alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013636201/ciri---ciri-tomcat-dan-cara-menghindarinya
Thumbs up 
Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya
Quote:MOHON DIBANTU
Ciri - Ciri Tomcat dan Cara MenghindarinyaCiri - Ciri Tomcat dan Cara MenghindarinyaCiri - Ciri Tomcat dan Cara MenghindarinyaCiri - Ciri Tomcat dan Cara MenghindarinyaCiri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya

Please No Junk In My Thread
Budayakan Berkomentar Yang Bijak & Baca Dulu Sebelum Berkomentar! emoticon-shakehand

Quote:Quote:Quote:Ingin Tahu Soal Tomcat? Inilah Ciri-cirinya
Quote: Tomcat yang cairan berbisanya melukai ratusan orang di Surabaya merupakan salah satu jenis serangga atau kumbang. Menurut Departemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Aunu Rauf, binatang yang disebut tomcat merupakan hewan sejenis kumbang dengan nama ilmiah Paederus fuscipes.

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya

Kumbang ini termasuk dalam Ordo Orthoptera dan Famili Staphylinidae. Dalam bahasa Inggrisnya disebut rove beetle atau kumbang penjelajah atau pengelana karena selalu aktif berjalan-jalan. "Masyarakat menyebutnya tomcat, mungkin karena bentuknya sepintas seperti pesawat tempur Tomcat F-14," ujarnya di Bogor, kemarin.

Secara spesifikasi, tubuh kumbang ini ramping dan pada saat berjalan bagian belakang tubuhnya melengkung ke atas. Kumbang berukuran panjang 7 sampai 10 mm dan lebar 0,5 hingga 1,0 mm. Bagian kepala hewan ini berwarna hitam, sayap berwarna biru kehitaman dan hanya menutupi bagian depan tubuh. Bagian toraks dan abdomen berwarna oranye atau merah.

"Warna orange atau merah ini diduga sebagai sinyal bagi musuh-musuhnya (misalnya laba-laba) bahwa kumbang ini beracun dan harus dihindari," jelasnya.

Aunu menjelaskan, kumbang Paederus fuscipes berkembang biak di dalam tanah di tempat-tempat yang lembab, seperti di galangan sawah, tepi sungai, daerah berawa dan hutan. Telurnya diletakkan di dalam tanah, begitu pula larva dan pupanya hidup dalam tanah. Setelah dewasa (menjadi kumbang) barulah serangga ini keluar dari dalam tanah dan hidup pada tajuk tanaman.

"Siklus hidup kumbang dari sejak telur diletakan hingga menjadi kumbang dewasa sekitar 18 hari, dengan perincian stadium telur 4 hari, larva 9 hari dan pupa 5 hari," katanya. Kumbang ini dapat hidup hingga 3 bulan. Seekor kumbang betina dapat meletakan telur sebanyak 100 butir telur.

Kumbang Paederus fuscipes tergolong serangga predator yang makan pada serangga lain. Kumbang ini banyak dijumpai di sawah dan merupakan musuh alami dari hama-hama padi. "Dalam siklus hidupnya, kumbang tomcat ini pada siang hari aktif berjalan cepat menyusuri rumpun padi untuk mencari mangsanya yang berupa hama-hama padi, termasuk hama wereng cokelat," katanya.

Jangan salah loh, kumbang tomcat ini adalah serangga yang bermanfaat bagi petani. Menurut Aunu, kumbang ini membantu mengendalikan hama-hama padi. Kumbang tomcat juga bisa ditemukan di pertanaman kedelai, jagung, kapas, tebu dan sejenisnya.

Pada malam hari kumbang Paederus fuscipes aktif terbang dan tertarik pada cahaya lampu. Inilah sebetulnya yang sekarang terjadi di komplek apartemen di Surabaya.

Quote:Quote:Cara Menghindari Serangan Tomcat
Quote:
Pakar serangga dari Departemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Aunu Rauf, mengungkapkan ada cara yang bisa dilakukan untuk terhindar dari gangguan serangga yang disebut Tomcat. Caranya, kata dia, adalah dengan mengurangi penerangan dan menutup rapat jendela serta pintu rumah.

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya

"Kumbang ini tertarik cahaya lampu. Mematikan lampu atau meredupkan lampu akan mengurangi berdatangannya kumbang ini ke rumah kita," kata Aunu saat ditemui di rumahnya di Bogor, kemarin. Aunu menjelaskan, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghindari serangan kumbang yang memiliki nama ilmiah Paederus fuscipes, yakni dengan menutup pintu dan jendela dengan rapat-rapat agar kumbang tomcat tidak masuk ke rumah.

"Hindari duduk atau ngobrol di bawah lampu yang di atasnya banyak didatangi kumbang tomcat," katanya. Selanjutnya, jika ada kumbang tomcat menempel pada tubuh atau pada pakaian yang sedang dipakai, jangan sekali-kali memegangnya atau membunuhnya. "Usir kumbang tadi secara hati-hati dengan cara meniupnya atau mengusirnya dengan potongan kertas," kata Aunu.

Apabila secara tidak sengaja kumbang ini terpijit dan cairannya menempel pada kulit, segera bilas dengan air sabun beberapa kali. Begitu pula bila cairan kumbang ini menempel pada baju atau seprei, agar segera dicuci. Menurut Aunu, umumnya gejala muncul 24 jam setelah kulit terkena cairan tubuh kumbang. Bila gejalanya parah segera pergi ke dokter untuk berobat.

SEMOGA BERMANFAAT
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Quote:SUMBER1
SUMBER2

pertamax...????

sebegitu ngeri'y yua tomcat tu..
dr kmren bnyk bgt yg bkin tread tomcat...
lg naekdaun ne doi...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
hmmm...
kumbang pu beracun..
mengerikan memang hidup ini..emoticon-Cape d... (S)
serem jg emoticon-Takut
bahaya racunnya, bisa merusak wajah..kyk kena baret...
btw,namanya seperti web server (tomcat)
titip lapak ya juragan
Quote:
۞۞۞ E-Ticket - Tiket Pesawat Domestik [24 JAM] ۞۞۞
set dah ngeri2 sedap yeh kalo ampe kena keringetnye doi

INFORMASI KERJA ONLINE DI INTERNET 2juta perminggu !! Bukan Nipu ada setifikatnya!

Indonesia yang merupakan salah satu pengguna internet terbesar di dunia merupakan target market yang potensial bagi Perusahaan Indonesia maupun Asing yang yang berbasis di Indonesia. Pelaku Usaha Kecil dan Menengahpun perlu mengadopsi bisnis mereka agar competitive di negeri sendiri.Di atas adalah profil pengguna internet di Indonesia semoga bisa dijadikan acuan bagi pelaku usaha Indonesia.

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya



Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya


NO Tipu-tipu, JOIN & buktikan sendiri. Birotiket Online Powered By :PT. ANTA
Kerja Sambilan Dengan Bisnis Tiket Online
Pagi Agan & Aganwati,

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya
Ane menawarkan kerja sambilan bagi Agan yang berprofesi sebagai karyawan, Pengusaha, ibu rumahtangga, mahasiswa, atau siapa saja!
Jika Agan Bisa Mengetik dan Akses Internet, Agan Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online.

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat.

Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..
Dan dengan memanfaatkan Internet bisa digunakan untuk menjalankan bisnis jutaan rupiah dengan modal terjangkau,dan dapat menghasilkan jutaan rupiah per bulannya.

KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AGAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.
2. Data yang transparan langsung dari airline.
3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.
4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.
5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.
6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Penasaran ? KLIK DISINI

NO Tipu-tipu, Bergabung ddan buktikan sendiri.
Birotiket Online Powered By :PT. ANTA UTAMA
Akta Notaris No. : 17, Tanggal : 15 Januari 2009
SK Kehakiman No. : AHU-1475.AH.01.01 Tahun 2009
Ijin Usaha Pariwisata No. : 556/11/419.45/2009
SIUP No. : 503.5/033/419.38/2009
TDP No. : 13.11.1.63.00368
NPWP No. : 02.666.101.7-622.000
Sertifikat ASITA No. : 0343/XII/DPP/2009


Salam Sukses,


Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya


PT.ANTA UTAMA bisnis travel agent
sewa Bis

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya


Menerima Karyawan dan Karyawati

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya

PENGUMUMAN BUAT AGAN2 YANG SUKA JALAN2 SEKALIGUS BISNIS!

Ane menawarkan bisnis tiket pesawat online gan! emoticon-Blue Guy Peace
dengan agan-agan sekalian terdaftar disana, agan bisa memiliki akses khusus untuk pemesanan tiket pesawat-pesawat yang lumayan terkenal di Indonesia.

Kayak GARUDA INDONESIA, LION AIR, AIR ASIA, SRIWIJAYA AIR, BATAVIA AIR, dan lain-lain.

Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya

Berikut sedikit ulasannya:
[spoiler=ulasan]Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa.

Link nya bisa diliat di mari gan:Biro Tiket Online

Selamat Berlibur, Selamat Berbisnis!
ngeri yah serangga ini Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya
makasi yah gan tips menhindarinya Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya








Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya
wah wabah ya
kita harus intropeksi diri nih
nice inpoh gan... ternyata ga separah yg di bm.. nakut2in aja

Thumbs down 

Threadnya gak pertamaxx



Stop Repost emoticon-Repostrepost
lagi naik daun nih tomcat
mari kita jaga kesehatan emoticon-2 Jempol
nice info gan..emoticon-thumbsup
emoticon-Takut gannn.......

rumah ane kn jauh dr areal persawahan emoticon-Cool
kan nyerang'a d sekitar pedesaan kn? emoticon-Bingung
mantaf nih infonya.. semoga bermanfaat gan

emoticon-Rate 5 Star
mantep gan makasih tipsnya

¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦
Ciri - Ciri Tomcat dan Cara Menghindarinya
Belanja T-Shirt Super Design untuk Cowok Nasionalis Cuci Gudang: Love Indonesia
Belanja Tas Cewek Stylish Serasa di Pasar Baru: Passer Baroe

¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦¦
ane pikir tuh kumbang nyengat gan eh g tau nya malah nyembur emoticon-Malu (S)
trmkasih gan dah berbagi cara
dtmpat ane kbtulan lg pd rbut ma sjenis tomcatemoticon-Ngacir
emoticon-Takut (S)
nih kalo kena racunnya, seperti herpes emoticon-Takut (S)