alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013705498/percakapan-2-kyiai-no-sara
percakapan 2 kyiai (NO SARA)
percakapan ini ane suka banget gan di ambil dari film "SANG PENCERAH"
tapi ane uda rada2 lupa tapi masih inget sedikit2lah.

dalam scene itu ceritanya kyai Ahmad dahlan sedang membuat sekolah untuk murid2nya,karena tidak mempunyai dana maka sang kyiai membuat bangkyu dan meja dari papan bekas kotak wine.

terdengarlah kabar bahwa kyiai ahmad dahlan membuat sekolah seperti sekolah anak2 belanda menggunakan meja dan kursi (jaman itu belum ada sekolah untuk pribumi) sekalipun ada itu hanya pengajian yg di adakan di surau/langgar/mushala.

karena berita itu maka datanglah kyai dari jawa timur (sekolah kyai ahmad dahlan ada di jogjakarta) untuk melihat berita itu secara langsung (ane lupa nama kyiainya)..maka terjadilah percakapan yg bikin ane inget terus,,,

kyai AK = ahmad dahlan
kyiai X = kyai dari jawa timur

kyiai X :"assalamualaikum...!!!!". seraya masuk sekoah dengan mimik muka
marah..
kyai AK :"waalaikumsallam"

kyai X :"jadi rupanya benar kamu dahlan membuat sekolah seperti sekolah orangkafir??!!(sambil melihat seisi ruangan),lalu apa ini??(memegang sebuah biola)ini,,ini,,(mengambil sebuah buku berbahasa belanda),,tahukah kamu dahlan apa yang kamu perbuat ini salah, bid'ah,,kamu telah memakai semua ini dari orang2 kafir (muka yang semakin marah)..maka kamu adalah bagian dari mereka,,kamu kafiirrrrrrrr....

kyiai AK :dengan tenang kyai ahmad dahlan menjawab "maaf
kyiai,kyiai jauh2 dari jawa timur cuma untuk mengatakan itu??"..

kyai X :"IYAA!!"

kyai AK : "sebelumnya saya ingin bertanya dengan kyai,apakah kyiai dari
jawa timur jalan kaki menuju jogja?"

kyiai X :"oh tidak saya naik kereta,tentu orang bodoh yang melakukan itu,,"

kyai AK :" maaf sekali lagi kyiai,apakah anda tahu kalau kereta itu buatan
belanda??apakah anda termasuk orang kafir jika menggunakan
kereta tersebut??..

kyiai X :....................................(kyai lalu dengan malu meninggalkan
sekolah tsb kembali ke jawatimur, dan yg pastinya naik kereta lagi)

so cuman intermezo aja gan, ane jadi inget kata bokap ane "semua yg di mulai dengan amarah, pasti berakhir deng rasa malu".. SEKIAN
kata2nya bagus banget gan,,, memang amarah gak bakal menang....emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)
nice gan, pesannya sih jangan melihat semuanya secara hitam dan putih, tapi kaji lebih dalam lagi. Pertamax kah? emoticon-Blue Guy Smile (S)
ah ini mah dari film sang pencerah


agan mau Bisnis Online dengan Modal Minim tapi potensi Penghasilan Miliaran, klik aja disini
Yang penting niatnya gan...
bisa marah tapi gak mau kasih solusi
beda jika seandainya marah.. tapi dia bawa bangku, dan meja yang menurut dia halal.. dalam arti .. semuanya dibuat secara handmade..gak pake gergaji dll ... hehehehehehe

Extreme mode on
Quote:Original Posted By n.adit
ah ini mah dari film sang pencerah


agan mau Bisnis Online dengan Modal Minim tapi potensi Penghasilan Miliaran, klik aja disini


Emang kan ane udah bilang di kutip dari film sang pencerah gan...
Quote:Original Posted By LogikaAja
Yang penting niatnya gan...
bisa marah tapi gak mau kasih solusi
beda jika seandainya marah.. tapi dia bawa bangku, dan meja yang menurut dia halal.. dalam arti .. semuanya dibuat secara handmade..gak pake gergaji dll ... hehehehehehe

Extreme mode on


Bangku nya dari batu alam klo bisa gan..bikinnya ga pake alat..wkwkwwkwkwaemoticon-Ngakak
intinya semua yg di awali dengan amarah pasti tidak baik hasilnya,,
emoticon-2 Jempol
Mantap gan, terkadang pikiran yang membuta dapat merugikan diri sendiri, tidak memahami suatu perkara dengan jelas dan membiarkan emosi bekerja hanya mendapat malu dan kekecewaan.
betul gan dgn amarahg akan menyelesaikan persoalan dgn mudahh.....
bener tuch gan.....
smoga bisa menyadarkan banyak orang emoticon-Smilie
Tuh pelajaran buat yg suka mengkafirkan orang.
nice share gan.
Keren,gan! emoticon-thumbsup
Ane udah berulang2 liat filmnya. Banyak yg bisa dipelajari disana... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By co3s
Tuh pelajaran buat yg suka mengkafirkan orang.
nice share gan.


Makasih,gan. Ane orang kafir... emoticon-Peace

trus intinya apaaa??

emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By nandaretnos

so cuman intermezo aja gan, ane jadi inget kata bokap ane "semua yg di mulai dengan amarah, pasti berakhir deng rasa malu".. SEKIAN


Bagus kata2nya gan emoticon-Big Grin Bukan jamannya marah2 trus anarki emoticon-Big Grin hidup sudah susah jgn menyusahkan org lain ...kalo merasa ga bener benahi diri sendiri ... jgn mengubah org lain dulu emoticon-Big Grin
jiah malu bgt tuh kyai yg dari jawa timur emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By umakana
trus intinya apaaa??

emoticon-Bingung


intinya klo pergi jauh naek kereta gan..
emoticon-Ngakak

emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupQuote:Original Posted By joeraygaul
emoticon-2 Jempol
Mantap gan, terkadang pikiran yang membuta dapat merugikan diri sendiri, tidak memahami suatu perkara dengan jelas dan membiarkan emosi bekerja hanya mendapat malu dan kekecewaan.


emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

emoticon-Peaceemoticon-Peaceemoticon-Peace