alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013650593/kukang-lover-masuk
KUKANG lover masuk
sebelumnya ane minta maaf sama momod, ini tread ane bikin lagi di lounge karena di kamar sebelah kurang laku. tanpa bermaksud apa-apa hanya ingin mengajak semua pihak segera menghentikan perdagangan ilegal kukang demi kelestarian kukang itu sendiri.
Salam Lestari
Special Thank's to KASKUS dan semua KASKUSER di seluruh dunia yang masih punya keperdulian terhadap kelestarian alam.

di sini ane mau berbagi dan mengajak agan-agan untuk lebih peduli terhadap kelstarian alam kita dan kali ini ane khususkan kepada pelestarian KUKANG. yang membuat sangat memprihatinkan adalah tingginya perburuan di alam bebas yang secara drastis mengurangi populasi kukang di alam bebas.

maka dari pada itu di sini DILARANG
  1. jual-beli atau nitip lapak penjualan binatang langka & dilindungi
  2. share/bertanya penjual kukang
  3. ngaku-ngaku kukang lover kalau pada kenyataanya hanya meningkatkan semangat pemburu ilegal dan penjual binatang langka DENGAN MEMBELINYA untuk di jadikan pet


sekilas tentang kukang
kadang-kadang disebut pula malu-malu—adalah jenis primata yang bergerak lambat. Warna rambutnya beragam, dari kelabu keputihan, kecoklatan, hingga kehitam-hitaman. Pada punggung terdapat garis coklat melintang dari belakang hingga dahi, lalu bercabang ke dasar telinga dan mata. Berat tubuh 0,375-1.2 kg, panjang tubuh dewasa 19-30 cm.
Di Indonesia, satwa ini dapat ditemukan di Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
Spoiler for kukang:


yang paling menghawatirkan adalah jenis kukang jawa yang hanya ada di pulau jawa dan berstatus Endangered atau terancam punah sedangkan untuk jenis kukang lainnya berstatus Vulnerable atau Rentan terhadap kepunahan. emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
perlindungan hukum bagi kukang
Di Indonesia kukang sudah dilindungi sejak tahun 1973 dengan Keputusan Menteri Pertanian tanggal 14 Pebruari 1973 No. 66/ Kpts /Um/2/1973. Perlindungan ini dipertegas lagi dengan Peraturan Pemerintah(PP) Nomor 7 tahun 1999 Tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa, yang memasukan kukang dalam lampiran jenis-jenis tumbuhan dan satwa yang dilindungi.
Menurut Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya pasal 21 ayat 2, perdagangan dan pemeliharaan satwa dilindungi termasuk kukang adalah dilarang. Pelanggar dari ketentuan ini dapat dikenakan hukuman pidana penjara 5 tahun dan denda Rp 100 juta.
dan untuk para penjual kukang di Indonesia khususnya di FJB BACA INI BAIK-BAIK appendix 1 CITIES yang artinya Perdagangan kukang tidak boleh lagi hasil penangkapan dari alam, tapi harus hasil penangkaran.

PENYIKSAAN KUKANG SEBELUM SAMPAI KE TANGAN AGAN- AGAN YANG BELI
Spoiler for cabut/kikir gigi:

Spoiler for kukang taffiking:

Spoiler for pedagang kukang:


Buat yang udah terlanjur piara kukang di rumah
  1. segera serah terimakan kukang ke badan korservasi yang berwenang, kalau kukang lover pasti tahu & kalau kukang lover GA BAKAL BILANG susah di konfirmasinya, di sana cuma muat maksimal 100 ekor, & bla bla bla....... alasan modus[/I]]
  2. hati- hati terhadap kemungkinan penyakit yang mungkin ditularkan kukang yang sakit dapat menyebabkan kematian
    Spoiler for cacing:
    sangat mudah di temui pada kukang yang mengalami stres, Cacing Strongyloides adalah jenis cacing yang sering ditemukan pada Kukang. Cacing ini dapat menular antar satwa dan manusia, dan secara klinis menyebabkan bengkak gatal kemerahan pada kulit apabila larva cacing ini berpindah melalui kulit.

    Jika larva cacing berpindah melewati paru-paru, maka potensi penyakit yang ditimbulkannya adalah kerusakan alveol paru-paru, pneumonia, hingga asma. Tidak hanya itu saja, diare dan kerusakan hati pun bisa disebabkan oleh cacing Strongyloides.

    Dengan resiko penyakit tersebut, Kukang tidak dapat bertahan hidup lama dalam pemeliharaan manusia. Andai pun kukang bisa bertahan hidup lama, maka potensi penularan penyakit antara Kukang dan Manusia akan semakin besar. Dan tentu saja, anak-anak adalah korban yang paling mudah untuk terjangkiti.
  3. kukang yang di pelihara di kandang tidak akan tumbuh dengan baik, sangat tidak sesuai dengan standar hidupnya & itu artinya PENYIKSAAN


Buat Kukang Lover ayo dukung Pelestarian Kukang
  • http://www.facebook.com/KukangIndonesia?sk=wall
  • http://yayasaniarindonesia.blogspot.com


Lestari alamku lestari desaku lestari negaraku

menyuarakan dengan halus susah di dengar, menyuarakan dengan keras di bilang ga sopan. yang ga sopan itu yang memperjual belikan binatang langkabahkan terancam punah dan efeknya bagi seluruh umat manusia atau yang menyuarakan gerakan kepedulian?????
Spoiler for sumber:


yang peduli kelestarian satwa langka tolong vote
dapat bata selusin ane, kemungkinan dari para penjual kukang ilegal.
masih memperihatinkan FJB dilihat dari banyaknya penjual kukang
[img]KUKANG lover masuk[/img]
yang lebih menyedihkan adalah masih banyak kaskuser di FJB Fauna yang belum sadar bahkan tidak terima kalau barang dagangannya "kukang & jenis hewan lain yang terancam punah" ilegal/tidak boleh di perjual/belikan bahkan dipelihara secara pribadi.emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Turut berduka gan...
Ane dukung langkah yang agan tempuh, walaupun ane bukan kukang lover...
di pasar burung jatinegara banyak gan......kucing hutan , elang segala ada.....
mending ente urus diri sendiri aja ga usah ngurusin orang lain dan kesukaan orang lain, ngurus sendiri aja belum becus ente..

Sopan pny sikap!! apuss comment Lu di trit w !!!

@ Daun Langka

ente yg sopan yahh, jgn sampe nyesel!! jgn ganggu org kl g mw di ganggu!!!

ni jalak putih bkn jalak Bali!!! Urus sajah urusan Lu sendiri!!!

emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S):
Quote:Original Posted By hoki.hoki
mending ente urus diri sendiri aja ga usah ngurusin orang lain dan kesukaan orang lain, ngurus sendiri aja belum becus ente..


ya mending ane urus kelestarian alam ini dari pada jualing binatang hampir punah.
kita ambil contoh kejadian yang lagi rame akhir-akhir ini.
ulat, serangga masuk kampung, populasinya semakin tak terkendali karena predator serangga sangat minim. paling rawan populasinya dan perkembangbiakannya pun jauh lebih lambat dari pada serangga. di tambah lagi perburuan dari alam dan tindakan konservasi yang kurang. "secara teori ekosistem" emoticon-Bata (S)

Quote:Original Posted By gedhang kukus
di pasar burung jatinegara banyak gan......kucing hutan , elang segala ada.....

emoticon-Mewek menyedihkan gan melihat tingkat kepedulian bangsa ini terhadap alam.
Quote:Original Posted By rizkikiki
@ Daun Langka

ente yg sopan yahh, jgn sampe nyesel!! jgn ganggu org kl g mw di ganggu!!!

ni jalak putih bkn jalak Bali!!! Urus sajah urusan Lu sendiri!!!

emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S)emoticon-Blue Guy Bata (S):


ente juga inget jangan sampe nyesel kalau populasi jalak putih (jalak jawa) yang hampir punah menjadi punah.

Quote:Original Posted By daunlangka
ya mending ane urus kelestarian alam ini dari pada jualing binatang hampir punah.
kita ambil contoh kejadian yang lagi rame akhir-akhir ini.
ulat, serangga masuk kampung, populasinya semakin tak terkendali karena predator serangga sangat minim. paling rawan populasinya dan perkembangbiakannya pun jauh lebih lambat dari pada serangga. di tambah lagi perburuan dari alam dan tindakan konservasi yang kurang. "secara teori ekosistem" emoticon-Bata (S)


mending lu urus diri lu sama keluarga lu sendiri..ga perlu cari2 masalah sama orang lain..damai itu lebih nyaman..jangan cari musuh gan..
di pinggir2 jalan aja banyak yg jual gan, percuma kampanye di sini, kebanyakan orang beli kukang karena nggak tau kl kukang itu dilindungi, termasuk ane dulu pernah beli gara2 nggak tau kl dilindungi (gimana mau mikir dilindungi wong jualnya aja nyantai di pinggir jalan, deket pos keamanan & mall malah).
kl ente niat kampanye perlindungan kukang mending bikin spanduk atau poster yg gede taruh di pinggir2 jalan/ mall yg jual pets/ petshop/ pasar burung/ toko pakan burung/ toko akuarium, kl di sini mah rata2 pd tau internet & tau kukang dilindungi tp emang pengen pelihara, percuma ngasih tau orang yg udah tau.
satu lagi, waktu ane piara kukang dan baru tau kl dilindungi langsung ane hubungi IAR bogor via email & posting di blog nya IAR tp nggak ada respon, setelah lebih dari seminggu baru ada respon "maaf kapasitas kandang kami hanya 100 ekor dan skrg sedang penuh", lucu kan?
Quote:Original Posted By garengnroses
di pinggir2 jalan aja banyak yg jual gan, percuma kampanye di sini, kebanyakan orang beli kukang karena nggak tau kl kukang itu dilindungi, termasuk ane dulu pernah beli gara2 nggak tau kl dilindungi (gimana mau mikir dilindungi wong jualnya aja nyantai di pinggir jalan, deket pos keamanan & mall malah).
kl ente niat kampanye perlindungan kukang mending bikin spanduk atau poster yg gede taruh di pinggir2 jalan/ mall yg jual pets/ petshop/ pasar burung/ toko pakan burung/ toko akuarium, kl di sini mah rata2 pd tau internet & tau kukang dilindungi tp emang pengen pelihara, percuma ngasih tau orang yg udah tau.
satu lagi, waktu ane piara kukang dan baru tau kl dilindungi langsung ane hubungi IAR bogor via email & posting di blog nya IAR tp nggak ada respon, setelah lebih dari seminggu baru ada respon "maaf kapasitas kandang kami hanya 100 ekor dan skrg sedang penuh", lucu kan?


iya gan memang lucu..
di pasar2 hewan sangat mudah ditemui ini gan...
di depan salah satu mall terkenal dibandung ane juga pernah liat banyak gan, itu tempat terbuka dan terang2an gan
bahkan elang juga ada

sekedar saran untuk TS, kampanye di pasar dan di depan mall tsbt mgkin akan membantu
Quote:Original Posted By ElanMuach

emoticon-Sundul Up dong gan.


Quote:Original Posted By daunlangka


ya mending ane urus kelestarian alam ini dari pada jualing binatang hampir punah.
kita ambil contoh kejadian yang lagi rame akhir-akhir ini.
ulat, serangga masuk kampung, populasinya semakin tak terkendali karena predator serangga sangat minim. paling rawan populasinya dan perkembangbiakannya pun jauh lebih lambat dari pada serangga. di tambah lagi perburuan dari alam dan tindakan konservasi yang kurang. "secara teori ekosistem" emoticon-Bata (S)



jangan cuman berani ngebacot dikaskus, itu berarti lu cuman pengecut, kalau bener lu pedui, lu datengin tuh yang jualan2 dijalan jalan dan dipasar pasar, lu labrak mereka..itu baru gw salut ,kalau cuma omdo dikaskus lu itu seorang pengecut gede omong doang, beraninya cuma omong doang, pengecut alias bencut..payahhh emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

ane bantu sundul deh gan emoticon-Smilie
biar semua bisa liad tulisan ente emoticon-Angkat Beer





Best Regards,
WSSChanger
akhir" ini ane sering liat orang mliara kukang
lucu juga sih ni hewan
Quote:Original Posted By hoki.hoki


jangan cuman berani ngebacot dikaskus, itu berarti lu cuman pengecut, kalau bener lu pedui, lu datengin tuh yang jualan2 dijalan jalan dan dipasar pasar, lu labrak mereka..itu baru gw salut ,kalau cuma omdo dikaskus lu itu seorang pengecut gede omong doang, beraninya cuma omong doang, pengecut alias bencut..payahhh emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis


ga da yang percuma gan satu kata akan jadi kata-kata jika kita bersatu, kata-kata akan bisa mengajak & menginspirasi jika kita suarakan. dan tindakan nyata akan lebih berguna jika kita bersatu melestarikan alam.
jauh hari sebelum ane tahu kaskus, udah ane jalanin gan. ga usah di kasih tahu. tapi ane ga pernah ngelabrak pedagangnya gan. ane punya cara sendiri bersama kawan2 aktifis lingkungan.
makasih sarannya
Quote:Original Posted By wsschanger

ane bantu sundul deh gan emoticon-Smilie
biar semua bisa liad tulisan ente emoticon-Angkat Beer





Best Regards,
WSSChanger


thank's gan

Quote:Original Posted By garengnroses
di pinggir2 jalan aja banyak yg jual gan, percuma kampanye di sini, kebanyakan orang beli kukang karena nggak tau kl kukang itu dilindungi, termasuk ane dulu pernah beli gara2 nggak tau kl dilindungi (gimana mau mikir dilindungi wong jualnya aja nyantai di pinggir jalan, deket pos keamanan & mall malah).
kl ente niat kampanye perlindungan kukang mending bikin spanduk atau poster yg gede taruh di pinggir2 jalan/ mall yg jual pets/ petshop/ pasar burung/ toko pakan burung/ toko akuarium, kl di sini mah rata2 pd tau internet & tau kukang dilindungi tp emang pengen pelihara, percuma ngasih tau orang yg udah tau.
satu lagi, waktu ane piara kukang dan baru tau kl dilindungi langsung ane hubungi IAR bogor via email & posting di blog nya IAR tp nggak ada respon, setelah lebih dari seminggu baru ada respon "maaf kapasitas kandang kami hanya 100 ekor dan skrg sedang penuh", lucu kan?


kalau agan bilang percuma kampanye di sini berarti semua yang agan baca di KASKUS omong kosong doang dong? kampanye itu jangan terlalu berfikir jauh dan wah. dari hal termudah yang kita bisa lakukan aja. lagi pula ini forum terbesar apa salahnya berkampanye di sini?
memang sulit di respon. maka dari itu tindakan kita menyuaran agar penjualan kukang semakin ditekan sehingga menurunkan minat pemburu liarnya. karena jika sudah terlanjur sampai ke pedagang akan sangat sulit di lepas kembali ke alam & memerlukan jangka waktu yang panjang. karena biasanya bagian vital seperti gigi sudah tidak utuh dan akan menyulitkan kukang bertahan hidup di alam bahkan pada kasus dominan kematian adalah catatan terakhir dari kukang karena infeksi.