alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013708914/5-bencana-transportasi-terbesar-dalam-sejarah-indonesia
5 bencana transportasi terbesar dalam sejarah indonesia
sebelumnya minta emoticon-Rate 5 Star dulu bisa kali gan emoticon-Malu (S)

threadnya ane bikin pake spoiler ya gan biar rapih emoticon-Malu (S)

agan semua masih inget ga sama peristiwa tabrakan kereta bintaro jaya yang fenomenal itu? emoticon-Takut banget ya gan ngebayanginnya.
nah agan tau ga? selain tabrakan kereta itu, masih ada beberapa tabrakan lain yang ga kalah emoticon-Turut Berduka sedihnya?
mau tau gan? here we go!!
emoticon-Ngacir2


Spoiler for 5. Tampomas 2:


Spoiler for 4. Kapal Cahaya Bahari:


Spoiler for 3. Kapal MV Senopati Nusantara:


Spoiler for 2. KMP Digoel :


[SPOILER=1. Kereta Api Bintaro Jaya] [url] 5 bencana transportasi terbesar dalam sejarah indonesia [/url]
Quote:ini yang paling emoticon-Turut Berduka nih gan. Tragedi Bintaro adalah peristiwa tabrakan hebat dua buah kereta api di daerah Pondok Betung, Bintaro, Tangerang, pada tanggal 19 Oktober 1987 yang merupakan kecelakaan terburuk dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia. Peristiwa ini juga menyita perhatian publik dunia.
Sebuah kereta api yang berangkat dari Rangkasbitung, bertabrakan dengan kereta api yang berangkat dari Stasiun Tanah Abang. Peristiwa ini tercatat sebagai salah satu musibah paling buruk dalam sejarah transportasi di Indonesia.
Penyelidikan setelah kejadian menunjukkan adanya kelalaian petugas Stasiun Sudimara yang memberikan sinyal aman bagi kereta api dari arah Rangkasbitung, padahal tidak ada pernyataan aman dari Stasiun Kebayoran. Hal ini dilakukan karena penuhnya jalur di stasiun Sudimara.Kecelakaan terjadi di antara Stasiun Pondokranji dan Pemakaman Tanah Kusir, Sebelah Utara SMUN 86 Bintaro. Di dekat tikungan melengkung Tol Bintaro, tepatnya di lengkungan S, berjarak kurang lebih 200 m setelah palang pintu Pondok Betung dan ± 8 km sebelum Stasiun Sudimara.Peristiwa ini menewaskan sedikitnya 72 orang dan meninggalkan luka mendalam buat dunia perkereta apian indonesia
[/SPOILER]

Bikin Thread capek gan emoticon-Mewek
boleh dong ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya buat ngilangin capek.
tapi jangan ditimpuk emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan emoticon-Frown(
kalo agan blom iso boleh kok dirate 5 aja biar tambah semangat nulisnya.

HT gan!!
Spoiler for Hot Thread:
transportasi kita emang masih banyak yang harus di benahin gan
rata2 alat transportasi di indonesia kan udah gak layak pakai
belum lagi suka bawa penumpang melebihi kapasitas yang tersedia,
Sepi amat emoticon-Hammer2
semoga ga ada lagi bencana transportasi sebesar itu lagi


5 bencana transportasi terbesar dalam sejarah indonesia
thread bagus ni gan,.,.
bakal jd HT ni,.,.,.
Kcelakaan kereta api yang di Pemalang itu gak masuk nominasi ya gan? emoticon-Big Grin




Mampir sini gan:

Quote:
Bulan Sebagai Satelit Setia Planet Bumi

Mengapa Hewan Pemakan Daging Tidak Suka Manis?

Merekayasa Gen Jeruk Darah Yang Langka

Komputer PC Desktop Rakitan Masih Menjadi Pilihan

20 Aplikasi Baru Bagi New iPad


Quote: HOT THREAD GUNDULMU!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Takut

Untung ane gak masuk dalam daftar korbannya gan emoticon-Takut (S)
jangan sampai terulang lagi gan ...
wah indo nomer 1 !
:iloveiindonesia emoticon-Hammer2
pesawat adam air ga termasuk?
ampe dipelemin tuh tragedi bintaro..
Quote:Original Posted By sumabridge
transportasi kita emang masih banyak yang harus di benahin gan
rata2 alat transportasi di indonesia kan udah gak layak pakai
belum lagi suka bawa penumpang melebihi kapasitas yang tersedia,



iya gan emoticon-Turut Berduka
apalagi kereta api tuh.kalo ane liat masih banyak yang naek di atas gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By 3101
Sepi amat emoticon-Hammer2


ramein dong gan makanya emoticon-Malu (S)
bantu rate 5 ya gan emoticon-Kiss (S)

Quote:Original Posted By OnewDubu
semoga ga ada lagi bencana transportasi sebesar itu lagi


5 bencana transportasi terbesar dalam sejarah indonesia


aminn gan. kalo sampe kejadian lagi sih emoticon-Takut

Quote:Original Posted By D.k.ryu
thread bagus ni gan,.,.
bakal jd HT ni,.,.,.



aminnn, bantu rate 5 dong gan biar jadi HT hihihii
Quote:Original Posted By laphio


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


hahaha bisa aja agan ini ahh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By white_ghost
emoticon-Takut

Untung ane gak masuk dalam daftar korbannya gan emoticon-Takut (S)



kalo agan masuk daftar korbannya gimana agan komen disini gan emoticon-No Hope
begh....kasian amat ya gan...