alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013683248/buat-para-financial-planner--cape-dehkalau-mau-jualan-reksadanajualan-yg-lurus-aja
TANYAKENAPA : Produk Investasi kok dibandingkan dgn Produk Asuransi??(+dijelekin??)
Tulisan ini saya tulis setelah melihat "huru hara" dan haha hihi yang buat saya ketawa,
geli, sekaligus sedih melihat para "Financial Planner" yang hanya memanfaatkan momentum
dan menyesatkan banyak orang.
Read this : http://finance.dir.groups.yahoo.com/...ge/40259?var=1
or this??
Unitlink vs Reksadana
dan coba lihat" saja halaman yang lain,topiknya selalu Reksadana+Termlife is the best!
Yang parah mereka sampai berani bilang kalau Unitlink itu SUCKs.! wah,wah, mbok yah kalau
mau untung itu coba lwat jalur yang benar dong, coba deh disimak Gan, cuma prihatin sama
keadaan FP yang model begitu..Dipikirnya seluruh rakyat kita bodoh semua,dan hanya kalian yang pintar?? Well, dengan cara kalian, justru kalian yang kasihtau ke bnyak orang kalau kalian ga lebih pintar dari orang paling bodoh yang ada di pikiran kalian!!

Dear Financial Planner,

Secara hitung"an mungkin kalian menganggap diri kalian hebat dan jenius, oke lah.
Secara perencanaan keuangan mungkin kalian lebih paham bicara investasi.

Demi kepentingan pribadi dan uang, kalian secara sadar dan sengaja menyesatkan banyak orang awam, yang notabene tidak sepintar dan se"Hebat" kalian, dengan cara yang sangat tidak professional, memojokkan dan menjelek"kan produk Asuransi Unitlink, dengan mengumbar slogan pisahkan investasi dan asuransi dengan cara membeli Reksadana + Term Life!! haha,,kalian pikir kalian yang paling pintar?? pada kenyataannya kalian bicara dengan hitung"an di atas kertas(sementara yang namanya investasi di manapun, mau dihitung sampai kalkulator error juga pastinya ga akan sama antara hitung" dan praktek di lapangan) dan hanya bisa mendiskreditkan produk Unitlink demi pencapaian pribadi (penjualan reksadana yang berkelanjutan).

I tell you this, tanpa kalian menjelekkan Unitlink, dengan penuh kesadaran akan pentingnya manfaat dari produk Unitlink, banyak orang tetap akan ambil Unitlink dan banyak orang juga yang akan berinvestasi di manapun bagaimanapun instrumen investasinya!!

Buat apa sih repot2 sampai musti buat buku yang mendiskreditkan Unitlink?? hahaha,,
kalian kelihatannya aja pintar, tapi ternyata masih pintar anak sekolah baru lulus tuh..hahaha..menyedihkan sekali kalian berbicara tentang INVESTASI tapi tidak tau sama
sekali arti INVESTASI secara dalam.

Kalau reksadana kan investasi murni gan, yah kalau mau head to head, apple to apple yah DIADU LAH (bukan dijelekkin) dengan produk investasi murni juga, yang tingkat risknya setara dengan si reksadana. Coba deh, berpikir lebih jernih, buat apa suatu produk dijelek"kan menurut agan?? apa sampai harus begitu?? bukan saya belain unitlink atau apapun, saya juga punya kok reksadana. Kalau hanya buat perbandingan yang apple to apple sih sah" saja, tapi kalau sudah buat perbandingan, dan yang dibandingkan itu adalah 2 produk yang jelas Jauh berbeda, terus apa yang mau dibandingkan + dijelekkan juga??

Reksadana itu bicara tentang INVESTASI, sementara Unitlink itu biar bagaimanapun bagusnya investasi, peruntukkannya tetap untuk PROTEKSI.

Tidak ada yang paling hebat dan tidak ada yang sempurna pada sebuah produk,begitupun dengan Unitlink. Unitlink adalah produk evolusi dari sebuah produk asuransi jiwa tradisional, yah sperti Term Life yang kalian usung itu.
Saya kasih ilustrasi sederhana, jadi bisa bnyak orang ga terjebak dengan retorika kalian para FP yang mengusung Reksadana + Termlife, Unitlink tinggalkan sekarang juga!! Whaatt???
Gini deh Gan, ane kasih contoh yah, dulu agan" tau namanya VW kodok yah..?? atau mobil kijang kotak?? Nah kenapa sekarang sudah tidak ada yang produksi lagi, adanya yang seken?? Yah pastinya si pembuat mobil tersebut juga ingin memberikan kualitas dari segi desain interior dan eksterior serta performa mesin yang lebih yahudd khan??
That's why skarang kita bisa liat ada VW Beetle dan Innova serta Avanza berseliweran di jalan. Itu yang disebut perubahan ke arah yang lebih baik!!
Apakah ada beda dengan produk asuransi?? Yah sama dongg!! Mana mungkin perusahaan asuransi dari semua perusahaan berlomba mengeluarkan produk terbarunya (Unitlink), dengan posisi KUALITAS MALAH di bawah dari produk lama (Tradisional,e.g. Term Life)??? What for??? Got my point????

Masih kurang kuat alasan saya?? Well, coba baca thread saya yang lain, karena saya akan kasi liat bukti dan perbedaan Head to Head antara Term Life dan Unitlink! Ok??
Kunci Jawaban : Buat Agan" yang masih bingung antara TERM LIFE Vs UnitLink

Bagi saya pribadi, produk Unitlink ini banyak dan sudah terlalu banyak orang di seluruh dunia yang terbantu karena adanya produk Unitlink,mulai dari masyarakat bawah sampai yang berpenghasilan di atas rata2. Saya tidak pernah takut dengan adanya kalian
yang memojokkan Unitlink, karena orang juga bisa berpikir mana yang terbaik yang harus
diambil untuk dia dan keluarganya, bukan kalian saja yang bisa berpikir tapi tidak punya nurani!!
Lalu,Kenapa saya terkesan bernada keras?? Karena kalian bekerja tidak dengan Hati!!

Kalian tau hal yang terburuk dari apa yang telah kalian lakukan dengan mendiskreditkan Unitlink?? Bagi saya pribadi, GA NGEFEK AMAT, malah bagus, makin banyak orang juga tahu kalau dibaca dengan benar, ada udang di balik peyek dari apa yang kalian sampaikan. KOk bisa, gitu kali pikir kalian?? Ya Eyallahh,,instrumen investasi terlalu banyak cuuuyyy,, lalu kenapa ente" yang sok kepinteran malah cuma repot casciscus gosippin n jelek"in Unitlink?? hahaha, ngaku aja deh karena porsi orang yang di pikiran kalian bakal ambil Reksadana, banyak kesedot sama orang dan keluarga yang ambil Unitlink. So simple banget kan?? , Makanya ane bilang CAPE DEEEE....(saudaranya Melinda Dee).

Tapi hal yang terburuk yang terjadi pada banyak orang yang mengikuti aliran kalian, pada akhirnya kecewa dan sampai kehilangan semuanya, karena apa?? Kalian arahkan untuk bicara tentang investasi, SEMENTARA mereka tidak se"HEBAT" kalian, dan tetap bingung mau investasi ke mana, sementara ketika asset dari investasi itu belum seberapa, banyak yang terkena resiko hidup & tidak mampu membiayai/menanggung resiko hidup tersebut, karena kalian anggap semua orang adalah DEWA, yang kebal terhadap sakit kritis,kecelakaan,cacat dan kematian!!
Yang tambah" parah, kalian berani ajak hitung"an dengan Tuhan mengenai masalah umur dengan menyuruh (bukan menyarankan) orang ambil Term Life, dengan asumsi 20 tahun ke depan tidak meninggal, 10 tahun ke depan tidak sakit, dengan perhitungan biaya yang lebih murah dari Unitlink bla bla 1 + 1 = 2 (padahal kalau mau dibedah, tetap jauh lebih murah Unitlink!!) menurut Loochh??? gila, kehendak dan rencana Tuhan aja dilawan dengan itung"an investasi!!! ,,what a phaetetic!!

Tragis sekali, cobalah kalian sesekali mengunjungi teman kalian yang masuk ICU selama 1 minggu, dan tanyakan berapa besar biayanya!! Baru kalian tau arti INVESTASI yang sebenarnya!! HIDUP SEHAT itu INVESTASI YANG TERBESAR DALAM SEJARAH MANUSIA.
YANG HANYA DAN CUMA HANYA BISA DIGANTIKAN DENGAN PUNYA ASURANSI.
JADI ASURANSI JIWA DAN SAKIT KRITIS ITU ADALAH = (SAMA DENGAN) INVESTASI TERBESAR!!!! BUKAN CUMA TAUNYA JUALAN REKSADANA YANG PALING OK!!!
INSTRUMEN INVESTASI ITU TERLALU BANYAK UNTUK HANYA DIKELOMPOKKAN DALAM
REKSADANA dan orang diarahkan untuk ambil Term LIfe!! Kalian tidak mau mengakui kalau produk Term Life jauh sekali kurang manfaatnya dibandingkan dengan Unitlink,tapi kalian tidak bisa menelan ludah sendiri,jadi semakin kalian pertahankan tesis kalian,semakin kelihatan kalau kalian hanya Financial Planner abal-abal.!! hahaha,WAKE UP N OPEN YOUR EYES!!

"Saya sih pribadi ga rela aja terjadi "pemiskinan" rakyat Indonesia yang dilakukan justru oleh orang" yang mengaku "PINTAR MENGELOLA KEUANGAN", Fyi , mengelola keuangan dan investasi tidak melulu bicara Reksadana dan Term Life!!
PLEASE READ THIS CAREFULLY :
85% Pasien Kanker dan keluarga BANGKRUT!!

Oya saran ane Utk para FP ini,daripada sibuk cari topik jelek"in unitlink mendingan sekali-sekali beli buku,nonton tv,ikut training dan seminar tentang WEALTH MANAGEMENT, HAHA,,baru tau deh kalau kalian itu ilmunya baru 0.0000000000000000000001 % dari ilmu WEALTH MANAGEMENT!!! And remember this, Insurance is the 1st Pillar of the WEALTH MANAGEMENT di setiap keluarga dan institusi!!
Artinya Mau INVESTASI apapun juga, Pilar No.1 yang Wajib dimiliki oleh tiap keluarga dan institusi adalah ASURANSI.

AND WM is talking about THE WHOLE EVERYTHING ABOUT WEALTH(INVESTMENT, PRIORITY BANKING,BANCASSURANCE, TAX,INSURANCE,BONDS,MONEY MARKET,STAMPS, RISK PROFILE, KYC, EQUITY, SOFT SKILLS, HARD SKILLS, ATTITUDE, etc from A-Z semua ada di situ) atau mau kalian mau daftar seminar WM ?? :P

Cheers,
Yuan Novellitos


Cuma mau tanya pendapat Agan,
Ada ga orang yang seumur hidupnya kebal terhadap 5 hal : Sakit, kecelakaan,cacat, pindah dunia dan tua??
Kalau sakit, bisa ga kita pilih sakitnya apa? mau flu aja 4 tahun lagi??
Kalau sakit, bisa pilih kapan mau datangnya?? 10 tahun lagi baru mau sakit??
tapi kalau sdah sakit, butuh biaya utk sembuh??
Kalau dokter minta min.500jt dari agan, sdah punya 500jtnya sekarang??
Mau pakai uang agan sendiri atau ATAU DIBAYARIN SAMA Asuransi 1 M CASH dengan AGAN NABUNG 1 JUTAAN/BULAN??
PERTAMAX DIAMANKAN OLEH : WSSCHANGER


wahh ada thread yang bahas tentang FP emoticon-Smilie
ane simak dulu ya gan emoticon-Smilie
soalnya ane pernah ikut seminar tentang FP emoticon-Angkat Beer





Best Regards,
WSSChanger

Panjang bener gan...

Ijin nyimak dulu gan

emoticon-cystg
ane gak mau main reksadana karena mank takut ketipu gan Buat para Financial Planner : Cape deh,kalau mau jualan reksadana,jualan yg lurus aja
Quote:Original Posted By wsschanger
PERTAMAX DIAMANKAN OLEH : WSSCHANGER


wahh ada thread yang bahas tentang FP emoticon-Smilie
ane simak dulu ya gan emoticon-Smilie
soalnya ane pernah ikut seminar tentang FP emoticon-Angkat Beer



Silakan disimak Gan, emoticon-Smilie, Wah Sip Gan kalau pernah ikut seminar FP, gmana mnrut pndapat
Agan sendiri, setelah ikut seminar FP? mudah"an bermanfaat ya.
Tulisan ini ane tulis, krna prihatin Gan, pengen nulis dari tahun kemarin tapi baru sempat sekarang, karena bnyak FP yang ngajarinnya extreme untuk hal investasi,bahkan menjelek"kan produk lain, belum lagi malah bnyak masyarakat yang jadinya tambah bingung n dampaknya mereka ga peduli bahkan jadi menimbulkan benci yg ga beralasan sama yang namanya asuransi karena salah diarahkannya. Padahal insurance itu kalau di Wealth Management pilar I sebelum kita melakukan bisnis/pekerjaan apapun.

Oke deh gan, trimakasih dah berkunjung di posting ane,slamat beraktifitas yah Gan.^^

cheers,
Yuan Novellitos
Quote:Original Posted By white_ghost
Panjang bener gan...

Ijin nyimak dulu gan

emoticon-cystg


hahaha, iya yah Gan,, sampai luber deh tuh isiny, emoticon-Big Grin, iya Gan, itu curahan hati ane gan,
dah lama pengen nulis, tapi baru sempat nih, karena prihatin liat keadaan FP dan juga masyrakat yang jadinya di doktrin ga bener dan akhirnya ikut doktrin yang salah.
Mudah"an bnyak yang baca juga, dan bisa nangkep esensinya dari yang ane tulis.

trimakasih Gan.

cheers,
Yuan Novellitos
Quote:Original Posted By erwinwijayansi
ane gak mau main reksadana karena mank takut ketipu gan Buat para Financial Planner : Cape deh,kalau mau jualan reksadana,jualan yg lurus aja


pagi Gan, emoticon-Smilie. tulisan Ane bukan bilang bahwa reksadana itu jelek atau tipuan loh gAn,,coba deh simak baik" emoticon-Big Grin, Reksadana itu salah satu instrumen investasi juga Gan, sama halnya seperti instrumen investasi lainnya , deposito,saham, logam mulia, tanah, property dll.
Agan pun ga ada salahnya mencoba instrumen Reksadana ini, karena tiap instrumen investasi itu ada kelebihan dan ada kekurangannya. Contoh paling sederhana kelebihannya adalah Agan bisa mulai berinvestasi di reksadana dengan modal yang kecil, 100.000 IDR yang selanjutnya dikumpulkan dengan pemodal lain untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi
Kekurangannya? ada Gan,yang namanya investasi ga lepas dari resiko investasi, bgitu juga dengan reksadana. Dan mungkin perlu agan catat, bahwa tidak ada instrumen investasi manapun yang bisa kasih kepastian akan profit yang akan dihasilkan!!
Kalau agan mau baca" reksadana silahkan simak disini :

Arti reksadana dan penjelasannya
Mengenal Reksadana

Nah, produk Asuransi Unitlink juga di dalamnya menempatkan dana investasi pada reksadana, saham,deposito, bonds/obligasi pemerintah/swasta, dll. Ane hanya mencoba mengingatkan masyarakat banyak supaya tidak terjebak dalam paradigma konsep berpikir yang sempit tentang berinvestasi.Karena terlalu banyak portfolio investasi yang bisa kita ikuti dan dalami, tanpa perlu dengan cara" yang mendiskreditkan produk/instrumen investasi yang lain demi
pengayaan diri sendiri/kelompok.


itu dulu Gan, mudah"an bermanfaat sharing kita.

cheers
Yuan Novellitos

Thread ane yang lainnya,silahkan berkunjung untuk nambah pengetahuan Agan :
Buat AGAN yang sedang cari asuransi dengan premi termurah dan Proteksi tertinggi.^^
Gimana Hitung NILAI JIWA Agan?? (Menghitung UP Asuransi Jiwa Dan SAKIT KRITIS)
Kesempatan Terakhir sampai akhir MARET 2012,untuk Non Medical sd Usia 70 Tahun!!
Kunci Jawaban : Buat Agan" yang masih bingung antara TERM LIFE Vs UnitLink
Bukti kenapa Orang kaya bisa tambah kaya, dan orang susah bisa jadi lebih baik!!
panjang amir gan,,
ane baca dulu yee
Quote:Original Posted By Mr.Billing
panjang amir gan,,
ane baca dulu yee


emoticon-Big Grin, monggo Gan, disimak n diambil yang positifnya aja buat Agan. emoticon-Smilie

Trimakasih.

Cheers,
Yuan Novellitos

Thread ane yang lainnya,silahkan berkunjung untuk nambah pengetahuan Agan :
Buat AGAN yang sedang cari asuransi dengan premi termurah dan Proteksi tertinggi.^^
Gimana Hitung NILAI JIWA Agan?? (Menghitung UP Asuransi Jiwa Dan SAKIT KRITIS)
Kesempatan Terakhir sampai akhir MARET 2012,untuk Non Medical sd Usia 70 Tahun!!
Kunci Jawaban : Buat Agan" yang masih bingung antara TERM LIFE Vs UnitLink
Bukti kenapa Orang kaya bisa tambah kaya, dan orang susah bisa jadi lebih baik!!
mampir di mari gan. coba agan jlsin di forum ini tentang unit link yg agan banggakan. http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12997503
emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By zen37
mampir di mari gan. coba agan jlsin di forum ini tentang unit link yg agan banggakan. http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12997503
emoticon-Shakehand2


Hahaha, gan Gan,, maaf ane bukan tipe orang yang suka memancing di air keruh Gan. Dan saya ga merasa banggain unitlink, coba deh agan simak baik", intinya saya bukan ga setuju atau anti reksadana kok, sama sekali ga gan, ane jga ikut reksadana. Yang ane tulis itu tujuannya buat para Financial Planner nya kok, yang attitudenya ga sebagus IQnya,smpai jelek"in produk yang lain. Untuk apa dan buat apa, makanya ane coba kasih insight aja, perbedaan Term Life dan Unitlink, bukan Reksadana vs Unitlink Gan! Masyarakat awam, mungkin juga ga sehebat Agan yang ngerti reksadana, tapi ane coba kasih tau kalau semua produk investasi itu bagus kok, dan pastinya juga ada kekurangannya. Unitlink itu produk Asuransi jiwa yang bantuin orang supaya selain punya asuransi, mereka bisa juga menabung,tanpa harus sibuk mikirin gimana itu reksadana yang musti dipantau pergerakannya, saham, dll. Paling tidak mereka terbantu 3 HAL :
1.PUNYA Proteksi yang besar untuk sakit kritis
2.Punya warisan yang siap ditinggalkan (walaupun reksadananya/whatever investasi mungkin baru mulai 4 bulan)
3. Punya tabungan juga waktu sehat, tanpa harus repot (yah kalau konsekuensinya mungkin ada biaya lebih dan beda dari reksadana, silahkan aja investasi di reksadana. Yang jelas, yang namanya instrumen investasi ga pernah ada yang bisa pastikan / ada jaminannya dapat profit berapa, Tapi kalau bicara PROTEKSI, itu dijamin / digaransi pasti terima uang pertanggungannya.

Sekedar insight aja lagi :
Agan punya logam mulia baru beli 1 kg beli di ANTAM, punya reksadana ikut di Trimegah atau Bahana 100 jt, ikut deposito 50 jt, rumah properti nilainya 800 jt, TAPI ga punya proteksi sama sekali.

Di banding agan punya 2 polis masing" 2 M untuk sakit kritis (dengan nabung 2 jutaan/bulan) dan hanya punya 1 rumah 500 jt, logam mulia baru rencana beli, deposito 100 jt, dan reksadana ada dana 100 jt.

Dari 2 skenario di atas, ada 1 kejadian dokter tiba" minta duit 1 M ke agan karena agan atau anggota keluarga agan sakit kritis,(walau orang muda kebanyakan bilang ga mungkin kejadian sama gw!!, fyi ruang ICU per hari itu 10 jt dan obat"an jauh mahalnya jauh dari harta yang agan punya).
Nah kira" mau relain yang mana jika agan ada di skenario I untuk supaya sembuh?? Dan apakah semuanya likuid??
sambil tolong baca link ini Gan :
http://health.kompas.com/read/2011/1...uarga.Bangkrut

Ane cuma mau bilang link yang agan kasih bagus kok!! Seriously, itu mah no need to argue, soalnya itu kan isinya QA orang tentang reksadana, which is good! ga ada yang salah dari link tadi, so buat apa ane juga ikutan ngomong sesuatu yang ga relevan di situ??

Hehehe,,ane ga tau motif agan apa, tapi yang jelas ane buat thread di atas bukan ANTI reksadana, tapi anti sama orang" yang ga mendidik bangsa ini makin kaya, malah tambah miskin.!! Coba deh pikir, apakah dengan hanya punya reksadana kita bisa selamat ketika SAKIT kritis itu trjadi sama kita?? Tetap kok, konsep DONT put Your eggs in one basket, mang musti di terapkan. Tapi justru orang bnyak belum tau, kalau sebelum taruh telurnya, si Ayamnya musti di lindungi dulu, supaya dia bisa menghasilkan telur" yang berkelanjutan dan berkualitas!!

Thanks buat undangannya, but no thanks!! emoticon-Big Grin

cheers,
Yuan nOveLLitos
gw dah ikut unitlink prudential sejak 2004 dan bulan lalu sdh surrender krn independen financial planner yg loe katain suck tsb tapi menurutku tidak,justru gw berterima kasih telah dikasih pencerahan & kembali ke jalan yg benar.
gw gak mau argumen dan bercerita mengapa gw sampai surrender padahal udah jalan 8 thn,kontrak polisku 10 thn.
prinsipnya independen fp tsb tidak mendapatkan 'sesuatu' dari org awam kek gw dari apa yg mereka jabarkan di mana menurutku bisa masuk di akal.

catet : guwe mafiakodok,tidak akan pernah membeli asuransi unitlink lagi...
gw cuman ikut asuransi jiwa doang gan, pengan belajar juga dari agan2 disini emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By mafiakodok
gw dah ikut unitlink prudential sejak 2004 dan bulan lalu sdh surrender krn independen financial planner yg loe katain suck tsb tapi menurutku tidak,justru gw berterima kasih telah dikasih pencerahan & kembali ke jalan yg benar.
gw gak mau argumen dan bercerita mengapa gw sampai surrender padahal udah jalan 8 thn,kontrak polisku 10 thn.
prinsipnya independen fp tsb tidak mendapatkan 'sesuatu' dari org awam kek gw dari apa yg mereka jabarkan di mana menurutku bisa masuk di akal.

catet : guwe mafiakodok,tidak akan pernah membeli asuransi unitlink lagi...


hehehe,bagus dong gan, ane sih turut happy kok, kalau agan dah merasa kembali ke jalan yang benar. emoticon-Smilie, yah kalau secara itung"an kaya gimana juga mau sampai jungkir balik, investasi di unitlink dibanding dengan reksadana ya mungkin aja lebih bagus di reksadana yang dibilang FP itu benar.

tapi justru ada 1 pertanyaan buat agan, tolong dijawab dengan jujur gan, ane sih bukan orang Pru yah,ane di Allianz,tapi tolong ditanya n dijawab sendiri deh Gan..waktu ambil Pru, agan ambil unitlink Pru karena INVESTASInya yang di"iming"i bagus atau karena Agan memang lagi cari PROTEKSI yang tinggi??

Ane jamin, agan jawabannya no.1, kenapa? Yah karena itu tadi, menurut agan secara hitung"an yang dibilang FP itu bener, lah memang iya kok, reksdana it's a good way to invest for some people mungkin yah, tapi apa iya perlu dengan menjelekkan produk lain yang notabene peruntukkannya saja sudah lain??? Produk Investasi murni VS Produk Asuransi yang didalamnya ada nilai tabungan, bgmana mau di compare??
Lalu bagaimana agan bisa bilang kalau FP itu telah mengembalikan ke jalan yang benar? Yah tentunya karena Agan pada saat ambil unitlink yang dipikiran agan adalah Investasi / money oriented, bukan protection oriented. Ya sangat wajar kalau agan bilang sdah kembali ke jalan yang benar.

Prinsipnya, FP itu ga perlu lah jelek"in produk yang peruntukkannya itu beda sekali, lagian kalaupun disuruh ambil Term Life, tetap saja Unitlink lebih murah daripada TermLife dari segi
biaya total sampai dengan manfaat proteksinya.

Kalau reksadana kan investasi murni gan, yah kalau mau head to head, apple to apple yah DIADU LAH (bukan dijelekkin) dengan produk investasi murni juga, yang tingkat risknya setara dengan si reksadana. Coba deh, berpikir lebih jernih, buat apa suatu produk dijelek"kan menurut agan?? apa sampai harus begitu?? bukan saya belain unitlink atau apapun, saya juga punya kok reksadana. Kalau hanya buat perbandingan yang apple to apple sih sah" saja, tapi kalau sudah buat perbandingan, dan yang dibandingkan itu adalah 2 produk yang jelas Jauh berbeda, terus apa yang mau dibandingkan + dijelekkan juga??

Reksadana itu bicara tentang INVESTASI, sementara Unitlink itu biar bagaimanapun bagusnya investasi, peruntukkannya tetap untuk PROTEKSI.

Nah yang buat sama antara reksadana dan unitlink apa gan ?? kalau dari kacamata sama" yang namanya investasi, ga ada jaminan bakal pasti dapat profit sekian % atau bisa juga loss. Di Unitlink juga alokasi dana investasi ada yang dimasukkan ke reksadana saham, saham, deposito dll. Tapi apa itu untuk investasi?? jangan salah loh! That's why disebut UNITLINK, karena premi yang dibayar agan itu kan dibeliin yang namanya UNIT yang ada harga per Unitnya, nah hasil dari pengolahan Unit" yang dikumpulin itulah yang pada akhirnya ngeLINK/dipakai untuk bantu bayar biaya asuransi, sehingga orang yang ambil unitlink tidak bayar mahal untuk dapat proteksi yang besar, dan bayarnya juga ga lama, makany disebut UNITNGELINK/ UNITLINK. Lebihan dari bayar biaya asuransi buat apa?? Itulah yang baru lebihannya untuk tabungan/bisa tabungan pendidikan/pensiun/apapun yang memang sifatnya investasi jangka panjang.

Coba agan main reksadana, modal 500rb aja deh misalnya, apa agan bisa pastikan dapat 500jt dalam 3 bulan?? KALAU agan bilang bisa, kita ke notaris yah gan, buat perjanjian, aku kasih 100% deh komisinya. emoticon-Big Grin
Tapi di unitlink, kalau dokter yang minta 500jt, setelah 3 bulan agan ambil unitlink yang 500rb, Agan PASTI sudah punya belum?? jawabannya udah pasti dapat,dijamin di atas materai,hitam di atas putih dalam buku polis, kalau nabungnya di Allianz,usia 29 tahun kebawah dapat deh tuh 500jt. emoticon-Smilie

Intinya, KONSEP DAN PRODUKnya sudah ga nyambung karena jelas 2 hal yang berbeda jauh, yang satu bicara INVESTASI MURNI, satu lagi PROTEKSI BESAR di dalamnya ada nilai tabungan.

Kenapa umumnya Pru ga bisa kasih tinggi di Proteksi/Uang Pertanggungan sakit kritis dll??? Karena awalnya aja agennya dah terangin tentang investasi yang belum tentu jelas(semua jenis investasi sama,tanpa kepastian), bukan bicara proteksi sakit kritis, ditambah lagi ada biaya yang banyak orang ga tau kalau biaya itu hangus, yaitu biaya utk RS (Rumah sakit/askes).
Sementara seumur hidup orang masuk RS bisa dihitung berapa kali dengan jari, malah ada yang ga pernah masuk udah sampai usia 35 thn!! Nah pantes aja kalau agan dan mungkin banyak orang jadi kecewa sama pru, karena yang dijanjikan bicara Investasinya, bukan proteksi, kalaupun bicara proteksi, mereka ga bisa kasih besar, karena apa?? ya digandeng sama RS tadi yang hangus itu biayanya di dalam unitlink.

So?? Kalau agan bilang ga bakal ambil unitlink lagi, Life is a choice Gan. Klau lagi sehat, wajar lah semua kita juga maunya invest di mana" yang profit paling besar kalau bisa. Tapi 1 hal Gan musti ingat, kalau agan bilang dah tutup Pru, saran ane aja, tetap agan musti punya proteksi untuk Sakit Kritis yang besar. Dan ga harus di unitlink gan, kalau agan nyaman dengan termlife atau proteksi yang lainnya ya silaken..ga ada yang larang kok,bebas" aja. karena, mau seberapa besar agan invest, kalau proteksinya belum punya yah, bisa" nombok deh Gan kalau sampai sakit/resiko hidup mendatangi kita tiba". emoticon-Big Grin

Coz, Orang yang sadar ambil ASURANSI itu cuma soal 3 HAL yang disiapkan,supaya kita sendiri dan atau keluarga ga akan NGAP dan SUDAH SIAP utk keadaan :
1. 1/2 MATI (SAKIT KRITIS, CACAT)
2. MATI
3. Bonus : Tabungan

DAN pastinya, dengan Punya asuransi, sadar atau ga, agan dah "MENGAMANKAN IMPIAN DAN CITA" AGAN dan Keluarga" dari faktor resiko hidup yang membayangi dan suka ga suka, itu ada dalam bagian hidup kita.
JUSTRU, dalam ilmu WEALTH Management, ajarin kita supaya PUNYA ASURANSI DULU, SEBELUM MEMULAI INVESTASI/BISNIS/USAHA APAPUN", yah karena itu tadi, ga pernah ada yang tau, dan kita ga bisa pilih kapan dan mau gimana dalam hidup kita yang sedang mati"an investasi ternyata kita dah 1/2 mati duluan di tengah jalan. That's life.

coba agan liat sendiri berapa besar biayanya kalau sdah terkena Sakit Kritis.
Spoiler for "kwitansi sakit kritis/stroke":
Kalau agan jeli, yang butuh biaya besar kalau sdah terkena Skit kritis, adalah di BIAYA OBAT DAN ICU (1 HARI MIN.10JT,SILOAM 35JT/HARI).

Ok Gan, no offense yah Gan, ane trimakasih sekali lagi dah mau share juga di thread ane.
Ambil positifnya aja ya Gan. emoticon-Big Grin

Sukses n sehat selalu Gan.

cheers,
U1 (kakaknya U2)

sambil tolong baca link dan thread ane ini Gan :
http://health.kompas.com/read/2011/1...uarga.Bangkrut
Bukti kenapa Orang kaya bisa tambah kaya, dan orang susah bisa jadi lebih baik!!
Quote:Original Posted By budzzer
gw cuman ikut asuransi jiwa doang gan, pengan belajar juga dari agan2 disini emoticon-shakehand


Sipp Gan, sama" belajar kita. ikut asuransi apapun yang penting agan tau dengan budget yang agan anggarkan, dapat manfaat apa aja dan apakah sudah maksimal, utamanya utk sakit kritis gan. emoticon-Smilie

tERImakasih.

cheers,
Yuan
check disini gan http://livebeta.kaskus.co.id/thread/...t-asuransi/131
Buat yang kasih link sipp deh gan. Ada lagi link yang lebih berbobot Gan?? emoticon-Smilie

Selamat pagi semuanya, selamat beraktifitas buat agan semua. ^^
Setuju sama agan di atas..
Lebih baik asuransi dulu sebelum berinvestasi..
Fungsinya kan juga sebagai back - up apabila terjadi sesuatu yg tidak diinginkan.
Nice Thread gan..
:beer
risikonya gede juga gan
kemarin yang investasi gold juga banyak yang ludes duitnya
harus setor 10 juta, minggu 1,2 lancar, tiap pagi dapat 5 juta, 10 juta katanya keuntungan
eh minggu ke2 tiba tiba duitnya tinggal 9 juta emoticon-Ngakak
suruh top up 20 juta biar duit ga ilang
Quote:Original Posted By gegebebe
Setuju sama agan di atas..
Lebih baik asuransi dulu sebelum berinvestasi..
Fungsinya kan juga sebagai back - up apabila terjadi sesuatu yg tidak diinginkan.
Nice Thread gan..
:beer


yUP gan GEGE, emoticon-Smilie singkat dan padat yah Gan..emoticon-Smilie trimakasih Gan atas atensinya dan salam kenal, klau ada yang mau di share silahkan Gan, biar bangsa ini makin maju, bukan makin mundur, paling tidak apa yang dibicarakan di sini, tidak sekedar menjadi debat kusir yang tidak berujung, malah memberi nilai tambah bagi banyak masyarakat sekaligus edukasi tentang pentingnya memiliki asuransi , dan tidak hanya sekedar memiliki, tetapi Tahu benar manfaatnya dari apa yang dibayarkan.

Terimakasih,

cheers,
U1 (kakaknya U2)