alexa-tracking

CURUG MALELA YANG MALANG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013700568/curug-malela-yang-malang
CURUG MALELA YANG MALANG
Assalamualaykum Wr Wb
Met pagi semuanya,, setelah berminggu-minggu gak bikin trit, akhirnyua ane bikin trit lagi emoticon-Ngakak, as usually, ane mau ceritain cerita emoticon-Traveller, beberapa hari yang lalu ane ada penelitian tugas akhir di Sukabumi, cuman sekaligus emoticon-Traveller ke curug malela-bandung barat, jadi via jalur selatan---(Kota Bandung-)
nih peta nya gan
Spoiler for rute gila:


jam 6 pagi kami berangkat dari titik awal di kampus kuliah kami,

transit dulu di cimahi
Spoiler for :


Spoiler for :


jalan dari kota bandung menuju curug pun sangat buruk sekali, bahkan kami sempat jatuh dan selip,,
Spoiler for :



Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :




Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :



Spoiler for sampai diujung jalan, dan bersiap untuk jalan berkilo2 meter:

Spoiler for :


setelah bersusah payah sampai ke ujung jalan jelek pun, kami harus jalan berkilo2 meter dengan kondisi jalan yang curam, cape, panas, terik pun menemani kami emoticon-Ngakak
Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :



akhirnya kami pun sampai curug, bagi ane sih curug ini cukup menarik secara kasat mata, secara ukuran nya lebar, sekilas mirip niagara,,emoticon-Ngakak,,cuman rasa cape akibat perjalanan total yang jauh dan menantang pun tidak bisa diobati oleh indah nya curug, karena kondisi curug yang tidak bisa terlalu dijamah, banyak lubang berbahaya, dengan kedalaman 10m, 20m, 30m, 40m, sehingga kami tidak leluasa, selain itu kondisi air pun tidak bersih, sehingga kami ragu untuk meminum air nya.
gambar curug
Spoiler for :


Spoiler for :



Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


dan akhirnya kamipun melanjutkan perjalanan menuju sukabumi dengan rute melawati cianjur dengan sebelum nya melewati jalan yang rusak pula,,
Spoiler for :


Spoiler for :

bagi ane sebenarnya malela itu curug yang unik dan bagus, cuma sayang gak ada perhatian khusus dari pemerintah setempat, selain kondisi tempat curug nya berbahaya dan kondisi air yang kurang bersih, akses adalah faktor utama, karena percuma saja kalau tempat wisata nya bagus tapi akses nya sangat buruk dan tidak manusiawi, hal ini menjadi PR tersendiri bagi pemerintah setempat untuk segera memperbaiki semua fasilitas disana,karena bukan tidak mungkin akan menjadi sumber pendapatan yang baik untuk pemerintah setempat, khususnya untuk warga setempat..
cukup disini perjalanan melelahkan yang menyita fisik dan mental bagi kami, terhitung jarak yang ditempuh untuk sampai kesana adalah sekitar 87km dengan waktu tempuh 3.5 jam emoticon-Cape d...

Spoiler for :
ini curug yang bikin anak2 pada kapok kesana lagi emoticon-Ngakak (S)

Love 

Quote:


sama gan. ane malah muntah si jalan.
emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Sorry emoticon-Matabelo
emoticon-Peace emoticon-Peace
Indonesia memang kaya akan keindahan alam gan... mari kita jaga semua buat anak cucu mendatang
Quote:


bagus2,,tp banyak yg tidak di perhatikan emoticon-Matabelo emoticon-Sorry
gambarnya ngga mo nongol semuah gan emoticon-Embarrassment

padahal pengen liat keindahannya emoticon-norose
Quote:


ok ntr ane resize dulu gan,,
udah ane resize gan,,emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
kalo akses jalan nya mudah , malah jadi gk asik gan . curug nya jadi gk perawan lagi . bakal bnyk turis yg dateng , banyak pula sampah yg berserakan disana . kek gk tau adat orang indo aja .
mukanya kok kotak2 gitu yak
lucu emoticon-Ngakak (S) emoticon-Peace
Quote:


kalau akses dari pintu ke curug yg jalan 1 km itu mah ga apa2 jelek juga gan, masalah akses yg ane sesalkan kesana tuh dari kota bandung ke sana nya gan, parah bgt, gak manusiawi, banyak kecelakaan,, jadi buat orang males
emoticon-Sundul Up
aku tambah seneng loo tempat tempat yg medan nya kaya gini
ada rasa tersendiri bis menaklukkan nya

tak tuggu trit yg lainya ya gan
bagus bagus semua trit kamu
te oo pe begete dah
Quote:


thx lagi ya,,emoticon-Cendol (S)
emoticon-2 Jempol dah perjalananya
pake muntah segala gitu gan...
pasti dijalan perut lagi kosong
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:

woi sang rider sejat,,,
Sedia payung sebelum hujan gan kalo mau jalan jauh emoticon-Ngakak
Quote:


mantap lah sang rider yg satu ini emoticon-Ngakak