alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013695801/tersingkir-di-tengah-tengah-pengguna-blackberry
Tersingkir di Tengah-Tengah Pengguna BlackBerry
Tersingkir di Tengah-Tengah Pengguna BlackBerry

curhat emoticon-Big Grin . Kali ini tentang BlackBerry yang begitu populer di kalangan remaja Indonesia. Postingan ini saya kasih nama Tersingkir di Tengah-Tengah Pengguna BlackBerry, karena saya sebagai pengguna non-BB merasa sedikit dikucilkan, begitupun teman-teman saya yang sesama non-BB user.
Kisah ini berawal ketika saya mengikuti acara Gathering di Charity Club President University, semacam acara keakraban gitu bagi para anggota yang baru. Nah, setelah acaranya selesai, ada satu orang yang mengumpulkan informasi kontak dari setiap peserta dan nantinya disebarkan ke seluruh peserta. Agar nantinya bisa tetap menjaga komunikasi satu sama lain. Tetapi, 80% dari mereka semua mengirimkan PIN BB mereka, tanpa menyebutkan No.HP atau apalah yang bisa dikontak. Helloooo, I’m not a BB user here, please at least give me your phone number emoticon-Hammer2

Ini bukan masalah saya tidak mempunyai BB, ini bukan masalah saya benci terhadap BB, tapi ini masalah kenapa BB sudah dijadikan standarisasi dalam berkomunikasi, khususnya antara remaja Indonesia. Kalau dulu orang bertanya : eh, no.HP mu berapa? sekarang orang bertanya eh, pin BB mu berapa? Sini saya add. emoticon-Nohope

Sekali lagi saya tidak benci terhadap BB dan para penggunanya, hanya saja, saya tidak menemukan fitur di BlackBerry yang akan memanjakan saya. Fitur utama yang dicari orang Indonesia dari BB adalah BlackBerry Messenger (BBM). Kenapa? Well, tipikalnya orang Indonesia sukanya ngerumpi sih. Makanya BB laku keras di kalangan pemuda.

Quote:Gak punya BB ? Ga gaul! emoticon-Hammer2

BB itu bagus. Notifikasi yang didapat dari Email, Facebook, Twitter lebih cepat jika dibandingkan dengan yang lain dan paket Internetnya benar-benar Unlimitied. That’s it!
Ya, hanya itu yang saya anggap bagus dari BlackBerry. Pernah teman saya mengatakan :
Pake BB itu enak, kirim gambar ga perlu bayar internet, cuma bayar sekali aja.
Mungkin yang dia bayar sekali aja adalah langganan paket BIS (Blackberry Internet Service). Perlu diketahui ya para pembaca, untuk yang bisa langganan sekarang BUKAN hanya BlackBerry. Untuk Indosat ada Indosat Internet, untuk telkomsel ada Telkomsel Flash. Dan lain-lain. Pengguna HP selain BlackBerry pun bisa mengirimkan gambar tanpa bayar, hanya bayar sekali dan selesai.
CUMA, Bedanya BIS dan paket langganan biasa adalah, BIS tidak mempunyai kuota dan benar-benar unlimitied (CMIIW) sedangkan paket langganan Internet semi-unlimitied. Apa itu semi-unlimitied? Anda akan diberi kuota pemakaian wajar, misalnya saja 1GB (Telkomsel Flash Rp. 100.000,-). Maka anda dapat menikmati kecepatan yang cukup tinggi dari Telkomsel sebanyak 1GB (Upload dan Download). Ketika batas pemakaian 1GB sudah habis, anda masih bisa Internetan tetapi kecepatan diturunkan. Itu namanya semi-unlimitied.
Tetapi, menurut pengalaman saya, pemakaian 1GB atau 500MB dalam HandPhone untuk sekedar kirim email, chatting, Facebook, Twitter, Google Maps dan sesekali streaming YouTube sudah cukup. Kecuali anda ingin menggunakan tethering koneksi Internet HP anda untuk digunakan di PC/Desktop untuk mendownload lagu dll. Maka itu akan cepat habis.
Jujur saya lebih suka Android, Windows Mobile, iOS. Kenapa? Mereka mempunyai segudang fitur untuk memanjakkan penggunanya, apalagi Android, yang basisnya Open Source. Artinya siapapun bisa mengembangkan Android menjadi lebih baik. Terlebih ribuan aplikasi dan games gratis di Market. Itu yang membuat saya tidak pernah bosan memegang HP Android saya, selalu aja ada yang baru emoticon-Big Grin
Entah kenapa saya tidak pernah tertarik dengan yang namanya BB, dengan BBM. Untuk chatting saya lebih suka menggunakan YM atau WhatsApp yang bisa multi-platform di iOS, Android, Symbian, BlackBerry. Kenapa? Karena menurut saya, BB itu aslinya dikeluarkan untuk orang pebisnis. Mereka membutuhkan data yang terenkripsi (ter-protect) ketika kirim mengirim Email karena Email mereka akan melewati RIM terlebih dahulu. Mungkin saya suatu saat akan menggunakan BB, tetapi bukan sebagai Handphone utama saya. Handphone utama tetap Android, iOS, atau Windows Mobile
Lalu kenapa WhatsApp kalah pamor dengan BBM? Karena BBM sudah terlalu menjamur di Indonesia, sudah kalah ekslusif dengan BBM.
Saya coba paparkan data tentang statistik HP model apa aja yang paling banyak digunakan di Amerika. Nielsen (2011) membuat diagram seperti di bawah ini:
Tersingkir di Tengah-Tengah Pengguna BlackBerry

Android menguasai pasar U.S dengan hampir setengahnya, BlackBerry mempunyai sekitar 15% dari penggunanya.
Lalu, kenapa di Indonesia orang pada share pin BBnya? Kenapa ga no.HP nya? Saya (tepatnya Kami pengguna non-BB) juga butuh komunikasi dengan kalian pengguna BB.
Please dong ngertiin guee emoticon-Frown
hahaha, udah ah. Saya disini tidak membenci BB, saya hanya menyukai Android
AbangFadli, out emoticon-Cool

Ada gengsi yang terjangkau dibalik BlackBerry kayanya Gan emoticon-Matabelo
sabar ya gan, nabung deh gan biar beli iphone,kan remaja skrg gengsinya tinggi2an, baru bb aja uda smbong,mknya klo agan beli iphone lgsg bengong ntr mreka2, agan blg aje gini "msh main bb an ? ini tahunnya iphone kali" bb skrg murahan sob. emoticon-2 Jempol
emoticon-Ngakak

Ane mah emang gak suka BB gan, tuh HP buat orang tua gan emoticon-Ngakak (S)
udah jamannya bro sekarang BB world......emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sabar gan ane juga pke android aja drpda bb,, bukan msalah gak kebeli tapi gak suka aja emoticon-Cool
kan msih bs minta YM nya Gan...
make hp mah sesuai kebutuhan aja, tp sbagian orang hp cman buat gaya-gaya'an.. emoticon-Najis (S)
kita senasib masgan..sama2 android user yang dikucilkan sama BB user..emoticon-Ngakak
sabar aja..emang bener sii, mesti yang di tanyain PIN..PIN dan PIN..emoticon-Hammer (S)
apalagi kalo di tengah2 BB user, pasti mreka sibuk sendiri pada BBM-an..emoticon-Hammer (S)
SETUJU gan,ane juga make android sekarang.Setelah melepas Symbian,ane ngerasa AAndroid itu lebih fleksibel aja penggunaannya......
ya blackberry emg lagi musim2 nya sih gan
ga heran jd kyk bgitu
org indonesia kan bgitu sifat nya
ada barang baru lgsg di serbu emoticon-Big Grin
gak tertarik bb...emoticon-Najis

gak kebeli iphone....emoticon-Malu

lebih suka android..emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By Raiiz

BB itu bagus. Notifikasi yang didapat dari Email, Facebook, Twitter lebih cepat jika dibandingkan dengan yang lain dan paket Internetnya benar-benar Unlimitied. That’s it!


ente bukan pengguna BB tapi terjebak paradigma yang salah dari BB user (yg ane bold).
> HP jadul dengan pop3/imap email bisa di set checking frequency-nya
> paket internet BB bukan internet unlimited karena tidak bisa di pakai selain di BB. bahkan lebih parah dari HP CDMA inject yang di lock.

ane juga sering denger temen2 di kantor bilang "pakai BB dong". secara ane pengguna smartphone dan mobile internet sejak 2003, ane sih wellcome aja kalo ada OS dan internet yang lebih bagus.

ane selalu balik tanya ke temen ane, "apa sih kelebihan BB?" kira2 begini dialog ane dan temen ane.

A = ane
T = Temen

T : BB bisa internet dari HP
A : buset deh, ane internetan pake HP sejak tahun 2003.

T : tapi BB internetnya unlimited, bisa upload photo sepuasnya, messenger, facebook
A : internet lo bisa di pake di HP laen ga? bisa di share buat PC/laptop ga? bisa di pake di modem ga? kalo punya ane sih mau di pake di modem buat download bokep emoticon-Hammer (S) sepuasnya juga bisa, mau dibuat wifi hotspot bisa juga.

T : tapi BB internetnya kenceng
A : speednya berapa?

T : ga tau tapi pokoknya internetnya kenceng emoticon-Hammer (S)
A : (streaming youtube HD quality terus nunjukin speednya)

T : tapi BB internetnya murah cuma 5000/hari,
A : pernah ngitung pemakaian data lo ga? 5K x 30 = 150K. ane sebulan cuma 100K.
kalo mau diitung lebih detail lagi. kalo ane abisin quota 5GB jadi 100K/5GB = Rp 0.02/KB. kalo pakai messenger (text only), 1 message hanya 1-2 KB, kalo lo pakai BBM doang seharusnya lo bisa kirim message 5K/0.02 = 250000 message per hari (keriting ga tuh jari nulis message segitu banyak).
inget gan, jangan termakan iklan, internet 1 Rp/KB jaman sekarang adalah sangat mahal

T : liat HP lo dong
A : ????

sekarang temen ane udah lebih dari 5 orang yang beralih ke android.

ane bukan BB user ataupun BB haters, just trying to educates temen2 di sekitar ane.

ane juga ga bilang BB jelek, BB punya kelebihan di banding HP/OS ataupun layanan internet lain, tapi banyak user BB yang sekedar mengikuti trend atau ga tau kelebihan BB yang sebenarnya.


BB dah biasa aja emoticon-Hammer (S) , android lagi paten emoticon-Peace
kalo menurut ane, mungkin itu udah bagian dari gaya hidup, khususnya di Negara kita ini.
ane sering bgt kalo ketemu teman lama via FB, pasti mereka selalu nanya " pin loe berapa ? "

mungkin ane juga akan pakai BB, kalau itu memang tuntutan pekerjaan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By white_ghost
emoticon-Ngakak

Ane mah emang gak suka BB gan, tuh HP buat orang tua gan emoticon-Ngakak (S)


emang,,, sebenernya itu di design untuk orang kantoran.. emoticon-Stick Out Tongue
hahahaha gokilll
Quote:Original Posted By just.a.clone


ente bukan pengguna BB tapi terjebak paradigma yang salah dari BB user (yg ane bold).
> HP jadul dengan pop3/imap email bisa di set checking frequency-nya
> paket internet BB bukan internet unlimited karena tidak bisa di pakai selain di BB. bahkan lebih parah dari HP CDMA inject yang di lock.

ane juga sering denger temen2 di kantor bilang "pakai BB dong". secara ane pengguna smartphone dan mobile internet sejak 2003, ane sih wellcome aja kalo ada OS dan internet yang lebih bagus.

ane selalu balik tanya ke temen ane, "apa sih kelebihan BB?" kira2 begini dialog ane dan temen ane.

A = ane
T = Temen

T : BB bisa internet dari HP
A : buset deh, ane internetan pake HP sejak tahun 2003.

T : tapi BB internetnya unlimited, bisa upload photo sepuasnya, messenger, facebook
A : internet lo bisa di pake di HP laen ga? bisa di share buat PC/laptop ga? bisa di pake di modem ga? kalo punya ane sih mau di pake di modem buat download bokep emoticon-Hammer (S) sepuasnya juga bisa, mau dibuat wifi hotspot bisa juga.

T : tapi BB internetnya kenceng
A : speednya berapa?

T : ga tau tapi pokoknya internetnya kenceng emoticon-Hammer (S)
A : (streaming youtube HD quality terus nunjukin speednya)

T : tapi BB internetnya murah cuma 5000/hari,
A : pernah ngitung pemakaian data lo ga? 5K x 30 = 150K. ane sebulan cuma 100K.
kalo mau diitung lebih detail lagi. kalo ane abisin quota 5GB jadi 100K/5GB = Rp 0.02/KB. kalo pakai messenger (text only), 1 message hanya 1-2 KB, kalo lo pakai BBM doang seharusnya lo bisa kirim message 5K/0.02 = 250000 message per hari (keriting ga tuh jari nulis message segitu banyak).
inget gan, jangan termakan iklan, internet 1 Rp/KB jaman sekarang adalah sangat mahal

T : liat HP lo dong
A : ????

sekarang temen ane udah lebih dari 5 orang yang beralih ke android.

ane bukan BB user ataupun BB haters, just trying to educates temen2 di sekitar ane.

ane juga ga bilang BB jelek, BB punya kelebihan di banding HP/OS ataupun layanan internet lain, tapi banyak user BB yang sekedar mengikuti trend atau ga tau kelebihan BB yang sebenarnya.




mantap nii..
setuju banget sama masgan..!!
emoticon-2 Jempol
apapun yg terjadi, mampu beli atu engga, tuntutan pekerjaan atau engga, mau gaul apa engga gw sih konvensional aja emoticon-Cool
hp buat gw cuma sebagai sarana telp n sms, lain engga
internet gw pake kabel aja, why? krn pekerjaan gw n lingkungan gw selalu menyediakan itu
toh menurut gw bb ngebooming d indon sesuai opini ts bahwa orang indon suka ngerumpi, berapa banyak temen gw yg mati2an bawa charge buat bb mereka. ah elaaah mereka ngobrol lewat telp sehari 3 menit juga beres semua pekerjaan n mereka juga ketemu kok d kantor, d luar, d kampusemoticon-Busa.wtf. berarti ga ada alasan selaen mereka cuma ikut trend, ngobrol2 ga jelas n seorang freak yg ga bisa menemukan kenikmatan selain ngobrol.
pernah sih gw jalan2 sama seorang temen ce, doi d mobil cuma megang bb aja n cerita ini itu dengan sumber bb-nya, bilang kl tadi d bb ada ini lah, temenya itulah d bb. emoticon-fuck2
macem apa ini? ga respect bgt sama orang yg lagi nyetir, emang gw supir? endingnya gw tampolin tuh ce emoticon-Ngakak
eh gw pekiwan ternyata emoticon-fuck3
Ane pernah pake BB,dan yang ane rasain saat itu ya.. MEMBOSANKAN..

ane putuskan buat ganti dengan smartphone berbasis Android.. semenjak ane ganti.. (Agustus 2011) Sampai dengan saat ini.. (April 2012) ane belum sedikitpun ngrasain KEBOSANAN yg pernah ane rasain disaat ane pake BB.. Smartphone yg ane pake saat ini lebih efektif dan efisien ketimbang BB yg ane pake waktu dulu..
Ane pernah pake BB,dan yang ane rasain saat itu ya.. MEMBOSANKAN..

ane putuskan buat ganti dengan smartphone berbasis Android.. semenjak ane ganti.. (Agustus 2011) Sampai dengan saat ini.. (April 2012) ane belum sedikitpun ngrasain KEBOSANAN yg pernah ane rasain disaat ane pake BB.. Smartphone yg ane pake saat ini lebih efektif dan efisien ketimbang BB yg ane pake waktu dulu..