER MEMILIH NEGARA BERHUTANG UNTUK MEMBERIKAN SUBSIDI Sudah Cukup Kita Menjadi Negara Berkembang Sudah Saatnya Menjadi Negara Maju Meranca Ke Dunia INTERNASIONAL

Zaman Soeharto Yang Kaya Makin Kaya Yang Miskin Makin Miskin
Zaman SBY Yang Pinter Makin Kaya Yang Bodoh Tinggal Sana


Zaman Soeharto VS Zaman SBY

emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Saat seseorang sudah di lengeserkan mala di rindukan, waktu dia lagi ai atas sibuk mau di turunkan. aneh2 aja mahasiswa zaman sekarang.

Demo BBM naek ?

BBM Naek karena harga minyak mentah naek, kalo minyak mentah g naek BBM naek na Demo aja tu Hancurin aja semua.

Sekarang Semua Dunia Sedang mengalami krisis global, bersukur kita INDONESIA tidak terkena dampaknya. sampe2 Duta besar dari luar negeri menemui SRI MULYANI untuk menanyakan solosinya. mala mahasiswa kita DEMO biar mulyani mengungurkan diri.

Zaman Soeharto :

1. Semua Harga Murah (hutang Negara BENGKAK)
2. Aman & Tentram (orang Melawan langsung di culik)
3. Pembagunan Yang Maju (banyak yg g sadar dari total pembangunan 100% lebih dari 70% rusak total.

Dampaknya :

Pemimpin Yang melanjutkan amanah Soeharto terkena ampasnya

Krisis Ekonomi 1997. Tewasnya Mahasiswa Tri Sakti Yang Sampe Sekarang G Jelas di bawah Pimpinan Prabowo. Yang Mati Di Biarin Di Jalan

Zaman SBY :

1. Demo Kemaren. Ada Ambulance Buat Ngangkut Kalo Ada mahasiswa/warga sipil/aparat yang terluka (pemerintah sudah tau kalo DEMO itu berujung ANARKI) kurang baik apa ? sudah merusak di tolong pula. coba liat demo zaman soeharto di tembak pake peluru tajam.

2. BBM naik ? Hal yang wajar Karena Yang naek dari DISTRIBUTOR Terbesar ARAB, kalo emang g mampu lagi beli banyak transportasi lain . ada Sepeda Bung Mahasiswa yang numpang nama. coba cari tau berapa harga BBM di arab lebih rendah atau tinggi dari INDONESIA

3. melanjutkan pembangunan yang tak selesai selesai dari zaman soeharto sampe megawati

DEMO DI MAKASSAR KEMARIN

Menjarah Mc Donald. katanya simbol kapitalis, G sadar apa tu mahasiswa sekarang uda zamannya pasar GLOBAL. emoticon-Ngakak ane nontonnya emoticon-Ngakak

SBY Itu TALK LESS DO MORE


Mahasiswa Berentilah demo g ada positifnya, mala merugikan negara. mau demo sampa nungging2 BBM tetap naek

emoticon-I Love Indonesia10 Tahun Terakhir Yang Membanggakan FAKTA LAPANGANemoticon-I Love Indonesia

Spoiler for Utang Pemerintah:


Spoiler for Take Home Pay Terendah:


Spoiler for Pertumbuhan Ekonomi:


Spoiler for Pengangguran:


Spoiler for Kemiskinan:


Spoiler for Cadangan Devisa:


Spoiler for Belanja Negara:


Spoiler for Anggaran Pertanian:


Spoiler for Anggaran Pendidikan:


Spoiler for Anggaran Kesehatan:


Subsidi BBM Itu Sudah Tidak Efektif Masih Banyak Cara Lain Selain Subsidi BBM. Subsidi BBM Hanya Nyata Terlihat Oleh Mata Telanjang Kita Tapi Tidak Di Dalamnya


Gunakan BBM Dengan Bijak , Jangan Di Habis2in Sia2
INDONESIA Adalah Negara Bersubsidi BBM Paling Tinggi Di ASIA
Jadi Dari Segi Mana Kalo BBM Naek 4500 Ke 6000 Itu Mahal ?
INDONESIA Adalah Konsumen BBM Tertinggi LIhatlah Negara Tetangga Sepeda & Kaki Jadi Transportasi Utama.


Perbandingan Semua Koruptor & Korupsi Pak Harto Mungkin Sebanding Atau Lebih Pak Harto Harta Pak Harto Bukan Main Banyaknya Semuanya Hasil Korup

Makasih Yang Uda emoticon-Blue Guy Bata (L) Realistis Plis. Belajar Menerima Pendapat Orang Lain Ya Anda Kan Calon Pemimpin Bangsa

Spoiler for BATA:


Makasih Yang Uda Kasih Cendol Nanti Kalo Ane Uda Bisa Ane Cendol Balik Kalo Inget emoticon-Smilie

Spoiler for Cendol:


PERKIRAAN KORUPSI SOEHARTO = 35Miliar USD Sumber : Stolen Assets Recovery Initiative (STAR Initiative) PBB 2007

35.000.000.000 * 10.000 = 350.000.000.000.000
Melebihi Semua Uang Para Koruptor Ntah Berapa Kali Lipat & Ini Hasil Korupsi Sewaktu Semua Masih MURAH

SUMBER : Dari Berbagai SUMBER
Jawaban Yang Di Tunggu
Quote:Original Posted By iUrieganov
ini semua bukan dari pemimpin, tapi dari rakyatnya.. kalu dibuat keputusan selalu menolak, padahal sebenernya tujuannya baik

lebih baik berkaca dlu sebelum menyalahkan orng lain

inilah jawaban yang ane tunggu gan emoticon-2 Jempol sayang masyarakat kita sudah terlalu di manja dengan SUBSIDI
=================
diamankan Comment Bemutu ane angkat
Quote:Original Posted By agss877
membandingkan harus dengan yg lebih baik emoticon-army

gak usah jauh2, kenapa gak dibandingkan dengan singapore?

dengan kaya SUMBER DAYA seharusnya Indonesia lebih makmur dari Singapore.

sebenernya ide pindah ibukota itu banyak dampak baiknya.
salah 1 nya ibukota baru tersebut akan maju dengan pesat.
dan kalau memungkinkan pindah ibukota lagi kalau kota tersebut sudah maju. begitu seterusnya sampai seluruh wilayah Indonesia maju.

jadi pembangunan tidak terpusat di Jakarta aja.
jadi orang2 gak berbondong2 ngumpul di Jakarta doank

perlahan tapi pasti masalah pembangunan tidak merata akan terselesaikan.

itu sih pendapat sederhana aneemoticon-Peace

kalau berkenan page1 TS
di bandingin sama yg jelek aja masih kayak gini gan, gmana kalo di bandingin ama yg baik ? pemimpin negara sendiri aja g tau seberapa busuk pemerintahannya, gimana mau tau negara laen ?
=========================
Quote:Original Posted By rokokopimik
menurut ane sih 2 orang itu ada plus minus nya jg gan.namanya jg manusia emoticon-Malu (S)
klo SBY,banyak yg beranggapan dia kurang tegas dlm memimpin..apalagi dlm memberantas korupsi.
opini publik menganggap dia agak 'lemah' dan lambat dalam menghadaoi korupsi yg dilakukan oleh kader2 partai nya..
klo faktor 'plus'nya dia mngkn udah dijabarin ama agan di atas tadi emoticon-Peace
kalo masalah korupsi itu urusannya KPK gan, kalo masih suruh presiden yg ngurusin masalah gituan mending di bubarin aja tu KPK g ada gunanya, masalah korupsi itu bukan di indonesia aja gan, korupsi itu tak bisa di BERANTAS !! uda dasarnya manusia iitu tidak ada puasnya, jadi kalo mau demo masalah korupsi jangan ke presiden langsung aja ke KPK
===========
Quote:Original Posted By MazPione
klo ane milih soeharto gan... emoticon-army
pda zman itu kta di 'sungkani' sma negara2 laen... emoticon-army
pda zman itu kta sempat d sebut sbgai macan asia... emoticon-army
kpemimpinan beliau tegas.... sehingga yng maw macem2 hrus mikir keras dulu... emoticon-army
kalo sekarang.. nggak perlu mikir klo maw macem2... liat aje demo2 skarang... emoticon-army
klo zaman dulu ktauan maw demo anarkis lngsung tangkep.... yng pnting mayoritas rakyat aman....... emoticon-army
indonesia g dibikin malu sma mahasiswa kelakuan maling..... emoticon-Busa

NB: Liat aje Poolingnya masbro..... Lebih bnyak yng puas sma siapa??emoticon-Malu (S)


kita memang di segani karena kekuatan militer kita dulu kuat.
macan asia itu dari zaman pak karno bukan pak harto
=============
Quote:Original Posted By fabiofabio
[B]buat TS mending elo TALK LESS DO LESS deh emoticon-Stick Out Tongue

elo umur berapa coy ? pernah ngerasain jamannya suharto berapa lama ??

kalo gua jelas milih soeharto, bagi gua soeharto (minus semua anaknya yg serakah itu) adalah salah satu presiden terbaik bersama dengan bung karno

gak ada suharto, gak ada yg namanya indonesia semaju sekarang ini coy, dia mati masih jutaan orang yg menangisi kepergiannya, SBY mati, kita lihat berapa orang yg mengenang jasanya

suharto dia mau korupsi pun gua anggap itu "imbalan" buat dia, yg presiden sekarang katanya pembasmi korupsi, malah dalam kurang dari 1 dekade kasus korupsi berprestasi besar semua, mulai dari gayus yg cuma pegawai kecil aja hartanya miliaran, gimana pula bakrie yg bisa jadi menteri ?? belum lagi baru jadi presiden langsung mengawini anaknya pake istana mewah segala, dpr dan mpr makin gak ada malunya dalam soal korupsi

jaman dulu indonesia masih bisa koar koar negara besar di asia tenggara, sekarang ??? jadi lelucon besar bukan hanya di asia, tapi di seluruh dunia, orang amrik hanya tau negara indonesia korupsi nomor 1, orang hanya tau negara indonesia banyak terjadi bom dan sarang teroris

=====================

[QUOTE=arsegilz;517ec09105346ab46e000010]Salah satu fenomena yang menggelitik untuk saya analisis adalah perbandingan era Soeharto dan SBY. Saya memilih tema ini dikarenakan seringkali ketika saya sedang bepergian, saya menemui stiker di mobil pengangkut barang dan truk-truk besar dengan tulisan “Piye kabarmu bos? Enak jamanku to?” dan tentu saja foto mantan presiden kita, Bapak Soeharto, dengan senyum kebanggaannya. Menurut saya, pernyataan atau pertanyaan tersebut terasa mengganjal. Meskipun SBY bukan sosok presiden yang sempurna, tetapi mengatakan bahwa pemerintahan Soeharto lebih baik itu jelas merupakan pernyataan yang mengada-ada. Setidaknya, begitulah yang dikatakan buku yang saya baca yang berjudul Berani Mengubah karya Pandji Pragiwaksono.
Dari sisi perekonomian, dari segi apa kita melihat era Soeharto lebih baik? Harga murah? Pangan murah? Justru dengan adanya kenaikan harga adalah efek dari pertumbuhan ekonomi. Semakin tinggi angka permintaan konsumen terhadap suatu barang, maka akan menyebabkan kelangkaan yang pada akhirnya menyebabkan harga naik. Kenaikan harga juga didasari oleh naiknya daya beli masyarakat. Dan lagi, jika dibandingkan dulu, pertumbuhan kota-kota di Indonesia meningkat drastis. Memang pada kepemimpinan Soeharto ada yang mengatakan perekonomian kita secara makro naik sekitar 7%, namun pada tahun 1997, kita mulai roboh. Krisis ekonomi mencekik gila-gilaan. Sedangkan pada tahun 2008, perekonomian kita bertahan, bahkan tumbuh.
Pada era Soeharto, stabilitas dan keamanan dinilai stabil. Buktinya? Tandanya? Ibaratnya, kalau para penjahat jadi penguasa sebuah daratan dan menjadikannya rumah, daratan itu akan tenteram. Kalau daratan itu direbut kembali oleh para jagoan, penjahat akan melakukan segala macam cara untuk merebut wilayah kembali. Termasuk, dengan berbagai serangan. (Pragiwaksono, Pandji. 2012. Berani Mengubah. Yogyakarta. Bentang Pustaka. H.23). Mari kita ingat kembali luka lama, pada era Soeharto, berapa saja aktivis yang telah diculik, tahu-tahu hilang dan tidak kembali? Ini jelas bukan keamanan, tapi pembungkaman dan pengekangan. Bandingkan dengan sekarang. Kebebasan berpendapat sangat dijunjung tinggi. Semua media dibebaskan berkicau. Setiap orang bahkan bebas mengkritik pemerintah. Meskipun sayang sekali, demokrasi seringkali diartikan dengan “bebas yang sebebas-bebasnya”. Dampaknya adalah media seringkali dijadikan sebagai objek politik pencitraan oleh kalangan tertentu.
Salah satu aspek yang paling mudah disaksikan adalah pembangungan, tapi ingat, “siapapun presidennya, kalau punya waktu 32 tahun untuk menjabat, ya, pasti bisa melakukan pembangunan yang signifikan” (Pragiwaksono, Pandji. 2012. Berani Mengubah. Yogyakarta. Bentang Pustaka. H.25). mengapa bisa demikian? Tentu saja masalah waktu. Waktu yang lebih lama tentu saja paling tidak menghasilkan dampak yang besar. Tapi yang perlu kita garis bawahi adalah, pada era Soeharto, pembangunan hanya difokuskan di tanah Jawa saja. Lalu bagaimana dengan ribuan pulau lain di luar Jawa? Bahkan sampai saat ini pembangunan yang tidak merata masih jelas terlihat. Pulau Jawa dibangun sedemikian rupa sehingga menjadi makmur, sedangkan pulau lainnya dibiarkan dalam keterbelakangan. Selain itu, hal lain yang perlu kita ingat adalah, pembangunan yang dilakukan oleh Presedin Soeharto menggunakan dana hasil hutang luar negeri dan meninggalkannya pada pemerintahan selanjutnya. Apakah yang demikian bisa dikatakan pembangunan yang baik?
Aspek selanjutnya adalah, masalah korupsi. Siapa bilang pada masa Soeharto lebih minim korupsi dibandingkan sekarang? Yang perlu digarisbawahi adalah, korupsi yang diberitakan berbeda dengan korupsi yang ditutup sedemikian rapat. Itulah mengapa pada era SBY, korupsi terkesan merajalela padahal pada era Soeharto lebih-lebih merajalela. Memang susah untuk menghapuskan korupsi secara keseluruhan karena korupsi memang telah dibenarkan selama 32 tahun pada masa pemerintahan Soeharto. KKN sudah marak dan merajalela sejak lama. Namun, baru-baru ini baru tampak boroknya sistem pemerintahan di Indonesia.
Analisis saya di atas tidak mutlak benar, karena hanyalah salah satu sudut pandang saja. Dari penjabaran di atas juga bukan berarti sepenuhnya pemerintahan SBY lebih baik dari pemerintahan Soeharto. Soeharto merupakan sosok pemimpin yang luar biasa diluar sifat diktatornya. Dan SBY dinilai lebih cemen dalam mengambil keputusan. Bahkan cenderung tidak tegas. SBY tidak tegas memberantas kejahatan-kejahatan orang-orang yang memporak-porandakan Indonesia di bawah kepemimpinannya. Selain itu, bagi rakyat sipil, mungkin pemerintahan Soeharto lebih enak bagi mereka. Kenapa? Karena Soeharto hanya menumpas para aktivis saja sedangkan rakyat biasa yang tidak tahu apa-apa hidup dengan tenang.

Sumber bacaan:
Pragiwaksono, Pandji. 2012. Berani Mengubah. Yogyakarta. Bentang Pustaka.

POSTING DI page one gan!! PENTING!!
SBY

yang pilih soeharto berarti g tau apa2 emoticon-Ngakak
ane idem banget sama TS emoticon-Big Grin emoticon-Embarrassment

kalau kira rakyat yang dimanja terus, mau dapat apa kita?
Quote:Original Posted By zulu2791
SBY

yang pilih soeharto berarti g tau apa2 emoticon-Ngakak


sama gan emoticon-Peace
beda zaman
gak bisa pemimpin dibanding-bandingin apple to apple gitu
emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By put2925
beda zaman
gak bisa pemimpin dibanding-bandingin apple to apple gitu
emoticon-Cape deeehh
liat sistem pemerintahan & ekonominya aja gan

setuju ma ts.. sby itu talk less do more.. mhs2 yg demo
pasti ada bekingannya gan.. plgan jg yg demo itu dibayar
ato mhs yg ipknya nol koma.. ga ada tul sejarah mhs demo
bbm ga jadi dinaekin ckckck.. gw jg pengguna bbm, malah
non subsidi, jadi udah terbiasa ma naik turunnya harga
ini bbm subsidi brp taun baru naek, naeknya jg 1500 coba
liat bbm yg ga subsidi, 1 bulan bisa naek ampe 2000
menurut ane sih 2 orang itu ada plus minus nya jg gan.namanya jg manusia emoticon-Malu (S)
klo SBY,banyak yg beranggapan dia kurang tegas dlm memimpin..apalagi dlm memberantas korupsi.
opini publik menganggap dia agak 'lemah' dan lambat dalam menghadaoi korupsi yg dilakukan oleh kader2 partai nya..
klo faktor 'plus'nya dia mngkn udah dijabarin ama agan di atas tadi emoticon-Peace
pikiran ane belum nalar pas jamannya soeharto gan, masih bayi jadi ga tau kondisi jaman soeharto, ga bisa banding2in deh...
setujuuu deh samaa agan.... LANJUTKAN !
Quote:Original Posted By zulu2791
SBY

yang pilih soeharto berarti g tau apa2 emoticon-Ngakak


setuju Gan...
emoticon-2 Jempol
:maho detected

emoticon-Najis


adalah dua-duanya mengingkari konstitusi
segala sesuatu yang menguasai hajat hidup orang banyak, harganya ditentukan negara, bukan oleh pasar.
membeli minyak yang dihasilkan di negara sendiri dengan harga pasar?
emoticon-Najis
yg paling konyol yg lempar batu ke bandara gan emoticon-Hammer (S)
ane ampe emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) liatnya
Kalo Presidennya gue pilih SBY, tapi kalo "SUASANA" nya gue pilih balik ke jaman tahun 80-90an.
SBY Fensboy nih emoticon-Ngakak

DULU UDAH ADA POOLINGNYA dan Yang tertinggi SOEHARTO
nice thread. keren banget ts... tulisannya emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By

cari duit sambil online kaskus?
mampir gan..
http://livebeta.kaskus.co.id/post/00...00000666381718

emoticon-Cool
emoticon-Ngakak

Mau makan kali gak ke Mc Donald emoticon-Ngakak (S)
ane sih golput aja gan emoticon-Big Grin maklum ane kan masih kecil emoticon-Betty (S)
Bangun oy... reformasi tahun 1997 skarang dah 2012 dah 15 taon itu..

Kalo selalu menyalahkan suharto ane yakin sampe 100 taon pun tetap aja indonesia kek gini kaconya

15 tahun itu waktu yg cukup panjang tapi herannya siapapun yg mimpin pasti alasannya gara2 dosa turunan dari suharto capcay dah